Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

7 Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kota Tua Jakarta

Rasakan keseruannya selama di Kota Tua

Bobobox.co.id — Bersenang-senang di akhir pekan memang sangat menyenangkan. Apalagi jika tempat main yang kamu tuju menawarkan banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama di tempat tersebut. Salah satu tempat main yang bisa jadi pilihan mainmu yaitu Kota Tua Jakarta.

Kota Tua Jakarta sendiri termasuk salah satu tempat wisata Jakarta yang seringkali dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari dalam dan juga luar Jakarta. Selain Tugu Monumen Nasional (Monas), bisa dibilang Kota Tua Jakarta ini merupakan tempat main murah meriah yang wajib dikunjungi selama di Jakarta.

Di Kota Tua Jakarta, ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan untuk menemani akhir pekanmu. Penasaran kegiatan menyenangkan apa saja yang dimaksud? Yuk, simak 7 kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di Kota Tua Jakarta dari Bob berikut ini.

Keliling Kota Tua Naik Sepeda Ontel

Kegiatan seru pertama yang bisa kamu lakukan di Kota Tua Jakarta adalah berkeliling area Kota Tua Jakarta dengan menaiki sepeda ontel. Untuk menaiki sepeda ontel ini, banyak sepeda ontel berwarna-warni yang bisa kamu sewa yang berjajar di area Kota Tua Jakarta.

Harga yang dipatok pun sebenarnya relatif bervariasi tergantung dari seberapa lihai kamu menawarnya. Namun, biasanya penyedia sepeda ontel menawarkan 3 paket yang bisa kamu pilih saat akan menyewa sepeda ontel. Ketiga paket tersebut memiliki durasi waktu dan jarak yang berbeda.

Paket pertama dipatok dengan tarif awal sebesar 75 ribu dengan durasi 90 menit. Paket ini Pelabuhan Sunda Kelapa, Museum Bahari, Menara Syahbandar, Jembatan Kota Intan dan Toko Merah. Sedangkan, jika kamu ingin lebih puas lagi, paket kedua dan ketiga ditarif sebesar 100 ribu untuk 120 menit. Perbedaannya dari titik kelilingnya saja.

naik ontel kota tua jakarta
via travel.detik.com

Berfoto-Foto Ria

Jaman sekarang tentu tidak afdal rasanya jika berwisata tanpa diakhiri dengan berfoto-foto di tempat wisata yang kamu tuju. Sama halnya selama di Kota Tua Jakarta, kamu bisa sepuas hati mengabadikan momenmu di spot-spot yang instagramable. Salah satunya di depan Museum Fatahillah.

Jika dirasa masih kurang, ada banyak sekali manusia patung yang bisa kamu ajak berfoto bareng. Wujudnya pun beragam mulai dari sosok pahlawan nasional, prajurit perang dan noni Belanda, dan masih banyak lainnya. Yang jelas, tentu saja siapkan uang seikhlasnya karena tidak ada patokan tarif untuk berfoto bersama para manusia patung ini.

via bisniswisata.co.id

Mengunjungi Museum

Jika kamu ingin berlibur namun juga mendapatkan pengetahuan selepas dari tempat wisata, Kota Tua Jakarta cocok untuk kamu kunjungi di akhir pekan. Di kawasan ini terdapat beberapa museum bisa kamu kunjungi. Beberapa di antaranya adalah Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Museum Bank Mandiri.

Jam operasionalnya sendiri dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore. Soal harga tiketnya relatif beragam dan disesuaikan berdasarkan tiga kategori yaitu dewasa, mahasiswa, dan pelajar serta anak-anak. Yang pasti, harga tiket masuknya termasuk murah meriah alias ramah di kantong.

via travelingyuk.com

Memberi Makan Burung

Kegiatan seru lainnya yang bisa kamu lakukan di Kota Tua Jakarta adalah memberi makan burung yang biasa berkerumun di area depan Museum Fatahillah. Memberi makan burung di area wisata terbuka seperti Kota Tua Jakarta sendiri termasuk jarang khususnya di Indonesia.

Biasanya, kamu hanya sering melihat pemandangan memberi makan burung di luar negeri. Sehingga, saat kamu memberi makan burung di kawasan Kota Tua Jakarta, kamu serasa seperti berada di luar negeri. Apalagi bangunan-bangun di kawasan ini mengusung gaya arsitektur yang kental akan nuansa Eropanya.

via netralnews.com

Nongkrong di Tempat Nongkrong Sekitar Kota Tua Jakarta

Kalau kamu menginginkan istirahat sejenak setelah berkeliling kawasan Kota Tua dengan menaiki sepeda ontel, ada banyak tempat nongkrong yang bisa kamu kunjungi. Nongkrong sambil menyeruput kopi dengan ditemani lagu-lagu hits tentu akan sangat mengasyikkan sekaligus memberikan waktu sejenak untuk beristirahat.

Beberapa tempat nongkrong di sekitaran kawasan Kota Tua di antaranya adalah Cafe Batavia, Kedai Seni Djakarte, Semasa di Kota Tua, dan masih banyak lainnya. Jangan lupa untuk berfoto di tempat nongkrong ini karena banyak di antaranya yang memiliki spot yang instagramable.

via liburan-aja.com

Berbelanja Oleh-Oleh

Berbelanja oleh-oleh dari tempat main yang kamu tuju tentu tidak boleh kamu lewatkan. Untuk yang pertama, kamu bisa langsung saja datang ke Glodok. Glodok sendiri sudah sejak lama dikenal sebagai surga pernak-pernik dengan harga yang relatif murah. Tak salah jika kamu berbelanja beberapa mainan anak ke Glodok.

Selanjutnya, ada juga suvenir khas dengan gambar-gambar kota Jakarta yang bisa kamu beli dari seniman jalanan yang berada di kawasan Kota Tua ini. Bahkan, jika kamu mau, kamu pun meminta seniman jalanan tersebut untuk membuat sketsa wajahmu.

Terakhir, tidak ketinggalan untuk membeli oleh-oleh di Khrisna yang berada di Jalan Lada. Toko khusus oleh-oleh ini termasuk salah satu yang terlihat ‘nyentrik’ dibanding yang lainnya. Pasalnya, toko oleh-oleh ini merupakan toko oleh-oleh khas Bali yang berada di antara toko oleh-oleh khas Jakarta.

via harnas.co.id

Wisata Kuliner Pinggir Jalan

Selepas seharian melakukan kegiatan seru selama berada di Kota Tua Jakarta, kamu tentu perlu menambah energimu untuk bisa melakukan kegiatan seru lainnya. Wisata kuliner di kawasan ini bisa jadi yang pilihan untuk kamu santap bersama teman-teman atau keluargamu.

Ada banyak sekali pilihan, baik makanan maupun minuman yang bisa kamu pilih. Mulai dari ketroprak, kerak telor, es selendang mayang, dan masih banyak lainnya. Harga tiap kuliner di kawasan ini pun tentu beragam. Namun, tidak perlu khawatir karena harga rata-rata kulinernya bisa dibilang murah meriah.

via pergikuliner.com

Menginap Seru di Jakarta? Ya di Bobobox

Setelah bersenang-senang seharian dengan kegiatan-kegiatan seru selama di Kota Tua Jakarta, tentu kamu membutuhkan tempat beristirahat guna mengisi kembali energimu yang habis. Memilih tempat beristirahat yang tepat pun menjadi hal yang patut kamu perhatikan baik-baik.

Dengan banyaknya tempat beristirahat yang ada di Jakarta, tentu kamu kebingungan dalam memilih mana yang pas untukmu. Apalagi jika kamu sedang liburan bujet yang membutuhkan tempat menginap dengan harga yang terjangkau. Nah, Bob punya solusi yang kamu butuhkan.

Solusi yang Bob maksud adalah dengan menginap di Bobobox. Bobobox sendiri merupakan hotel kapsul berlogo Koala yang mengusung konsep futuristik. Harga inap semalam yang ditawarkan pun tergolong murah meriah. Walau dengan harga yang terjangkau, kamu akan dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas keren selama menginap di sini.

Untuk lokasinya sendiri, ada 2 lokasi Bobobox yang bisa kamu tuju yaitu Bobobox Pancoran dan Bobobox Kebayoran Baru. Tinggal sesuaikan dengan titik lokasi di mana kamu berada. Kamu yang ingin memesan pod di Bobobox bisa melalui aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh secara gratis di sini.

backpacker di bandung bobobox

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.