Eid al Adha Cover

Pemerintah Larang Mudik, Ini Kegiatan Lebaran 2021 Agar Tetap Meriah!

Kegiatan lebaran 2021 agar tetap meriah tak perlu harus dengan berkumpul bersama keluarga besar ramai-ramai. Mengingat di tahun 2021 ini Indonesia masih diselimuti oleh situasi pandemi Covid-19, pemerintah mengumumkan pelarangan mudik menjelang lebaran. Kamu mungkin sedih dengan adanya pemberitaan ini karena kamu tidak bisa menghabiskan waktu berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Namun bagaimana pun juga pengorbanan harus kita lakukan untuk melindungi keluarga dan orang tersayang agar terhindar dari ancaman infeksi virus corona. Bagi kamu yang berpikir berlebaran di rumah akan menjadi momen yang membosankan maka kamu salah besar! Kegiatan lebaran 2021 agar tetap meriah bisa kamu wujudkan dengan melakukan beberapa kegiatan positif seperti berikut ini!

Kegiatan lebaran 2021 agar tetap meriah

@travelspromo.com

1. Kegiatan Lebaran 2021 Agar Tetap Meriah: Salat Idul Fitri Berjamaah

Kegiatan lebaran 2021 agar tetap meriah yang pertama bisa kamu lakukan adalah dengan melaksanakan salat idul fitri secara berjamaah. Dengan tetap melakukan rutinitas salat idul fitri berjamaah kamu kekhasan lebaran tetap melekat di pelaksanaan idul fitri tahun ini. Jika kamu khawatir untuk melaksanakan salat idul fitri berjamaah di masjid kamu tetap bisa melaksanakannya di rumah bersama keluarga atau kerabat.

Kebersamaan mendirikan salat idul fitri ini akan menambah kenikmatan berlebaran. Jika kamu merupakan anak rantau yang tinggal di kosan kamu bisa coba ajak beberapa teman di sekitar kosan untuk mendirikan salat idul fitri berjamaah. Seusai mendirikan salat idul fitri kamu bisa mencoba melakukan video call bersama keluarga dan beberapa orang tersayang. Canggihnya teknologi kini membuat jarak tak menjadi masalah.

2. Kegiatan Lebaran 2021 Agar Tetap Meriah: Menggunakan Baju Lebaran

Kegiatan lebaran 2021 agar tetap meriah yang kedua adalah dengan melakukan rutinitas lebaran pada umumnya yaitu mengenakan baju lebaran! Menggenakan baju lebaran memang tidak wajib dilakukan. Jika kamu merasa sayang membeli baju lebaran saat kamu hanya akan menghabiskan waktu berlebaran di rumah saja maka hal itu sah-sah saja. Namun jika kamu ingin tetap merasakan kemeriahan lebaran seperti lebaran sebelum pandemi maka kamu bisa coba tips satu ini.

Dengan mengenakan baju lebaran diharapkan mood kamu pun akan meningkat dan juga meningkatkan suasan lebaran yang meriah. Kegiatan lebaran 2021 agar tetap meriah ini juga bisa kamu rencanakan dengan keluarga kamu meskipun terpisah oleh jarak. Jika kamu memiliki kebiasaan mengenakan baju lebaran seragam dengan keluarga kamu bisa tetap melakukan kebiasaan ini meskipun di lebaran tahun ini kamu dan keluarga hanya bertemu lewat video call.

3. Kegiatan Lebaran 2021 Agar Tetap Meriah: Dekorasi Rumah

Kegiatan lebaran 2021 agar tetap meriah selanjutnya adalah dengan melakukan dekorasi rumah. Loh ngapain dekor rumah Bob? Kan gak jadi mudik dan gak akan ada banyak tamu atau keluarga yang datang ke rumah? Mengingat lebaran dan libur lebaran tahun ini kamu akan lebih banyak mengabiskan banyak waktu di rumah maka penting sekali bagi kamu untuk membuat suasana rumah senyaman mungkin.

Selain nyaman, mendekor rumah juga bisa membantu membuat perasaan hati kamu lebih baik sehingga kamu tidak merasa sedih meskipun melaksanakan lebaran hanya di rumah aja. Beberapa area rumah yang bisa kamu dekor di antaranya adalah  ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga, dan tentunya ruang kamar kamu untuk mendapatkan suasana baru yang segar.

Beberapa perintilan dekorasi yang sederhana seperti bunga dan taplak meja pun bisa membuat suasana rumah menjadi berbeda. Kamu juga bisa mencoba mengganti sarung bantal sofa atau kursi dengan warna yang lebih cerah. Kegiatan lebaran 2021 agar tetap meriah ini bisa bantu kamu membangun mood berlebaran yang ceria dan penuh semangat. Jika kamu ingin mendapatkan inspirasi dekor rumah yang unik kamu bisa coba ccari berbagai inspirasi dekor di website seperti Pinterest.

4. Kegiatan Lebaran 2021 Agar Tetap Meriah: Makan Masakan Khas Lebaran

Lebaran terasa istimewa dan berkesan salah satunya karena makananya yang nikmat apalagi setelah berhasil berpuasa selama 30 hari. Rasanya pasti puas! Nah ini bisa jadi kesempatan buat kamu melakukan kegiatan lebaran 2021 agar tetap meriah dengan cara memasak. Kamu bisa memasak berbagai makanan khas lebaran seperti opor, sambal krecek, atau bahkan ketupat. Jangan lupa ajak juga keluarga kamu untuk memasak bersama agar kegiatan ini makin menyenangkan!

5. Kegiatan Lebaran 2021 Agar Tetap Meriah: Membuat Kue Kering Bersama-sama

Kegiatan lebaran 2021 agar tetap meriah ini pun bisa kamu coba. Lebaran memang identik dengan kue-kue keringnya yang nikmat. Kegiatan lebaran 2021 agar tetap meriah ini selain seru untuk dilakukan juga menghemat cukup banyak budget kamu dibandingkan membeli kue yang siap makan. Kegiatan lebaran 2021 agar tetap meriah ini bisa jadi kesempatan buat kamu membuat kue favorit kamu dengan orang-orang tersayang.

6. Kegiatan Lebaran 2021 Agar Tetap Meriah: Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

Kegiatan lebaran 2021 agar tetap meriah selanjutnya adalah dengan menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Bersyukurlah kamu yang memiliki kesempatan menghabiskan lebaran dengan keluarga kamu di rumah meskipun kamu tak bisa melakukan mudik ke kampung halaman orangtua kamu. Di luar sana banyak sekali perantau yang bahkan tidak bisa pulang ke rumahnya dan menemui orangtua atau keluarganya.

Oleh karena itu manfaatkanlah kesempatan ini dengan melakukan banyak kegiatan keluarga bersama. Beberapa kegiatan yang bisa kau coba di antaranya adalah bermain gameboard seperti permainan Monopoly dan ludo. Kamu juga bisa mencoba bermain kartu seperti  UNO, remi, atau permainan lain seperti Scrabble. Ingin lebih simpel lagi? Kamu bisa coba andalkan game virtual yang bisa kamu mainkan ramai-ramai bersama keluarga lewat smartphone masing-masing.

7. Kegiatan Lebaran 2021 Agar Tetap Meriah: Piknik di Halaman Rumah

Kegiatan lebaran 2021 agar tetap meriah tak perlu harus dengan liburan yang jauh. Kamu bahkan bisa melakukan libur lebaran dengan seru dengan manfaatkan teras atau halaman rumah untuk piknik. Sesekali melakukan kegiatan baru diuar rutinitas lebaran kamu pada umumnya bisa bikin pengalaman dan kesan yang baru. Piknik di malam takbiran sebelum lebaran, kenapa tidak?

8. Kegiatan Lebaran 2021 Agar Tetap Meriah: Habiskan Libur Lebaran di Bobobox, Yuk!

Ingin libur lebaran yang aman dan nyaman? Cobain deh menginap di Bobobox. Bobobox menghadirkan hotel kapsul futuristik layaknya hotel-hotel kapsul di Jepang. Bobobox adalah pilihan penginapan yang sangat cocok buat kamu para milennial travellers! Lokasi Bobobox yang prima juga sangat mempermudah mobilitasmu untuk mencapai berbagai destinasi tanpa harus menempuh perjalanan jauh.

Selain itu kamu bisa staycation sambil bersantai dan berfoto di setiap sudut Bobobox yang instagrammable. Apalagi di pod-nya, dengan warna lampu yang bisa diatur sesuai dengan mood kamu, dijamin foto-foto yang kamu ambil bakal instagrammable banget. Istirahat kamu juga akan sangat nyaman dan makin adem dengan fitur suara-suara alam yang dapat kamu dengarkan dari B-Pad di pod-mu! Jadi tunggu apa lagi? Pesan pod-mu sekarang!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles