Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Coffee Smith, Kedai Kopi Happening untuk Nongkrong in Style!

Kedai kopi dengan menu inovatif coffee mocktail yang mindblowing!

Fenomena ngopi tentunya bukan lagi hal yang asing buat kalian. Bahkan, sepertinya ngopi menjadi salah satu kebutuhan sebagian orang. Baik di rumah maupun kedai kopi, kalau belum ngopi itu rasanya belum segar. Kopi sendiri punya beberapa manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari Alodokter, kopi bisa mengurangi risiko diabetes tipe 2, gangguan otak, dan depresi. Selain itu, Liputan6 juga menunjukkan bahwa mengonsumsi kopi tanpa gula bisa membantu daya ingat dan membersihkan saluran pencernaan.

kedai kopi coffee smith bandung
Photo credit: Instagram @qrei

Nah, balik lagi bicara soal ngopi. Dalam satu dasawarsa ini, nongkrong dan ngopi jadi salah satu “kegiatan” yang popularitasnya makin meningkat. Kebiasaan ngopi sendiri sebetulnya tidak jauh dari kontribusi Indonesia dalam dunia kopi. Dilansir dari BBC, Indonesia merupakan negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia pada tahun 2017-2018. Bahkan, Indonesia juga merupakan penghasil salah satu kopi terunik dan termahal di dunia, yaitu kopi luwak.

Popularitas ngopi ditandai dengan menjamurnya kafe di berbagai daerah di Indonesia. Seperti diberitakan oleh Detik.com, sebuah riset menunjukkan bahwa di tahun 2019 terdapat lebih dari 2.950 kedai kopi di Indonesia. Jumlah ini lebih banyak hampir tiga kali lipat dari jumlah gerai kopi di tahun 2016 yang mencapai sekitar 1.000 gerai. Kafe-kafe sekarang tidak hanya menawarkan menu kopi yang berkualitas, tetapi juga kenyamanan dan interior yang cantik. Berbagai kafe pun Instagrammable bermunculan untuk menarik perhatian pelanggan.

kedai kopi coffee smith bandung
Photo credit: Instagram @izzy_alvaro

Kalau kamu tinggal atau berlibur di Bandung, ada banyak banget kafe yang bisa disambangi. Dari kawasan Dago hingga selatan Bandung, pilihannya sulit dihitung! Nah, salah satu keda kopi unik yang layak disambangi adalah Coffee Smith. Tidak hanya menawarkan sajian kopi berkualitas, kafe ini juga hadir dengan menu inovatif to step up your coffee game. Atmosfer yang nyaman juga akan membuat kamu betah di sini. Penasaran? Yuk baca ulasannya dari Bob!

Si Adik dari Bandung

Nama Coffee Smith mungkin merupakan yang pertama di Bandung. Namun, sebetulnya brand ini sudah terlebih dahulu hadir di luar Bandung. Smith sendiri merupakan singkatan dari Shoot Me in the Head. Namun, jangan khawatir, ya! Kepala kamu tetap aman kok saat ngopi di sini. Gerai pertama Coffee Smith atau Shoot Me in the Head dibuka di kawasan Duren Tiga. Sementara itu gerai berikutnya dibuka di kawasan Gandaria. Wah! Literally, Coffee Smith jadi salah satu tongkrongan favourite anak Jaksel, ya, which is dope banget!

kedai kopi coffee smith bandung
Photo credit: Instagram @haofoodies.id
kedai kopi coffee smith bandung
Photo credit: Instagram @qrei
kedai kopi coffee smith bandung
Photo credit: Instagram @yudiadistira76

Coffee Smith Bandung merupakan kedai kopi ketiga yang dimiliki Shoot Me in the Head. Dilansir dari unggahan Instagram resminya, gerai ini resmi dibuka pada tanggal 7 Maret 2020 kemarin. Hmm… Bisa dibilang, gerai “bungsu” ini usianya masih sangat muda, ya. Gelaran grand opening dari si adik ini dimeriahkan oleh musisi seperti Endah n Rhesa, Dua Sejoli, dan Oscar Lolang. Nah! Urang Bandung ada yang sempat datang, nggak?

Interior dengan Konsep Keren

Di era media sosial seperti sekarang, interior keren seolah sudah jadi syarat wajib yang harus ada di restoran atau kedai kopi. Bukan hanya perut kamu aja yang perlu diisi. Feed your Insta some good contents. Interior dengan konsep yang unik bisa kamu temukan di Coffee Smith Bandung. Dilansir dari Tribunnews Jabar, Coffee Smith memadukan interior bergaya Industrial dengan pop culture. Wah! Kalian para trendsetter harus mampir ke sini, nih!

kedai kopi coffee smith bandung
Photo credit: Instagram @exploreatory
kedai kopi coffee smith bandung
Photo credit: Instagram @haofoodies.id

Di area utama kafe, kamu bisa melihat open bar di tengah ruangan. Ada meja-meja panjang yang dilengkapi kursi dengan sandaran berbahan rotan. Cocok deh buat kamu yang ingin ngopi sambil kerja. Di salah satu sisi ruangan, ada display besar yang memajang berbagai merchandise dari Shoot Me in the Head. Ada t-shirt, jaket, kemeja, tumbler, totebag, hingga stiker yang bisa kamu beli. Produk-produk ini juga mengusung tema street culture yang akan bikin kamu makin stylish!

kedai kopi coffee smith bandung
Photo credit: Instgram @haofoodies.id
kedai kopi coffee smith bandung
Photo credit: Instagram @sonnyhosea
kedai kopi coffee smith bandung
Photo credit: Instagram @parhannnn

Di bagian belakang kedai kopi, terdapat teras yang cozy. Dilansir dari Sindonews, area ini memiliki menyediakan maksimal 120 kursi. Wah, cocok nih buat nongkrong bareng dengan teman-teman! Halaman belakang Coffee Smith juga dipercantik dengan berbagai tanaman yang menyejukkan mata.  Di malam hari, area ini tampil hangat dalam balutan cahaya Edison lamp yang khas. Pokoknya, Insta Story-worthy banget, deh!

Coffee Mocktail

Menu yang lezat dan unik merupakan salah satu daya tarik restoran atau kedai kopi. Nah, Coffee Smith juga punya menu andalan yang dijamin beda dari yang lain, yaitu coffee mocktail. Dilansir dari Ayo Bandung, sajian coffee mocktail ini dijuluki sebagai the new era of kopi susu. Seperti yang kita tahu, popularitas kopi susu meledak sejak tahun 2019. Beragam kedai dengan spesialisasi kopi susu pun menjamur di berbagai kota. Oleh karena itu, kehadiran coffee mocktail tentunya menjadi warna baru dalam dunia perkopian, terutama di Bandung.

kedai kopi coffee smith bandung
Sumber foto: ANTARA News

Buat kalian yang belum tahu, mocktail merupakan versi nonalkohol dari sajian cocktail. Minuman ini menggunakan bahan-bahan seperti jus buah, herba, sirop, dan soda. Salah satu contoh mocktail yang cukup terkenal adalah Shirley Temple. Mungkin kalian sudah pernah dengar namanya. Nah, sajian coffee mocktail dari Shoot Me in the Head ini menggabungkan kopi dengan bahan-bahan lain yang unik. Karena nggak mengandung alkohol, minuman inovatif ini dijamin halal, ya!

kedai kopi coffee smith bandung
Photo credit: Instagram @ikfdy

Ada beberapa signature coffee mocktail yang dihadirkan di kedai kopi ini. Salah satunya adalah Johnny B Goode. Minuman ini memiliki sentuhan berempah melalui campuran coffee shot, sirop gingerbread, dan sirop Amaretto. Nah, Amaretto yang digunakan juga tidak mengandung alkohol, ya, karena dalam bentuk sirop rasa. Ada juga Hello Sunshine yang memadukan kopi seduh dingin dengan sirop grapefruit berwarna pink, rose water, dan sari lemon. Wow! Tropical vibes!

kedai kopi coffee smith bandung
Photo credit: Instagram @saepulhdyt

Untuk mencoba sajian coffee mocktail, kalian nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dengan harga 36 ribu rupiah, segelas mocktail cantik sudah bisa kalian nikmati. Dengan penyajian yang cantik, coffee mocktail jadi menu rekomendasi untuk para foodie yang senang fotografi makanan. Namun, dilansir dari IDN Times, menu coffee mocktail tidak tersedia untuk takeaway. Untuk menikmatinya, kalian harus memesan langsung di tempat.

Sajian Lain

Selain varian kopi dan coffee mocktail, kedai kopi ini menghadirkan beberapa pilihan minuman lain. Menu teh dan cokelat tersedia untuk kalian yang kurang suka kopi. Ingin mencoba minuman yang unik? Hendrix’s Song from 1967 bisa kamu coba. Minuman ini terbuat dari ekstrak kembang telang, dipadukan dengan sirop blue lagoon dan blackcurrant. Ada juga empat varian premium tea yang bisa disajikan panas atau dingin. Kalau Bob sih, untuk menu non-coffee akan pilih iced chocolate.

kedai kopi coffee smith bandung
Photo credit: Instagram @tkckr27
kedai kopi coffee smith bandung
Photo credit: Instagram @trishasoraya

Perut mulai lapar? Kamu nggak perlu keluar dari Coffee Smith karena di kedai kopi ini, ada beragam menu makanan untuk mengisi perutmu. Pilihan light meal seperti potato wedges dan singkong nachos cocok untuk menemani momen hangout bersama teman-teman. Untuk main course, sajian dari nasi goreng hingga pasta pun tersedia. Spaghetti Pesto dan Dory Mentai adalah salah satunya.

Oh, ya! Untuk menemani kerja, ada beberapa dessert manis yang lezat. Menu French toast dan pancake bisa jadi sajian yang mengenyangkan. Nah, soal harga makanan, bisa dibilang masih bersahabat, kok! Menu light meal dibanderol dengan harga mulai 18 ribu rupiah. Sajian dessert ditawarkan dengan harga mulai 30 ribu rupiah. Sementara itu, main course ditawarkan dengan harga mulai 18 ribu rupiah. Masih ramah di dompet, ‘kan?

Lokasi dan Jam Operasional

Buat kalian yang penasaran dengan sajian coffee mocktail, langsung saja datang ke gerai Coffee Smith di Jalan Kamuning No. 16, Riau. Nah, untuk kalian urang Bandung atau yang sering ke Bandung, pasti tahu kalau kawasan ini merupakan gudangnya factory outlet. Setelah lelah belanja, coba deh berkunjung ke kedai kopi ini buat bersantai.

Shoot Me in the Head buka setiap hari. Kedai kopi ini beroperasi mulai jam 8 pagi hingga 10 malam pada hari Senin sampai Kamis. Pada hari Jumat hingga Minggu, kafe tutup pada jam 11 malam. Karena sudah buka dari jam 8 pagi, kafe ini cocok jadi tempat brunch bareng teman-teman. Nah, untuk kalian yang tinggal atau lagi berlibur di Bandung, nggak ada salahnya mampir ke sini! Ya, hitung-hitung sambil melengkapi liburanmu di Kota Kembang!

Liburan di Bandung, Nginap di Mana?

Nah, kalau bicara soal liburan, salah satu persiapan pentingnya adalah akomodasi. Bandung punya banyak banget hotel yang bisa kamu pilih. Namun, kalau kamu cari akomodasi terjangkau dan berkualitas plus spot Instagrammable, Bobobox jawabannya! Hotel kapsul ini hadir dengan pod berdesain interior futuristik yang keren. Setiap pod juga dilengkapi teknologi en-suite yang terintegrasi dengan aplikasi ponsel. Membuka atau mengunci pintu pod dan mengatur pencahayaan bisa dilakukan lewat ponselmu. Praktis deh!

Bobobox hadir dengan fasilitas seperti shared bathroom, pantry, dan communal space. Ada juga musala sebagai sarana beribadah. Oh, ya! Sebelumnya ‘kan Bob sempat sebutkan aplikasi. Nah aplikasi tersebut adalah aplikasi resmi Bobobox yang bisa kamu unduh dari Google Play Store atau App Store. Gratis? Ya, dong! Lewat aplikasi ini, kamu bisa melakukan reservasi secara langsung. Yang lebih seru lagi, banyak notifikasi promo menarik yang sayang buat dilewatkan! Yuk ah download aplikasinya sekarang, pesan pod-mu, dan ngopi bareng Bob!

You might also like