Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Apakah Selalu Manja? Ini Dia Kecenderungan Sifat Anak Bungsu!

Inilah kecenderungan sifat anak bungsu yang perlu kamu ketahui!

Sifat anak bungsu berikut ini menggambarkan beberapa kecenderungan sifat yang dimiliki anak bungsu. Salah satu asumsi sifat anak bungsu yang umumnya publik berikan adalah sifat manja. Tapi apakah benar setiap anak bungsu memiliki kecenderungan sifat ini? Selain sifat anak bungsu tersebut, Bob akan menguak beberapa sifat anak bungsu lainnya yang perlu kamu ketahui sehingga dapat membantu meningkatkan potensi anak bungsu secara maksimal.

Faktanya setiap anak memiliki sifat dan karakteristik yang berbeda-beda tergantung dengan urutan kelahirannya. Anak sulung, anak tengah, dan anak bungsu masing-masing memiliki keistimewaannya tersendiri. Namun pada kesempatan kali ini Bob akan fokus membahas sifat anak bungsu untuk menguak banyak sisi lain dari anak bungsu selain asumsi manja yang umum diberikan publik.

Dalam keluarga, anak bungsu memang cenderung diberikan perlakuan yang istimewa dan berbeda karena menjadi orang termuda dalam keluarga. Hal ini membuat setiap anggota keluarga dituntut untuk bekerjasama melindungi anak bungsu sejak ia masih bayi. Bahkan dalam beberapa kasus hingga tumbuh dewasa mereka seringkali tetap diperlakukan sebagai anak kecil. Lalu apakah benar jika anak bungsu cenderung manja? Yuk simak informasi sifat anak bungsu berikut ini!

1. Sifat Anak Bungsu: Anak Bungsu Lebih Manipulatif

Sifat anak bungsu yang pertama adalah kecenderungan manipulatif. Menjadi anak yang paling muda di dalam sebuah keluarga si anak bungsu mempelajari bahwa hal ini bisa membawa beberapa keuntungan bagi dirinya. Misal dalam hal sederhana untuk dapat mencapai keinginannya si anak bungsu dapat mencoba beberapa siasat. Salah satu contohnya adalah dengan cemberut saat ia tidak mendapatkan apa yang diinginkan. Tentunya hal ini tidak selalu terjadi. Seiring waktu berjalan anak bungsu akan belajar cara bersikap yang baik.

2. Sifat Anak Bungsu: Anak Bungsu Belajar dengan Baik jika Dibimbing

Sifat anak bungsu selanjutnya adalah anak bungsu memiliki kecenderungan mudah belajar dengan baik jika diberikan bimbingan. Hal ini membuat anak bungsu dapat meningkatkan potensinya dengan maksimal jika diberikan bimbingan dan arahan yang tepat. Anak bungsu memiliki kecenderungan untuk melakukan pengamatan sekitarnya dan juga menirunya. Hal ini tidak hanya terjadi saat anak bungsu masih belia tetapi juga saat tumbuh dewasa dan mulai memasuki dunia kerja.

3. Sifat Anak Bungsu: Anak Bungsu Menunjukkan Kasih Sayang dengan Terbuka

Sebagai anak termuda dalam sebuah keluarga dan berbagai kasih sayang yang keluarga berikan kepadanya membuat anak bungsu menunjukkan kasih sayang dengan terbuka. Hal ini membuat mereka tidak akan merasa canggung dalam menunjukkan kasih sayang kepada orang-orang terdekatnya. Kecenderungan sifat ini membuat anak bungsu selalu berusaha untuk mendampingi orang terdekatnya setiap saat.

4. Sifat Anak Bungsu: Terbiasa Manja

Sama seperti pertanyaan Bob sebelumnya, apakah benar asumsi masyarakat tentang anak bungsu yang umumnya manja? Faktanya anak bungsu memang memiliki kecenderungan bersifat manja namun hal ini tentu kembali kepada bagaimana lingkungan di sekitarnya memperlakukannya. Jika ia tumbuh dengan terbiasa mendapatkan perlakuan yang istimewa dan dimanja maka sifat manja tersebut kemungkinan besar melekat pada dirinya.

5. Sifat Anak Bungsu: Sikapnya Bersahabat

Sifat bungsu berikutnya kecenderungan bersahabat dan ramah kepada orang-orang disekitarnya. Hal ini terjadi karena anak bungsu umumnya tumbuh dengan mendapatkan perlakuan baik dari keluarganya. Hal ini membuat anak bungsu tumbuh menjadi orang yang mudah bersosialisasi dan mudah bersahabat. Namun jika anak bungsu tersebut diperlakukan dengan kurang baik maka justru hasilnya membuat mereka menjadi sulit bergaul serta mudah tersinggung.

Anak-Anak dari Miliarder Mark Cuban (.instagram.com/mcuban)

6. Sifat Anak Bungsu: Biasanya Tidak Suka Ikut Campur Urusan Orang Lain

Anak bungsu tentunya memiliki seorang atau lebih dari satu kakak yang terkadang merasa terganggu dengan kehadiran anak bungsu dan membutuhkan waktu untuk menyendiri. Hal ini juga dikarenakan kakaknya yang lebih tua sudah memiliki kegiatan sendiri yang tidak boleh diganggu. Batasan sang kakak kepada anak bungsu ini kemudian memberi pemahaman pada anak bungsu bahwa setiap orang memiliki bagian hidup yang tidak bisa dicampuri kecuali mereka diminta untuk terlibat.

7. Sifat Anak Bungsu: Mempunyai Wawasan Lebih Luas

Memiliki kakak dan orang tua yang jauh lebih berpengalaman daripada anak bungsu membuat anak bungsu memiliki banyak wawasan yang dibagikan orang-orang disekitar kepadanya. Sumber pengetahuan tersebut membuat anak bungsu memiliki banyak pengetahuan beragam dibandingkan anak-anak sesusianya yang lain. Tak hanya soal pengetahuan umum tapi juga tentang pengalaman hidup, nilai-nilai sosial, musik, atau bahkan politik.

8. Sifat Anak Bungsu: Mempunyai Selera Humor yang Menarik

Punya teman anak bungsu yang humoris? Fakta mengungkapkan bahwa anak bungsu memiliki kecendurungan selera humor yang menarik. Sebagai anak paling muda dalam sebuah keluarga dan kasih sayang yang ia terima dari keluarga dan sekelilingnya membuat ia selalu mudah ceria. Kecerian tersebut tak jarang ia bagikan dengan orang-orang disekitarnya dengan melontarkan beberapa jokes lucu yang menghibur.

9. Sifat Anak Bungsu: Bersifat Optimis

Anak bungsu dikenal memiliki sifat optimis dan positif dalam menjalani kesehariannya. Sifat inilah yang membuat anak bungsu selalu berusaha untuk menggapai impiannya tanpa dibayangi rasa takut akan gagal. Sifat optimis ini pun dibarengi dengan keberanian untuk mengikuti kata hati mereka. Dalam keluarganya, anak bungsu ini menjadi seseorang yang tidak mudah cemas. Sifat optimis dan positifnya selalu membuat orang-orang disekitarnya turut mendapatkan energi positif dari mereka.

sifat anak bungsu

10. Sifat Anak Bungsu: Anak Bungsu Menyukai Pengalaman Baru

Apakah kamu adalah anak bungsu yang menyukai tantangan? Jika iya hal ini memang wajar terjadi karena anak bungsu memiliki kecenderungan menyukai pengalaman baru. Hal inilah yang membuat anak bungsu juga cenderung mudah merasa bosan terutama jika rutinitasnya yang kaku dan repetitif. Agar anak bungsu semangat dalam menjalani harinya ia dapat mencoba melakukan pengalaman baru.

11. Sifat Anak Bungsu: Berjiwa Muda

Sifat bungsu yang terakhir adalah memiliki jiwa muda dan bebas. Berbeda dengan kakaknya yang mungkin memiliki tekanan dan pengharapan dari orangtuanya, anak bungsu cenderung bebas sehingga menumbuhkan jiwa mudanya.

Tetap Bahagia Dengan Menginap di Bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati. Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya.

Nah, kalau kamu penasaran dengan penampakan hotel kapsul ini, kamu bisa lho mengunjungi Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob supaya kamu bisa merasakan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak!

You might also like