Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bagaikan Surga, Ini Dia 7 Kebun Raya Terindah di Dunia

Ada yang ingin kamu kunjungi?

Bobobox.co.id — Kebun raya atau kebun botani merupakan tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Jika tertarik mengunjunginya, tak usah tanggung untuk mengunjungi kebun raya terindah di dunia.

Pasalnya, kebun raya yang masuk kategori tersebut menawarkan pengalaman yang sulit terlupakan. Kamu bakal dimanjakan dengan ribuan koleksi tanaman yang indah dan sulit ditemukan di tempat lain.

Nah, kira-kira kebun raya mana sajakah yang bisa dikategorikan sebagai kebun raya terindah di dunia? Simak ulasan singkat Bob mengenai kebun-kebun raya tersebut di bawah ini, ya!

Berikut adalah Kebun Raya Terindah di Dunia

1. Kirstenbosch National Botanical Gardens, Afrika Selatan

Kebun raya terindah di dunia pertama adalah Kirstenbosch National Botanical Gardens. Situs warisan dunia UNESCO tersebut berlokasi di kaki Gunung Table, lereng Cape Town, Afrika Selatan.

Taman terindah di benua Afrika tersebut memiliki luas 528 hektar dan dibangun pada tahun 1913. Kebun taman ini menjadi lokasi untuk menangkar berbagai jenis tanaman-tanaman unik Afrika Selatan.

Tak mengherankan jika kamu bisa menemukan berbagai tanaman asli Afrika Selatan di Kirstenbosch National Botanical Gardens. Salah satunya adalah “Boomslang”, pohon setinggi 40 kaki yang selimuti jalan setapak.

Kebun raya terindah di dunia ini akhirnya masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO pada tahun 2004. Sejak saat itu, kebun botani tersebut pun wajib dijaga termasuk di dalamnya yakni, Kirstenbosch.

Kirstenbosch National Botanical Gardens kebun raya terindah di dunia
Kirstenbosch National Botanical Gardens via citysightseeing.co.za

2. Brooklyn Botanic Garden, Amerika Serikat

Kebun raya terindah di dunia berikutnya adalah Brooklyn Botanic Garden. Kebun botani tersebut berlokasi di Brooklyn, New York, Amerika Serikat dan pertama kali didirikan pada tahun 1910.

Brooklyn Botanic Garden menawarkan beberapa taman yang disesuaikan dengan tema. Jadi, para pengunjung bisa memilih ke kebun bernuansa Jepang, Shakespeare, dan kebun Alice Reckangel Ireys Fragrance.

Dengan luas yang mencapai 21 hektar, kebun ini memiliki konservatori di dalam kebunnya. Aquatic House, Museum Bonsai, dan Tropical Pavilion adalah konservatori yang bisa pengunjung sambangi.

Soal koleksi, kebun raya terindah di dunia ini menyimpan kurang lebih 2.000 spesies tanaman. Dengan kayanya spesies yang ada di kebun ini, rata-rata pengunjung setiap tahunnya bisa mencapai 900 ribu orang.

Brooklyn Botanic Garden kebun raya terindah di dunia
Brooklyn Botanic Garden via secretnyc.co

Baca Juga: Tidak Hanya Amazon, Ini Dia 9 Sungai Paling Menyeramkan Di Dunia! Duh, Jangan Coba-Coba Deh!


3. Singapore Botanic Garden, Singapura

Bagi kamu yang ingin mengunjungi kebun raya terindah di dunia, kamu tak perlu risau. Pasalnya, Singapura memiliki salah satu kebun raya yang bisa dikategorikan sebagai kebun raya paling indah di dunia.

Kebun raya tersebut adalah Singapore Botanic Garden. Memiliki luas lahan 74 hektar, kebun botanik tersebut terkenal akan tanaman anggrek dan juga tanaman lain seperti bromeliad dan bunga cuaca dingin.

Selain koleksi bunga angrek yang lebih dari 20.000 spesies, ada beragam fasilitas menarik yang ditawarkan. Beberapa fasilitas tersebut antara lain taman untuk anak-anak, Evolution Garden, Ginger Garden, dan lainnya.

Kebun raya terindah di dunia ini sendiri dibangun pada tahun 1859. Singapore Botanic Garden pun akhirnya masuk sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO yang wajib dijaga pada tahun 2014.

Singapore Botanic Garden kebun raya terindah di dunia
Singapore Botanic Garden via straitstimes.com

4. Nong Nooch Tropical Botanical Garden, Thailand

Jika Singapore Botanic Garden dirasa belum cukup, kamu bisa menikmati kebun raya terindah di dunia tak jauh dari Indonesia. Kebun raya yang dimaksud tersebut berada di Provinsi Chonburi, Thailand.

Nong Nooch Tropical Botanical Garden merupakan salah satu tempat wisata alam terkenal di Thailand. Salah satu warisan Thailand ini pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1980 yang lalu.

Saat menginjakkan kakimu di kebun raya terindah di dunia, kamu akan dibuat takjub. Kebun botani ini ditumbuhi oleh berbagai macam bunga dan pepohonan yang menjadi sebuah keindahan yang memanjakan mata.

Selama berkeliling, kebun raya ini menawarkan beragam bangunan fasilitas. French Garden, European Garden, Butterfly Hill, Flower Hill, dan masih banyak fasilitas yang siap membuatmu berdecak kagum.

Nong Nooch Tropical Botanical Garden kebun raya terindah di dunia
Nong Nooch Tropical Botanical Garden via livingnomads.com

Baca Juga: 10 Tradisi Unik Masyarakat Adat Di Seluruh Dunia


5. Rio de Janeiro Botanical Garden, Brasil

Rio de Janeiro Botanical Garden merupakan kebun raya terindah di dunia lainnya. Kebun raya ini termasuk salah satu kebun botani tertua karena didikan pada tahun 1808 walaupun dibuka untuk publik pada tahun 1822.

Kebun raya ini sendiri terletak di kaki Gunung Corcovado, Rio de Jenairo, Brasil. Pada lokasi seluas 140 hektar, kamu bakal melihat secara langsung sekitar 6.500 spesies tanaman dari berbagai penjuru dunia.

Tak hanya menjadi lokasi penangkaran ribuan spesies tanaman tropis saja. Kebun raya terindah di dunia ini menawarkan pengalaman menarik melihat burung-burung khas Brasil terbang bebas.

Rio de Janeiro Botanical Garden ini dilindungi oleh Patrimônio Histórico e Artístico Nacional. Tak hanya itu, kebun raya ini ditetap sebagai cagar biosfer oleh UNESCO pada tahun 1992.

Jardim Botanico kebun raya terindah di dunia
Jardim Botanico via locationscout/F. Schmidlin Gatz

6. Kew Gardens, Inggris

Kebun raya terindah di dunia lainnya adalah Kew Gardens di London, Inggris. Kebun raya ini merupakan kebun raya tertua kedua setelah Rio de Janeiro Botanical Garden karena didirikan pada tahun 1840.

Kew Gardens, atau dulunya lebih dikenal dengan nama Royal Botanic Gardens Constabulary, memiliki luas sekitar 121 hektar. Kebun ini menjadi tempat koleksi spesies tanaman terbesar di dunia.

Selain dapat menyaksikan secara langsung koleksi spesies tanaman terbesar, kamu pun bisa menemukan banyak tanaman langka. Tak mengherankan jika Kew Gardens ditetapkan sebagai situs warisan dunia.

Untuk fasilitas, ada beberapa fasilitas menarik yang ditawarkan. Beberapa di antaranya antara lain Davies Alpine House, Water Lily House, Tempreate House, Plam House dan juga konsenratori.

Royal Botanic Garden Kew kebun raya terindah di dunia
Royal Botanic Garden Kew via rhuncovered.co.uk

Baca Juga: Hobi Berenang? Kamu Harus Coba Berenang Di Kolam Renang Terdalam Di Dunia!


7. Montreal Botanical Garden, Kanada

Kebun raya terindah di dunia terakhir adalah Montreal Botanical Garden. Berlokasi di Montreal, Kanada, kebun raya ini pertama kali dibuka pada 9 Juni 1931 oleh mayor Montreal saat itu, Camillien Houde.

Montreal Botanical Garden dikenal akan fasilitas dan koleksi tanaman yang dimiliki. Hal ini pulalah yang membuat kebun raya dengan luas 75 hektar ini dianggap sebagai salah satu kebun botani paling penting di dunia.

Kebun raya terindah di dunia menawarkan tiga puluh taman temaik dan sepuluh rumah kaca. Fasilitas-fasilitas tersebut memamerkan lebih dari 22.000 spesies tanaman yang bakal memanjakan para pengunjung.

Dari sekian banyak fasilitas, tanaman dengan berbagai bentuk adalah salah satu favorit para pengunjung. Jika kamu berkesempatan datang ke kebun raya ini, jangan sampai lupa untuk mengabadikan momenmu di sini.

Montreal Botanical Garden kebun raya terindah di dunia
Montreal Botanical Garden via allthatsinteresting.com

Dekat Dirimu dengan Alam di Bobocabin

Tak usah ragu untuk dekatkan dirimu dengan alam di Bobocabin. Pasalnya, kamu bakal dimanjakan dengan suasana alam yang siap merefresh segala penat dan stres yang sedang kamu rasakan saat ini.

Informasi lebih lanjutnya bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Bobocabin Concept

You might also like