beberapa kebiasaan bikin bahagia

Ingin Hidupmu Lebih Bahagia? Lakukan 7 Kebiasaan Kecil Bikin Bahagia Ini, Yuk!

Bobobox.co.id — Hidup tak hanya seputar pekerjaan, rumah yang mewah, dan gaji berdigit-digit. Ada kebiasaan kecil bikin bahagia yang jika dilakukan terus menerus membuatmu hidup gembira.

Melakukan kebiasaan ini bakal memenuhi standar-standar untuk hidup berkualitas. Namun, tak semua orang mengetahui kebiasaan yang bisa membuatmu merasakan kebahagian seutuhnya.

Jika kamu tertarik, Bob mempunya beberapa kebiasaan yang layak untuk kamu coba. Siapa tahu kamu mendapatkan hasil optimal berupa kehidupanmu terasa jauh lebih bahagia dibanding sebelumnya.

Dilansir dari berbagai sumber, simak ulasan seputar kebiasaan kecil bikin bahagia berikut ini! Jangan lupa untuk melakukan kebiasaan yang Bob anjurkan setiap harinya, ya!

Biasakan Kebiasaan Kecil Bikin Bahagia Ini

1. Lakukan Hal Menyenangkan

Kebiasaan kecil bikin bahagia pertama adalah melakukan hal menyenangkan. Untuk kebiasaan ini, setiap orang tentunya bakal memiliki hal bernilai menyenangkan yang berbeda satu sama lainnya.

Ada alasan penting mengapa kamu wajib melakukan kebiasaan kecil bikin bahagia ini. Alasan utamanya adalah orang mudah merasa stres karena mereka tidak bisa melakukan hal yang mereka sukai.

Padahal, melakukan hal seperti hobi yang kamu sukai dapat membuat perasaan senang puas. Untuk itu, setidaknya luangkan waktu sehari dalam seminggu untuk melakukan hal yang kamu sukai.

Tak lupa juga untuk melakukan aktivitas fisik dan menguras keringat. Aktivitas fisik sendiri dipercaya dapat mengurangi kecemasan, stres, gejala depresi, dan menambah rasa bahagia seseorang.

kebiasaan kecil bikin bahagia lakukan hobi

sumber: pexels.com/@mikhail-nilov

2. Kurang Menggunakan Media Sosial

Kehadiran media sosial dan internet memang menjadi kebutuhan sehari-hari semua orang. Walaupun begitu, ada baiknya jika kamu tidak menghabis sebagian besar waktumu hanya untuk hal satu ini.

Kebiasaan kecil bikin bahagia lainnya adalah mengurangi penggunaan media sosial. Gunakanlah media sosial karena ingin mencari hiburan saja. Selebihnya, cobalah untuk bisa memilih berita yang ada.

Lewat portal media maupun media sosial, informasi ini seolah menghampiri. Namun, tak semua informasi yang menghampiri tersebut adalah berita yang layak untuk kamu baca sehari-hari.

Oleh karenanya, ada baiknya kamu bisa memilih berita atau informasi yang kamu perlukan saja. Informasi yang terlalu banyak justru akan menimbulkan stres berlebih khususnya di masa pandemi.

media sosial

sumber: pexels.com/@tracy-le-blanc-67789


Baca Juga: Hati-Hati! Hentikan Kebiasaan-Kebiasaan Ini Agar Ginjalmu Lebih Sehat!


3. Cintai Pekerjaanmu Saat Ini

Salah satu hal yang membuat stres adalah tidak mencintai apa yang kamu miliki saat ini. Dari sekian banyak yang mungkin jadi penyebab stres, pekerjaan adalah hal yang paling menonjol.

Ada pepatah menyebutkan bahwa lakukan apa yang kamu memang cintai dan cintailah apa yang kamu lakukan. Hal ini memang benar adanya sebagai kebiasaan kecil bikin bahagia selanjutnya.

Jika kamu mencintai pekerjaanmu saat ini, maka kamu akan mampu melakukan pekerjaan dengan baik. Dengan begitu secara tidak sadar, kamu bakal jauh dar yang namanya stres.

Hari demi hari, lakukanlah kebiasaan kecil bikin bahagia. Nantinya, kamu bisa hidup dengan senang berkat senangnya kamu dalam melakukan pekerjaan yang awalnya kamu benci selama ini.

kebiasaan kecil bikin bahagia cintailah pekerjaanmu

sumber: pexels.com/@yankrukov

4. Berkumpul dengan Orang Tercinta

Seseorang bisa hidup lama dan bahagia. Salah satu penyebabnya adalah karena hubungan mereka yang bak dengan keluarga dan teman. Elemen penting ini bisa kamu terapkan juga dalam hidupmu.

Kebiasaan kecil bikni bahagia ini wajib kamu lakukan setidaknya seminggu sekali. Cobalah luangkan waktu untuk bertemu dengan orang-orang terdekat setidaknya untuk sekadar berbagi cerita.

Pandemi covid-19 mungkin membuat komunikasi tidak berjalan dengan semestinya. Oleh karenanya, kamu bisa memanfaatkan teknologi dan berjumpa dengan orang terkasih secara virtual.

Nah, jika kesulitanm kamu bisa sekadar bertukar kabar saja kok. Namun, jika memungkinkan, kamu bisa bercerita atau curhat untuk menunjukkan perhatian pada orang-orang terdekatmu.

kumpul keluarga

sumber: pexels.com/@arina-krasnikova


Baca Juga: Kebiasaan Menahan Buang Air Besar? Hati-Hati Jangan Sampai Kamu Menderita


5. Lebih Banyak Berbagi

Lebih banyak berbagi adalah kebiasaan kecil bikni bahagia lainnya. Berbagi tidak hanya membuat kamu bermanfaat bagi orang lain tetapi juga membuat hidupmu jauh terasa lebih bahagia.

Memberikan sedekah, donasi, atau bantuan pada seseorang bsa memberikanmu kepuasaan hati. Bahkan, dengan melakukan kebaikan ini, kesejahteraan hidup dan kepercayaan diri bisa meningkat.

D samping itu, kebaikan bisa dianggap layaknya sebuah virus. Dia akan lebih mudah cepat menyebar karena pada dasarnya, setiap orang sangat menyukai sebuah kebaikan apa pun tu.

Walhasil, kebahagiaan tidak cuma tentang dicintai saja melainkan bagaimana sikapmu agar bisa lebih baik setiap harinya. Dengan begitu, orang lain pun akan lebih mudah untuk baik terhadapmu.

kebiasaan bikin bahagia saling berbagi

sumber: pexels.com/@cottonbro

6. Perbanyak Senyum

Dilansir heathline.com, manusia tersenyum karena bahagia. Namun, hal ini sebenarnya bisa berlaku dua arah. Senyum dapat merangsang otak untuk merilis dopamin sehingga muncullah rasa bahagia.

Walaupun menjadi kebiasaan kecil bikin bahagia, bukan berarti kamu harus memasang senyum palsu sepanjang waktu. Hal ini justru bisa membuat orang di sekitarmu merasa awkward di sampingmu.

Jika suatu waktu mengalami hal yang membuatmu tak senang, cobalah tersenyum dan rasakan perubahannya. Bisa saja kamu memulai pagi dengan mentap cermin dan tersenyum untuk jalani hari.

Tak hanya tersenyum, cobalah untuk ambil napas panjang dan dalam. Bernapas secara mendalam bisa meredakan stres dan ketegangan yang mungkin kamu rasakan setiap harinya.

kebiasaan kecil bikin bahagia senyum

sumber: pexels.com/@stockphotoartist


Baca Juga: Tanpa Disadari, Ini 10 Kebiasaan Merusak Gigi Sering Dilakukan


7. Bersyukur

Kebiasaan kecil bikin bahagia terakhir adalah usahakanlah untuk memperbanyak bersyukur. Bersyukur terbukti bisa menaikkan mood atau suasana hati yang memang tengah gundah gulana.

Studi membuktikan bahwa praktik bersyukur mampu meningkatkan kebahagiaan. Oleh karena itu, kamu bisa memulai dari sekarang untuk bersyukur sebagai salah satu kebiasaan kecil bikin bahagia.

Cara melakukannya cukup mudah. Kamu bisa memulai langkah ini dengan menuliskan satu atau dua hal yang disyukuri. Misalkan saja, kamu bersyukur bisa menyantap hidangan yang enak.

Nah, kamu tidak harus menuliskan apa yang kamu syukuri, kok. Kamu cukup mengingat dan bersyukur akan hal-hal baik yang memang kamu alami di hari ini. Lakukanlah secara rutin, ya!

banyak bersyukur

sumber: pexels.com/@freestockpro

***

Itulah tadi 7 sabun cuci muka alami yang mampu membuat kulit wajahmu tampak lebih segar di tahun baru ini.

Namun, perlu diingat jika beberapa bahan menimbulkan gangguan kulit, sebaiknya langsung dihentikan penggunaan bahan alaminya.

Semoga artikel di atas bermanfaat, ya.

Jangan lupa untuk mengecek juga artikel-artikel menarik lainnya dari Bob yang bisa kamu baca di sini.

Jadikan Staycation di Bobobox sebagai Salah Satu Resolusimu!

Belum pernah staycation? Bingung untuk pilih tempat menginapnya? Tak usah ragu untuk memilih Bobobox. Malahan, kamu bisa menjadikan staycation di Bobobox ini sebagai salah satu resolusimu tahun ini!

Fasilitas futuristik bakal memanjakan dan membuat momen tahun baru rasanya bakal semakin mengasyikkan.

Untuk pemesanan, kamu bisa melakukannya di aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini.

Kenyamanan Bobobox alun-alun Malang

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles