Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Jerawatan? Hentikan Kebiasaan Buruk Memicu Jerawat Ini!

Kebiasaan buruk memicu jerawat ini dapat membuat jerawat selalu datang kembali.

Kebiasaan buruk memicu jerawat ini mungkin terdengar sepele namun akan membuat kesehatan kulit wajah kamu terganggu. Saat kesehatan kulit wajah kamu terganggun dan jerawat bermunculan tak hanya bikin tak nyaman atau terasa nyeri tetapi juga akan mengganggu penampilan.

Faktanya penyebab munculnya jerawat bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor baik itu eksternal maupun internal. Punya keluhan jerawat sering kali bermunculan dan tak kunjung sembuh? Yuk sebaiknya segera cari tahu penyebabnya sekaligus menghindari kebiasaan buruk memicu jerawat seperti berikut ini.

1. Kebiasaan Buruk Memicu Jerawat: Tidak Membersihkan Kulit

Kebiasaan buruk memicu jerawat yang pertama adalah kebiasaan tidak membersihkan kulit secara maksimal. Faktanya mencuci wajah merupakan dasar perawatan kesehatan kulit wajah yang sangat penting. Selain dapat menjauhkan kamu dari resiko munculnya jerawat, mencuci wajah pun akan membuat kulit terlihat segar, bercahaya, dan awet muda. Saat kita beraktivitas tentunya kulit secara otomatos akan mengeluarkan minyak dan keringat.

Minyak dan keringat ini kemudian bercampur dengan polusi dan kotoran saat terpapar dengan udara di luar selama kamu beraktivitas. Mencuci wajah sangat penting dilakukan terutama bagi kamu yang senang melakukan aktivitas olahrga maupun yang seringkali menggunakan makeup. Saat berolahraga kulit akan cenderung berkeringat dan keringat ini jika tidak dibersihkan akan membuat kulit mudah menjadi sarang bakteri untuk berkembang.

Sama halnya dengan makeup, kotoran yang ditinggilkan oleh makeup yang tidak dibersihkan secara sempurna kemudian akan membuat pori-pori tersumbat. Pori-pori yang tersumbat ini kemudian akan membuat kulit mengalami peradangan dan menjadi tempat bakteri berkembang sehingga jerawat pun tumbuh. Oleh karena itu jangan biasakan kebiasaan buruk memicu jerawat yang satu ini ya

2. Kebiasaan Buruk Memicu Jerawat: Smartphone yang Kotor

Kebiasaan buruk memicu jerawat selanjutnya yang mungkin selama ini kamu tidak sadari adalah smartphone yang kotor. Smartphone adalah salah satu benda yang kehadirannya jarang terlepas dari genggaman kita sehari-hari. Smartphone saat ini menjadi benda esensial yang hampir dimiliki setiap orang untuk berkomunikasi dan menunjang pekerjaan sekaligus proses belajar mengajar di masa pandemi ini.

Hal inilah yang kemudian membuat smartphone mudah kotor karena debu, minyak, dan kotoran yang menempel di badan maupun di layar smartphone kamu. Saat smartphone yang kotor itu secara langsung bersentuhan dengan kulit wajah maka kotoran pada smartphone tersebut akan berpindah ke kulit wajah. Kotoran tersebut pun kemudian akan menumpuk di kulit dan terperakap di pori-pori sehingga membuatnya tersumbat. Sumbatan inilah yang kemudian menjadi asal muasal munculnya jerawat,

Kebiasaan buruk memicu jerawat ini kerap kali disepelekan banyak orang. Oleh karena itu selain penting menjaga kebersihan kult wajah kamu, penting pula untuk menjaga kebersihan benda-benda di sekitar kam ya. Semoga kebiasaan buruk memicu jerawat ini bisa dihindari sehingga jerawat tak kembali datang.

3. Kebiasaan Buruk Memicu Jerawat: Terlalu Sering Mencuci Muka

Jarang mencuci wajah memang akan merupakan kebiasaan buruk memicu jerawat namun bukan berarti terlalu sering mencuci wajah akan membuat kulit wajah semakin sehat. Faktanya terlalu sering mencuci muka pun merupakan kebiasaan buruk memicu jerawat selanjutnya yang harus kamu hindarii.

Cuci muka memang perlu kamu lakukan secara rutin dan menyeluruh agar kulit wajah senantiasa bersih.Nnamun saat kamu berlebihan mencuci wajah maka hal ini justru hanya akan menggangu kondisi kesehatan kulit kamu. Dilansir dari Verywell Health, membersihkan wajah terlalu sering tidak akan memberikan dampak baik apapun karena hal ini hanya akan menghilangkan semua minyak baik yang dibutuhkan kulit. Hal ini justru akan membuat kulit kering, merah, dan iritasi.

kebiasaan buruk memicu jerawat
skincare.com

4. Kebiasaan Buruk Memicu Jerawat: Jarang Keramas

Kebiasaan buruk memicu jerawat berikutnya adalah jarang mencuci rambut. Kebiasaan buruk memicu jerawat ini bisa terjadi karena rambut yang berminyak dan kotoran yang menempel di rambut mampu menyebabkan jerawat di kulit wajah kamu. Dilansir dari laman Healthline, seorang ahli kulit integratif yang berbasis di Seattle, AS, Elizabeth Hughes, mengungkapkan bahwa rambut harus dicuci saat rambut terasa berminyak dan tidak bersih saat disentuh.

Kulit kepala kamu pun secara alamiah mengeluarkan keringat saat beraktivitas. Hal ini bisa menjadi acuan bagi kamu mengenai seberapa banyak dan seringkah kamu berkeringat sehingga kamu bisa mempertimbangkan seberapa sering kamu perlu keramas. Oleh karena itu jika kamu baru saja selesai menyeleseikan kegiatan yang cukup intens seperti olahraga dan kegaiatan yang cukup menguras keringat lainnya untuk segera mencuci bersih rambut dan kulit kepala kamu.

5. Kebiasaan Buruk Memicu Jerawat: Terlalu Sering Menyentuh Wajah

Kebiasaan buruk memicu jerawat yang satu ini bisa jadi salah satu kebiasaan yang selama ini kamu lakukan tanpa disadari. Faktanya saat kamu terlalu sering menyentuh Ini bisa dibilang adalah kebiasaan yang sering dilakukan tanpa disadari. Kamu mungkin sering menyentuh wajah kamu dan tana sadar mengotori kulit wajah kamu dengan tangan kamu yang kotor ataupun berminyak. Hal ini kemudian membuat bakteri dan kotoran yang ada di tangan kamu berpidah ke kulit wajah seketika.

@jofreepik via Freepik

6. Kebiasaan Buruk Memicu Jerawat: Stres

Kabiasaan buruk memicu jerawat yang terakhir adalah stres. Dilansir dari studi dari jurnal Clinical, Cosmetic and Investigational Dermatology perempuan yang mengalami stres umumnya akan secara aktif mengalami peningkatan kadar pelepasan kortisol. Kortisol atau hormon corticotropin-releasing (CRH) ini kemudian akan merangsang kelenjar minyak pada kulit wajah kamu dan berkontribusi dalam menimbulkan jerawat.

Tips Menghindari Kebiasaan Buruk Memicu Jerawat Karena Stres? Bobobox!

Untuk kamu yang tidak bisa liburan jauh, tips liburan yang satu ini cocok untukmu. Kamu bisa coba staycation di Bobobox, lho untuk sekedar refreshing dari padatnya jadwal pekerjaanmu. DI Bobobox kamu akan merasakan sensasi menginap yang unik, nyaman dan aman.  Bobobox merupakan hotel kapsul yang sudah terintegrasi IoT dimana Bobobox sudah dilengkapi dengan wifi yang super kencang untuk menemanimu browsing.

Selama kamu menginap di Bobobox, kamu hanya akan bisa mengakses podsmu melalui telepon pintarmu saja sehingga menginap di Bobobox terjamin aman, deh. Bobobox juga memiliki konsep futuristik yang unik sehingga kamu akan merasa seperti sedang menginap di pesawat ruang angkasa selama kamu di dalam pods Bobobox. Di dalam pods juga kamu bisa mengubah warna-warna lampu hanya dengan sekali sentuh, lho.

Kamu juga bisa mengajak satu temanmu untuk menginap sama-sama di Bobobox, lho. Pods Bobobox yang nyaman dan cukup untuk dua orang akan menambah keseruan staycationmu. Jadi, jangan lupa jadikan staycation di Bobobox menjadi salah satu tips liburan supaya tidak stres oleh pekerjaan. Penasaran dengan pengalaman menginap di Bobobox? Kamu bisa  intip pods Bobobox lewat 360° virtual tour untuk gambaran yang lebih nyata. Bobobox juga menawarkan banyak promo, lho yang bisa kamu cek di sini. Selamat liburan.

Bobobox Pods Malioboro

You might also like