Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

10 Kebetulan Aneh yang Kamu Gak Akan Percaya Pernah Terjadi

Kebetulan aneh pasti bikin kamu geleng-geleng kepala

Pernah kah kamu melihat sebuah kejadian dan bertanya, “kok bisa sih kayak gini?” Seolah-olah kejadian terebut seprti kebetulan aneh yang nggak mungkin. Meskipun begitu, hal tersebut ada dan terjadi di dunia nyata. Penasaran dengan kebetulan aneh tersebut? Simak terus di sini ya!

Si kembar yang terpisah namun bernasib sama

kebetulan aneh
Photo by Sharon McCutcheon on Unsplash

Kebetulan aneh yang pertama datang dari James bersaudara. Mereka berdua adalah dua orang anak yang terlahir kembar namun diadopsi oleh dua orang tua yang berbeda. Uniknya, meskipun dibesarkan oleh orang tua yang berbeda, mereka berdua diberi nama James. Kebetulan aneh tersebut hanyalah permulaan.

Ternyata, keduanya memiliki anjing peliharaan semasa kecil yang bernama Toy, besar dan menikah dengan seorang wanita bernama Linda, bercerai lalu menikah ulang dengan wanita bernama Betty. Selain itu, keduanya juga bekerja sebagai polisi, perokok berat, mengendarai mobil Chevrolet berwarna biru, dan memiliki anak bernama James Allan.

Kebetulan aneh si kembar dari Finalndia

kebetulan aneh
Photo by Sandis Helvigs on Unsplash

Kebetulan aneh ini masih dialami oleh saudara kembar. Hanya saja, kejadian tragislah yang menimpa mereka. Kebetulan aneh ini terjadi di kot Raahe, Finlandia. Sutau ketika seorang pria berusia 70 tahun sedang bersepeda. Tanpa diduga sebuah truk datang dan menabraknya hingga meninggal.

Dua jam kemudian, sang kakak melewati jalan yang sama sambil mengendarai sepeda dan juga tertabrak oleh sebuah truk. Kecelekaan tersebut terjadi 1,5 kilometer dari tempat di mana sang adik tertabrak. Banyak yang percaya bahwa saudara kembar memiliki ikatan batin yang kuat. Meskipun begitu, kematian saudara kembar di waktu dan tempat yang sama dengan cara yang sama pula sangatlah jarang.

Komet Halley, kelahiran dan kematian Mark Twain

kebetulan aneh
Photo by Todd Diemer on Unsplash

Komet Halley adalah komet yang muncul selama tujuh puluh lima tahun sekali dan pada tahun 1835, komet tersebut muncul bersamaan dengan kelahiran salah satu penulis terkenal, Mark Twain. Siapa sangka kebetulan aneh terjadi 75 tahun kemudian.

Twain pernah mengatakan bahwa “Aku lahir bersama dengan komet Halley. Sekarang komet tersebut datang kembali dan aku berharap aku bisa pergi bersamanya pula.” Pada 21 April 1910, Mark Twain berpulang, satu hari setelah komet Halley kembali muncul ke langit bumi. Sebuah kebetulan aneh.

Buku yang memprediksi tenggelamnya Titanic

kebetulan aneh
Photo by Josiah Weiss on Unsplash

Siapa tak kenal kejadian Titanic? Tragedi kapal tenggelam tersebut bahkan diangkat hingga ke layar lebar. Tidak ada yang menyangka bahwa sebelumnya ada sebuah novel dengan judul Futility karangan Morgan Robertson yang menceritakan tentang kapal tenggelam bernama Titan. Baik dari cara tenggelam dan masalah yang terjadi di kapal adalah kebetulan aneh yang terjadi baik di Titan maupun Titanic.

Kebetulan aneh Joseph Figlock, sang penyelamat bayi

kebetulan aneh
Photo by Chang Duong on Unsplash

Joseph Figlock adalah seorang penyapu jalanan di kota Detroit, Michigan. Tidak ada yang spesial dari Figlock kecuali dua kebetulan aneh yang menimpanya. Pada 17 Oktober 1937, Figlock sedang menyusuri jalan ketika seorang bayi jatuh dari lantai empat sebuah gedung. Sang bayi jatuh mengenai Figlock di bagian bahu dan kepal.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut meskipun keduanya mengalami cidera. Setahun kemudian, Figlock sedang melakukan tugasnya seperti biasa, menyapu jalanan. Tanpa diduga seorang bayi kembali jatuh mengenainya dengan cara yang sama. Kembali tidak ada korban jiwa. Kebetulan? Mungkin iya mungkin tidak. Yang pasti, jika Figlock tidak ada di sana mungkin ceritanya akan berbeda.

Kebetulan aneh lukisan Franz von Stuck

kebetulan aneh
canvasreplicas.com

Siapa sangka tirani Adolf Hitler sudah terprediksi melalui kebetulan aneh sebuah lukisan. Adalah The Wild Chase, sebuah lukisan karya pelukis Jerman Franz von Stuck yang menjadi pembicaraan. Lukisan kelam ini menggambarkan dewa Jerman bernama Wotan yang sedang duduk di atas kuda sambil memimpin pasukan orang-orang mati.

Jika diperhatikan, gambaran sang dewa tersebut sangat mirip dengan Hitler. Bahkan, lukisan tersebut lahir di tahun yang sama dengan Hitler, 1889. Meskipun begitu, banyak yang berpendapat bahwa ini bukanlah kebetulan aneh.

Nyatanya, Hitler muda sangat mengagumi lukisan Stuck dan kemudian mengoleksi karya-karyanya, termasuk The Wild Chase. Jadi, bisa dibilang bahwa, persona Hitler yang kita kenal merupakan hasil pengaruh dari lukisan tersebut, baik dari penampilannya juga sikap otoritatifnya.

Kebetulan aneh fiksi dan nyata Richard Parker

kebetulan aneh
Photo by Zoltan Tasi on Unsplash

Edgar Allan Poe merupakan salah satu penulis terkenal di abad ke-19. Ia menulis satu-satunya novel utuh yang berjudul The Narrative of Arthur Gordon Pym of Nantucket. Novel ini bercerita tentang empat orang yang selamat dari kapal karam. Akan tetapi, karena kondisi yang menyulitkan, seorang di antara keempat orang yang selamat itu harus meninggal akibat kanibalisme.Namanya adalah Richard Parker.

Pada Mei 1884, kebetulan aneh terjadi. Sebuah yacht bernama Mignonette tenggelam akibat ombak besar, menyisakan orang ang selamat sebanyak tiga orang. Karena persediaan makanan sudah habis dan mereka sudah terdampar selama tiga minggu, satu-satunya jalan keluar untuk bisa bertahan hidup adalah salah satu di antara mereka. Namanya adalah Richard Parker.

Ramalan The Simpson

kebetulan aneh
Photo by History in HD on Unsplash

The Simpson merupakan serial kartun yang terkenal akan kisahnya yang relevan dengan dunia nyata. Dari sekian banyak episode The Simpson, ada satu kebetulan aneh yang benar-benar terjadi di dunia nyata, terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika Serikat. Episode yang berjudul Bart to the Future ditayangkan tahun 2000 dan menceritakan tentang Bart Simpson yang pergi ke tahun 2016 dan melihat Trump sebagai presiden.

Karma yang tertunda

kebetulan aneh
Photo by Johann Siemens on Unsplash

Menurut legenda, kebetulan aneh ini terjadi pada tahun 1893. Pada saat itu, Henry Ziegland memutusakan hubungan dengan kekasihnya yang membuat sang kekasih patah hati dan mengakhiri hidupnya. Akibat kejadian tersebut, sang kakak laki-laki berniat untuk membalaskan dendam dengan menembak Ziegland.

Akan tetapi, tembakannya meleset dan pelurunya malah menyangkut di pohon. Dua puluh tahun kemudian, Ziegland hendak menghancurkan pohon tersebut menggunakan dinamit. Ledakannya berhasil meruntuhkan pohon namun peluru yang menyangkut terpental dan mengenai kepala Ziegland.

Kebetulan aneh jodoh dalam foto

kebetulan aneh
Photo by Foto Pettine on Unsplash

Sebelum pernikahan mereka, Amy Maiden dan Nick Wheeler memutuskan untuk melihat album kenangan milik Nick. Saat sedang melihat foto masa kecil Nick, mereka berdua menemukan kebetulan aneh yang mengejutkan. Terdapat sebuah foto Nick dan saudaranya di pantai di daerah Cornwall.

Namun, yang menjadi perhatian Amy bukanlah wajah Nick yang menggemaskan melainkan kebetulan aneh di mana ia melihat dirinya sendiri di bagian belakang foto sedang bermain pasir. Siapa sangka bahwa mereka berdua sudah bertemu sejak kecil tanpa saling mengetahui.

Bobobox, hotel kapsul yang kerennya bukan kebetulan

bobobox

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya. Untuk memberikan gambaran pengalaman menginap yang lebih nyata, yuk, keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak!

You might also like