Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kawah Putih; Wisata Eksotis Bandung yang Cocok untuk Berfoto!

Foto di Kawah Putih bikin feed makin ciamik!

Kawah Putih si cantik penuh misteri ini berlokasi tepat di Bandung Selatan. Tempat wisata yang satu ini kerap kali menjadi destinasi wisata favorit masyarakat untuk datang berfoto. Banyak orang menggunakan Kawah Putih sebagai latar belakang foto di mulai foto untuk di upload di Instagram hingga di jadikan lokasi foto untuk pre wedding. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata romantis di Bandung.

Bob jamin kamu gak akan kehabisan ide saat mengambi foto di sini karena setiap sudut Kawah Putih terlihat mempesona dan Instagramable. Gak usah khawatir jika kamu tidak menggunakan kamera profesional atau tidak handal dalam urusan mengambil foto. Bob akan jelaskan beberapa informasi mengenai Kawah Putih dan tips mengambil foto saat berada di kawasan ini.

@Heri Sisworo

Tips Memotret Pemandangan di Kawah Putih; Ambil Foto di Sore Hari

Seperti yang Bob jelaskan sebelumnya Kawah Putih menjadi destinasi favorit banyak orang untuk berlibur, menghabiskan akhir pekan, atau sekadar datang untuk berfoto. Bisa dibayangkan betapa padatnya tempat ini jika kamu datang di pagi menjelang siang hari. Setiap orang berebut spot yang cantik untuk digunakan sebagai latar belakang berfoto.

Nah, agar kamu tidak kesulitan mencari spot yang bagus tanpa adanya gangguan dari pengunjung lain, Bob sarankan untuk kamu bersabar menunggu hingga menjelang sore hari. Bahkan sebagian orang rela menunggu hingga menjelang tutup loh. Hal ini dilakukan bukan tanpa sebab. Menjelang sore hari para pengunjung cenderung sedikit dan mulai untuk bergegas pulang.

Inilah waktu yang tepat untuk kamu eksplor setiap sudut Kawah Putih oleh bidikan kameramu. Tidak hanya sekedar berfoto, karena tempatnya cenderung lengang saat sore hari, kamu bahkan mungkin sempat untuk mengambil beberapa shoot video estetis di sini.

Perhatikan Cuaca Sekitar

@Heri Sisworo

Jika kamu berkunjung saat Bandung memasuki atau di tengah musim penghujan, kamu harus persiapkan jadwal kunjungan kamu ke Kawah Putih dengan baik. Saat sore hari, pengunjung memang cenderung lebih sedikit. Namun, hal itu pun memiliki resiko atau rawan turun hujan. Jika sudah seperti ini, agenda berburu foto jadi terganggu.

Siapkan payung atau jas hujan saat kamu mengunjungi tempat ini di musim hujan. Jika kamu membawa kamera profesional, baiknya kamu siapkan juga rain cover untuk melindungi tas kamera kamu agar kamera tetap kering.

Namun, saat hujan mulai berhenti, kamu akan mendapat kesempatan untuk menyaksikan pemandangan Kawah Putih yang tiba-tiba mulai diselimuti kabut di sore hari. Ketebalan kabutnya bisa berbeda. Terkadang ketebalan kabutnya cukup tebal hingga menutupi bukit yang terletak di seberang kawah hingga hilang dari pandangan mata.

@Heri Sisworo

Jika kesempatan ini datang, ini adalah peluang kamu untuk bisa berburu foto untuk mendapatkan pemandangan yang tidak biasa dari Kawah Putih. Saat kabut menyelimuti tempat ini, Kawah Putih seolah semakin memperlihatkan keanggunanya yang penuh misteri dan membuat kita semakin penasaran dengan setiap perubahan pesonanya.

Tips Mengambil Foto di Kawah Putih

Spot favorit yang sering digunakan banyak orang untuk berfoto adalah di sekitar danau. Pastikan layar kamera kamu menangkap danau kawah yang berwarna putih kehijauan sekaligus menangkap putihnya hamparan tanah disana yang memberi ilusi seperti putihnya salju. Kamu juga bisa gunakan latar belakang pepohonan dan bukit di sekitar danau. Pepohonan di dekat danau memang tidak memiliki daun atau terlihat mati. Hal ini disebabkan kadar belerang yang tinggi dari danau membuat pohon tidak mampu menghasilkan daun.

Kenakan Warna Pakaian Menyesuaikan Latar Belakang Foto

@New life Photography
Tidak ada yang bisa mengalahkan pakaian dengan warna serba putih saat berada di Kawah Putih. Itulah sebabnya para pasangan yang akan menikah sering memilih menggunakan tempat ini sebagai latar belakang foto pre wedding mereka. Gaun putih, kemeja polo putih, dan linen putih semuanya terlihat sederhana dan indah dengan warna tanahnya yanh putih, air, dan langit di kawah.
Ini berfungsi karena putih yang cerah muncul dari latar belakang warna warni yang berfungsi sebagai reflektor cahaya tambahan dan memiliki tampilan yang bersih dan abadi. Putih dan denim adalah pilihan lain yang terlihat bagus sebagai pakaian yang serasi atau terkoordinasi dengan latar belakang kawah putih. Warna denim biru terlihat indah di tanah dan langit Kawah Putih.

Hal yang Perlu Dipersiapkan

Jika kamu akan tinggal di tempat ini cukup lama untuk berburu foto atau sekedar bersantai, Bob sarankan agar kamu menggunakan masker. Hal ini dikarenakan danau di kawah ini mengandung belerang yang jika dihirup dalam jangka waktu lama dapat menganggu sistem pernapasan kamu. Kamu bisa gunakan waktu yang tersisa di sana untuk berjalan di sekitar Gunung Patuha yang berada tidak jauh dari kawah. Jangan lupa untuk senantiasa menggunakan sunblock meskipun cuaca sedang tidak cerah dan di saat udara sedang dingin sekalipun.

Tips lainnya adalah kenakan pakaian yang menyembunyikan garis tanning di kulit kamu. Kamu juga bisa melakukan pertimbangan dalam menata rambut dengan diikat ke belakang atau menggunakan jepit, dan hairspray karena cuaca di sana bisa jadi berangin. Pakailah pakaian yang pas di tubuh kamu. Pakaian yang pas dapat membuat pemakaianya terlihat dalam kondisi terbaiknya. Jangan lupa untuk selalu membawa pakaian yang tebal karena suhu di kawasan ini bisa berubah mencapai titik 8 derajat Celcius.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Kawah Putih

Mendaki di waktu luang secara tidak langsung dapat menghilangkan stress yang biasa kamu dapatkan di keseharian. Kawah Putih ini menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu kunjungi untuk mendaki. Tingkat kesulitannya cenderung mudah kok. Kawah Putih juga menawarkan sensasi alam yang indah serta dapat memanjakan matamu di sepanjang jalan pendakian. Di sana sudah disediakan pula tangga yang dapat membantu kamu untuk sampai di tujuan akhir.

Kawah Putih pun memiliki fasilitas kolam air panas. Bukan sekedar kolam biasa, kolam ini merupakan perendaman air panas alami yang kononnya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Di dekat kawasan ini pun akan kamu temukan beberapa kuda yang bisa kamu tunggangi sambil berkeliling di sini. Harganya pun relatif terjangkau.

Ingin melihat keindahan kawasan Kawah Putih dari ketinggian? Kamu bisa mencoba fasilitas flying fox, salah satu anjungan yang sedikit mengadu adrenalin kamu. Dengan harga yang relatif murah kamu sudah bisa merasakan terbang di antara bukit dan danau.

@detik travel

Selesai berwisata, ini saatnya kamu beristirahat. Kamu bisa berisitirahat di Bobobox Bandung yang menawarkan pengalaman berisitirahat yang menyenangkan! Untuk informasi lebih lanjut mengenai fasilitas dan promo yang sedang berlaku, kamu bisa unduh aplikasi Bobobox seakarang!

Aktivitas-di-kasur-bobobox

You might also like
Comments
Loading...