Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Inilah 10 Kasus Kejahatan Paling Mengerikan Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini

Ada yang ratusan tahun belum terpecahkan!

Bobobox.co.id — Tak semua kasus kejahatan bisa diselesaikan. Ada juga kasus kejahatan paling mengerikan yang hingga saat ini belum menemui titik terang siapa dalang dibalik kasus-kasus yang memakan banyak korban.

Polisi pun tak bisa mengaitkan benang merah guna mengungkap dan menangkap pembunuh keji tersebut. Kebanyakan dari kasus yang tak terpecahkan tersebut terjadi pada tahun-tahun di mana teknologi belum canggih.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah 10 kasus kejahatan paling mengerikan di dunia yang hingga saat ini belum terpecahkan.

Daftar Kasus Kejahatan Paling Mengerikan

1. The Mystery of Jennifer Fairgate

Kasus kejahatan paling mengerikan pertama adalah kasus terbunuhnya Jennifer Fairgate. Untuk kasus pembunuhan satu ini, kamu bisa menyaksikan episode Death in Oslo pada series Unsolved Mysteries yang tayang di Netflix.

Kasus ini merujuk pada sosok mayat misterius di kamar 2805 di Hotel Plaza, Oslo, pada 3 Juni 1995. Ia sendiri ditemukan tewas dengan luka tembakan sekali di kepala dengan pistol yang berada di tangan Fairgate.

Namun, keanehan mulai tercium. Mulai dari label pakaian yang sengaja dihilangkan. Tak hanya itu, nama Fairgate bukan nama asli dan juga gerak-gerik dari wanita misterius tersebut yang mencurigakan sehari sebelumnya.

The mystery of Jennifer Fairgate kasus kejahatan paling mengerikan
The mystery of Jennifer Fairgate via refinery29.com

2. Boy in the Box

Pada 25 Februari 1957, Fox Chase, Philadelphia dihebohkan dengan sosok mayat terbungkus selimus di dalam sebuah kardus. Mayat yang ditemukan tersebut diperkirakan seorang bocah berusia empat hingga enam tahun.

Bocah tersebut sendiri tewas dengan tanda kurang gizi parah, bekas pemukulan, dan rambut yang baru saja dicukur. Polisi yang menangani kasus kejahatan paling mengerikan ini berhasil menemukan beberapa petunjuk.

Namun, hal tersebut tak membuahkan hasil untuk mengidentifikasi siapa bocah malang tersebut. Bahkan, pada tahun 2016, penambahan rekonstruksi wajah ke database mereka pun masih belum bisa menjawab.

Boy in the box kasus kejahatan paling mengerikan
Boy in the box via MICHAEL BRYANT / Staff Photographer

3. The Black Dahlia Murder

Area yang jauh dari keramaian kerap jadi pilihan bagi pembunuh keji untuk membuang jasad korbannya. Nasib nahas tersebut menimpa Elizabeth Short yang ditemukan di tanah kosong, Leimert Park, Los Angeles.

Tubuhnya ditemukan pada 15 Januari 1947. Ia sendiri ditemukan terbaring dengan kondisi tubuh termutilasi dan terpotong setengah di bagian pinggang. Semua organnya pun telah dicuri oleh sang pelaku pembunuhan keji ini.

Kasus kejahatan paling mengerikan ini langsung ditangani oleh FBI dengan melakukan wawancara di semua negara bagian. Namun, kasus yang menimpa artis muda tersebut hingga saat ini masih belum terpecahkan.

The black Dahlia murder kasus kejahatan paling mengerikan
The black Dahlia murder via Getty Images

Baca Juga: 10 Misteri Seram Yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini


4. Cleveland Torso Murderer

Jika berbicara soal kengerian, kasus kejahatan paling mengerikan ini siap membuat bulu kudukmu merinding. Bagaimana tidak, kasus ini menyangkut 12 orang yang tewas dengan tubuh terpotong dan dibuang di Kingsbury Run.

Sebagian jenazah korban bahkan ditemukan tanpa kepala atau anggota badan. Tak hanya itu, kegilaan dari pembunuh yang dijuluki Mad Butcher of Kingsbury Run ini kerap menempatkan bagian tubuh korban di tempat lain.

Pembunuhan berantai menakutkan ini terjadi pada kurun waktu 1935 hingga 1938. Pihak kepolisian pun sempat salah tangkap dan rumor yang beredar bahwa kasus ini berkaitan dengan The Black Dahlia Murder.

Cleveland torso murderer kasus kejahatan paling mengerikan
Cleveland torso murderer via Plain Dealer Historical Photograph Collection

5. Murder in Cabin 28

Glenna Sharp dan kelima anaknya tinggal bersama di kabin nomor 28 di Keddie, California, pada tahun 1979. Dua tahun berselang, sebuah tragedi menimpa keluarga Sharp di mana tiga mayat ditemukan tewas.

Adalah Sheila, anak kedua tertua yang menemukan mayat Ibu, John (anak pertama), dan Wingate (teman dari John) serta adiknya, Tina, yang menghilang. Ajaibnya, adik bungsu dan seorang temannya selamat dari pembunuhan tersebut.

Pada kasus kejahatan paling mengerikan ini, sketsa wajah terduga pelaku sudah ditemukan namun tidak ada penangkapan terhadap pelaku. Pada tahun 2004, ditemukan tengkorak yang diduga adalah tengkorak Tina.

Murder in cabin 28 kasus kejahatan paling mengerikan
Murder in cabin 28 via Victoria Metcalf

6. The Lake Bodom Murder

Danau Bodom adalah sebuah danau di Kota Espoo tak jauh dari Helsinski. Keheningan serta kesunyian danau tersebut sejenak sirna saat tiga dari empat remaja ditemukan tak bernyawa saat berkemah pada 5 Juni 1960.

Ketiga remaja tersebut adalah Maila, Anja, dan Seppo. Peristiwa dari kasus kejahatan paling mengerikan di dunia tersebut terjadi antara pukul empat hingga enam pagi dan terbunuh oleh luka tusuk dan benda tumpul di kepala.

Satu orang yang selamat adalah Gustafsson yang menderita patah tulang wajah dan luka tusuk. Sempat ditahan pada tahun 2004, Gustafsson akhirnya dibebaskan setahun berselang setelah terbtuk tak bersalah.

The Lake Bodom murder kasus kejahatan paling mengerikan
The Lake Bodom murder via mysteriesrunsolved.com

Baca Juga: Inilah 7 Kasus Pembunuhan Paling Sadis Di Indonesia. Pernah Penuhi Headline Berita!


7. Taman Shud Case

Taman Shud case atau dikenal dengan juga dengan the mystery of Somerton Man adalah kasus kejahatan paling mengerikan yang belum terpecahkan. Hal ini bermula dari penemuan seorang pria tak dikenal.

Ia sendiri ditemukan di Pantai Somerton, Adelaide, pada jam setengah tujuh pagi waktu setempat. Tak ada kartu atau tanda penunjuk identitas dari pria ini dan hanya ada rokok yang baru separuh diisap di kantongnya.

Barang bukti paling menonjol adalah secarik kertas yang bertuliskan Taman Shud, kata yang berarti ‘tamat’ dalam bahasa Persia. Ada teori konspirasi yang muncul bahwa sosok ini adalah mata-mata pada masa Perang Dingin.

Taman Shud case kasus kejahatan paling mengerikan
Taman Shud case via indiegogo.com

8. The Death of JonBenet Ramsey

Satu sehari setelah natal 1996, rumah dari ratu kecantikan berusia enam tahun, JonBenet Ramsey mendadak heboh. Sang ratu kecantikan ditemukan tewas di ruang bawah tanah rumah yang berada di Colorado.

Ia ditemukan dengan kondisi dipukuli, bekas cekikan, dan mulutnya tertutup lakban. Sontak, banyak orang yang berspekulasi bahwa orang tua terlibat dalam kasus kejahatan paling mengerikan di dunia tersebut.

Pada peringatan 20 tahun kematian JonBenet, sebuah film dokumenter mencoba mengeksplorasi orang yang memungkinkan menjadi tersangka. Namun, hingga saat ini, belum ada titik terang untuk kasus ini.

The death of JonBenet Ramsey kasus kejahatan paling mengerikan
The death of JonBenet Ramsey via filmdaily.co

9. Axeman of New Orleans

Kondisi yang awalnya cukup tenang mendadak gempar saat serangkaian pembunuhan terjadi dalam rentang waktu satu tahun lebih. Masyarakat Louisiana dan New Orleans pun akhirnya dibuat was-was oleh kasus tersebut.

Pasalnya, banyak korban dari kasus kejahatan paling mengerikan ini dibunuh dengan menggunakan kapak. Polisi yang menangani kasus tersebut pun tak pernah mengetahui siapa dalang dibalik pembunuhan tersebut.

Axeman, julukan dari pembunuh tersebut tak pandang bulu dalam memilih korban yang terbilang beragam. Ia pun diketahui menyukai musik jazz dan tak akan membunuh orang yang memutar jazz di rumahnya.

Axeman of New Orleans kasus kejahatan paling mengerikan
Axeman of New Orleans via American Italian Cultural Center

Baca Juga: Mystery Addict Wajib Tahu! Ini Dia 10 Rekomendasi Channel YouTube Mystery Terbaik Versi Bob


10. The Crime of the Villisca Axe Murder House

Kasus kejahatan paling mengerikan tak pernah terungkap adalah The Crime of the Villisca Axe Murder House. Kasus pembunuhan tersebut menimpa keluarga Moore yang diperkirakan terjadi pada 9 dan 10 Juni 1912.

Kejadian nahas tersebut dilakukan olah pembunuh yang mengedap masuk. Ia diketahui membantai keluarga tersebut dengan menggunakan kapak dan juga melakukan beberapa ritual setelah menghabisi semua orang.

Pihak kepolisian yang mengusut kasus ini tak bisa menjelaskan dengan pasti tentang semua hal tersebut. Setelah kasusnya ditutup, kejadian serupa pun terjadi di tempat lainnya dengan pola yang serupa.

The Crime of the Villisca axe murder house kasus kejahatan paling mengerikan
The Crime of the Villisca axe murder house via Jennifer Kirkland/Creative Commons

Menginap dengan Aman? Datang saja Langsung ke Bobobox

Takut kehilangan barang-barang berharga selama liburan? Tak perlu khawatir karena ada Bobobox yang menawarkan sistem keamanan yang mampu mengatasi rasa takutmu tersebut.

QR Code yang menjadi salah satu fasilitas yang disediakan oleh Bobobox inilah yang menjadi jawaban dari amannya barang-barang bawaanmu selama menginap di hotel kapsul ini.

Pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

You might also like