karakter kopi

Suka Ngopi? Ternyata Karakter Kopi Bisa Ungkap Kepribadianmu!

Bobobox.co.id – Selain rasa ternyata karakter kopi yang kamu minum bisa menunjukkan kepribadian lho.

Minum kopi sudah jadi bagian dari kebiasaan orang Indonesia. Banyak orang minum kopi tubruk sampai es kopi susu.

Tentu saja ini masalah selera. Namun, ternyata alasan seseorang memilih kopi tertentu tidak hanya didasari oleh rasa.

Pasalnya, karakter kopi yang kamu pilih juga dipengaruhi oleh kepribadianmu.

Hal ini diungkapkan oleh Darren Stanton, seorang mantan detektif polisi dan psikolog yang memiliki pengalaman lebih dari 26 tahun di bidangnya.

Melalui wawancaranya dengan situs Delish, Darren mengunugkapkan rahasia di balik karakter kopi yang kamu pesan.

Penasaran seperti apa? Simak terus di sini ya!

BACA JUGA: 11 Kopi Paling Mahal Di Dunia, Ada Indonesia Juga Lho!

Karakter kopi hitam

Karakter kopi

Photo by Ben Kolde on Unsplash

Jika kamu datang ke kafe, ada banyak karakter kopi hitam yang bisa kamu pesan seperti Americano, long black, filter, atau bahkan kopi tubruk.

Nah, menurut Stanton, orang yang meminum kopi ini memiliki determinasi yang tinggi, fokus, dan punya motivasi tinggi untuk merawat dirinya.

Pasalnya kopi hitam memiliki kalori paling rendah di antara karakter kopi lain. Hal ini menunjukkan peminum kopi hitam peduli dengan kesehatannya.

Selain itu, Stanton juga mengatakan peminum kopi hitam bisa jadi memiliki kepribadian yang egois.

Latte

Photo by Joy Hayman on Unsplash

Banyak orang minum latte karena tidak ingin krakter kopi yang terlalu kuat namun tetap memberikan sedikit tendangan. Mereka mencari keseimbangan antara rasa kopi yang pahit dan gurihnya susu.

Menurut Stanton hal ini menunjukkan bahwa peminum latte adalah orang yang main aman. Ia mengatakan, peminum latte tidak terlalu suka berpetualang dan tidak suka terlalu banyak mengambil risiko.

Peminum latte juga cenderung sopan, menyenangkan, dan senang mengikuti arus.

Es kopi

Karakter kopi

Photo by Demi DeHerrera on Unsplash

Segelas es kopi susu adalah minuman yang cukup populer di Indonesia. Hampir semua orang pasti pernah mencicipinya.

Namun, menurut Stanton, peminum es kopi justru memiliki karakter unik di samping pilihannya yang umum.

Peminum es kopi adalah orang yang senang melawan arus. Mereka berpotensi bekerja untuk diri mereka sendiri dan bermain dengan aturan mereka sendiri.

Namun, karakter kopi ini juga menujnukkan mereka bisa menjadi keras kepala di bidang-bidang tertentu.

Espresso

Photo by Nathan Dumlao on Unsplash

Mungkin jarang orang memesan espresso saat sedang ke kafe, kecuali kalau kamu pecinta kopi sejati.

Karakter kopi ini sangat kuat dengan rasa manis, asam, dan tekstur yang tajam. Ternyata, hal itu juga tercermin dalam kepribadian peminumnya.

Peminum espresso memiliki karakter yang cukup berani dan kuat. Mereka tahu apa yang mereka inginkan dan tidak takut untuk mewujudkannya.

Mereka adalah orang yang tidak suka basa-basi dan lebih suka berbicara langsung. Jika peminum satu shot espresso saja sudah seberani itu, bagaimana jika dua shot?

BACA JUGA: Ini 13 Kue Termahal Di Dunia Yang Nikmat Dan Indah Dipandang!

Cappuccino

Karakter kopi

Photo by Anubhav Arora on Unsplash

Siapa belum tahu beda cappuccion dengan latte? Pada dasarnya, kedua minuman ini dibedakan oleh teksturnya yang ditentukan oleh rasio bahan-bahannya:

Cappuccino memiliki lebih banyak busa jika dibandingkan dengan latte karena latte cenderung terdiri dari susu lembut dengan sedikit busa di atasnya.

Perbedaan karakter kopi ini juga terlihat dari peminumnya. Menurut Stanton, orang yang memesan cappuccino sedikit lebih berani daripada peminum latte.

Peminum cappuccino memiliki jiwa petualang sehingga lebih suka berhadapan dengan tantangan dan ketidakpastian.

Ini juga terlihat dari kesenangan mereka mencoba keterampilan baru atau mengunjungi tempat baru yang mereka suka.

Karakter kopi cortado

Photo by the blowup on Unsplash

Cortado adalah minuman yang dibuat dari espresso yang dicampur dengan susu hangat dalam rasio yang kurang lebih sama.

Karakter kopi ini kuat, kecil, dan efisien, sama dengan kepribadian para peminum cortado yang menyukai aturan, struktur, dan tidak suka perubahan.

Menurut Stanton, peminumcortado tahu bahwa pendapat mereka penting karena mereka adalah tipe orang cerdas, atau setidaknya seseorang yang merasa dirinya cerdas.

Mocha

Karakter kopi

Photo by Frame Harirak on Unsplash

Mocha, atau dikenal juga dengan mochaccino, adalah minuman hangat rasa cokelat yang merupakan varian dari latte.

Peminum mocha adalah orang yang memiliki kepribadian terbuka, ramah, flamboyan, cukup berisik, dan senang menonjolkan dirinya.

Menurut Stanton, karakter kopi ini adalah yang paling lucu dan salah satu yang paling banyak difoto karena tampilannya sangat instagrammable.

Flat white

Photo by Andreas Behr on Unsplash

Jika dilihat sekilas karakter kopi flat white mirip dengan latte. Pasalnya minuman ini terdiri dari espresso yang dicampur susu dengan microfoam. Hanya saja, volumenya lebih kecil dan dengan lebih sedikit microfoam.

Orang yang memesan flat white biasanya berpikir mereka sedikit lebih di depan daripada yang lain, terutama karena flat white adalah kopi yang jauh lebih kuat dan rasanya lebih enak.

Peminum flat white mungkin memiliki fokus tinggi, cukup blak-blakan. dan sedikit arogan keadaan tertentu.

Selain itu, peminum flat white mungkin adalah orang yang penyendiri karen flat white adalah minuman yang tidak sepopuler latte atau cappuccino.

Karakter kopi dengan sirup

Karakter kopi

Photo by Matt Hoffman on Unsplash

Umumnya, kopi diminum tanpa campuran atau paling tidak dicampur dengan susu dan gula. Namun, jika sudah dicampur sirup? Karakter peminumnya pasti lebih berani.

Itu pula yang dikatakan oleh Stanton. Peminum kopi yang dicampur dengan sirup  cenderung lebih berani daripada kebanyakan orang.

Peminum karakter kopi ini suka perubahan, tidak mudah puas, dan tidak takut mengambil risiko atau peluang. Namun, mereka dapat dipercaya.

Orang-orang yang memesan minuman ini bisa jadi cukup kreatif karena mereka tidak tahu rasa seperti apa yang didapat dari minuman seperti ini. Namun, mereka senang bereksperimen dan tetap mengeksekusi idenya.

BACA JUGA: 13 Jajanan Bumbu Kacang Ini Wajib Kamu Coba, Tak Cuma Sate!

Meski banyak membahas soal karakter kopi dan kepribadian, Darren Stanton juga bisa membaca kepribadian peminum teh, cokelat, dan pumpkin latte.

Peminum teh adalah orang yang rendah hati dan cocok untuk diminati saran. Peminum cokelat adalah orang yang suka healing dan menjauh dari kebisingan. Peminum pumpkin latte adalah orang sangat menarik, suka mode, dan suka pamer.

Jadi, gimana. Dari semua jenis minuman di atas mana yang cocok dengan kepribadianmu?

Mau staycation buat healing? Menginap di Bobobox aja!

Lagi cari tempat buat healing? Tenang, staycation di Bobobox aja. Bobobox adalah hotel capsule Jakarta yang bisa bikin kamu bebas dari stres.

Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati, apalagi buat kamu yang suka foto-foto. Healing jadi makin lengkap.

Nggak percaya? Jangan khawatir. Cobain virutal tour supaya kamu punya gambaran yang lebih jelas soal pengalaman menginap yang lebih nyata.

Kamu bisa lho keliling-keliling di pods Bobobox lewat 360° virtual tour bareng Bob. Kamu bisa membuktikan sendiri sebelum dateng langsung ke tempatnya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak.

***

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles