10 Karakter Antagonis Terfavorit yang Justru Memikat Banyak Penonton

10 Karakter Antagonis Terfavorit yang Justru Memikat Banyak Penonton

Dalam menonton film atau serial televisi, karakter protagonis biasanya mendapatkan sorotan lebih dibanding karakter antagonis. Walaupun begitu, terkadang ada saja antagonis yang justru lebih memukau dibanding pemeran utamanya.

Antagonis favorit ini biasanya memikat banyak penonton karena berbagai faktor. Salah satunya adalah bagaimana antagonis favorit tersebut memiliki kecerdasan yang justru mampu mengelabui karakter protagonis.

Tak heran jika akhirnya justru karakter antagonis favorit inilah yang lebih memorable dibandingkan karakter protagonisnya. Namun, hal tersebut tidak menutup popularitas dari film ataupun karakter utamanya sendiri.

Nah, dari sekian banyak film yang sudah beredar, berikut ini merupakan 10 karakter antagonis favorit di berbagai film yang justru mampu memikat banyak hati para penontonnya. Yuk, langsung cek kesepuluh karakter antagonis terbaik berikut ini.Bobobox Maximum Comfort Banner

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film dan TV Series dengan Plot Twist yang Tak Terduga

10 Karakter Antagonis Terfavorit

1. Darth Vader (Star Wars Franchise)

Karakter antagonis favorit pertama adalah Darth Vader. Bagi para penggemar film franchise Star Wars, tentu sudah tidak asing dengan tokoh antagonis yang memiliki peran yang membuat film ini lebih seru lagi.

Darth Vader digambarkan sebagai tokoh yang gila kekuasaan. Ia memiliki sifat karismatik, sarkastik, pemberani, serta loyal pada tokoh yang memiliki integritas yang sama pada dirinya.

Salah satu poin penting yang membuat Darth Vader mampu memikat banyak orang adalah kemampuan bertarung serta force yang ia miliki. Tak heran banyak scene yang sangat memorable dari karakter antagonis favorit ini.

Dengan daya tarik tersebut, tak heran jika Darth Vader bisa dibilang sebagai salah satu karakter paling favorit dari die-hard fans Star Wars. Kamu bisa menanyakannya langsung kepada temanmu jika ia seorang fans sejati Star Wars.

Darth Vader (Star Wars Franchise)

Sumber: starwars.com

2. Maleficent (Maleficent)

Film-film klasik Disney seperti Cinderella dan Beauty and the Beast tidak terlalu menonjolkan karakter antagonisnya. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk film Maleficent yang dirilis pada tahun 2014 yang lalu ini.

Dalam film tersebut, karakter antagonis favorit sendiri adalah Maleficent. Dia adalah orang yang bertanggung jawab atas kutukan Putri Aurora yang di mana Aurora harus tertidur selamanya akibat tertusuk jarum beracun.

Walaupun terkenal sebagai karakter jahat, Maleficent sendiri nyatanya seorang yang baik hati. Hal tersebut mampu mematahkan anggapan bahwa karakter antagonis favorit haruslah jahat tanpa adanya kebaikan dari dalam dirinya.

Maleficent (Maleficent)

Sumber: standard.co.uk

3. Magneto (X-Men Franchise)

Film X-Men merupakan salah satu film yang memiliki banyak seri. Dari banyak seri film dari X-Men, Magneto adalah villain yang paling sering muncul di berbagai film yang dirilis oleh 20th Century Fox.

Karakter antagonis favorit ini mampu mengaburkan batas antara seorang villain dan hero. Namun, hal tersebut tak menjadikannya sebagai salah satu antihero yang tidak bisa dikategorikan sebagai villain ataupun hero.

Hal tersebut tentunya menjadi perdebatan karena Magneto memiliki beberapa elemen yang bisa dikategorikan sebagai anti hero. Walaupun begitu, kemampuannya begitu dahsyat mampu memikat banyak orang.

Magneto (X-Men Franchise)

Sumber: comicbook.com

4. Thanos (Avengers Infinity War dan Avengers End Game)

Marvel Cinematic Universe mampu menyedot jutaan penonton untuk tetap mengikuti film-film yang dirilis per fase. Fase ketiganya sendiri menampilkan villain yang justru menjadi karakter antagonis favorit.

Thanos adalah villain yang menginginkan mengubah dunia dengan cara melenyapkan setengah populasi dari alam semesta. Sontak hal tersebut tentunya merupakan alarm yang begitu membahayakan.

Namun, hal tersebut akhirnya terjawab dengan begitu jelas di dunia nyata. Saat ini, banyak orang sadar bahwa yang Thanos ucapkan adalah benar di mana manusia yang justru menjadi pemicu kerusakan dunia ini.

Thanos (Avengers Infinity War dan Avengers End Game)

Sumber: ameera.republika.co.id

5. Pennywise the Dancing Clown (IT)

Dibandingkan dengan The Losers’ Club yang menjadi karakter utama dari film IT, Pennywise malah mampu merebut hati banyak orang. Salah satu alasannya adalah berkat ciamik nya akting dari Bill Skarsgård.

Namun, selain itu, film yang diadaptasi dari novel Stephen King ini mampu mengeksplorasi tingkah laku badut yang begitu mengerikan ini. Pennywise bisa dibilang psikopat dan maniak yang melakukan apa saja untuk memenuhi hasratnya.

Kelakuannya yang begitu unik ditambah dengan cara berpikir yang out-of-the-box menjadikannya tokoh yang memorable. Hal ini yang menjadikannya sebagai salah satu karakter antagonis favorit banyak orang.

Pennywise the Dancing Clown (IT)

Sumber: nylon.com

6. Roger Kint (The Usual Suspect)

The Usual Suspects merupakan salah satu film dengan rating tinggi di IMDB. Salah satu faktor yang membuatnya dirating dengan begitu tinggi adalah akting yang memukau dari Kevin Spacey yang berperan sebagai Roger Kint.

Pada film tersebut, Roger Kint merupakan seorang penjahat yang menderita cerebral palsy. Ia sendiri adalah salah satu dari lima penjahat yang harus diinterogasi akibat kasus pembunuhan yang terjadi.

Selama 108 menit, kamu bakal disuguhi dengan berbagai momen ikonik dari karakter antagonis favorit ini. Jangan lupa untuk memperhatikan berbagai detil yang berusaha ditunjukkan oleh film ini melalui antagonis favorit.

Roger Kint (The Usual Suspect)

Sumber: villains.fandom.com

Baca Juga: 7 Adegan Film Ikonik yang Ternyata Hasil Improvisasi

7. Loki (Marvel Cinematic Universe)

Saga Marvel Cinematic Universe mampu menampilkan berbagai karakter antagonis di tiap filmnya. Loki adalah salah satu dari sekian banyak villain yang menjadi karakter antagonis favorit para penonton Marvel Cinematic Universe.

Sebagai adik angkat dari Thor, tak sulit untuk menjadikan Loki sebagai antagonis favorit penonton. Pasalnya, ia sendiri terlihat begitu menyayangi Frigga begitu dalam walaupun Frigga adalah ibu angkatnya.

Perilaku tersebut terasa kontras dengan apa yang sering ditampilkan oleh Loki. Loki memang terkenal akan kemampuannya dalam menipu. Namun, hal inilah yang justru membuatnya semakin dicintai.

Loki (Marvel Cinematic Universe)

Sumber: complex.com

Baca Juga: 7 Film Netflix Sedih yang Berhasil Bikin Bob Cirambay. Nomor 2 jadi Favorit Bob!

8. Killmonger (Black Panther)

Killmonger menjadi karakter antagonis terakhir yang berasal dari Marvel Cinematic Universe (MCU) atau lebih tepatnya Black Panther. Karakter ini pun cukup populer dan mampu bersanding dengan antagonis lainnya seperti Loki.

Hal yang membuatnya banyak dicintai oleh para penggemar Marvel adalah backstory dari Killmonger. Killmonger kecil harus kehilangan ayahnya dan ditinggalkan oleh keluarganya sehingga ia harus bertahan seorang diri.

Dengan kehidupannya yang begitu keras, ia pun berusaha untuk mengubah dunia. Killmonger termasuk salah satu karakter antagonis yang di mana pencapaian tujuan yang ia lakukan terasa dibenarkan.

Killmonger (Black Panther)

Sumber: peoplesworld.org

9. Mad Dog (The Raid)

Kepopuleran film The Raid dan The Raid: Redemption membuat banyak aktor Indonesia meraih popularitasnya. Selain Iko Uwais dan Joe Taslim, Yayan Ruhian pun tak ketinggalan mampu mendapatkan tempat di dunia perfilman.

Pada kedua film tersebut, Yayan Ruhian berperan sebagai Mad Dog. Walaupun tidak memiliki backstory yang kuat, kemampuan bela diri yang di atas rata-rata menjadikannya banyak dikagumi oleh penonton dwilogi The Raid.

Sebenarnya, tidak hanya Mad Dog saja yang di mana karakter antagonis favorit mampu mencuri perhatian. Karakter lain seperti Hammer Girl dan Assassin pun mampu mencuri perhatian. Namun, Mad Dog tetap yang paling memorable.

Mad Dog (The Raid)

Sumber: cnnindonesia.com

10. Joker (Dark Knight)

Karakter antagonis favorit terakhir versi Bob adalah Joker. Karakter fiktif satu ini pastinya harus dimasukkan ke dalam list ini. Jika tidak memasukkan Joker, rasanya list Bob kali ini akan terasa hambar dan kurang afdol.

Hal yang membuat Joker begitu dicintai oleh banyak penonton film Dark Knight adalah tingkahnya yang begitu absurd. Alasan Joker untuk melakukan aksi kriminal lah yang menjadikannya karakter antagonis favorit.

Tidak seperti Batman yang pandai bertarung, Joker sendiri memiliki kemampuan untuk mengetahui cara dunia bekerja, cara memanipulasi manusia, dan cara untuk memancing monster yang terdapat di dalam diri tiap orang.

Jika kebanyakan villain pada film pada umumnya melakukan kriminalitas atas dasar dendam, uang, ataupun kekuasaan, hal tersebut tak berlaku untuk Joker. Joker sendiri melakukan kriminalitas karena ia senang melakukannya.

Joker (Dark Knight)

Sumber: slashfilm.com

Menginap sambil Nonton Karakter Antagonis Favorit Kamu? Datang saja ke Bobobox

Ingin menikmati film-film favorit secara maksimal? Langsung saja datang ke Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas yang mampu menunjang momen menonton film favoritmu.

Soal pemesanan pod-nya, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles