Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Fans Drakor Wajib Tahu! Ini Dia Karakter Antagonis Drakor yang Paling Ikonik

Sukses bikin geram

Bagi para penikmat drama Korea, kamu pasti sudah sering dibikin geram dengan totalitas acting pemain anatagonis yang menjengkelkan hingga kejam. Meski bikin emosi, tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran tokoh antagonis di dalam drama Korea memang diperlukan agar alur cerita tidak terkesan datar dan membosankan.

Karenanya, meski drama sudah berakhir, kamu masih bisa merasakan kesan mendalam dari para tokoh antagonis tersebut. Saking ikoniknya,  ingatan tentang para karakter antagonis itu juga mungkin masih tersimpan dan membekas dalam ingatan kamu.

Dari sekian banyak tokoh antagonis di berbagai drama Korea, berikut inia adalah 10 karakter antagonis drakor ikonik versi Bob.

Kim Joo Young – SKY Castle

via JTBC

Kamu mungkin setuju bahwa Kim Joo Young dalam drama SKY Castle merupakan salah satu karakter antagonis drakor ikonik. Karakter Kim Joo Young sendiri sukses membuat geram penonton lewat kelicikannya ketika menjadi seorang guru privat yang terkenal selalu sukses membawa anak bimbingannya masuk ke universitas ternama.

Sayangnya, tujuan tersebut dicapai dengan cara yang meresahkan. Kim Joo Young menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuan tersebut, mulai dari kecurangan dalam ujian hingga manipulasi “motivasi” yang justru berujung kehancuran pada sang anak dan keluarganya. Dia tidak peduli apa yang terjadi pada anak itu. Yang terpenting dia telah berhasil membawa mereka masuk ke universitas seperti kemauan orang tua mereka.

BACA JUGA: Rekomendasi Mini Drama Korea Terbaru 2021 Yang Cocok Untuk Menemani Liburmu!

Rachel Yoo – The Heirs

via SBS

Karakter antagonis drakor ikonik, Rachel Yoo, dalam The Heirs diceritakan sebagai seorang anak tunggal sekaligus ahli waris perusahaan pakaian ternama. Tidak hanya itu, Rachel juga dianggap sebagai Paris Hilton-nya SMA Jaeguk serta merupakan tunangan dari Kim Tan, sang protagonis pria di drama tersebut. Tumbuh dengan sifat manja serta pembawaannya yang angkuh dan sombong membuatnya mudah memnadang rendah orang lain, apalagi yang dianggap tidak satu level sosial dengannya.

Bagi kamu penggemar The Heirs pasti sudah tahu betapa menyebalkan dan liciknya Rachel ini terutama pada sang protagonis wanita, Cha Eun Sang. Menjatuhkan koper, menahan formulir bea cukai, membuang seragam dan berbagai hal lainnya dia lakukan untuk membuat Eun Sang terpojok dan berakhir menjadi objek hinaan para siswa di sekolah.

Lee Hye Young – Boys Over Flowers

via IMDb

Siapa sih yang tak kenal dengan drama lawas satu ini. Selain identik dengan empat cowok tampan, drama ini juga mungkin diingat karena kehadiran evil mom yang menjadikannya salah satu karakter antagonis drakor ikonik.

Nama Lee Hye Young mungkin tidak terlalu membekas, namun karakternya sebagai ibu yang kejam dan licik pasti masih kamu ingat. Terlebih, ibu dari Gu Jun Pyo ini tidak segan melakukan berbagai cara licik untuk menyingkirkan Geum Jan Di dari hidup Gu Jun Pyo. Kelicikan itu sendiri sebenarnya sudah pernah dia praktikkan pada hubungan asmara kakak perempuan Jun Pyo. Tega banget memang!

Hyun Soo Ah – My ID is Gangnam Beauty

via JTBC

Tokoh Hyun Soo Ah termasuk karakter antagonis drakor ikonik lainnya yang pasti masih membekas dalam ingatan kamu. Di awal kemunculannya, Soo Ah digambarkan sebagai sosok cantik, baik hati dan tidak sombong.

Namun, seiring dengan berjalannya alur cerita drama, kamu mulai dibuat geram dengan warna asli seorang Soo Ah. Di balik pembawaannya yang kalem dan ramah, Soo Ah ternyata merupakan sosok licik, egois, bermuka dua dan haus akan perhatian. Karakternya tersebut pun sukses mengundang rasa benci dari penonton.

Yeo Da Kyung – The World of the Married

via JTBC

Kamu pasti setuju bahwa Yeo Da Kyung merupakan salah satu karakter antagonis drakor ikonik  terutama karena perannya sebagai pelaor (perebut laki orang). Da Kyung sendiri diceritakan sebagai wanita muda dari keluarga kaya raya yang dianugerahi paras cantik dan kepintaran.

Sayangnya, hal tersebut justru dia gunakan untuk menghancurkan rumah tangga orang lain. Kamu mungkin masih ingat tindakannya yang dengan sengaja menaruh lip balm dalam saku jaket Tae Oh, memamerkan kehamilan dengan memeriksakan diri kepada Ji Sun Woo yang merupakan istri Tae Oh, hingga dengan terang-terangan menuntut perceraian dari Sun Woo.

BACA JUGA: 7 Drama Korea Tentang Bisnis Yang Akan Membangkitkan Semangat Kamu Berbisnis!

Lee Jae Kyung – My Love from the Stars

via SBS

Dengan wajahnya yang dingin dan seram, kamu pasti setuju dengan Bob bahwa Lee Jae Kyung dalam my Love from the Star  layak dijuluki sebagai karakter antagonis drakor ikonik. Tokoh yang idenntik dengan kebiasaan memutar-mutar cincinnya ini juga termasuk salah satu penjahat terbaik dan paling egois dalam drama Korea.

Banyak kejahatan yang telah dilakukan Jae Kyung demi mencapai tujuan serta melindungi dirinya sendiri. Di antaranya adalah pembunuhan terhadap kakaknya sendiri demi menjadi ahli waris perusahaan keluarga, pembunuhan pada sang pacar yang tengah mengandung, hingga percobaan pembunuhan pada Song Yi yang menjadi protagonis wanita di dalam drama tersebut.

Park Joong Heon – Goblin: The Lone and Great God

via tvN

Park Joong Heon adalah karakter antagonis drakor ikonik lainnya yang terkenal licik dan manipulatif. Di dalam drama tersebut, Joong Heon sukses mencuci otak dan membuat Raja Wang Yeo menjadi gila.

Secara garis besar, Park Joong Heon ini merupakan dalang di balik semua kekacauan yang terjadi. Dia adalah orang yang menyebabkan Kim Shin tewas lalu dihuukum menjadi Goblin dan secara tidak langsung mengakibatkan Wang Yeo beralih profesi menjadi Gream Reaper atau malaikat pencabut nyawa. Selain itu, setelah menjadi hantu buronan pun, Joong Heon ini masih sempat-sempatnya untuk balas dendam pada Kim Shin.

BACA JUGA: Berikut Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa Yang Bakal Bikin Kamu Menangis Termehek-Mehek

Han Sang Hoon – W: Two Worlds

via Pinterest

Selanjutnya, ada karakter antagonis drakor ikonik, Han Sang Woon yang unjuk gigi lewat drama fantasi W: Two Worlds. Karakter ini sendiri awalnya digambarkan sebagai bayangan tanpa wajah yang bertanggung jawab dalam kematian keluarga Kang Chul, pemeran utama pria di dalam drama tersebut.

Selain menyebabkan kematian, Sang Woon juga membuat Kang Chul harus menerima tuduhan sebagai pembunuh keluarganya sendiri. Emosi banget kan! Identitasnya kemudian dibuka dan sosoknya menyerupai kreator komik W tempat Kang Chul hidup.

Min Joong Gook – I Can Hear Your Voice

via SBS

Salah satu hal yang membuat Min Joong Gook termasuk ke dalam karakter antagonis drakor ikonik adalah tatapannya yang menakutkan. Joon Gook sendiri merupakan tokoh yang membunuh ayah Soo Ha, sang karakter utama pria, dan kemudian menghabiskan 10 tahun penjara sebagai hukumannya.

Setelah bebas, Joon Gook justru masih menyimpan dendam dan hendak membalaskannya pada Soo Ha serta Hye Sung, yang memberikan kesaksian atas kasus pembunuhan tersebut. Salah satunya adalah dengan membunuh ibu Hye Sang dan berhasil lolos dari tuduhan pembunuhan itu.

Joo Dan Tae – The Penthouse

via SBS

Joo Dan Tae adalah karakter lainya yang wajib banget masuk list karakter antagonis drakor ikonik. Jika kamu mengikuti drama The Penthouse dari season pertama hingga ketiga, kamu pasti sudah mengenal betapa liciknya pria satu ini. Suka membunuh, menyiksa istri hingga hobi selingkuh adalah segelintir kejahatan yang sudah dilakukannya.

Dia tidak pernah kehabisan akal untuk bisa mencapai tujuannya, bahkan jika harus mengorbankan orang-orang terdekatnya sekalipun. Selain itu, Dan Tae selalu saja memiliki cara untuk meloloskan diri dari keadaan yang menyudutkannya. Para penonton juga sudah lelah dengan kemenangannya yang tiada akhir.

Puas Nonton Drakor di Bobobox

Butuh tempat staycation biar puas nonton drama Korea tanpa gangguan? Ke Bobobox yuk! Tempatnya nyaman dan higienis, harganya terjangkau, dan Wi-Finya super kencang. Kegiatan nonton pun aman tanpa gangguan.

Hotel kapsul satu ini juga dilengkapi dengan fasilitas moodlamp yang bisa kamu manfaatkan untuk mengubah warna lampu di dalam pod sesuai dengan suasana hati dan kenyamanan kamu. Mulai dari temaram hingga terang, putih hingga ungu, bisa kamu sesuaikan untuk kegiatan kamu seperti tidur, berfoto, membaca buku dan tentunya menonton drakor. Unduh dulu yuk aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store dan rasakan pengalaman menginap yang lain dari yang lain!

You might also like