Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Hotel atau UFO? Inilah 7 Kamar Hotel Paling Unik di Dunia yang Bikin Takjub!

Siap keluarin dana berapa nih buat stay di kamal hotel paling unik di dunia?

Pilih-pilih akomodasi memang nggak bisa sembarangan. Tentunya ada beragam faktor yang harus kamu perhatikan. Harga dan lokasi properti hanya sebagian dari faktor utama yang harus kamu pikirkan. Kalau hotel pilihanmu terlalu jauh dari destinasi wisata yang mau kamu kunjungi, kamu akan repot sendiri. Bisa-bisa, kamu keburu lelah di perjalanan. Ditambah lagi, biaya transportasi kamu pun bisa meningkat. Aduh! Niatnya mau liburan, malah jadi harus nombokin banyak, ya?

Selain harga dan lokasi, desain biasanya jadi faktor yang membantu kamu memilih hotel untuk disinggahi. Apalagi di era digital seperti sekarang, kita mungkin ingin berbagi cerita dengan keluarga dan teman-teman lewat foto. Tentunya, interior kamar yang keren dan unik bikin foto-foto kamu makin Insta-worthy. Desain kamar yang keren, ditambah fasilitas yang lengkap dan layanan yang menyenangkan. Duh! Liburan kamu jadi tambah seru deh! Bisa-bisa betah dan malah nggak mau pulang.

kamar hotel paling unik di dunia
Sumber: The Ritz-Carlton Tokyo

Fenomena ini tentunya dimanfaatkan oleh para pemilik properti untuk menawarkan pengalaman menginap yang mengesankan. Hotel-hotel pun bersaing menghadirkan kamar-kamar yang nggak hanya nyaman, tetapi juga Instagrammable. Dari kamar bergaya klasik hingga futuristik, the options are endless! Keunikan ini ditambah dengan fasilitas atau layanan spesial khas hotel. Kalau kamu sendiri, lebih suka kamar dengan desain kayak gimana sih?

Nah! Bicara soal desain kamar, Bob punya 7 informasi kamar hotel paling unik di dunia yang bisa kamu intip. Hadir dengan konsep yang antimainstream, kamar-kamar hotel ini dijamin bikin liburan kamu makin seru! Bahkan, ada kamar yang didesain berbentuk UFO, lho! Hmm… Apa saja sih 7 kamar hotel paling unik di dunia ini? Langsung aja baca pilihannya dari nomor satu, ya!

Eits, sebelum meluncur ke daftar dibawah ini, sudah tahu belum kalau Bob punya basecamp baru sekarang? Sekarang telah hadir Bobocabin, produk terbaru dari Bobobox yang menawarkan pengalaman Glamping ternyaman, teraman dan yang pasti futuristik khas Bobobox! Pelajari lebih lanjut di artikel dibawah ini yuk!


Baca Juga: Beristirahat Di Tengah Pesona Alam Indonesia Dengan Bobocabin Bobobox!


1. Treehotel (Harads, Swedia)

Punya rumah pohon dan liburan ke luar negeri jadi impian masa kecil sebagian orang. Nah, masih memendam kedua mimpi tersebut? Di Treehotel, sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui! Dilansir dari situs resmi hotel, Treehotel punya 7 tipe kamar “treeroom” yang berada di ketinggian 4-10 meter dari tanah. Kamar-kamar ini dibangun dengan konsep rumah pohon. Selain itu, setiap tipe juga punya desain yang berbeda, baik eksterior maupun interior. Hmm.. Pantas saja jadi salah satu kamar hotel paling unik di dunia.

kamar hotel paling unik di dunia
Sumber: Treehotel

Salah satu tipe yang paling unik adalah kamar UFO. Wah! Kalau menginap di sini, semoga nggak sampai berubah jadi alien, ya! Selain itu, tipe-tipe rumah pohon lainnya dengan kapasitas yang berbeda pun tersedia. Semua tipe kamar dilengkapi AC, lantai berpenghangat, kulkas, dan WiFi. Toilet juga tersedia kok. Berada di tengah-tengah hutan, kamu bisa menikmati pengalaman menginap tak terlupakan di alam. Penasaran ingin coba? Siapkan budget, ya! Dilansir dari Mr. and Mrs. Smith, rate yang ditawarkan mulai dari 1.437 poundsterling atau sekitar 27 juta rupiah!

2. HI Ottawa Jail Hostel (Ottawa, Kanada)

Ada yang ingin masuk penjara? Pasti nggak ada, ‘kan? Namun, di hostel ini, mau nggak mau kamu harus “dipenjara”. Yup! Hi Ottawa Jail Hostel menawarkan akomodasi bujet dengan desain ala jeruji besi. Dilansir dari situs resminya, hostel ini menempati bangunan eks-penjara yang sudah berusia 150 tahun. Bahkan, katanya bangunan ini pun berhantu, lho! Hmm… Sepertinya cocok nih buat yang suka wisata horor. Ada 9 tipe kamar di sini, termasuk kamar jenis dorm dan kamar privat.

kamar hotel paling unik di dunia
Sumber: HI Hostel

Ingin mencoba sensasi dipenjara? Pilih kamar tipe Authentic Jail Cell. Sesuai namanya, tipe ini menawarkan akomodasi yang memenjarakan. Gimana nggak? Luas kamarnya saja hanya 90 x 270 sentimeter! Namun, fasilitas seperti WiFi, lampu baca, dan tempat tidur sudah tersedia kok. Ingin “dipenjara” dengan teman atau pasangan? Ada tipe Twin Jail Cell dan Double Jail Cell. Soal fasilitas umum, jangan khawatir. HI Ottawa Jail Hostel menghadirkan dapur umum, loker, ruang TV, dan laundry room. Gimana? Siap dipenjara?

3. Fantasyland Hotel (Edmonton, Kanada)

Masih dari Kanada, ada hotel yang akan mengajak kamu ke dunia fantasi. Eits! Bukan tempat wisata keluarga yang di Jakarta, ya! Berlokasi di West Edmonton Mall, Fantasyland Hotel punya beberapa kamar hotel paling unik di dunia. Bahkan, Fantasyland Hotel menyandang posisi Bronze di ajang 2020-21 Readers’ Choice Award Edmonton’s Best. Ada 5 tipe kamar di hotel ini dan tipe yang paling jadi sorotan adalah Theme Room. Tipe ini sendiri punya 13 kamar dengan desain yang berbeda. Semuanya sudah dilengkapi jacuzzi, lho!

kamar hotel paling unik di dunia
Sumber: Fantasyland Hotel

Salah satu kamar yang paling ikonik adalah kamar Space. Sesuai namanya, kamu akan merasa seperti di dalam pesawat luar angkasa! Langit-langit dan lantainya didesain dengan tema nebula, dan interior kamar diterangi lampu-lampu neon futuristik. Fasilitas seperti TV 65 inci dan WiFi juga tersedia. Oh, ya! Tipe ini juga dilengkapi satu queen-size bed dan satu bunkbed. Cocok deh buat penyuka film seperti Star Wars atau Armaggedon! Fantasyland Hotel juga dilengkapi fasilitas seperti restoran, gym, kolam renang, hingga taman bermain keluarga.

Tak hanya hotel-hotel yang unik, ada juga hotel dengan harga sewa termahal permalamnya. Penasaran? Simak dalam artikel dibawah ini ya!


Baca Juga:  Siap Rogoh 1 Milyar Per Malam? Inilah 7 Kamar Hotel Termahal Di Dunia!


4. Cartoon Network Hotel (Lancaster, PA, Amerika Serikat)

Mana nih yang suka kartun? Nggak hanya kamar hotel paling unik di dunia, Cartoon Network Hotel juga menghadirkan karakter-karakter kesayanganmu! Dilansir dari situs resminya, Cartoon Network Hotel punya 10 tipe kamar, termasuk suite room. Kamar-kamar ini didesain berdasarkan 6 serial Cartoon Network, termasuk Ben 10 dan We Bare Bears. Selain itu, hotel ini juga merangkul inklusifitas dengan menghadirkan kamar-kamar untuk penyandang disabilitas. Jadi, semua orang bisa hepi-hepi!

kamar hotel paling unik di dunia
Sumber: Cartoon Network Hotel

Mau kamar hotel paling unik di dunia, tetapi yang lebih mewah? Pilih satu dari empat dream suite yang tersedia. Setiap kamar punya desainnya tersendiri, lho! Ada Adventure Time, Ben 10, Powerpuff Girls, dan Steven Universe. Masing-masing unit sudah dilengkapi kitchenette dan meja makan. Kapasitasnya pun beragam, dari 6-8 tamu. Oh, ya! Fasilitas di Cartoon Network Hotel mencakup kolam renang, restoran, dan toko suvenir resmi Cartoon Network. Bahkan, ada juga outdoor screen setinggi 6 meter untuk nonton bareng! Popcorn mana popcorn?!

5. Ottoman Cave Suites (Göreme, Turki)

Orang-orang zaman dulu pernah hidup di dalam gua. Nah, di Ottoman Cave Suites, kamu juga bisa merasakan pengalaman tidur di dalam gua. Namun, di sini tentunya kamu bisa step up your vacay game. Dilansir dari situs resmi hotel, semua kamar di Ottoman Cave Suites didesain dalam gaya Ottoman autentik. Pintu-pintu antik hingga perapian berdesain rumit bisa kamu temukan di sini. Hmm… Nggak heran ya kalau gua-gua di sini jadi kamar hotel paling unik di dunia.

kamar hotel paling unik di dunia
Sumber: Ottoman Cave Suites

Ada 5 tipe kamar di Ottoman Cave Suites. Yang terbesar, King Suite, dilengkapi jacuzzi, ruang keluarga terpisah, perapian, dan super king-size bed. Buat honeymoon kayaknya cocok nih! Selain gua, ada juga beberapa kamar Standard Stone yang nggak kalah cantik. Reservasi untuk semua tipe kamar sudah termasuk sarapan, lho. Oh, ya! Kalau menginap di sini, kamu juga bisa berkunjung ke Göreme Open Museum yang berjarak sekitar 1 kilometer dari hotel. Kamu juga bisa menikmati kecantikan kota Göreme dari balon udara, lho!

6. Conrad Maldives (Pulau Rangali, Maladewa)

Kamar hotel paling unik di dunia yang berikutnya ada di Conrad Maldives. Duh! Kalau dengar kata Maldives, pasti terbayang liburan tropis. Hotel bintang lima ini berlokasi di Pulau Rangali yang terkenal dengan pantai pasir putihnya. Untuk mengakses resor mewah ini, kamu bisa menikmati perjalanan selama 30 menit menggunakan seaplane. Kamu juga dapat menggunakan speedboat atau chartered yacht. Wah! Udah bau-bau crazy rich vacation, nih!

kamar hotel paling unik di dunia
Sumber: Hong Kong Tatler

Conrad Maldives menawarkan beragam vila dan suite room dengan fasilitas super mewah. Namun, ini belum seberapa! Conrad Maldives punya The Muraka, kamar hotel paling unik di dunia yang mengajak kamu menikmati dunia bawah laut. Dilansir dari situs resminya, The Muraka adalah vila mewah dua lantai dengan kamar tidur utama yang berada sekitar 5 meter di bawah permukaan laut. Kamar ini dilengkapi dinding dan langit-langit kaca sehingga kamu bisa tidur ditemani ikan-ikan! The Muraka juga dilengkapi infinity pool, dua kamar tidur tambahan, dan jet ski pribadi. Wih!

7. Faralda Crane Hotel (Amsterdam, Belanda)

Dan… kamar hotel paling unik di dunia yang terakhir ada di Faralda Crane Hotel. Sesuai namanya, bangunan hotel ini saja sudah unik. Pasalnya, hotel ini menggunakan crane atau tiang derek sebagai struktur bangunannya. Dilansir dari Smart Travel, crane di hotel ini memiliki tinggi 164 kaki atau sekitar 50 meter. Wah! Lumayan juga tuh untuk lihat-lihat pemandangan! Faralda Crane Hotel hanya punya 3 suite room. Namun, setiap unit dilengkapi fasilitas yang mewah.

kamar hotel paling unik di dunia
Sumber: Agoda

Dilansir dari situs resminya, setiap suite memiliki 2 lantai, dengan ruang keluarga terpisah. Setiap unit juga mengusung desain interior yang berbeda. Buat kamu yang senang tantangan, Free Spirit suite bisa jadi pilihan yang cocok. Berada di bagian atas, suite ini dilengkapi bathtub, dua TV plasma, dan rainshower. Yang lebih asyik lagi, kamu bisa merilekskan diri di spa pool yang berada di dek teratas. Sambil santai, kamu bisa menikmati pemandangan Sungai IJ yang cantik. Seru, ‘kan?

Sebelum menutup artikel hotel terunik ini, Bob mau mengajak kamu untuk bertualang ke tempat yang agak spooky nih! Cukup berani kah kamu untuk menjelajahi hotel-hotel yang telah terbengkalai bareng Bob? Kalau berani kuy gaskeun!


Baca Juga:  

Terlupakan, Terabaikan, Dan Ditinggalkan: Ini Dia 7 Hotel Lama Di Dunia yang Sudah Tak Terurus Lagi


Itulah 7 kamar hotel paling unik di dunia versi Bob. Ada yang menarik, nggak, menurut kamu? Dengan desain kamar yang unik dan keren, semoga liburan kamu makin seru, ya! Eits! Bicara soal kamar unik, nggak hanya negara-negara luar negeri saja yang punya hotel dengan kamar unik. Bobobox juga menghadirkan akomodasi dengan konsep baru yang keren: Bobocabin!

Sensasi Tidur di Alam di Bobocabin

Nggak perlu jauh-jauh ke Norwegia untuk mencoba sensasi tidur di alam. Di Bobocabin Bobobox, kamu bisa beristirahat di tengah hutan yang asri. Dengan konsep glamping, Bobocabin menawarkan pod yang luas dengan kasur king-size. Interior pod pun didesain dalam gaya modern yang mengusung warna-warna earthy. Cocok deh sama suasana alam di sekitar pod! Sama seperti pod di Bobobox, setiap pod di Bobocabin juga dilengkapi teknologi yang sudah terintegrasi dengan aplikasi ponsel. Nggak akan mati gaya, deh!

Interior Bobocabin

Kamar mandi dengan fasilitas lengkap pun tersedia. Menginap di alam, kurang lengkap rasanya tanpa menikmati api unggun. Yup! Di Bobocabin, kamu bisa kok menghabiskan malam di depan api unggun bersama teman dan keluarga. Oh, ya! Buat yang penasaran, Bobocabin akan diluncurkan hari Jumat tanggal 5 Februari 2021. Informasi lengkapnya bisa kamu cek di sini. Sambil menunggu, kamu bisa staycation dulu di Bobobox. Jangan lupa download aplikasi Bobobox ke ponselmu, ya, sebelum berlibur!

You might also like