Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

6 Kalender Event Yogyakarta 2020 Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Event nomor empat jangan sampai lolos!

Bobobox.co.id — Akhir tahun sudah ada di depan mata. Tidak terasa bahwa tahun 2019 akan segera berakhir. Kamu pun mulai menyiapkan dirimu sendiri sebaik mungkin untuk menyongsong tahun baru. Nah, kalender event adalah salah satu yang bisa disiapkan untuk menyambutnya.

Tiap kota memiliki masing-masing event yang dibanggakan tak terkecuali Yogyakarta. Berbagai event menarik diselenggarakan di kota pelajar ini akan cocok untuk kamu masukkan ke dalam kalender event 2020. Tanpa berlama-lama lagi, siapkan penamu dan catatlah event-event di bawah sebagai event yang wajib kamu datangi selama berada di Yogyakarta.

Pasar Keroncong Kotagede

Siapkan kalender event yang kamu miliki karena acara yang satu ini lain daripada lainnya. Pasar Keroncong Kotagede menjadi event selanjutnya yang worth it buat kamu kunjungi selama berada di Yogyakarta apalagi jika kamu mengaku sebagai penikmati genre musik satu ini.

Untuk penyelenggaraannya, Pasar Keroncong Kotagede biasa diadakan di akhir tahun atau lebih tepatnya di bulan Desember. Di acara ini, kamu akan dipuaskan dengan tampilan keroncong yang akan memanjakan telingamu. Tua maupun muda berbaur menjadi satu mendengarkan alunan indah musik yang sejak abad ke 16. Tak heran, selain menjadi tempat berkumpulnya para penikmat keroncong, acara ini diadakan untuk mengenalkan keroncong ke generasi-generasi muda.

via gudeg.net

Tour de Jogja

Senang bersepeda dan ingin menyalurkannya pada sebuah event besar di Yogyakarta? Tour de Jogja merupakan acara tepat untuk kamu catat di kalender event Yogyakarta 2020. Mengusung konsep long distance cycling, Tour de Jogja tidak hanya menawarkan bersepeda saja tetapi juga keindahan beberapa destinasti wisata yang menjadi rute pada event satu ini.

Pesertanya pun tidak hanya dari Yogyakarta saja, kamu bisa melihat komunitas sepeda dari daerah lainnya di Indonesia seperti Bogor dan Makassar pernah menjajal gelaran Tour de Jogja. Bahkan peserta dari Korea Selatan dan Amerika Serikat pernah ambil bagian di acara ini.

Mengenai Tour de Jogjanya sendiri, penyelenggaraan acara ini diharapkan menjadi pendongkrak tempat wisata yang ada di kota gudeg. Sehingga selain menjadi sehat, kamu pun bisa mengetahui beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Tak ketinggalan ada hadiah menarik bagi juara-juaranya lho!

 

via visitingjogja.com

Hajad Dalem Labuhan Kraton Ngayogyakarta

Beralih ke Kraton Ngayogyakarta, setiap tahunnya diselenggarakan upacara Labuhan. Labuhan berasal dari kata labuh yang artinya membuang. Maksudnya di upacara ini adalah membuang segala macam keburuk yang tujuannya untuk terhindari dari malabahaya dan dijaga keselamatan Sri Sultan, kraton, serta rakyat Yogyakarta.

Kalau kamu penasaran, upacara Labuhan Kraton Ngayogyakarta ini akan berbeda di tiap lokasi diadakannya Labuhan. Jika diselenggarakan di Pantai Parangkusumo, maka caranya adalah dengan melemparkan sesaji ke laut. Sedangkan jika di Gunung Merapi diletakkan di lereng gunung dan di atas ‘sela gilang’ jika dilaksanakan di Gunung Lawu tepatnya di Desa Dlepih.

Nah, rangkaian Upacara Labuhan memiliki empat tahapan yang harus dilalui yaitu pembuatan adonan kue apam, pembuatan kue apam tersebut, upacara peringatan ualgn tahun Sri Sultan di Kraton Ngayogyakarta, dan yang terakhir adalah upacara Labuhan itu sendiri. Kamu yang senang dengan kebudayaan, kamu bisa memasukkan acara ini ke dalam kalender event Yogyakarta 2020 yang kamu akan kunjungi.

via kratonjogja.id

Jogja International Heritage Walk (JIHW)

Event selanjutnya yang patut kamu masukkan ke dalam kalender event Yogyakarta adalah Jogja International Heritage Walk (JIHW). JIHW merupakan kegiatan jalan kaki berskala internasional yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2008 silam. Bahkan, secara resmi, JIHW dikukuhkan sebagai anggota ke-27 Liga Jalan Kaki Dunia atau International Marching League (IML) pada Mei 2013.

Konsep yang diusung tidak hanya soal jalan kaki namun juga menyoal kesadaran lingkungan hidup dan pengenalan kebudayaan yang ada di Yogyakarta. Kesadaran lingkungan ini diimplementasikan dengan penanaman 1000 pohon di lereng Karang, Bantul. Untuk jadwal rutin untuk kalender event ini ada di bulan November dan diadakan selama dua hari. Rute yang diambil untuk jalan kaki ini adalah Candi Prambanan dan Desa Imogiri yang terkenal akan kompleks pemakaman raja-raja Mataram.

via jogjaheritagewalk.com

Malioboro Night Festival

Jalan Malioboro bisa jadi salah satu destinasi wisata populer yang ada di Yogyakarta. Berbondong-bondong wisatawan silih berganti datang ke tempat wisata satu ini. Tidak lengkap rasanya saat kamu berada di Malioboro jika kamu tidak datang di Malioboro Night Festival. Mulai digelar sejak tahun 2016, festival ini sudah mengundang banyak musisi ternama Indonesia seperti Mocca, Iwa K, dan Tipe-X.

Malioboro Night Festival ini diadakan selama dua hari tepatnya di akhir pekan antara Bulan Juli atau Agustus. Selama dua malam ini, kamu akan disuguhkan berbagai macam acaranya seperti pertunjukan jalanan, kuliner kopi nusantara, tari tradisional, dan tentunya penampilan dari musisi-musisi lokal dan juga nasional. Tandai segera acara ini di kalender event Yogyakarta 2020 ya!

via yogya-backpacker.com

Prambanan Jazz Festival

Jika di Jakarta ada Jakarta International Jazz Festival, Yogyakarta tidak ketinggalan menyelenggarakan festival jazz yang tidak kalah keren. Kamu yang penyuka jenis musik ini akan dimanjakan dengan kehadiran Prambanan Jazz Festival di kalender event 2020 Yogyakarta.

Perpaduan festival musik dengan indahnya Candi Prambanan menjadi sensasi tersendiri yang wajib kamu rasakan langsung. Prambanan Jazz Festival sendiri sudah memasuki tahun kelimanya di tahun 2019 dan tentu akan ditunggu kehadirannya tahun depan dengan musisi dalam maupun luar negeri. Untuk tahun ini, Callum Scott menjadi bintang utama pada acara yang harus masuk kalender event yang kamu buat.

kalender event prambanan jazz
via cosmopolitan.co.id

Lelah Setelah Bersorak Sorai di Event Favoritmu? Cobalah Menginap di Bobobox

Berkeliling menikmati banyak berbagai event yang sudah kamu antisipasi dari kalender event Yogyakarta 2020 tentu sangat menyenangkan. Luapan emosi yang selama ini tertahan akhirnya tercurahkan dengan kegiatan-kegiatan menarik yang diselenggarakan di event tersebut. Kamu akhirnya merasa kelelahan dan membutuhkan tempat beristirahat yang nyaman.

Nah, salah satu akomodasi penginapan yang recommended untuk kamu coba adalah Bobobox yang sebentar lagi akan ada di Yogyakarta. Hotel kapsul dengan konsep keren ini menyediakan pod yang akan sangat nyaman untuk kamu gunakan. Tak usah khawatir bagi kamu yang banyak gerak saat tidur karena tiap podnya bisa menampung hingga dua orang dewasa.

bobobox jogja

Soal fasilitas, tidak usah ditanyakan lagi. Fasilitas kekiniannya bisa kamu manfaatkan saat berada di Bobobox. Sebut saja, lampu led yang bisa kamu ubah bergantung moodmu atau pengeras suara Bluetooth untuk mendengarkan lagu-lagu musisi favoritmu. Ada pantri juga yang bisa kamu gunakan untuk menikmati camilan di luar pod.

Pemesanan podnya cukup praktis dan mudah. Kamu tinggal unduh secara gratis aplikasi Bobobox di sini untuk pengguna Android dan iOS. Dengan satu sentuhan jarimu, podnya pun sudah bisa kamu pesan untukmu beristirahat. Ada promo menarik lainnya yang sudah menunggu. Jadi, tunggu apalagi. Ayo menginap di Bobobox.

You might also like
Comments
Loading...