Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kerja dan Ngopi Makin Asyik di 7 Kafe Hits Terbaru di Bandung 2021

Pilihan kafe hits terbaru di Bandung 2021 yang wajib disambangi!

Wisata kuliner di Bandung itu seperti cari pasir di pantai: banyak pilihan! Kota Kembang memang salah satu surganya petualangan gastronomi di Indonesia. Beragam jenis makanan dan minuman hadir dan berkembang di kota ini. Mau sajian lokal hingga internasional, kamu bisa menemukannya dengan mudah. Dari kuliner tradisional hingga eksperimental, selalu ada pilihan buat memuaskan lidah dan perut kamu. Nggak akan bosen deh pokoknya!

kafe hits terbaru di bandung 2021
Sumber: IdeTrips

Sayangnya, gara-gara pandemi, geliat wisata kuliner di Bandung jadi sepi. Ya, mau tidak mau restoran dan kafe harus tutup untuk mengikuti protokol kesehatan dan aturan pemerintah. Beberapa tempat yang masih buka pun sempat tidak boleh menerima dine-in. Untungnya, sekarang-sekarang ini kondisi sudah sedikit membaik. Ekonomi pun bangkit lagi dan ditandai oleh munculnya beberapa kafe baru yang langsung nge-hits!


Baca Juga: 7 Kafe yang Cozy di Bandung ini Surganya Para Pecinta Buku


Nah, buat mengobati kerinduan kamu untuk berwisata kuliner, Bob punya informasi menarik nih! Ada 7 rekomendasi kafe hits terbaru di Bandung 2021 yang kamu bisa sambangi. Konsep yang unik dan menu yang menarik membuat kafe-kafe ini cepat populer! Mau kerja atau nongkrong? Bisa! Penasaran apa saja sih kafe hits terbaru di Bandung 2021? Siapkan dana dan cek dari nomor pertama, ya!

1. Roemah Kentang 1908

Jalan Banda No. 18, Citarum, Bandung

Siapa sih yang nggak kenal dengan rumah yang satu ini? Urang Bandung pasti pada tahu deh kalau Rumah Kentang adalah salah satu rumah yang dianggap paling angker di Kota Kembang. Konon, suka tercium bau kentang dari rumah ini. Berbagai mitos pun bermunculan, meskipun dilansir dari Kumparan, seorang blogger asal Bandung membongkar mitos-mitos tersebut. Siapa sangka bangunan yang dulu dianggap horor sekarang jadi kafe hits terbaru di Bandung 2021?

kafe hits terbaru di bandung 2021
Credit: Roemah Kentang 1908 via Instagram
kafe hits terbaru di bandung 2021
Credit: Roemah Kentang 1908 via Brisik

Roemah Kentang 1908 menempati bangunan yang telah berdiri sejak tahun 1908, dilansir dari Instagram resmi kafe. Kesan horor pun seolah menghilang begitu saja. Interior yang elegan dan beragam menu lezat akan menemani momen bersantap kamu. Oh, ya! Benda-benda asli era kolonial dari Rumah Kentang pun masih terawat dan dipajang dengan baik di sini. Pada hari-hari tertentu pun diadakan live music.


Baca Juga: 7 Bangunan Belanda di Bandung Ini Instagrammable Banget! Ada yang Horror Juga, Lho!


2. Teras Cafe

Maison Teraskita, Jl. Asia Afrika No. 55, Sumurbandung, Bandung

Kafe hits terbaru di Bandung 2021 yang berikutnya berlokasi di jantung kota Bandung. Teras Cafe hadir dengan konsep Parisian cafe yang nggak hanya cantik, tetapi juga menawan. Cocok deh sama Bandung yang menyandang julukan Paris van Java. Kafe ini berada di lantai dasar Hotel Maison Teraskita. Hotel itu sendiri menempati bangunan eks-kantor Waskita Karya yang, dilansir dari Cianjurpedia, didirikan sejak tahun 1913.

kafe hits terbaru di bandung 2021
Credit: @klausa_ via Instagram
kafe hits terbaru di bandung 2021
Credit: @klausa_ via Instagram

Kafe ini memiliki outdoor dining area yang dipermanis dengan set kursi rotan dan meja, serta parasol-parasol peneduh. Di area ini juga terdapat air mancur kecil yang cantik! Area indoor-nya tampil mewah dalam desain modern classic. Pokoknya, Insta-worthy inside and outside deh! Beragam menu makanan dan minuman tersedia. Pilihan mocktail menyegarkan tanpa alkohol pun siap menyegarkan dahagamu setelah berkeliling di Alun-Alun.

3, Jenderal Kopi Nusantara Buwas

Jl. LLRE Martadinata No. 219, Cihapit, Bandung

Penyuka kopi dan ingin menikmati secangkir seduhan berkualitas? Percayakan sama jenderalnya! Dilansir dari Travel Detik, kafe hits terbaru di Bandung 2021 ini sudah beroperasi sejak tahun 2020. Jenderal Kopi di Bandung ternyata merupakan cabang dari Jenderal Kopi yang ada di Jakarta. Namanya unik karena, dilansir dari situs resmi Jenderal Kopi, kafe ini dimiliki oleh Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Budi Waseso. Beliau penggemar berat kopi, lho!

kafe hits terbaru di bandung 2021
Credit: du0nyamnyam via cr1coffee.com
kafe hits terbaru di bandung 2021
Credit: Jenderal Kopi Nusantara Buwas via Instagram

Desain arsitekturnya memadukan gaya kolonial Belanda dan Industrial. Area utama kafe memiliki double ceiling dan jendela setinggi dua lantai, serta dibalut dinding bata ekspos yang memikat. Dijamin betah deh! Di sini juga terdapat mesin roaster yang bisa menampung 25 kilogram biji kopi! Nggak hanya kopi, Jenderal Kopi juga menawarkan beragam menu makanan, minuman nonkopi, hingga wine dan cocktail berbahan dasar kopi. Layak dicoba!


Baca Juga: Kopi Jenderal: Tempat Ngopi Hits Bandung Terbaru Dengan Sentuhan Kolonial Estetik


4. Old Ben’s Coffee and Community Setiabudhi

Setiabudhi Kids Center Lt. 4, Jl. Dr. Setiabudhi No. 264, Bandung

Kafe hits terbaru di Bandung 2021 yang satu ini wajib dikunjungi para penggemar kopi. Berada di Gedung Setiabudhi Kids Center, Old Ben’s Coffee & Community Setiabudhi bisa jadi tongkrongan baru kamu. Nama Old Ben’s sendiri sudah ada cukup lama di Bandung. Dilansir dari Instagram resminya, kafe yang pertama kali beroperasi sejak tahun 2015 ini punya lima cabang. Nah, cabang Setiabudhi ini adalah yang branch paling baru.

kafe hits terbaru di bandung 2021
Sumber: Restaurant & Bar Design Awards
kafe hits terbaru di bandung 2021
Sumber: Restaurant & Bar Design Awards

Old Ben’s Coffee & Community hadir dengan interior bergaya kontemporer yang cozy. Banyak space yang nyaman buat kerja. Apalagi, kafe ini berada dekat dari beberapa kampus, seperti UPI dan UNPAS. Selain itu, Old Ben’s Coffee & Community juga punya balkon yang menawarkan pemandangan yang kece. Cocok banget untuk ngopi cantik sambil ngobrol dengan teman-teman!

5. Trouit Cafe

Jl. Pandu Dalam I No. 47, Pamoyanan, Bandung

Berada di dataran tinggi, Bandung memang nggak punya pantai. Orang-orang Bandung kalau ingin mantai terpaksa harus ke daerah lain seperti Bali, Pangandaran, atau Anyer. Namun, di kafe hits terbaru di Bandung 2021 ini, kamu bisa santai kayak di pantai! Pasalnya, Trouit Cafe hadir dengan konsep beach club yang kece badai! Kafe dengan nama unik ynag merupakan singkatan dari Tropical Fruits ini, dilansir dari Get Lost, dibuka sejak Desember 2020.

kafe hits terbaru di bandung 2021
Sumber: Wisata Info
kafe hits terbaru di bandung 2021
Credit: Trouit Bandung via Instagram

Dengan konsep beach club-nya, sudah pasti ada banyak spot Insta-worthy di sini. Pasir putih yang lembut, cabana beratapkan jerami, hingga menu minuman eksotis akan mengajak kamu menikmati tropical vacay. Trouit juga menawarkan beragam camilan, asinan, hingga manisan untuk menemani momen santai kamu. Kurang laut dan ombaknya aja nih!


Baca Juga: Sudah Mulai Kangen Liburan di Bali? Ini Dia 10 Pantai Tercantik di Pulau Jawa yang Bisa Mengobatinya!


6. Kamar Nenek

Jl. Cipaganti No. 150, Coblong, Bandung

Unik dan eksentrik. Itu komentar Bob saat pertama kali lihat kafe hits terbaru di Bandung 2021 yang satu ini. Berada di kawasan Cipaganti, Kamar Nenek adalah destinasi baru yang layak dilirik. Kamar Nenek nggak hanya menarik dari segi interior, tetapi juga dari aspek marketing-nya. Dilansir dari Instagram resminya, kafe ini merupakan “anak” dari Sama Dengan Coffee dan mengusung hashtag #sinisamanenek #mumpunggaadakakek. Ih! Nenek nakal ya!

kafe hits terbaru di bandung 2021
Credit: Fajar Wahid Mulki via Liburan Yuk
kafe hits terbaru di bandung 2021
Credit: Fajar Wahid Mulki via Liburan Yuk

Setiap sudut di Kamar Nenek menghadirkan ambiance yang berbeda, dari vintage hingga oriental. Di Kamar Nenek juga terdapat sudut yang dipenuhi maneki-neko! Di kafe ini, “nenek” akan menjamu kamu dengan beragam menu, dari sajian tradisional Indonesia hingga pasta. Untuk menemani afternoon tea, ada beragam pilihan artisan tea hingga mocktail. Uh! So fancy!

7. Kyomi Space

Jl. Ir. H. Juanda No. 130, Dago, Bandung

Kafe hits terbaru di Bandung 2021 yang terakhir adalah Kyomi Space. Menurut Bob, tempat yang satu ini paling cocok disambangi untuk kerja atau baca. Pasalnya, meskipun berada di kawasan Dago Bawah, lokasinya cukup tersembunyi sehingga atmosfernya lebih tenang. Dilansir dari Yoyaku, sebelumnya Kyomi Space berada di Jl. Ir. H. Juanda No. 420. Bangunannya pun mengusung gaya arsitektur tradisional Jepang yang cozy dan tentunya cantik.

kafe hits terbaru di bandung 2021
Credit: Kyomi Space via Instagram
kafe hits terbaru di bandung 2021
Credit: Kyomi Space via Instagram

Meskipun sudah pindah tempat dan menempati bangunan bergaya kolonial Belanda, kehangatan khas Kyomi Space tetap terjaga. Kafe hits terbaru di Bandung 2021 yang satu ini menghadirkan beragam pilihan kopi untuk menemani kamu kerja. Minuman cokelat dan teh juga tersedia. Soal makanan, ada ragam menu pizza, rice bowl, dimsum, grilled donut, hingga mentai rice! Pas banget sebagai temen ngobrol bareng teman!

Siap Main ke Kafe Hits Terbaru di Bandung 2021?

Sekarang, sebagian restoran dan kafe sudah buka, bahkan sudah mengizinkan dine-in. Meskipun demikian, kamu tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan baik, ya! Sebisa mungkin hindari area yang ramai, selalu kenakan masker, dan jangan lupa mencuci tangan. Jadi, kamu bisa tetap berwisata kuliner dengan aman! Jangan lupa bawa hand sanitizer juga, ya!

Kalau kamu stay di Bobobox, kamu bisa mengakses beberapa kawasan kuliner dengan mudah! Bobobox Pods Paskal, misalnya, dekat dengan kawasan Pasir Kaliki dan Sudirman. Sementara itu, dari Bobobox Pods Alun Alun, kamu bisa menjelajahi kuliner kawasan Dalem Kaum hingga Otista. Apalagi, Bobobox juga dilengkapi fasilitas seperti pantry, communal space, musala, dan shared bathroom yang bikin liburanmu makin nyaman!

Nah, kalau kamu ingin menginap di Bobobox, jangan lupa download aplikasi Bobobox, ya! Lewat aplikasi ini, kamu bisa melakukan pemesanan pod secara langsung dengan metode pembayaran yang variatif! Ada banyak promo menarik juga yang kamu bisa dapatkan. Aplikasi Bobobox tersedia secara gratis untuk platform iOS dan Android. Yuk download sekarang!

You might also like