Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Kado Pernikahan Unik yang Bisa Kamu Berikan Untuk Sang Mantan

13 kado pernikahan ini bisa jadi pilihan hadiah untuk mantan kamu

Diundang oleh sang mantan ke pernikahannya memang bikin pusing. Datang atau enggak ya? Kalau datang, kado pernikahan apa yang harus dikasih?

Jangan khawatir, Bob di sini untuk membantu kamu. Datang dan memberikan kado pernikahan untuk sang mantan adalah tanda bahwa kamu berani untuk move on. Jadikan kesempatan ini untuk berdamai dengan diri kamu sendiri dan melupakan masa lalu. Berikut adalah inspirasi kado pernikahan yang bisa kamu berikan untuk sang mantan.

Karangan bunga

kado pernikahan
merahputih.com

Belakangan ini sering muncul di media sosial kado pernikahan berupa karangan bunga dengan kata-kata unik seperti “Selamat menempuh hidup baru, mantan terindah” atau “Selamat menikah dari aku yang gagal menikahimu”.

Kado pernikahan yang seperti ini lebih bersifat usil. Kamu bisa saja memberikan karangan bunga dengan kata-kata demikian jika kamu masih memiliki hubungan yang baik dengan mantanmu.

Hand bouquet

kado pernikahan
Photo by Sheila Joy on Unsplash

Hand bouquet berupa bunga mungkin biasa. Kalau hand bouquet berupa sayur-sayuran pasti bikin mantan kamu terkejut. Jika mantan kamu menyukai atau tidak menyukai sayuran tertentu kado pernikahan ini bisa menjadi alternatif.

7 Tempat Resepsi Pernikahan Outdoor Di Bandung

Sertifikat

kado pernikahan
Photo by Robert Anasch on Unsplash

Karena kamu pernah menjalani waktu bersama-sama dengan si doi, sertifikat bisa menjadi kado pernikahan yang unik. Di sertifikat tersebut bisa kamu tuliskan durasi hubungan kamu dalam bentuk yang rinci mulai dari tahun, bulan, minggu, hari, jam, menit, hingga detiknya.

Parsel barang-barang dari sang mantan

kado pernikahan
Photo by Dmitry Mashkin on Unsplash

Kamu pasti pernah bertukar barang dengan mantan kamu. Jika barang-barang dari mantan kamu masih kamu simpan, kamu bisa membuat parsel berisikan barang-barang penuh kenangan tersebut. Buat secantik dan serapi mungkin. Kalau bisa gunakan bungkus yang tidak transparan supaya menjadi kejutan.

Voucher belanja

kado pernikahan
freepik.com

Siapa sih yang tidak suka belanja? Kalau kamu tahu mantan kamu memiliki hobi untuk belanja, memberikan voucher belanja merupakan kado pernikahan yang cocok. Hal ini menandakan bahwa kamu masih ingat kebiasaan dia dan ingin dia berbahagia dengan pilihannya untuk masa depan.

Kado pernikahan couple

kado pernikahan
Photo by Yoab Anderson on Unsplash

Memberikan kado pernikahan untuk sang mantan tidak perlu untuk dia seorang saja. Karena dia sekarang sudah memiliki pasangan hidup—yang jelas bukan kamu—kamu bisa memberikan kado pernikahan yang bersifat couple.

Ada banyak pilihan kado yang bisa kamu berikan seperti jam tangan, baju, sepatu, dan masih banyak lagi. Dengan demikian, kamu menunjukkan bahwa kamu sudah move on dan siap menempuh perjalananmu sendiri.

Buku resep memasak

kado pernikahan
Photo by S O C I A L . C U T on Unsplash

Kehidupan rumah tangga setidaknya identik dengan masak memasak, entah itu istri atau suami yang memasak. Buku resep adalah kado pernikahan yang juga bisa jadi investasi untuk sang mantan.

Lagi Nabung Nikah Tapi Butuh Liburan? Berikut 7 Tips Hemat Untuk Travelling

Selimut

kado pernikahan
Photo by Toa Heftiba on Unsplash

Selimut bisa menjadi kado pernikahan untuk menemani malam sang mantan dengan pasangan barunya. Bagi mereka mungkin kado pernikahan ini biasa saja. Akan tetapi buat kamu kado ini sangat spesial. Selimut adalah simbol yang menyatukan dua pasangan dan bentuk kamu ikhlas akan hubungan mereka.

Seperangkat alat salat

kado pernikahan
Photo by Masjid Pogung Dalangan on Unsplash

Meskipun seperangkat alat salat biasanya digunakan sebagai bagian dari mahar, tidak ada salahnya kamu memasukkannya ke dalam daftar kado pernikahan.

Memberikan seperangkat alat salat menunjukkan bahwa kamu menginginkan pernikahannya dengan pasangan barunya diridai oleh yang maha kuasa. Kado ini juga menjadi doa agar pernikahan sang mantan dinaungi sakinah, mawaddah, dan rahmah.

Buku

kado pernikahan
Photo by NeONBRAND on Unsplash

Jika mantan kamu memiliki pengaruh yang besar dalam kehidupan kamu, tidak ada salahnya membuat pengalaman tersebut menjadi sebuah buku. Memang butuh waktu yang lama untuk menulis sebuah buku entah itu novel, kumpulan cerpen, atau kumpulan puisi.

Akan tetapi, saat sudah menjadi buku dan diberikan kepada sang mantan kamu akan memiliki perasaan lega dan bangga pada dirimu sendiri. Selain itu, kalau disukai penerbit siapa tahu bisa jadi best seller.

Lagu

kado pernikahan
Photo by Jan Střecha on Unsplash

Selain buku, lagu merupakan produk kreatif yang bisa kamu berikan sebagai kado pernikahan untuk sang mantan. Buat satu atau dua lagu tentang pernikahan sang mantan. Intinya jangan posisikan diri kamu sebagai orang yang tersakiti. Tunjukkan bahwa kamu adalah orang yang dewasa dan mampu move on dari dia.

Album foto

kado pernikahan
Photo by Laura Fuhrman on Unsplash

Saat kamu masih menjalani masa-masa bahagia dengan sang mantan pasti ada memori yang terekam dalam gambar. Kumpulkan foto-foto mantan yang kamu punya lalu cetak semuaya. Masukkan ke dalam album foto dan jadikan sebagai kado pernikahan. Akan tetapi, jangan masukkan foto yang ada kamu di dalamnya.

Doa

kado pernikahan
Photo by Amaury Gutierrez on Unsplash

Kamu bisa memberikan kado pernikahan untuk sang mantan berupa apapun dengan harga berapapun. Akan tetapi, adakah yang lebih berharga dibandingkan dengan doa tulus untuk kebahagiaannya?

Jika kamu mendoakan hal yang baik-baik untuk sang mantan, kemungkinan besar kamu juga akan mendapatkan hasil yang serupa dari doa kamu. Jadi, jangan ada dendam ya dan selalu saling mendoakan dalam kebaikan.

Ungkapkan perasaan lewat kado pernikahan

Karena kamu sudah pernah menghabiskan waktu bersama, setidaknya kamu mengetahui beberapa hal tentang sang mantan. Maka dari itu seharusnya memberikan kado pernikahan bukanlah hal yang terlalu sulit. Meskipun begitu, usahakan agar kamu tahu batasan ya.

Jangan sampai kado pernikahan yang kamu berikan justru merusak hari spesial sang mantan. Jika kamu ingin memberikan hadiah yang usil, usahakan kamu masih memiliki hubungan baik dengannya. Akan tetapi jika tidak, kado yang biasa saja sudah cukup. Jadi gimana, sudah siap untuk pergi ke pernikahan sang mantan?

Bobobox, hotel kapsul pilihan kamu

bobobox

Hotel Di Bandung Kota Yang Cocok Untuk Honeymoon

Bobobox adalah hotel kapsul yang modern dan unik. Desain kamarnya futuristik dan teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar kamu bisa melakukannya melalui situs resmi atau aplikasi Bobobox.

Aplikasi ini juga memiliki fungsi sebagai kunci kamar yang menggunakan sistem QR code dan juga pengatur lampu led. Selain itu, buang jauh-jauh kesan sempit saat kamu mendengar hotel kapsul.

Di Bobobox, kamu akan tidur di atas kasur berukuran king size yang empuk dan nyaman. Ada dua jenis kamar yang bisa kamu pilih saat menginap di Bobobox, yaitu earth dan sky.

Di Bobobox juga ada ruang komunal yang bisa kamu gunakan untuk nongkrong lho. Karena tema yang diusung adalah travel more, jadi kamu bisa bertemu rekan sesama traveler dan bertukar cerita.

Jadi, tunggu apa lagi? Isi liburan kamu kali ini dengan menginap di Bobobox!

You might also like