Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Lama Tak Muncul di TV, Inilah Kabar Peserta AFI Saat Ini!

Kabar peserta AFI saat ini yang bikin kita kangen!

Kalian para milenial pasti nggak asing dengan potongan lagu berikut: “Menuju puncak gemilang cahaya!”. Ya, AFI allias Akademi Fantasi Indosiar adalah acara yang menemani kita setiap minggunya. Dari hari Minggu sampai Jumat, kita bisa melihat kehidupan para akademia di asrama. Sementara itu, di Sabtu malam, kita akan dimanjakan dengan penampilan mereka.

Acara ini bisa dibilang jadi salah satu acara favorit semua orang. Menyaksikan perkembangan para peserta AFI dari awal hingga grand final rasanya seru banget. Kita juga jadi sedikit-sedikit belajar musik dan koreografi. Ada yang masih ingat komentar juri-jurinya? Bob sih paling ingat Mbak Trie Utami selalu mengingatkan para akademia soal pitch control. Penting banget!

kabar peserta afi saat ini
Sumber: https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/ketika-para-alumni-afi-1-reuni-dan-reka-ulang-pose-jadul-d51f6e.html

Baca Juga: Siap Untuk Melewati Lorong Waktu? Yuk Bernostalgia dengan 7 Film dan Serial Ikonik Tahun 90-an Berikut Ini


Namun, ada yang tahu nggak bahwa AFI ini sebenarnya merupakan adaptasi dari acara luar negeri? Dilansir dari Sociabuzz, Akademi Fantasi Indosiar adalah adaptasi dari acara La Academia. Indonesia menjadi negara kedua yang mengadaptasi acara ini setelah Malaysia. Setelah itu, negara-negara ASEAN seperti Singapura dan Filipina juga menghadirkan acara serupa.

Sudah belasan tahun berlalu dan sudah lama juga kita nggak lihat wajah para akademia AFI di TV. Hmm… Kira-kira seperti apa kabar peserta AFI saat ini, ya? Apakah masih bergelut di bidang tarik suara, atau banting setir? Seperti apa juga penampilan mereka sekarang? Bob mau kasih tahu kalian kabar peserta AFI saat ini yang akan bikin kita kangen masa-masa menuju puncak. Yuk simak beritanya!

Veri Affandi (AFI 1)

Buat kalian yang mengikuti AFI dari season pertama, pasti kenal banget Veri. Ya, Veri adalah juara pertama AFI 1, mengalahkan Kia dan Mawar. Akademia kelahiran tahun 1983 ini mewakili kota Medan. Dilansir dari Tribunnews Makassar, Veri mendapatkan kontrak eksklusif selama tiga tahun dari Indosiar setelah memenangkan AFI 1. Wih keren!

Sumber: https://www.idntimes.com/hype/entertainment/erina-wardoyo/kabar-veri-afi-yang-makin-ganteng/1
kabar peserta afi saat ini
Sumber: https://akurat.co/jarang-tersorot-ini-7-potret-terbaru-veri-juara-afi-1-yang-bikin-pangling

Lama tak muncul di layar kaca, kabar peserta AFI saat ini bikin para penggemarnya penasaran. Menurut Akurat, Veri kini menggeluti usaha di bidang kuliner. Nggak hanya itu. Veri juga membuka pelatihan bakat di bidang vokal dan akting. Kalau kamu penasaran dengan update dari Veri Affandi, follow saja Instagram-nya di @very_well_07.


Baca Juga: 10 Band 2000an Populer yang Siap Mengajakmu Bernostalgia


Mawar Dhimas (AFI 1)

Yang berikutnya, kabar peserta AFI saat ini datang dari Mawar. Kalau kamu tahu Veri, pasti tahu Mawar juga dong! Pasalnya, dulu Mawar sering dijodoh-jodohkan oleh para fans AFI dengan Veri. Akademia bernama lengkap Mawar Dhimas Febra Purwanti ini mewakili Bandung dan menempati posisi ketiga di AFI 1. Keren euy si Teteh!

kabar peserta afi saat ini
Sumber: https://hype.grid.id/read/431830468/sempat-tenar-dan-menghilang-begini-kabar-terbaru-mawar-afi-yang-kini-tinggal-di-rumah-dengan-dapur-sempit?page=all
kabar peserta afi saat ini
Sumber: https://kumparan.com/kumparanhits/apa-kabar-mawar-afi-1sgTIw9afnQ

Dilansir dari Dream.co.id, Mawar telah menikah di tahun 2012 silam dan sudah memiliki tiga orang anak. Jarang muncul di layar kaca, Mawar juga ternyata mendalami bidang lain. Dilansir dari Brilio, Mawar kini menggeluti bidang bisnis produk perawatan kulit. Ia telah merilis brand bernama Shine Care. Ingin tahu lebih banyak kabar peserta AFI saat ini? Coba follow IG-nya Mawar di @mysamawar.

Theodora Meilani Setyawati (AFI 2)

Kabar peserta AFI saat ini yang berikutnya datang dari Tia AFI. Bernama lengkap Theodora Meilani Setyawati, Tia menjadi juara pertama di ajang AFI 2. Seperti halnya Veri, Tia pun mendapatkan kontrak eksklusif dari Indosiar. Ternyata, menurut Liputan6, Tia pun sempat mengisi kekosongan di duo Ratu setelah Pinkan Mambo mundur.

kabar peserta afi saat ini
Sumber: https://www.idntimes.com/hype/entertainment/maya-andita/10-potret-kompak-tia-afi-bersama-keluarga-c1c2
kabar peserta afi saat ini
Sumber: https://kurio.id/app/articles/10824278

Dilansir dari Wikipedia, Tia menikah di tahun 2011 dan telah memiliki dua orang anak. Meskipun sudah jarang terlihat di televisi, Tia masih sering bernyanyi secara off-air. Oh, ya! Tia juga memenangkan ajang D’Academy Celebrity 2 tahun 2017, dan The Masked Singer Indonesia tahun 2018. Kalau masih kangen dengan Tia, kamu bisa follow Instagram-nya di @tia_afi2.


Baca Juga: Generasi Milenial Pasti Ingat 7 Kuis Indonesia Jadul Berikut!


Haikal Nasution (AFI 2)

Kabar peserta AFI saat ini yang selanjutnya nggak kalah seru. Menempati posisi runner-up pertama, Haikal Nasution adalah akademia AFI 2. Bersaing dengan Tia dan Micky, akademia asal Medan ini masih bergelut di bidang tarik suara. Ia juga masih sering tampil off-air, meskipun wajahnya sudah sangat jarang terlihat di televisi.

kabar peserta afi saat ini
Sumber: https://www.kapanlagi.com/foto/berita-foto/indonesia/73922haikal_afi-20190622-004-non_fotografer_kly.html
kabar peserta afi saat ini
Sumber: https://www.kapanlagi.com/foto/berita-foto/indonesia/73922haikal_afi-20190622-004-non_fotografer_kly.html

Kerennya lagi, dilansir dari Liputan6, Haikal sekarang bergelut di bidang edukasi. Saat ini, ia juga berprofesi sebagai dosen di Universitas Bunda Mulia, Tangerang! Wih, keren banget! Dilansir dari Suara.com, Haikal juga sering menjadi moderator dan public speaking coach. Buat yang penasaran dengan update dari Haikal, follow IG-nya di @haikalbaron.

Putu Sutha (AFI 3)

Dari Bali, ada kabar peserta AFI saat ini yang bikin kita kangen! Memenangkan juara pertama ajang AFI 3, Putu Sutha Natawijaya atau Sutha adalah akademia asal Bali. Masih bergelut di bidang musik, menurut Tribun Style, Sutha pernah menjadi music video director. Dia juga pernah bekerja sama dengan band asal Inggris, Incognito. Keren banget bli yang satu ini!

kabar peserta afi saat ini
Sumber: https://hot.liputan6.com/read/4662171/6-potret-terbaru-putu-sutha-juara-afi-3-yang-kini-jadi-pegolf
kabar peserta afi saat ini
Sumber: https://hot.liputan6.com/read/4662171/6-potret-terbaru-putu-sutha-juara-afi-3-yang-kini-jadi-pegolf

Kabar seru nggak berhenti sampai di sana. Dilansir dari Kapanlagi, Sutha juga melebarkan sayapnya ke ranah olahraga, yaitu golf! Dia juga bahkan sering mengikuti kompetisi golf, lho! Selain itu, Sutha sekarang telah menikah dan jadi cat man. Pasalnya, lewat akun Instagram @putusutha, ia kerap membagikan foto kucing peliharaannya.


Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Campervan Bali Menawan untuk Liburan


Eky Renata (AFI 3)

Bob juga punya kabar berikutnya dari AFI 3. Meskipun langkahnya terhenti di posisi empat, Eky Renata adalah salah satu akademia AFI yang terkenal. Dilansir dari Brilio, setelah AFI selesai, Eky Renata masih aktif bergelut di bidang tarik suara. Dia juga sering mengisi beberapa acara off-air. Selain itu, Eky juga menunjukkan kiprahnya sebagai MC dan presenter.

kabar peserta afi saat ini
Sumber: https://jurnaljatim.com/2020/08/jarang-muncul-ini-9-potret-penyanyi-eky-renata-jebolan-afi-asal-jombang/
kabar peserta afi saat ini
Sumber: https://jurnaljatim.com/2020/08/jarang-muncul-ini-9-potret-penyanyi-eky-renata-jebolan-afi-asal-jombang/

Wanita asli Jombang ini, dilansir dari Liputan6, sudah menikah dan dikarunia satu orang anak. Selain menjadi MC dan presenter, Eky juga mulai masuk ke ranah YouTube, lho! Meskipun kabar peserta AFI saat ini sangat jarang muncul di TV, kamu bisa melihat update-nya di Instagram pribadinya. Yuk follow IG-nya di @ekyrenata!

Kabar Peserta AFI Saat Ini yang Nggak Kalah Keren!

Alvin Kurniawan (AFI 3)
kabar peserta afi saat ini
Sumber: https://www.instagram.com/p/CLv05QSBfmS/

Kabar seru berikutnya yang layak jadi honorable mention datang dari Alvin Kurniawan. Memenangkan posisi runner-up AFI 3, Alvin adalah akademia asal Yogyakarta. Dilansir dari Throne-Band, Alvin sekarang memegang posisi vokalis band Base Jam, menggantikan Sigit. Pria kelahiran tahun 1982 ini juga sudah menikah. Update dari Alvin bisa kamu lihat di IG-nya @alvin1kurniawan.

Kartika Yudhia & Prastiwi Dwiarti (AFI 2005)
kabar peserta afi saat ini
Sumber: https://www.popbela.com/fashion/style-trends/hafidhza-putri-andiza/intip-gaya-kompak-tika-dan-tiwi-eks-t2-dari-masa-ke-masa

Kabar peserta AFI saat ini yang berikutnya datang dari duo akademia asal Bandung. Tika dan Tiwi adalah jebolan AFI 2005 yang sangat populer. Dilansir dari IDN Times, selepas AFI, keduanya membentuk duo T2 di tahun 2007. Sayangnya, duo ini bubar di tahun 2014. Keduanya kini sudah menikah, tetapi masih bersahabat baik! Update dari mereka bisa kamu cek di IG @tika_ramlan dan @tentangtiwi.


Baca Juga: Jangan Ngaku Fans Sejati Kalau Belum Tahu Deretan Lagu Underrated dari Musisi Populer Berikut Ini!


Aditya Wijaya & Nia Kartika (AFI 2)
kabar peserta afi saat ini
Sumber: https://www.idntimes.com/hype/throwback/amalia-larasanty/ingat-nia-dan-adit-afi-2-kini-mereka-telah-menjadi-keluarga-bahagia-lho-c1c2

Adit dan Nia adalah akademia AFI 2 yang dulu banyak banget di-ship oleh para penggemar. Buat kamu yang dulu nge-ship mereka berdua, pasti happy banget. Pasalnya, Adit dan Nia yang cinlok ini sudah menikah dan punya anak! Dilansir dari Suara.com, mereka menikah di tahun 2011. Dilansir dari Tribunnews, Nia kini bekerja sebagai pengusaha. Keseruan pasangan ini bisa dilihat di IG @niadit_poll.

Yuk Nostalgia Video Lawas AFI di Bobobox!

Sambil staycation di Bobobox, yuk tonton lagi video-video jadul penampilan AFI! Semoga video-video tersebut dan informasi dari Bob bisa mengobati rasa kangen kamu ke akademia favoritmu. Oh, ya! Momen nonton video AFI juga bakalan seru di Bobobox karena setiap pod sudah dilengkapi Bluetooth speaker. Kamu juga bisa mengatur pencahayaan sesuai keinginan.

Download juga aplikasi Bobobox ke ponselmu. Aplikasi ini bisa kamu unduh gratis dan tersedia untuk platform Android dan iOS. Ada banyak promo seru dan metode pembayaran yang beragam. Ayo download aplikasinya sekarang!

You might also like