Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Du Di Du Di Dam! Lama Tak Terdengar, Inilah 7 Kabar Mantan Penyanyi Indonesia!

Sudah jarang menghiasi layar kaca

Tahun 90-an dan awal 2000-an bisa dibilang merupakan masa kejayaan para penyanyi cilik. Kala itu, cukup banyak penyanyi cilik menghiasi layar kaca dengan berbagai lagu mereka yang terbilang hits di masanya. Karenanya, anak-anak di masa itu pun tidak kekurangan bahan nyanyian serta idola yang sesuai usianya.

Seiring berjalannya waktu, para penyanyi cilik itu tentu sudah beranjak dewasa. Lalu, bagaimana kabar penyanyi cilik sekarang? Apakah masih aktif di dunia hiburan atau fokus dengan karir lain dan kehidupan pribadi? Yuk simak tujuh di antaranya berikut ini!

Cindy Cenora

@catalinacindy/Instagram

Siapa nih yang dulu suka dengerin lagu “Aku Cinta Rupiah”, “Krismon” dan “Pulau Bali”? Ketiganya merupakan lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi cilik Cindy Cenora. Cindy sendiri dikenal dengan gaya centil serta rambut khasnya yang diikat tinggi-tinggi ke atas.

Setelah beranjak dewasa, kabar penyanyi cilik sekarang tidak begitu terdengar mengingat Cindy kini tidak lagi aktif di dunia tarik suara. Meski begitu, Cindy kerap membagikan berbagai momen lewat akun Instagram pribadinya. Berbagai foto makanan sehat banyak mendominasi postingan mantan penyanyi cilik kelahiran 1990 ini. Selain itu, perempuan berambut panjang ini juga tidak jarang membagikan momen saat liburan, swafoto, bersama teman, hewan peliharaan, dan olahraga.

Enno Lerian

@ennolerian_/Instagram

“Du Di Di Di Dam Dam, Du Di Du Di Dam…” Masih ingat dengan penggalan lirik ini? Pasti langsung bernada kan saat kamu membacanya? Lirik tersebut merupakan bagian dari lagu anak hits 90-an dengan judul yang sama yaitu “Du Di Dam”. Lagu ini sendiri dipopulerkan oleh penyanyi cilik, Enno Lerian.

Lalu, bagaimana kabar penyanyi cilik sekarang? Setelah melepas titel penyanyi cilik, Enno mulai memasuki dunia seni peran di tahun 2000-an, dimulai dari sinetron lalu merambah ke film. Salah satunya adalah sinetron “Pernikahan Dini” yang juga dibintangi mantan penyanyi cilik lainnya, Agnes Monica.

Memasuki tahun 2003, Enno melepas masa lajangnya dengan menikahi seorang pria bernama Muhammad Nayak Untara yang membuahkan seorang anak laki-laki. Sayang, pernikahan tersebut harus berakhir di tahun 2006. Setelah lima tahun melajang, Enno kembali membuka hati dan akhirnya menikah dengan duda anak satu bernama Priambodo Soesetyo.

Kini, wanita yang telah merilis 7 album lagu anak tersebut sudah jarang muncul di layar kaca. Meski begitu, Enno yang sekarang tampil dalam balutan hijab kerap membagikan momen kebersamaan dengan sang suami serta keempat putranya lewat akun media sosialnya.

Baca Juga: Ini Lah 10 Artis Cilik Era 2000an Yang Sampai Sekarang Masih Populer, Lho! Pasti Tau Semuanya Kaan?

Chikita Meidy

@chikitameidy/Instagram

“Kuku Ku”, “Gigi Gigi” dan “Kampuang Nan Jauh di Mato” adalah beberapa lagu yang sempat dipopulerkan oleh mantan penyanyi cilik Chikita Meidy. Bagaimana kabar penyanyi cilik sekarang?

Sama halnya dengan Cindy dan Enno, Chikita juga sudah tidak aktif di dunia hiburan. Perempuan berdarah Minang ini kini menjadi sosok dewasa nan anggun dan lebih fokus pada rumah tangga dan putranya yang lahir di tahun 2019 silam.

Chikita juga telah menyandang gelar Master of Management di tahun 2017 dari Kwk Kian Gie School of Business. Selain itu, ibu satu anak ini juga ternyata tengah disibukkan dengan bisnis skin care yang diberi nama “Vierology”.

Maissy

@maissy.lovers/Instagram

Mantan penyanyi cilik, Maissy, diketahu aktif sekitar tahun 1994-2006. “Ci Luk Ba”, “Jumpa Lagi”, “Hello”, dan “Si Kuman Nakal” adalah segelintir lagu yang pernah dipopulerkan perempuan bernama lengkap Pramaisshela Arinda Daryono Putri ini.

Lalu, bagaimana kabar penyanyi cilik sekarang? Maissy kini telah menikah dan dikaruniai tiga orang anak laki-laki. Tak hanya itu, perempuan kelahiran 1990 ini juga berkarir menjadi seorang dokter umum dan diketahui bertugas di RSUD Pasar Minggu.

Trio Kwek Kwek

via KapanLagi.com

Trio Kwek Kwek merupakan sebuah grup penyanyi cilik yang terdiri dari Dhea Ananda, Leony dan Alfandy. Grup yang memulai karirnya sejak tahun 1993 ini telah mempopulerkan banyak lagu hits yang menjadi favorit anak-anak. Di antaranya adalah “Katanya”, “Jangan Marah”, “Bis Sekolah”, “Sepatu Kaca”, “Hello Dangdut” dan “Tanteku”. Setelah masa kejayaannya berakhir, bagaimana kabar penyanyi cilik sekarang?

Setelah bubar, Dhea tetap melanjutkan karir di dunia hiburan dengan menjajal kemampuan aktingnya baik lewat sinetron maupun film. Beberapa di antaranya adalah “Kisah Sedih di Hari Minggu”, “Djail” dan “Soulmate”. Selain itu, ia juga telah menikah dengan gitaris band Nidji, Ariel pada tahun 2009 dan kini tengah menjalani program kehamilan.

Baca Juga: Suka Nonton Film Horor Indonesia? Kamu Juga Wajib Nonton 7 Sinetron Horor Legendaris Berikut Ini

Tak jauh beda dengan Dhea, Leony juga tetap melanjutkan karir di dunia entertainment dengan fokus pada seni peran. “Tapi Bukan Aku”, “Identitas” dan “Bidadari Mencari Sayap” adalah beberapa film yang pernah dibintanginya. Untuk masalah percintaan, Leony tidak terlalu memusingkan hal tersebut. Leony yang kini berpenampilan lebih maskulin mengungkapkan bahwa kebahagiaan keluarga merupakan prioritasnya saat ini.

Sementara itu, Alfandy memilih jalur berbeda dengan karir masa kecilnya. Pria kelahiran tahun 1985 ini memilih untuk melanjutkan pendidikan ke Negeri Paman Sam. Kini, Alfandy diketahui telah bekerja sebagai seorang dokter, lebih tepatnya sebagai neurologist atau ahli saraf di Amerika Serikat.

Saskia

via KapanLagi.com

Mantan penyanyi cilik, Saskia, dikenal dengan lagu berjudul “Menabung” yang dinyanyikannya bersama dengan Geofanny dan Titiek Puspa. Setelah masa kejayaannya selesai, Saskia sempat hiatus lalu kembali dengan album bergenre rock sekitar tahun 2008 silam dan mengubah nama panggungnya dengan Saski. Setelah itu, bagaimana kabar penyanyi cilik sekarang?

Tak lama setelah itu, Saskia tidak lagi aktif di dunia hiburan sehingga jarang muncul di layar kaca. Namun, dia sempat menjadi bintang tamu dalam acara “Hitam Putih” dan “Ini Talkshow”. Kini, Saskia diketahui telah menikah dikaruniai seorang anak. Selain itu, Saskia juga sukses berkarir dalam dunia kerja. Sarjana Komunikasi lulusan London School of Public Relations ini kini diketahui tengah menjabat sebagai Cloud Executive di Bespin Global SEA.

Errina GD

@erringracesita/Instagram

Errinca GD merupakan penyanyi cilik yang dikenal sebagai salah satu anggota grup MC Cilik dengan lagu hits-nya “Jangan Bolos Sekolah”. Selain aktif sebagai penyanyi cilik, Errina juga kerap menghiasi layar kaca lewat sejumlah sinetron seperti “Pernikahan Dini”, “Angling Dharma” hingga “Misteri Gunung Merapi 3”. Setelah jarang tampil kembali di layar kaca, bagaimana kabar penyanyi cilik sekarang?

Errina diketahui pernah gagal berumah tangga dengan Rizal Muhaimin setelah menikah selama delapan tahun. Namun, mantan penyanyi cilik sekaligus artis kolosal ini kembali membuka hati dengan menikahi Ferry Fernandez pada tahun 2014 silam. Kini, Errina tampak lebih fokus dengan keluarganya terlebih Errina sendiri telah dikaruniai empat orang anak dari kedua pernikahan tersebut. Selain itu, Errina juga disibukkan dengan bisnis food & beverage bernama ‘Sicendol’ serta sebagai content creator lewat kanal YouTube ERRIN FERRY OFFICIAL.

Baca Juga: 10 Artis Cilik Ini Dulu dan Sekarang

Gak Bakal Bosan Menginap di Bobobox!

Tidak seperti kehidupan anak-anak yang penuh kesenangan dan keceriaan, hidup orang dewasa memang lebih sering banyak beban yang bikin suntuk. Biar tidak suntuk, yuk luangkan waktu untuk staycation di Bobobox sambil nostalgia dengan lagu-lagu penyanyi cilik tahun 90-an dengan memanfaatkan fitur Bluetooth speaker yang bisa kamu atur lewat smartphone kamu.

Tak hanya itu, Bobobox juga hadir dengan desain futuristik yang cocok banget buat latar foto Instragammable. Selain itu, ada juga Wi-Fi kencang, moodlamp, pantry, musala, communal place, kamar mandi bersama, dan juga vending machine. Dengan adanya vending machine ini, kamu gak perlu repot-repot lari ke minimarket untuk sekadar beli minuman dan camilan.

Unduh dulu aplikasinya di Play Store atau App Store untuk reservasi. Kamu juga berkesempatan mendapat beragam promo menarik dari Bob lho.

You might also like