Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Makin Kece Badai, Inilah Kabar Bintang Telenovela Jadul Sekarang!

Simak kabar bintang telenovela jadul sekarang yang bikin kangen!

Duh! Kalau nostalgia masa kecil, salah satu hal yang Bob ingat adalah tontonan. Di hari Minggu, dari pagi Bob udah siap duduk di depan TV buat nonton kartun dan anime kesayangan. Kalian juga begitu, ‘kan? Dari InuYasha, Doraemon, sampai Yugi-Oh, ada banyak tayangan khas hari Minggu yang sayang buat dilewatkan. Kalau sampai ketinggalan, aduh! Di sekolah jadi susah buat ikutan ngobrol bareng teman-teman! Apalagi, jaman dulu belum ada Netflix.

Nah, itu ‘kan untuk tayangan hari Minggu. Kalau di hari sekolah, terutama Senin sampai Jumat, biasanya ada tayangan-tayangan untuk menemani siang atau sore kita. Bisa ketebak ‘kan, apa? Ya! Telenovela! Meskipun tayangan khas Amerika Latin ini biasanya digandrungi ibu-ibu, anak-anak juga banyak yang suka kok! Persahabatan para siswa di Instituto Vidal, gemasnya Dulce Maria, hingga perjuangan Maria Belen mencari keluarganya menemani masa kecil kita.

kabar bintang telenovela jadul sekarang
Sumber: TV Time

 

Sejarah telenovela bisa ditilik dari tahun 1950an. Menurut Britannica, telenovela merupakan pengembangan dari radionovela, segmen radio berdurasi 15 menit yang populer di tahun 1930an. Awalnya berdurasi 30 menit, telenovela kemudian diperpanjang menjadi satu jam. Telenovela juga awalnya ditujukan bagi para ibu rumah tangga. Selain itu, ciri khas telenovela adalah plot ceritanya yang lebay dan kontennya yang sering kali memicu kontroversi.

Terlepas dari ceritanya yang drama banget, beberapa telenovela sudah menemani masa kecil kita. Setelah bertahun-tahun berlalu, kita mungkin jarang mendengar kabar bintang telenovela jadul sekarang. Nah, Bob akan mengajak kamu melihat kabar bintang telenovela jadul sekarang. Hmm… Sekarang seperti apa ya penampilan dan perkembangan karier mereka? Yuk simak sama-sama!

1. Belinda Peregrin Schüll

Kabar bintang telenovela jadul sekarang yang pertama datang dari Belinda. Dara manis asal Mexico City ini terkenal berkat perannya sebagai Ana Capistrán Vidal di telenovela Amigos x Siempre. Nggak hanya Amigos, Belinda juga membintangi beragam telenovela, termasuk Cómplices al rescate sebagai si kembar Mariana dan Silvana.

kabar bintang telenovela jadul sekarang
Sumber: Akurat
kabar bintang telenovela jadul sekarang
Sumber: Wolipop Detik

Dua dekade berlalu dan Ana yang dulu imut sekarang berubah menjadi sosok yang makin kece! Belinda yang juga merupakan seorang penyanyi sudah merilis beberapa album. Dilansir dari People en Espanol, Belinda juga ditunjuk menjadi salah satu juri untuk tayangan The X Factor versi Spanyol. Kamu bisa mengikuti kabar bintang telenovela jadul sekarang ini lewat profil Instagram-nya di @belindapop.


Baca Juga: Kembali Kenang Masa Kecil dengan 7 Telenovela 90an Ini!


2. Martín Ricca

Kalau ada Ana, kayaknya nggak lengkap kalau Bob nggak bahas Pedro. Ya, kabar bintang telenovela jadul sekarang yang berikutnya datang dari Martín Ricca. Di serial Amigos x Siempre, Martín beradu peran dengan Belinda sebagai pasangan Pedro dan Ana. Seperti halnya Ana, Pedro pun punya banyak banget penggemar.

kabar bintang telenovela jadul sekarang
Sumber: Coveralia
kabar bintang telenovela jadul sekarang
Sumber: El Sol de Toluca

Seperti halnya Belinda, Martín yang tahun ini berusia 35 tahun ini pun terjun ke dunia tarik suara. Pencapaiannya di bidang musik juga membanggakan. Dilansir dari Discogs, pria asal Argentina ini sudah merilis 4 album, serta 8 single dan EP. Ingin mengikuti kabar bintang telenovela jadul sekarang yang satu ini? Coba deh follow Instagram-nya di @martinricca1.

3. Danna Paola

Pernah nonton María Belén? Kamu pasti kenal dong pemeran utamanya. Ya, Danna Paola memerankan sosok María Belén dalam serial tersebut. Perempuan kelahiran tahun 1995 ini membintangi beberapa telenovela yang pernah hadir di layar kaca Indonesia. Beberapa di antaranya adalah ¡Vivan los Niños! dan Amy, La Niña de la Mochila Azul.

kabar bintang telenovela jadul sekarang
Sumber: Yukepo
kabar bintang telenovela jadul sekarang
Sumber: Marca

Kabar bintang telenovela jadul sekarang yang satu ini begitu membanggakan. Selain menjadi aktris, Danna juga berkiprah di bidang musik. Album terbarunya bertajuk K.O. dirilis bulan Januari 2021 kemarin. Album ini, dilansir dari Twitter Universal Music Argentina, mendapatkan sertifikasi album platinum. Diarsipkan dari MTV EMA, Danna juga meraih gelar Best North Latin American Artist di tahun 2020.


Baca Juga: Daftar Album Terbaik di Tahun 2020 Versi Bob


4. Christopher von Uckermann

Nggak hanya protagonis Amigos yang punya cerita. Kabar bintang telenovela jadul sekarang yang satu ini datang dari tokoh antagonis serial tersebut. Christopher von Uckermann terkenal sebagai sosok Santiago yang menyebalkan di Amigos x Siempre. Namun, dia menjadi protagonis di serial Aventuras en el Tiempo dan beradu peran dengan Belinda Peregrin.

kabar bintang telenovela jadul sekarang
Sumber: Buenamente
kabar bintang telenovela jadul sekarang
Credit: @vonucker_br via Twitter

Seperti lawan mainnya di Aventuras en el Tiempo, Christopher juga bergulat di ranah tarik suara. Dilansir dari Remezcla, dia bergabung dalam grup pop RBD yang dibentuk di tahun 2004. Sayangnya, di tahun 2008 grup ini pecah dan Christopher pun mulai berkarier solo. Kamu bisa mengikuti update dari dia melalui Instagram-nya di @christophervuckermann.

5. Daniela Aedo

Sipirili! Ada yang tahu catchphrase itu? Ya, kata ikonik itu sering dilontarkan oleh Dulce María dari serial Carita de Ángel. Karakter imut ini diperankan oleh Daniela Aedo. Gadis cantik kelahiran tahun 1995 ini sebelumnya membintangi telenovela Vivo por Elena. Daniela juga sempat beradu akting dengan Danna Paola di serial ¡Vivan los Niños!.

kabar bintang telenovela jadul sekarang
Sumber: Fimela
kabar bintang telenovela jadul sekarang
Sumber: Popbela

Beranjak dewasa, Daniela Aedo juga mengembangkan bakatnya di bidang musik, lebih tepatnya bernyanyi. Dilansir dari Famous Birthday, Daniela bahkan melanjutkan studinya ke Berklee College of Music di Boston, Amerika Serikat. Karya dan kabar bintang telenovela jadul sekarang yang satu ini bisa kamu lihat di di channel YouTube atau Instagram-nya.


Baca Juga: Siap Untuk Melewati Lorong Waktu? Yuk Bernostalgia dengan 7 Film dan Serial Ikonik Tahun 90-an Berikut Ini


6. Thalía

Wah! Kalau aktris yang satu ini sih, kiprahnya di dunia telenovela jangan diragukan lagi. Aktris asal Meksiko ini, dilansir dari iHola, memulai karier-nya di bidang entertainment sejak tahun 1981. Saat itu, Thalía tampil sebagai penyanyi untuk sebuah acara musik di televisi. Thalía mengawali debutnya sebagai bintang telenovela di tahun 1987.

kabar bintang telenovela jadul sekarang
Sumber: Mag.
kabar bintang telenovela jadul sekarang
Sumber: Billboard

Thalía mewarnai siang kita lewat telenovela seperti Maria Cinta yang Hilang, Rosalinda, dan Marimar. Seolah menghilang dari layar kaca Indonesia, kabar bintang telenovela jadul sekarang yang satu ini tentunya ditunggu para fans. Thalía sekarang berfokus di dunia bisnis dan tarik suara. Ia sudah merilis 24 studio album, lho! Album terbarunya, Desamorfosis dirilis di bulan Mei 2021 kemarin.

Itulah kabar bintang telenovela jadul sekarang yang bikin kangen. Meskipun sudah jarang muncul di televisi Indonesia, kamu masih bisa subscribe channel YouTube mereka atau follow Instagram mereka. Buat mengobati kangen, kamu juga bisa maraton telenovela kesayangan kamu. Biar makin seru, maraton telenovelanya bareng teman-teman sambil liburan di Bobobox!

Maraton Telenovela Seru di Bobobox!

Mau drakor, serial barat, anime, atau telenovela, nonton di Bobobox dijamin asyik! Dengan pod yang luas dan dilengkapi teknologi yang teintegrasi dengan aplikasi ponsel, kamu bakalan betah! Apalagi, ada Bluetooth speaker di pod yang kamu bisa sambungkan dengan HP atau laptopmu. Jadi, nggak perlu sharing headset deh sama temanmu!

Liburan di Bobobox nggak akan mati gaya karena ada beragam fasilitas buat mendukung kebutuhanmu. Dari shared bathroom, pantry, hingga musala dan communal space, kenyamananmu akan terjaga. Oh, ya! Download juga aplikasi Bobobox ke ponselmu. Aplikasi ini bisa kamu pakai untuk memesan pod secara langsung. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis melalui App Store dan Google Play Store!

You might also like