Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Beberapa Jenis Tanaman Hias yang Sedang Tren Selama Pandemi

Jenis tanaman hias yang sedang tren berikut memang memiliki keistimewaan.

Jenis tanaman hias yang sedang tren berikut ini cukup menarik perhatian banyak orang sejak awal masa pandemi ketika PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar mulai dilakukan. Banyak orang terjebak di dalam rumah dan melakukan berbagai aktivitasnya di rumah seperti bekerja dan sekolah. Situasi tersebut tentunya cukup membuat banyak orang merasa stres dan frustasi terutama bagi mereka yang tidak terbiasa berdiam diri di dalam rumah dalam waktu lama.

Akhirnya melakukan berbagai macam hobi dan melakukan banyak kebiasaan baru menjadi salah satu solusi untuk membuat waktu berada di dalam rumah menjadi sedikit lebih menyenangkan. Dari bergam macam akivitas yang ada, bercocok tanam dan merawat tanaman hias menjadi salah satu solusi yang banyak dipilih masayarakat Indonesia saat masa pandemi. Jenis tanaman hias yang sedang tren berikut ini merupakan beberapa tanaman yang umumnya dipilih untuk menemani masa pandemi.

Perawatannya yang terbilang mudah, bentuknya yang unik, dan warnanya yang cantik menjadi beberapa pertimbangan mengapa jenis tanaman hias yang sedang tren ini menjadi populer. Selain perawatannya yang membuat hati menjadi gembira, melihat tanaman hijau di dalam atau di sekitar rumah mampu membuat mood ruangan atau rumah kamu menjadi lebih menyenangkan. Langsung aja yuk kita bahas jenis tanaman hias yang sedang tren selama pandemi berikut ini!

Jenis Tanaman Hias yang Sedang Tren: Monstera Adansonii

Jenis tanaman hias yang sedang tren yang pertama di Indonesia adalah tanaman bernama Monstera Adansonii. Namun jika kamu sedang mencari jenis tanaman hias yang sedang tren ini di tukang kebun di sekitar jalan kamu cukup menyebutnya dengan nama Janda Bolong.

Jenis tanaman hias yang sedang tren ini bukanlah tanaman asli dari Indonesia melainkan dari  Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Tanaman ini banyak diminati masayarakat Indonesia karena bentuk daunnya yang unik dan mirip seperti keju Swiss.

Bosan Saat WFH? Dekorasi Rumah dengan Tanaman Hias, Yuk!
Ilustrasi Tanaman Hias / Foto oleh Patrick Perkins dari Unsplash

Jenis Tanaman Hias yang Sedang Tren: Rhaphidophora Tetrasperma

Jenis tanaman hias yang sedang tren selanjutnya adalah Rhaphidophora yang merupakan tanaman hias berasal dari Afrika dengan bentuk daun yang unik dan terlihat estetik. Keunikan tanaman hias ini membuat banyak pecinta tanaman hias memburunya. Tak tanggung-tanggung saking populernya, tanaman hias ini bahkan dijual seharga 5.300 dolar AS atau sekitar Rp 77 juta menurut laporan dari New York Post.

Jenis Tanaman Hias yang Sedang Tren: Calathea Orbifolia

Calathea orbifolia adalah salah satu spesies tanaman hias lainnya yang berasal dari Amerika Serikat tepatnya di Bolivia. Jika kamu menyukai jenis tanaman hias dengan daun yang berukuran besar mungkin kamu akan menyukai tanaman hias yang satu ini. Ukuran daunnya yang lebar dan cantik membuat tampilan ruangan kamu akan telihat semakin manis.

Jenis Tanaman Hias yang Sedang Tren: Hoya Compacta

Hoya compacta meruapakan salah satu tanaman hias yang memiliki karakteristik yang unik seperti daunnya yang tebal, keriting, dan bengkok. Tanaman hias Hoya Compacta ini umumnya dikenal dengan nama lain Tali Hindu. Keunikan bentuk daunnya inilah yang membuat tanaman hias ini populer dan tren selama pandemi. Tanaman hias ini pun dapat kamu tanam di dalam pot kemudian menggantungnya di dinding.

Jenis Tanaman Hias yang Sedang Tren: Philodendron Micans

Jika kamu bosan dengan tanaman hias yang serba berwarna hijau mungkin kamu bisa mencoba merawat tanaman hias Philodendron Micans. Tanaman hias ini memiliki perpaduan warna yang unik antara warna hijau dan warna merah. Kombbinasi warna yang unik ini membuat tanaman hias ini terlihat menawan jika kamu letakkan di sekitar rumah kamu.
David Clode via Unsplash

Jenis Tanaman Hias yang Sedang Tren: Aglaonema

Siapa yang memiliki jenis tanaman hias yang sedang tren ini di dalam rumah? Tanaman hias ini memang sudah cukup populer bahkan sebelum pandemi namun namanya semakin banyak terdengar saat banyak orang mulai mengoleksi tanaman hias. Tanaman hias ini umumnya dikenal dengan nama Sri Rezeki. Aglaonema banyak dicari pecinta tanaman hias karena daunnya yang unik karena berwarna hijau dengan bercak warna merah muda.

Jenis Tanaman Hias yang Sedang Tren: Caladium

Jenis tanaman hias yang sedang tren selanjutnya adalah tanaman hias keladi yang juga dikenal dengan nama latin Caladium. Tanaman hias ini masuk ke dalam golongan tanaman talas atau araceae. Tanaman tropis ini berasal dari Amerika Selatan dan Amerika Tengah dan memiliki ciri khas pada daunnya.

Daun tanaman ini cenderung lebar memanjang ke depan dan sekilas terlihat membentuk hati. Tanaman ini sangat cocok untuk mempercantik ruangan kamu karena corak warnanya yang mencolok seperti hijau, putih, merah muda, dan merah.

Jenis Tanaman Hias yang Sedang Tren: Pilea

Pilea pun menjadi salah satu jenis tanaman hias yang banyak diburu selama pandemi ini karena dapat disimpan di dalam ruangan atau termasuk tanaman hias indoor, Tanaman hias ini umum dikenal dengan nama lain Chinese Money karena bentuknya yang sekilas menyerupai mata uang koin Negeri Tirai Bambu, Tiongkok. Cara merawat tanaman hias ini pun terbilang mudah karena Pilea tidak membutuhkan banyak air untuk bisa bertahan hidup. Namun jangan lupa pastikan tanaman hias ini menerima cukup sinar matahari ya.

jenis tanaman hias yang sedang tren
Severin Candrian via Unsplash

Jenis Tanaman Hias yang Sedang Tren: Sansevieria

Jenis tanaman hias yang sedang tren yang terakhir adalah tanaman bernama Sansevieria yang umum dikenal dengan nama lidah mertua. Tanaman ini umum ditemukan di sekitar rumah masyarakat Indonesia karena selain mempercantik rumah juga memiliki fungsi menangkal polusi, menghasilkan oksigen, dan mengatasi bau tak sedap di dalam ruangan.

Staycation Asyik di Bobobox, Yuk!

Setelah lelah mengurus tanaman-tanaman hias kamu, kamu tentu lelah dan butuh istirahat yang cukup. Biar tidak bosan dengan suasana kamar yang itu-itu terus, kamu bisa nih sekali-sekali melakukan staycation biar kamu makin refreshed dan siap merawat tanaman-tanaman kamu lagi. Yuk coba staycation di Bobobox , dijamin tidak akan menyesal! Kamu bisa book lewat website resmi Bobobox atau langsung unduh saja aplikasinya di PlayStore atau App Store.

Setelah selesai melakukan pembayaran, kamu akan mendapatkan QR code yang akan kamu gunakan sebagai akses khusus ke kamar pilihan kamu. Canggih kan! Bobobox sendir memiliki dua tipe kamar yaitu earth dan sky. Perbedaannya terletak pada lokasi lokasi ranjangnya. Kamar earth memiliki ranjang dengan posisi di bawah sementara sky berada di atas.

Jangan khawatir merasa bosan, di dalam kamar kamu masih bisa melakukan berbagai kegiatan seperti membaca buku, nonton (manfaatkan Wi-Finya yang kencang), mendengarkan lagu lewat fitur Bluetooth speaker, hingga hunting foto.Gimana bisa hunting foto? Gampang saja, kamu cukup menggunakan fitur mood lamp untuk mengubah warna lampu kamar kamu agar latar foto kamu semakin Instragammable. Foto-foto deh sampai puas!

You might also like