Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Simak Fakta dan Perbedaan Jenis-Jenis Kurma Berikut Ini!

Ini dia perbedaan jenis-jenis kurma yang perlu kamu ketahui!

Jenis-jenis kurma berikut ini bisa dijadikan pilihan kudapan yang kamu nikmati di bulan puasa. Kurma merupakan salah satu buah yang banyak dicari dan dikonsumsi saat bulan puasa tiba. Mengonsumsi buah kurma saat sahur dapat membantu tubuh memenuhi kebutuhan gula darah tubuh sebagai sumber energi selama berpuasa seharian penuh.

Selain untuk sahur, kurma juga merupakan buah yang banyak dikonsumsi saat berbuka puasa untuk mengembalikan tenaga. Faktanya terdapat jenis-jenis kurma yang memiliki bentuk, tekstur, juga rasa yang berbeda-beda. Mengapa kurma cocok dikonsumsi saat bulan puasa? Mengonsumsi buah kurma dapat membantu perut kamu akan terasa kenyang lebih lama, sehingga menghindari keinginan untuk ngemil. Apa sajakh jenis kurma yang ada di dunia? Yuk simak infomasi berikut ini!

1. Jenis-Jenis Kurma: Kurma Ajwa

Jenis-Jenis Kurma
@Tagar.id

Kurma Ajwa adalah kurma yang dikenal merupakan salah satu jenis kurma terfavorit, karena memiliki banyak manfaat dan khasiat. Kurma Ajwa direkomendasikan untuk dikonsumsi bagi kamu yang ingin mengatasi masalah pencernaan dalam tubuh, mencegah penyakit jantung serta mencegah penyakit diabetes melitus. Jenis kurma ini memiliki karakteristik warna hitam pekat dan mengantung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh agar senantiasa sehat serta bugar setiap hari.

2. Jenis-Jenis Kurma: Kurma Safawi

Jika kamu ingin mengonsumsi buah kurma yang memiliki tekstur unik kamu bisa coba kurma jenis safawi berikut ini. Kurma safawi berwarna hitam dan memiliki tekstur seperti daging. Bagi kamu penyuka kurma manis, kurma ini memiliki rasa yang sangat manis dan dipenuhi dengan vitamin sehingga tentunya bergizi. Kurma ini dibudidayakan di Madinah dan memiliki tekstur yang sangat lembut.

Baca Juga: 7 Buah-Buahan Untuk Berbuka Puasa Selain Kurma

3. Jenis-Jenis Kurma: Kurma Muda

Bicara tentang kurma muda kamu mungkin menenalinya sebagai kurma yang banyak dikonsumsi oleh para ibu hamil. Hal ini bukan tanpa sebab, kurma muda faktanya dipercaya bisa membantu kesuburan bagi wanita dan membantu meningkatkan produksi air susu ibu. Selain itu kandungan vitamn di dalam kurma muda ini juga berperan dalam mencegah pendarahan rahim, serta melancarkan kelahiran bagi ibu hamil.

4. Jenis-Jenis Kurma: Kurma Mazafati

Kurma Mazafati adalah kurma yang memiliki tekstur daging yang sangat lembut ketika dimakan dan rasa yang manis sehingga menjadi salah satu favorit banyak orang. Kurma ini dikenal juga sebagai bam anggur. Jenis kurma Mazafati ini merupakan jenis kurma yang berasal dari Iran dan memiliki berbagai manfaat kesehatan salah satunya dalam membersihkan perut. Mengonsumsi kurma mazafati akan membantu kamu membersihkan bekas makanan agar perut dapat berfungsi maksimal.

5. Jenis-Jenis Kurma: Kurma Barhi

Jenis-Jenis Kurma
@JualBenihMurah.com

Kurma jenis barhi atau barhee adalah jenis kurma yang paling terkenal karena memiliki daging yang tebal dan kaya rasa. Banyak orang mengatakan bahwa kurma barhi ini adalah salah satu  jenis kurma ini lebih enak jika dimakan saat fresh dibandingkan setelah dikeringkan. Kurma barhi memiliki karakteristik warna yang berbeda dari kurma biasanya.

6. Jenis-Jenis Kurma: Kurma Medjool

Pecinta kurma manis yang legit bisa juga coba jenis kurma satu ini. Kurma medjool ini faktanya bukan berasal dari timur tengah seperti Arab Saudi dan Iran. Kurma medjool merupaka kurma yang dikenal dengan nama lain Bard Valley yang berasal dari Amerika, California. Kurma medjool ini sangat cocok kamu nikmati dengan teh panas manis.

Baca Juga: Manfaat Kurma Bagi Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

7. Jenis-Jenis Kurma: Kurma Sayer

Kurma satu ini memiliki bentuk yang cenderung oval dan memiliki ukuran yang tak seragam satu sama lain sehingga sebagian dari kurma ini memiliki bentuk yang cenderung bulat. Ukuran rata-rata kurma sayer ini bisa dibilang lebih kecil dibandingkan dengan jenis kurma yang lain. Kurma sayer berbeda dengan jenis kurma lain yang beralas dari Arab Saudi seperti Madinah, karena kurma sayer ini berasal dari Iran dan memiliki warna cenderung ke hitam hitaman.

8. Jenis-Jenis Kurma: Kurma Sukari

Kurma satu ini merupakan salah satu jenis kurma favorit banyak orang. Kurma sukari dikenal juga sebagai kurma raja dikarenakan kurma ini merupakan kurma favorit para raja di negara Arab. Kurma sukari terkenal memiliki cita rasa yang manis dan teksturnya yang empuk. Warnanya yang kuning kecokelatan membuat kurma ini terlihat seperti kurma emas.

9. Jenis-Jenis Kurma: Kurma Zahidi

Jenis-Jenis Kurma
@Tagar.id

Jenis kurma selanjutnya adalah kurma zahidi atau zahedi. Kurma yang satu ini memiliki tekstur semi-kering dan memiliki kulit warna kuning mengkilap keemasan. Jika digigit kamu akan menyadari bahwa jenis kurma zahidi ini cukup tebal dan memiliki rasa manis yang creamy yang bisa dibilang serupa seperti sirup. Meskipun demikian kamu tak perlu khawatir karena jenis kurma zahidi ini memiliki kandungan gula yang tidak terlalu tinggi.

10. Jenis-Jenis Kurma: Kurma Ruthob

Jenis kurma yang terakhir akan Bob bahas adalah kurma ruthob yang juga dikenal sebagai buah istimewa pemberian Allah SWT untuk para wanita. Kurma ruthob adalah kurma yang memang dihadirkan di Bumi ketika Siti Maryam tengah mengandung. Kurma ruthob ini memiliki tekstur yang renyah saat digigit dan rasanya tak begitu manis. Jika kamu kurang menyukai rasa kurma yang manis legit mungkin kamu akan suka jenis kurma ruthob yang satu ini.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Di saat yang penuh kesulitan dan tekanan ini, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan seperti berjalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau sekadar staycation. Di masa pandemi ini, mungkin agak sulit bagi kamu untuk berlibur. Karena itu, sekadar berstaycation sambil menenangkan diri namun tetap menghindari kerumunan bisa jadi altenatif buat kamu.

Dalam hal ini, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi yang baik. Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul yang satu ini telah menerapkan beberapa aturan yang wajib diikuti oleh semua orang yang berada di area Bobobox.

Lorong Pods bobobox bandung

Aturan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh oleh host serta kewajiban menggunakan masker untuk semua pihak, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan tim Bob dan tamu lain, serta menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pod. Kamu juga diharuskan untuk menggunakan siku kamu jika ingin menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar yang bisa kamu gunakan agar tubuh kamu tetap sehat dan fit. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan Bobobox bernama Bobocabin! Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota.Yuk segera unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store, dijamin aman dan nyaman!

You might also like