Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Jelajahi Kota-Kota Cantik Inspirasi Bapak Soekarno di Flores

Yuk kunjungi Pulau Flores dan jelajahi keindahannya!

Flores memiliki alam yang indah yang mengundang siapapun untuk berkunjung ke sana dan menjelajahi setiap keindahannya. Pulau Flores yang berada di Nusa Tenggara Timur ini menawarkan banyak keunikan alam yang bisa kamu singgahi. Terdiri dari kota-kota besar dan kecil, berikut adalah beberapa kota cantik yang bisa kamu singgahi saat menjelajahi Pulau Flores!

Labuan Bajo; Gerbang Menuju Pulau Komodo

labuan bajo
@aurelia

Labuan Bajo, kota di ujung barat Flores ini merupakan kota yang harus kamu lewati sebelum memasuki Pulau Komodo. Pulau Komodo merupakan salah satu dari 7 keajaiban dunia. Oleh karena itu sebelum mengjelajahi kota-kpta lain di Flores tidak ada salahnya jika kamu mulai penjelajahan kamu dari Labuan Bajo.

Ruteng; Sawah Berbentuk Sarang Laba-laba

ruteng flores
@arypelut42.blogspot.com

Ingin mengunjungi salah satu destinasi unik di Flores? Kamu bisa kunjungi Ruteng yang berada di bagian barat Flores. Kota kecil ini memili sawah berbentuk sarang laba-laba, lho! Kamu bisa beristirahat dahulu sejenak di sini sambil menikmati pemandangan yang unik ini.

Desa di Atas Awan, Desa Adat Wae Rebo
@dinilint.com

Setelah mengunjungi Ruteng kamu bisa lanjutkan perjalanan menuju desa negeri dongeng karena letaknya yang berada di atas awan atau ketinggian yang bernama desa Wae Rebo. Perjalanan menuju Wae Rebo membutuhkan tenaga ekstra. Namun usaha kamu akan terbayarkan dengan pemandangan memukau disekeliling kamu.

Riung 17 Pulau

flores
@dananwahyu.com

Setelah berjuang menaiki gunung menuju desa Wae Rebo baiknya kamu beristirahat sejenak di pesisir pantai. Kamu bisa kunjungi Riung 17 Pulau yang berada di kawasan Kabujadi, Flores. Di sana kamu bisa berenang di laut, snorkeling, juga island hoping. Kamu juga bisa menyewa sebuah kapal di sana agar kamu bisa puas menyusuri pantai yang indah ini seharian penuh!

Bajawa; Desa di Flores Berhawa DIngin

flores
@florestourism.com

Setelah puas bermain di pesisir pantai Riung 17 Pulau kamu bisa lanjutkan perjalanan melewati perbukitan untuk sampai ke destinasi selanjutnya, Bejawa. Bejawa merupakan salah satu kota kecil di Flores yang memiliki hawa dingin.

Kamu bisa menikmati udaranya yang sejuk, kotanya yang damai, dan kotanya yang dipenuhi bunga-bunga yang cantik, Di sekitar Bejawa pun terdapat beberapa desa adat yang bisa kamu kunjungi seperti Desa Gurusina dan Desa Bena.

Ende; Tempat Penuh Inspirasi bagi Bapak Presiden Soekarno

flores
@agushoe.wordpress.com

Ada yang masih ingat dengan pelajaran sejarah mengenai Ende? Jika kamu adalah anak yang rajin dan tidak tertidur saat pelajaran sejarah kamu seharusnya tidak asing lagi dengan nama Ende. Ende merupakan tempat pengasingan presiden pertama kita yang terhormat Bapak Soekarno. Selama beliau berada di sini beliau mendapatkan ide untuk mencetuskan Pancasila.

Suasananya yang tenang dan pemandangannya yang cantik membuat siapapun terpukau. Bahkan presiden kita pun mendapatkan inspirasi besar yang berkontribusi pada kelangsungan bangsa kita di tempat ini. Selain menggunakan mobil kamu juga bisa menggunakan motor, kendaraan travel, atau nebeng dengan kendaraan yang berjalan searah. Flores memang patut masuk ke dalam salah satu daftar liburan kamu untuk dijelajahi karena tempatnya yang indah!

bobobox bandung

Jangan lupa untuk menjaga kebersihan saat kamu berkunjung ke sana ya. Siapkan rencana liburan kamu dengan melakukan beberapa rencana perjalanan dengan baik. Akomodasi pun merupakan salah satu hal yang perlu dipersiapkan dengan baik saat liburan. Kamu bisa unduh aplikasi Bobobox untuk mendapatkan informasi mengenai akomodasi unik dengan harga yang terjangkau. Kapan lagi bisa menginap di kapsul hotel dengan harga promo!

You might also like