Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Berlibur ke Singapura? Jelajah 5 Spot Wisata di Sentosa Island Ini dengan Gratis!

Bisa hemat! Lumayan uangnya buat jajan ice cream sandwich!

Kalau bahas tentang liburan di Singapura, ada banyak sekali pilihan tempat untuk kamu jelajah. Namun, destinasi yang satu ini biasanya masuk ke daftar kunjungan. Sentosa Island adalah salah satu pulau yang sangat terkenal sebagai wisata andalan Singapura. Dilansir dari situs resminya, pulau ini berjarak sekitar 15 menit dari pusat kota. Cukup dekat, ‘kan?

Jelajah Sentosa
Sumber foto: Tripadvisor

Sentosa Island bisa terlihat saat kamu datang ke Singapura menggunakan feri dari Batam. Dilansir dari Tripadvisor, pulau seluas 500 hektare ini punya hutan tropis, pantai, dan berbagai atraksi wisata menarik. Salah satu destinasi yang paling terkenal adalah Universal Studio Singapore. Dikutip dari situs resminya, objek wisata ini merupakan taman bermain Universal Studio pertama di Asia Tenggara dan memiliki 24 wahana.

Sebagian besar objek wisata di Sentosa Island memang berbayar. Namun, ada beberapa tempat atau atraksi untuk kamu jelajah secara gratis, lho! Lumayan ‘kan buat menghemat pengeluaran saat berlibur. Berikut adalah 5 rekomendasi dari Bob!

1. Fort Siloso Skywalk

Jelajah Siloso Skywalk
Sumber foto: submerryn.com

Ingin berjalan santai sambil menikmati kecantikan hutan tropis Sentosa Island? Coba jajal Forst Siloso Skywalk. Dilansir dari halaman resminya, trek ini memiliki panjang 181 meter dan tinggi 11 lantai. Lumayan tinggi, ‘kan? Dijamin kamu bisa menikmati pemandangan yang memanjakan dari sini.

Untuk mengakses trek, kamu bisa menggunakan lift yang beroperasi dari jam 9 pagi hingga 7 sore. Di luar jam itu, kamu bisa menggunakan tangga menuju trek. Fort Siloso Skywalk cocok dikunjungi kalau kamu ingin mencoba jelajah alam dari ketinggian. Kamu juga bisa menikmati sunset yang romantis dari sini, lho!

2. Crane Dance

Jelajah Crane Dance
Sumber foto: Lai Yew Seng Pte Ltd

When romance meets technology. Pertunjukan yang satu ini dijamin akan bikin kamu terpukau. Crane Dance memadukan plot cerita romantis dengan teknologi yang canggih. Berada di kawasan Resort World Sentosa, Crane Dance bisa menutup harimu setelah lelah menjajal tempat-tempat lain yang kamu jelajah.

Dilansir dari Lai Yew Seng, pertunjukan ini menggunakan dua crane animatronik yang digerakan oleh aktuator hidrolik. Masing-masing crane memiliki berat 80 ton dan tinggi 27 meter. So shiok! Dilengkapi pencahayaan dan water system bertenaga tinggi, kedua crane tersebut tampak seperti dua ekor angsa cantik yang jatuh cinta. Pertunjukan ini bisa kamu saksikan setiap hari jam 8 malam.

3. Palawan Beach

Jelajah Palawan
Sumber foto: Marco Verch (Flickr)

Kunjungan ke Sentosa Island kurang lengkap tanpa jelajah pantainya. Nah, salah satu pantai yang layak kamu kunjungi adalah Palawan Beach. Dengan pasir putihnya yang cantik, pantai ini cocok untuk bersenang-senang bersama keluarga. Kamu juga bisa menyeberang ke pulau kecil bernama Southernmost Point of Continental Asia melalui jembatan suspensi.

Jelajah Palawan
Sumber foto: Singapore Travel Hub

Masih di sekitar Palawan Beach, ada waterpark yang bisa kamu kunjungi secara gratis, lho! Dilansir dari Mein Blog Land, Palawan Pirate Ship adalah waterpark yang didesain untuk anak berusia 3-10 tahun. Cocok nih kalau kamu berlibur bersama anak-anak! Taman air bertema bajak laut ini dilengkapi miniatur kapal bajak laut, giant bucket, dan luncuran. Waterpark ini buka dari jam 10 pagi hingga 6 sore.

4. Animal Encounter

Jelajah Animal Encounter
Sumber foto: Klook

Untuk kalian pencinta hewan, atraksi yang satu ini akan melengkapi momen jelajah di Sentosa Island. Di Animal Encounter, kamu bisa berinteraksi dengan hewan-hewan seperti reptil, monyet, dan burung. Atraksi yang satu ini diadakan setiap hari dari pukul 2 hingga 5.30 sore. What’s better, kamu bisa menikmatinya secara gratis!

Kamu bisa melihat burung-burung bayan eksotis dengan bulunya yang cantik. Pada acara yang digelar di Palawan Amphitheatre ini, kamu juga dapat berfoto bersama burung-burung tersebut. Merasa tertantang? Coba berpose bersama reptil dan ular yang ada di sini. Aduh! Kalau Bob sih nggak berani deh!

6. Tanjong Beach

Jelajah Tanjong Beach
Sumber foto: Tanjong Beach Club

Perlu menenangkan diri dari hiruk pikuk perkotaan? Ingin menikmati momen sunset romantis bersama pasangan? Pantai yang satu ini wajib disambangi. Tanjong Beach adalah surga kecil yang akan memanjakanmu dengan pasir putih dan suasana yang syahdu. Dengan ombak yang kecil, pantai ini juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga.

Di siang hari, kamu bisa berenang dan bermain air sepuasnya secara gratis. Setelah itu, kamu dan pasangan bisa menghabiskan quality time sambil menunggu matahari terbenam. Karena berlokasi di ujung selatan garis pantai Sentosa Island, pulau ini cocok dijadikan tempat relaksasi. Jangan lupa bawa buku kesayanganmu, ya!

Kesimpulan

Itulah 5 rekomendasi spot wisata gratis untuk kamu jelajah di Sentosa Island. Saat berlibur ke Singapura, Sentosa Island memang sayang untuk dilewatkan. Kamu bisa tetap menikmati liburan yang mengasyikkan, tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Asyik, ‘kan?

Bicara soal kocek, kamu juga tetap bisa menghemat pengeluaran dengan memilih akomodasi yang tepat. Nah, kalau kamu berencana berlibur ke Bandung atau Jakarta, ada banyak hotel yang menawarkan akomodasi terjangkau. Salah satunya adalah Bobobox. Hotel kapsul ini akan memberikan pengalaman menginap yang unik dan asyik! Pod-pod bergaya futuristik dilengkapi tempat tidur yang luas. Dijamin kamu nggak akan merasa cramped, deh!

backpacker di bandung bobobox

Yang lebih mantul lagi, fitur-fitur di dalam pod sudah terintegrasi dengan aplikasi Bobobox. Pencahayaan dan kunci pintu bisa kamu atur lewat ponselmu. Nggak perlu lagi bawa-bawa kunci atau card kamar! Lewat aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan reservasi. Oh, ya! Kamu akan dapat notifikasi promo menarik, lho! Jadi, langsung buka toko aplikasi di ponselmu dan unduh aplikasi Bobobox sekarang, ya!

You might also like