Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Jelajah Pulau Ramree, Tempat Paling Berbahaya di Bumi

Pulau mengerikan

Orang-orang tentunya senang berlibur ke tempat yang menyenangkan. Namun, ada pula lho yang senang uji nyali dengan main ke tempat yang berbahaya. Apakah kamu salah satunya?

Nah, apa sih yang terbayang di pikiran kamu ketika mendengar tempat paling berbahaya? Mungkin salah satunya yang terlintas adalah Skull Island, atau Pulau Tengkorak, tempat tinggal King Kong. Seenggaknya, itu yang Bob bayangkan.

Di pulau itu ada suku primitif yang punya sikap enggak bersahabat kepada para pendatang. Pulau itu juga merupakan habitat makhluk-makhluk mengerikan, aneh, dan bikin bulu kuduk merinding. Lengkap semua, mulai dari orang-orang misterius, dinosaurus pemakan manusia, sampai kaki seribu raksasa.

Tapi gambaran itu semua cuma karangan belaka. Balik lagi ke realita nih, ada satu pulau di Myanmar yang mendapat predikat sebagai tempat yang paling mengerikan di Bumi. Yah, enggak semengerikan gambaran Skull Island sih, tapi karena ini lokasinya nyata ada, itu malah bikin Bob lebih penasaran.

Nama pulaunya adalah Pulau Ramree, yang terletak di pantai lepas Negara Bagian Rakhine di Myanmar. Ada dua versi cerita tentang Pulau Ramree ini. Mari kita jelajah keduanya.

Tempat Tinggal Ratusan Buaya Muara

Photo by Hans-Jürgen Röttger on Unsplash

Pulau Ramree menjadi salah satu lokasi serangan Angkatan Darat ke-14 Britania pada Perang Dunia II di Front Selatan Kampanye Myanmar. Pertempuran di pulau ini dinamai Pertempuran Pulau Ramree, yang berlangsung dari Januari sampai Februari 1945.

Menurut kabar, 1000 tentara Jepang yang terpojok saat itu terpaksa kabur melewati rawa habitat buaya muara. Ngerinya, dikabarkan 400 tentara ini tewas dimakan buaya. Malahan, menurut satu sumber, korbannya mencapai 980 orang, menyisakan hanya 20 orang.

Kejadian naas itu sampai masuk Guinness World Records sebagai “Bencana Terbesar yang Dihadapi Manusia Akibat Hewan.” Buaya muara yang memang banyak ditemukan di pulau itu ternyata memang termasuk hewan yang sangat ganas.

Berat buaya muara bisa mencapai 1000 kilogram dan panjangnya bisa mencapai 7 meter. Menurut National Geographic, hewan ini disebut sebagai hewan yang paling besar kemungkinannya memakan manusia. Memang enggak semengerikan dinosaurus sih, tapi tetap berbahaya.

Cerita Seram yang Misterius

Photo by Mathieu Cheze on Unsplash

Namun ternyata nih, cerita di atas itu diragukan juga kebenarannya. Menurut sumber lain, palingan yang dimakan buaya itu cuma sampai 15 orang saja. Korban lainnya meninggal karena kondisi alamnya yang keras.

Kemungkinan penyebab lainnya adalah meninggal karena dehidrasi, kena tembak tentara Inggris, tenggelam, dimakan hiu, dan kena penyakit semacam disentri. Masih berbahaya juga sih, ya, meski enggak semenyeramkan cerita. Masih tertarik enggak buat berlibur ke pulau ini?

Cerita Seram Enaknya Buat Cerita Sebelum Tidur

Habis dengar ceritanya, kalian masih pengen uji nyali ke Pulau Ramree ini? Bebas sih ya kalau kalian memang tipe orang yang doyan bertualang. Tapi kalau buat Bob sih hal kayak begitu lebih enak dinikmati sebagai cerita aja.

Daripada capek-capek, mending staycation aja deh di Bobobox. Kalian bisa bersantai sambil membayangkan cerita seram di Pulau Ramree itu dari sebuah kamar yang nyaman dengan interior yang ciamik.

Lampu kamarnya juga bisa kalian setel biar bisa lebih redup. Jadi lebih mencekam ketika kalian cerita tentang Pulau Ramree ini.

Yuk, menginap di Bobobox dan nikmati berbagai cerita dari kamar yang nyaman!

You might also like