Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Hati-Hati! Jauhi Orang-Orang dengan Kepribadian Buruk Seperti Ini

Coba hindari sebisa mungkin ya kak!

Bobobox.co.id — Orang-orang dengan kepribadian buruk bisa saja kamu temui di mana pun kamu berada. Mau itu di sekolah, kampus, tempat kerja, hingga lingkungan sekitar rumahmu bisa saja ditemui orang-orang seperti ini.

Untuk mendapatkan hidup yang relatif damai dan tentram, kamu tentunya harus bisa menghindari orang-orang dengan kepribadian buruk. Jika tidak, bisa-bisa mereka akan menghancurkan hidupmu sedikit demi sedikit.

Nah, untuk bisa menghindari orang dengan kepribadian buruk, kamu tentu harus mengetahui apa saja yang tergolong orang berkepribadian buruk. Oleh karenanya, simak baik-baik penjelasan Bob soal tema orang toxic ini.

Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak orang-orang dengan kepribadian buruk yang harus kamu jauhi dan hindari. Jangan lupa untuk berhati-hati siapa tahu kamu baru berkenalan dengan orang yang mempunyai beberapa ciri ini.

Suka Bergosip

Kepribadian buruk pertama dari seseorang yang harus kamu hindari adalah suka bergosip. Orang yang datang dengan sebuah bahan gosip kepadamu bisa saja melakukan hal yang sama kepada orang lain terkait dirimu.

Bergosip sendiri cenderung akan memengaruhimu dalam menilai seseorang. Pasalnya, kamu tidak bisa benar-benar berpikir jernih dalam menilai seseorang. Hal ini karena kamu tidak bisa membedakan mana yang fakta dan gosip.

Selain itu, ada kombinasi ‘maut’ yang harus kamu hindari. Kamu wajib menghindari orang dengan kepribadian buruk di mana ia suka bergosip dan suka menjelek-jelekan orang lain bahkan mengaburkan fakta saat ia bergosip.

kepribadian buruk bergosip
@448271-448271 via pixabay.com

Suka Berbohong

Kamu pastinya sudah mengetahui jika berbohong adalah perilaku tak baik yang wajib kamu hindari. Oleh karena itu, kamu pun mau tak mau harus menghindari orang-orang dengan kepribadian buruk di mana mereka suka berbohong.

Orang-orang yang suka berbohong tentu tidak bisa kamu percayai. Dengan kebiasaan mereka bersilat lidah, apa yang mereka omongkan bisa saja berbeda dengan fakta yang sebenarnya terjadi. Kamu wajib hati-hati soal ini.

Orang-orang dengan kepribadian buruk ini sendiri pun akan dengan mudahnya untuk mengarang sebuah cerita agar bisa dekat denganmu juga. Untuk itu, hindari dan coba sesering mungkin cek fakta jika bertemu orang seperti ini.

@schwerdhoefer-6930734 via pixabay.com

Sering Melanggar Batasan

Setiap orang memiliki batasan di mana hanya orang tertentu yang ia pilih boleh untuk sedikit melewati batasan tersebut. Namun, ada orang yang justru tidak peduli batasan tersebut padahal ia bukan teman terdekat orang tersebut.

Orang dengan kepribadian buruk inilah yang harus kamu hindari. Pasalnya, kemungkinan besar orang berkepribadian ini bakal sering mencampuri urusanmu hingga melebihi batasan yang sudah kamu tentukan sebelumnya.

Selain orang dengan kepribadian buruk ini akan sering melanggaran batasan tersebut, orang ini biasanya tidak mempertimbangkan perasaanmu. Hal terpenting bagi dirinya adalah ia harus tahu segala sesuatu yang sedang terjadi.

@shvetsa via pexels.com

Sering Mengeluh

Bagaimana jadinya jika kamu dikeliling oleh orang yang terlalu sering mengeluh? Menyebalkan, bukan? Oleh karenanya, sebisa mungkin hindarilah orang-orang yang suka sering mengeluh karena bisa membuatmu justru tidak nyaman.

Kepribadian buruk ini biasanya akan mengeluh tentang banyak hal mulai dari cuaca yang tidak bersahabat, atasan yang tidak suportif, dan bisa jadi nasib nahas yang menimpanya. Segala sesuatu bisa ia keluhkan setiap harinya!

Dengan keluhan yang dikeluarkan tiap hari, tentu kamu tak mau kamu bisa sampai terjerumus dengan dekat bersama orang seperti ini. Untuk itu, cobalah untuk menghindari orang-orang seperti ini sebisa mungkin ya.

@vera-arsic-304265 via pexels.com

Selalu Mengontrol Percakapan

Selalu mengontrol percakapan merupakan orang-orang dengan kepribadian buruk yang harus dihindari. Orang dengan kepribadian ini hanya senang dengan topik yang berkaitan langsung dengan dirinya tanpa memedulikan orang lain.

Orang seperti ini bakal berusaha untuk mendominasi topik yang ia sukai. Kepribadian buruk ini semakin menyebalkan tatkala orang tersebut akan mengabaikan pendapat yang tidak sesuai dengan apa yang ia utarakan.

Jika kamu dekat dengan orang kepribadian buruk ini, mereka akan berusaha untuk mengendalikanmu agar sesuai dengan yang mereka mau. Mau itu percakapan ataupun berteman dengan siapa, mereka tak segan untuk kendalikan.

@kaboompics via pexels.com

Kepribadian Buruk Tipe Nartistik

Mungkin, kepribadian buruk ini agak mirip dengan poin sebelumnya yang Bob bahas. Namun, ada perbedaan yang mendasar dari kepribadian di mana orang tersebut nartistik dan suka mengontrol sesuai yang ia mau.

Perbedaannya adalah orang nartistik akan cenderung mengharapkan perhatian atau perilaku khusus dari orang lain. Mereka ingin kebutuhan yang mereka mau harus menjadi prioritas tanpa memedulikan orang lain.

Untuk itu, rasanya tidak ada manfaatnya untukmu berteman dengan orang yang memiliki kepribadian buruk ini. Orang-orang ini akan merasa bahwa mereka adalah pusat dari semua hal yang ada padahal pastinya tidak seperti itu.

@Westend61 / Getty Images via verywellmind.com

Manipulatif

Orang dengan kepribadian buruk ini pun harus kamu hindari. Pasalnya, mereka akan bisa bersikap baik ke siapapun demi menghindarkan diri mereka dari masalah ataupun bisa diterima oleh suatu kelompok pertemanan tertentu.

Orang yang manipulatif bisa juga disebut sebagai orang bermuka dua. Mereka bisa tiba-tiba menyebutkan hal-hal baik mengenaimu saat berada di dekatmu. Namun, orang seperti ini akan berbicara berbeda saat kamu tidak didekatnya.

Ia akan menjelek-jelekkanmu di depan orang lain agar bisa diterima oleh orang lain tersebut. Oleh karena itu, sebaiknya berhati-hatilah dengan orang seperti ini karena mereka tersebut sulit untuk diketahui manipulatif atau tidaknya.

@SvetaZi / Getty Images via inc.com

Haus Akan Pujian

Saat seseorang meraih sebuah prestasi tertentu, orang tersebut sudah sewajarnya untuk mendapatkan pujian atas keberhasilannya. Namun, terkadang pujian tersebut justru menjadi racun hingga membuat orang tersebut lupa diri.

Nah, orang dengan kepribadian buruk ini yang harus kamu hindari. Orang yang haus akan pujian tidak akan segan-segan untuk menyikutmu saat kamu berada di jalan yang di mana ia merasa akan mendapatkan pujian tersebut.

Mereka juga akan mengindahkan hal lain yang ia rasa menghalanginya dalam mendapatkan pujian yang ia mau. Di saat tidak ada yang memuji, orang ini justru akan kehilangan semangat dan akan sering mengeluh sesuka hatinya.

@olly via pexels.com

Tukang Kritik

Orang dengan kepribadian buruk harus kamu jauhi secara perlahan. Mereka termasuk orang yang hanya bisa mengkritik tanpa bisa memberikan solusi yang dibutuhkan. Hal ini jelas harus kamu hindari sebisa mungkin.

Orang yang termasuk tukang kritik akan lebih menyebalkan lagi jika orang tersebut pun termasuk orang yang tidak suka dikritik. Kombinasi ‘maut’ ini nyatanya bisa sering kamu temui di tempat kerja ataupun lingkungan dekat rumah.

Orang dengan kepribadian buruk ini akan benar-benar sulit untuk dirubah ke arah yang lebih baik. Selain tak handal dalam memberi solusi, ia pun sulit mengetahui kekurang dirinya yang seringkali tak bisa dilihat oleh dirinya.

@geralt-9301 via pixabay.com

Sering Iri terhadap Orang Lain

Orang dengan kepribadian buruk terakhir yang wajib dihindari adalah orang yang seringkali iri terhadap orang lain. Orang ini biasanya akan membenci kesuksesan yang kamu peroleh walaupun kesuksesan tersebut layak kamu raih.

Saat kamu mendapatkan kesuksesan, mereka cenderung akan berusaha untuk mengerdilkan apa yang telah kamu raih. Hal ini mereka lakukan untuk memuaskan kecemburuan atau keirian mereka sendiri.

Tak hanya itu, mereka pun akan berusaha untuk membujukmu untuk melakukan hal-hal buruk agar kesuksesanmu tergerus. Contohnya bisa mengajak untuk bermalas-malasan,bolos sekolah atau kerja, dan lainnya.

@obiefernandez via unsplash.com

Menginap dengan Pengalaman Berbeda? Ya di Bobobox

Terkadang, kamu menginginkan pengalaman menginap yang berbeda saat liburan. Rasa bosan dengan hal itu-itu saja menjadi salah satu dari sekian banyak alasan mengapa kamu ingin pengalaman berbeda saat menginap.

Jika hal itu yang kamu mau, datang saja ke Bobobox. Hotel kapsul ini menawarkan fasilitas-fasilitas keren yang sudah terbukti memberikan banyak orang pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Penasaran seperti apa? Unduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini untuk pemesanan podnya.

Bobobox Pods Kebayoran Baru

You might also like