@CewekBanget.ID - Grid.ID

Jalan Tol Paling Angker di Indonesia. Berani Menyetir Malam Sendiri?

Jalan tol paling angker di Indonesia ini banyak diberitakan memiliki misteri dan angker. Sejatinya jalan tol adaah salah satu jalan yang bisa ditempuh untuk memudahkan pengendara saat menempuh perjalanan antarkota tanpa macet. Siapa sangka jika kemudahan berkendara di jalan tol ini pun memiliki misteri di belakangnya. Banyak orang menikmati perjalanan saat melintasi jalan tol salah satunya karena pemandangan sekitar tol yang menawan.

Sulit dipahami bagi sebagian besar orang jika di balik pemandangan menawan tersebut, ada kisah horor yang dialami para pengendara. Keangkeran jalan tol ini bahkan disebut-sebut menjadi cikal bakal terjadinya beberapa kecelakaan yang terjadi di sana. Meskipun tentu saja beberapa masyarakat berpendapat bahwa kecelakaan yang terjadi karena keteledoran pengemudi atau faktor kendaraan dan jalan.

Berkendara melewati jalan tol di bawah ini saat pagi atau siang hari mungkin merupakan hal yang biasa dan tak terasa menakutkan. Namun bagi sebagian orang yang kerap kali berkendara di malam hari dan di pagi buta, tak jarang mereka mengalami beberapa hal misterius. Bagaimana dengan kamu, apakah kamu berani berkendara sendirian melewati beberapa jalan tol angker di bawah ini?

Jalan Tol Paling Angker di Indonesia

@GenPI.co

1. Jalan Tol Paling Angker di Indonesia: Tol Cipularang

Jalan tol paling angker di Indonesia yang terkenal karena keangkerannya yang pertama adalah Tol Cipularang. Saat jalan tol ini baru saja akan dibangun banyak orang yang menyambut baik berita ini. Hal ini dikarenakan sangat mempermudah perjalanan pengendara yang sering mondar-mandir Jakarta-Bandung dan sebaliknya. Jalan tol ini kembali populer dengan cerita misterinya terutama setelah peristiwa kecelakaan yang menewaskan istri Syaiful Jamil, Virginia Anggraeni di kilometer 90-97.


Baca Juga: Mobil Pribadi Jadi Alat Transportasi Aman Dan Nyaman Di Era New Normal


Salah satu cerita mistis di jalan tol paling angker di Indonesia ini adalah adanya penampakan sosok wanita berbaju putih di kilometer 97. Dilansir dari laman Mister Aladin, tak jauh dari jalan tol paling angker di Indonesia tepatnya di sekitar kilometer 97 terdapat sebuah gunung bernama Gunung Raharjo. Gunung ini disebut-sebut merupakan salah satu lokasi ritual pemujaan. Selain itu saat masa pembangunan jalan tol paling angker di Indonesia Cipularang ini banyak pekerjanya yang mengaku sering mengalami kejadian mistis.

2. Jalan Tol Paling Angker di Indonesia: Tol Jagorawi

Jalan tol paling angker di Indonesia berikutnya adalah jalan Tol Jagorawi yang dikenal sebagai jalan tol pertama yang pernah dibangun di Indonesia. Jalan tol paling angker di Indonesia ini dibangun pada tahun 1973 dan menjadi jalur alternatif para pengendara untuk berkendara ke dan dari Jakarta-Bogor Ciawi. Menurut cerita di masyarakat sekitar, jalan tol ini sering terlihat penampakan sebuah mobil tua yang melaju tanpa ada pengemudinya.

@Bisnis Tempo.co

Selain itu jalan tol paling angker di Indonesia ini pun cukup banyak menelan korban jiwa karena kecelakaan meskipun panjang jalan tol ini bisa dibilang hanya 59 kilometer dan dalam kondisi yang baik. Salah satu kecelakaan yang paling dikenang yang terjadi di jalan tol paling angker di Indonesia ini adalah peristiwa kecelakaan yang terjadi pada salah satu anak musisi Ahmad Dhani, Dul Jaelani. Kecelakaan ini menyebabkan 6 orang tewas. Selain itu, M Rasyid Amrullah yang merupakan putra dari Hatta Rajasa juga pernah mengalami kecelakaan di jalur ini yang menelan korban tewas dua orang.

3. Jalan Tol Paling Angker di Indonesia: Tol Cipali

Berbeda dengan dua jalan tol yang bisa dibilang senior di atas, jalan tol ini terbilang masih baru. Jalan Tol Cipali merupakan salah satu jalan tol yang dibangun dan diresmikan pada tahun 2015 yang lalu. Jalan tol ini menghubungkan kota Cikopo-Palimanan dan membentang sepanjang 116,75 kilometer. Namun meskipun masih baru, faktanya jalan tol ini sudah banyak menelan korban dan juga memilki beberapa kejadian mistis.


Baca Juga: 4 Alternatif Transportasi Dari Bandung Ke Bandara Kertajati


Beberapa kecelakaan yang terjadi di jalan Tol Cipali ini bahkan dikait-kaitkan dengan legenda Batu Bleneng yang ada di tol tersebut. Batu Bleneng adalah salah satu batu yang berada di pinggir jalan sebelah kanan dari arah Jakarta-Palimanan. Batu Bleneng ini disebut-sebut memiliki banyak cerita mistis dan legenda.

Menurut penuturan para warga sekitar Batu Bleneng ini tidak bisa dipindahkan maupun dihancurkan. Batu Bleneng juga dikelilingi oleh makam di sekitarnya yang membuat tempat tersebut terasa semakin mistis dan angker. Untuk mengurangi jumlah kecelakaan yang terjadi, di sekitar jalan tol ini terdapat peringatan yang tertulis ‘NGEBUT= MAUT’ agar pengendara tidak menyetir secara ugal-ugalan.

4. Jalan Tol Paling Angker di Indonesia: Tol Pantura

Jalan tol paling angker di Indonesia selanjutnya adalah jalan Tol Pantura yang menghubungkan Jawa Barat-Jawa Tengah-Jawa Timur. Jalan Tol Pantura ini merupakan jalan tol yang ramai dilalui terutama saat musim mudik lebaran tiba. Keramaian di jalan tol ini seringkali menyebabkan beberapa kecelakaan yang tak jarang diantaranya menelan korban jiwa. Ini menjadi alasan mengapa jalan tol paling angker di Indonesia disebut sebagai jalur tengkorak.

@Merdeka.com

Beberapa pengendara pun mengaku sering melihat penampakan sosok kuntilanak di sana. Menurut saksi, kuntilanak itu hanya akan berdiri di pinggir jalan dengan menatap tajam ke arah sang pengendara yang membuat pengendara mulai kehilangan fokus dalam mengemudi kendaraannya..

5. Jalan Tol Paling Angker di Indonesia: Tol Solo-Ngawi

Jalan tol paling angker di Indonesia yang terakhir adalah jalan Tol Solo-Ngawi. Jalan tol ini merupakan jalan tol yang terbilang masih baru karena baru saja diresmikan pada 28 November 2018 yang lalu. Kehadiran jalan tol ini tentu disambut baik masyarakat karena memudahkan banyak pengendara sehingga mereka hanya perlu menghabiskan sekitar 1 jam perjalanan saja.


Baca Juga: Mencari Jasa Rental Mobil Di Bandung? Ikuti Dulu 5 Tips Ini!


Di balik kemudahan dan kenyamanan jalan tol ini terdapat cerita misteri yang menyelimuti. Walaupun masih baru dan kokoh, jalan tol paling angker di Indonesia ini sudah memakan korban banyak jiwa. Di Jalan tol paling angker di Indonesia ini juga ada sebuah pohon angker dengan jenis gempol yang disebut-sebut tidak dapat dirobohkan. Setelah beberapakali percobaan perobohan, ternyata pohon berjenis gempol ini baru bisa dirobohkan setelah para warga setempat melewati beberapa ritual adat. Akan tetapi bukan karena angkernya, untuk setiap kegiatan lebih baik dibarengi dengan doa agar diberi keselamatan dan kelancaran dalam berkatifitas, have a nice day !

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan baru Bobobox bernama Bobocabin!

Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Kombinasi dari ketenangan alam yang dibalut dengan sentuhan teknologi membuat pengalaman menginap kamu menjadi tidak terlupakan. Dengan menyediakan aktivitas petualangan yang menarik sekaligus mendukung pemberdayaan masyarakat lokal, Bobocabin siap menjadi bagian dari gaya hidup baru kamu. Yuk segera pilih dan pesan tanggal menginap kamu lewat aplikasi Bobobox!

Bobocabin by Bobobox Indonesia

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles