Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Cuma Punya Uang Mulai Rp200.000? Intip 7 Tempat Jalan-Jalan Murah di Semarang Ini!

Hati senang, kantong aman

Bobobox.co.id — Jalan-jalan di akhir pekan, lihat ke kiri dan ke kanan. Pohon-pohon dan burung-burung menyambut ria. Begitulah sepenggal lirik dari lagu “Jalan-jalan” yang dipopulerkan oleh Shaggy Dog pada tahun 2012 silam. Tentu menyenangkan mempunyai akhir pekan yang diisi dengan kegiatan yang bisa mengembalikan energimu yang sudah kamu kuras bagaikan kuda.

Banyak kota yang bisa kamu kunjungi dan salah satunya adalah kota Semarang. Seperti yang sudah banyak diketahui, Semarang merupakan ibukota provinsi Jawa Tengah yang seringkali disebut juga sebagai kota lumpia. Hal ini tidak lepas dari kuliner khasnya yakni lumpia atau lembaran tepung gandum dengan isian daging, sayuran segar, telur, dan rebung.

Lahir pada tanggal 2 Mei 1547, Semarang memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu untuk sekadar jalan-jalan di akhir pekan. Jika kamu memang sedang menghemat pengeluaranmu dan hanya membatasi jalan-jalan kali ini mulai dari Rp200.000, berikut merupakan tempat wisata yang akan cocok dengan kondisimu sekarang.

Lawang Sewu

Alamat: Jalan Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Semarang

Destinasi wisata pertama yang bisa kamu jadikan sebagai tujuan jalan-jalan adalah Lawang Sewu. Merupakan salah satu ikon kota Semarang, dulunya tempat ini merupakan kantor perusahaan kereta api yang kini dialihfungsikan sebagai tempat wisata budaya.

Tempat destinasi ini memiliki pintu yang sangat banyak sehingga disebut dengan Lawang Sewu yang artinya pintu seribu. Kamu yang ingin jalan-jalan di Lawang Sewu, kamu bisa pergi ke Jalan Pemuda dan membeli tiket yang dibandrol seharga 10 ribu rupiah saja dan sangat cocok untuk kamu yang sedang traveling hemat.

via merahputih.com

Klenteng Sam Poo Kong

Alamat: Jalan Simongan No.129, Bongsari, Kec. Semarang Barat, Semarang

Tempat wisata untuk jalan-jalan kamu selanjutnya adalah Klenteng Sam Poo Kong. Kentalnya budaya tionghoa pada bangunan ini membuat warna merah mendominasi dan benda-benda semisal lampion. Kamu yang ingin pergi ke klenteng yang memiliki nama lain Klenteng Gedong Batu, harga tiket yang ditawarkan sangat terjangkau yaitu hanya 5 ribu rupiah saja. Worth it untuk jalan-jalan kali ini.

Tak lengkap rasanya jika kamu telah mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong namun tidak mengunjungi semua kelenteng yang ada di sini. Empat kelenteng tersebut adalah Kelenteng Dewa Bumi, Kelenteng Juru Mudi, Kelenteng Sam Poo Tay Dijien, dan Kelenteng Kyai Jangkar. Tidak lupa juga setelah jalan-jalan untuk mengabadikan momenmu di klenteng yang menjadi saksi bisu singgahnya Laksamana Zheng he.

jalan-jalan
via flickr.com

Pagoda Avalokitesvara

Alamat: Jalan Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung, Kec. Banyumanik, Semarang

Tidak hanya Klenteng Sam Poo Kong, tempat ibadah yang ada dalam daftar ini. Pagoda Avalokitesvara merupakan tempat ibadah untuk umat Budha yang berada di Venetië van Java. Memiliki ketinggian mencapai 45 meter, keindahan pagoda dengan patung-patung di berbagai sudut kompleks memberikan pengalaman jalan-jalan yang menarik.

Untuk tiket masuknya, pengurus Pagoda Avalokitesvara tidak menentukan tarif tertentu untuk pengunjung yang datang. Jadi, kamu bisa memberikan sumbang seikhlasnya saat jalan-jalan ke tempat ini untuk tiket masuk dan juga parkir kendaraanmu. Satu tips yang kamu harus perhatikan adalah untuk sebisa mungkin memakai pakaian yang relatif sopan mengingat tempat ini merupakan tempat ibadah.

via ohayo.co.id

Kota Lama Semarang

Alamat: Jalan Letjen Suprapto, Ungaran, Kec. Semarang Tengah, Semarang

Ingin menikmati sepenggal sejarah selama traveling di Semarang? Kota Lama menjadi jawaban yang tepat untukmu. Di kawasan ini, kamu akan dimanjakan dengan banyaknya bangunan bergaya arsitektur Eropa peninggalan Belanda yang dulunya digunakan sebagai pusat pemerintahan dan pemukiman orang Belanda.

Kamu yang sedang kehabis stok foto untuk media sosialmu, banyak spot-spot yang instagramable di Kota Lama ini. Beberapa spot yang wajib kamu datang di sini diantaranya Gereja Blendek, Gedung Marba, Spiegel Bistro, Gedung Asuransi Jiwasraya, Taman Srigunting, dan spot akar beringin di dekat Keris Cafe.

via pesona.travel

Umbul Sidomukti

Alamat: Kawasan Wisata Umbul Sidomukti, Sidomukti, Kec. Bandungan, Semarang

Sambil menyelam, minum air. Mungkin peribahasa yang cocok saat kamu berada di tempat wisata Umbul Sidomukti yang terletak di Bandungan, Semarang. Tempat wisata ini menawarkan banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan berenang di kolam renang yang memiliki empat tingkatan. Airnya yang segar ditambah dengan pemandangan indah Semarang di sore hari menjadi pengalaman yang menyenangkan untuk jalan-jalan di Semarang.

Harga tiket masuk ke Umbul Sidomukti sendiri adalah 5 ribu rupiah di hari biasa dan 10 ribu di akhir pekan ditambah dengan 10 ribu lainnya untuk membayar tiket parkir kendaraan. Namun, untuk menikmati fasilitas lainnya yang ditawarkan, kamu merogoh kocek secara terpisah. Harganya bervariasi mulai 5 ribu (Goa Tirta) hingga yang paling mahal untuk Little Ranch seharga 75 ribu.

via umbulsidomukti.com

Simpang Lima

Alamat: Jalan Simpang Lima, Pleburan, Kec. Semarang Selatan, Semarang

Jalan-jalan biasanya tidak afdal jika tidak dibarengi dengan menjajal kuliner khas dari kota yang kamu kunjungi. Mampirlah ke Simpang Lima yang ada di Pleburan. Beraneka macam kuliner baik khas Semarang ataupun kota lainnya bakal dengan mudah kamu temukan di sini. Beberapa yang rekomendasi yang wajib kamu coba adalah Soto Ayam Mbak Lin, Nasi Pecel Yu Suri, Tahu Gimbal Pak Edy, dan Nasi Pecel Mbok Sador.

Tidak hanya soal kuliner saja, kamu pun bisa melakukan aktivitas lainnya. Salah satunya adalah dengan menyewa becak hias dan sepeda tandem. Tarif yang ditawarkan kepada kamu yang ingin naik becak hias atau sepeda tandem adalah 35 ribu per 30 menit untuk sepeda dan 40 ribu sekali putaran untuk becak hias. Namun, kalau kamu termasuk orang yang jago menawar, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

via blog.airpaz.com

Dusun Semilir Eko Park

Alamat: Jalan Soekarno Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang

Nah, destinasi wisata terakhir untuk jalan-jalan murah di Semarang adalah Dusun Semilir Eko Park. Tergolong sebagai tempat wisata baru, bukan berarti tidak ramai dikunjungi wisatawan. Malah, dengan tiap sudutnya yang sangat instagramable membuat kepopuleran Dusun Semilir Eko Park meningkat tajam dalam waktu singkat.

Soal harga tiket masuknya, hanya dengan 5 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa masuk ke sini. Ditambah dengan 2 ribu rupiah untuk parkir motor dan 5 ribu rupiah untuk mobil. Saat berada di sini, kamu bisa datang ke berbagai kegiatan dan fasilitas yang disediakan namun dengan biaya tambahan seperti Pet Village, Banyu Biru, Playpark, dan masih banyak lainnya yang harus kamu coba sendiri.

via vertanews.com

Beres dengan Jalan-Jalan Kali Ini? Hambar Rasanya Jika Tidak Ke Bobobox

Sudah beres dengan jalan-jalan, tidak terasa juga waktu yang sudah kamu habiskan untuk menikmati keindahan kota tujuan travelingmu. Untuk melepas semua rasa lelahmu, kamu tentu memerlukan istirahat yang mumpuni agar kembali segar di keesokan harinya. Salah satu tempat menginap yang recommended adalah Bobobox.

Kombinasi hotel kekinian dengan fasilitas yang ciamik membuatmu tidak akan menyesal untuk menginap di hotel kapsul ini. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau dan tidak akan membuat kantongmu tipis. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak ke Bobobox. Yuk, unduh segera aplikasi Bobobox secara gratis dan pesan podmu sekarang juga!

Comments
Loading...