Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Keluarga Kamu Ingin Jalan-jalan? Mampir Saja ke Museum Angkut

Jangan lupa jelajahi semua zonanya!

Keluarga kamu ngajak jalan-jalan? Enggak perlu bingung mau ke mana. Di Kota Batu, ada satu tempat keren yang sayang banget kalau kamu lewatkan. Yap, Museum Angkut. Di museum ini, kamu bisa menikmati liburan bareng keluarga sambil melihat koleksi mobil-mobil klasik dari berbagai belahan dunia lo. Pensaran apa aja yang ada di Museum Angkut? Simak di sini, ya!

Tempat wisata yang asyik bareng keluarga

keluarga

Foto: jtp.id

Museum Angkut mengambil namanya dari kata angkutan yang berarti juga alat transportasi. Museum yang pertama kali dibuka pada Maret 2014 ini memiliki pemahaman bahwa transportasi merupakan bagian dari peradaban.

Melalui alat transportasi, kamu bisa melihat budaya, keilmuan, dan tren zaman tertentu. Maka dari itu, kendaraan-kendaraan yang ada di Museum Angkut tidak dipamerkan begitu saja. Setiap kendaraan memiliki latar tempat yang disesuaikan dengan zamannya.

Kalau kamu dan keluarga ingin melihat mobil tahun 50-an, suasana di museum ini pun akan terasa seperti berada di tahun 50-an. Pokoknya setiap kendaraan dibuat semirip mungkin dengan situasi aslinya.

Selain itu, moda transportasi yang dipamerkan di sini tidak hanya mobil. Ada juga sepeda, sepeda motor, hingga pesawat terbang. Dikarenakan koleksinya yang lengkap, ada sekitar 300-an jenis angkutan dari yang tradisional hingga yang modern, Museum Angkut menjadi tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sini, kamu bisa mendapatkan liburan yang menyenangkan sekaligus edukatif.

Hal menarik lainnya dari Museum Angkut adalah denahnya yang tertata dengan rapi. Kalau kamu dan keluarga berkunjung ke sini, Bob jamin kamu enggak akan tersesat deh. Jalurnya jelas dari awal masuk hingga akhir.

Hall utama

keluarga

Foto: jtp.id

Masuk ke Museum Angkut, kamu dan keluarga akan disambut pertama kali oleh hall utama. Di hall ini, kamu bisa melihat koleksi bermacam motor dan mobil klasik. Kalau kamu pecinta mobil dan motor klasik, kamu pasti enggak bakal melewatkan area yang satu ini.

Di samping berbagai macam daya tarik yang ada di hall utama, ada satu yang paling mencuri perhatian. Di sini terdapat mobil mewah koleksi presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno, Chrysler Windsor Deluxe. Bagi penggemar Presiden Soekarno, ini adalah kesempatan yang tidak boleh kamu lewatkan.

Selain itu, di hall utama kamu juga akan menemukan helikopter, sepeda, kereta angkut, mobil Ford, dan miniature mobil-mobil.

Serunya Liburan Ke Lokasi Karimun Jawa Bersama Keluarga

Area Garbarata

Naik ke lantai dua, kamu akan disuguhi zona yang lebih edukatif.  Di sini, kamu bisa belajar sejarah perkembangan transportasi dari mulai karapan sapi, becak, kereta, sepeda, kendaraan bermotor, hingga kendaraan listrik. Selain itu, di area Garbarata juga terdapat bangkai mobil listrik Tucuxi yang sempat diuji coba oleh Dahlan Iskan.

Anggota keluarga kamu yang masih sekolah pasti seneng deh kalau diajak ke sini. Informasi mengenai sejarah alat angkut juga bisa kamu tonton lo di bioskop yang sudah tersedia.

Runway 27 Airport

keluarga

Foto: jtp.id

Di area ini, desainnya dibuat seperti di bandar udara sungguhan lo. Ada helipad family car, flight simulation games, dan kantin yang dibuat mirip seperti di banda udara sungguhan.

Ingin merasakan bagaimana terbang layaknya presiden? Tenang, bintang utama dari area ini adalah pesawat terbang RI-1.

Sebelum pesawat ini ada, presiden dan wakil presiden bepergian menggunakan pesawat sewaan dari Garuda Indonesia. Nah, pada November 2009, tepatnya pada masa jabatan presiden ke 3 Indonesia, Bapak Abdurrahman Wahid, pesawat kepresidenan digagas untuk diadakan.

Pesawat yang memiliki kode RI-001 ini dibuat dari varian Boeing Business Jet 2 yang juga salah satu jenis pesawat buatan Boeing.

Zona Pecinan dan Batavia

keluarga

Foto: jtp.id

Di dua zona ini, kamu akan disuguhi pemandangan Jakarta tempo dulu yang klasik banget. Zona Pecinan mereplika kondisi pecinan di Jakarta pada zaman dulu. Bangunan dan jalannya sangat mirip dengan aslinya. Zona ini cocok banget untuk foto-foto terus upload deh ke sosmed.

Kalau di zona Batavia, kamu akan melihat replika situasi perdagangan di Pelabuhan Sunda Kelapa. Ada mobil pengangkut barang, kapal laut, gerobak, sepeda, dan becak yang semuanya digunakan untuk berdagang. Tentu saja modelnya masih jadul.

 Zona Eropa

keluarga

Foto: jtp.id

Ingin jalan-jalan ke luar negri tapi belum sempat? Mampir ke sini aja dulu. Hitung-hitung pemanasan biar enggak kaget.

Zona Eropa terbagi dalam empat negara besar yaitu Italia, Prancis, Jerman, dan Inggris. Pemandangan di sini otentik, mirip di Eropa pada zamannya.

Kendaraan-kendaraan yang diproduksi dari negara-negara tersebut juga turut dipamerkan seperti Vespa, Volkswagen, hingga Rolls Royce. Tidak hanya itu, informasi mengenai sejarah dan tahun produksi pun lengkap disajikan.

Wisata Liburan Ke Telaga Sarangan Cocok Untuk Keluarga

Zona Buckingham Palace

keluarga

Foto: jtp.id

Nuansa istana kerajaan Inggris yang kental akan kamu temukan di sini. Ada patung penjaga Istana Buckingham yang khas dengan topinya yang tinggi. Pemandangan zona ini juga dilengkapi dengan kereta Buckingham yang dua tingkat itu lo. Pameran mobil-mobil di zona ini juga enggak kalah kece.

Zona Las Vegas dan Hollywood

keluarga

Foto: jtp.id

Siapa tak kenal dua ikon Amerika Serikat ini? Las Vegas, kota metropolitan yang glamor ini dikenal sebagai pusatnya hiburan dari seluruh dunia. Di Museum Angkut, kamu bisa setidaknya mendapatkan bayangan seperti apa sih Las Vegas itu.

Kalau Hollywood, kamu pasti udah tahu kan. Zona terakhir di Museum Angkut ini membungkus Hollywood menjadi satu kemasan yang unik. Ada macam-macam miniature pahlawan super yang ada di film, mobil Batman, dan mobil-mobil yang biasa digunakan di dalam film. Selain itu, kamu dan keluarga juga bisa melihat sejarah perkembangan film dunia.

Pertunjukan spesial di Museum Angkut

keluarga

Foto: jtp.id

Bosan berkeliling? Daripada pulang, lebih baik kamu dan keluarga nikmati dulu pertunjukan yang ditampilkan di Museum Angkut. Bob akan kasih tahu kamu beberapa pertunjukan yang sayang banget kalau kamu lewatkan.

Night Divas at Broadway

Night divas adalah pertunjukan peragaan mode yang ditampilkan di Zona Gangster dan Broadway. Para penampilnya mengenakan busana ala wanita kelas atas Amerika sambil diiringi musik. Rasanya seperti di Broadway sungguhan deh. Pertunjukan ini ditampilkan setiap hari mulai pukul 18.30—19.00.

Special Car and Costume Parade

Ini adalah pertunjukan besar lainnya yang bisa kamu tonton bersama keluarga. Masih terletak di Zona Gangster dan Broadway, pertunjukan ini menampilkan tokoh-tokoh film terkenal di Museum Angkut yang berjalan sambil diiringi live DJ.

Di sini kamu dan keluarga bisa ikut menari dan melakukan flash mob lo yang akan dipandu oleh staf Museum Angkut. Pertunjukan ini bisa kamu nikmati bersama keluarga setiap hari dari pukul 16.30—17.30.

Video 3D Mapping Show

Kalau kamu dan keluarga ingin menikmati sesuatu yang artsy dalam bentuk visual, Museum Angkut juga menyediakan pertunjukannya. 3D mapping show ini akan menampilkan tekstur bangunan Museum Angkut dalam bentuk pemandangan visual. Acaranya juga ada setiap hari kok, mulai pukul 19.45 di area pasar terapung. Jadi, kamu enggak perlu takut enggak bisa nonton.

Cars Round Up

Pertunjukan yang satu ini spesial buat kamu pecinta otomotif. Soalnya, di pertunjukan ini, mobil-mobil klasik yang masih berfungsi dengan baik akan dijalankan lo berkeliling Museum Angkut. Wah, keren banget kan? Kalian juga bisa melihat mobil-mobilnya dari dekat. Pertunjukan ini hanya diadakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 14.00.

Tempat menginap yang nyaman dan kekinian

Daftar 10 Penginapan Murah Bandung Yang Nyaman Untuk Keluarga

Berkunjung ke Museum Angkut emang seru banget. Mengelilingi satu museum bisa menghabiskan waktu sampai 3 jam. Wah, lama banget ya. Jangan lupa istirahat. Kalau di Kota Batu ada Bobobox, pasti udah Bob ajak nginep di sini.

hotel kapsul untuk keluarga

Nah, karena kehadiran Bobobox di Kota Batu masih harus kamu nantikan, gimana kalau coba aja dulu menginap di Bandung? Di Bobobox kenyamanan kamu dan keluarga dalam beristirahat pasti terjamin. Desain ruangannya yang seperti kapsul, dibuat khusus untuk memaksimalkan pengalaman menginap kamu.

Bobobox juga ada aplikasinya lo. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan kamu dalam memesan dan bertransaksi.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo  menginap di Bobobox!

You might also like
Comments
Loading...