Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Jalan-jalan ke Lapangan Pancasila Semarang

Jalan-jalan ke Semarang kurang lengkap kalau belum mengunjungi Lapangan Pancasila. Lapangan yang menjadi ikon Kota Lumpia ini selalu menjadi daya tarik wisatawan.

Kurang lengkap rasanya jika kamu jalan-jalan ke satu kota tanpa mengunjungi landmark dari kota tersebut. Di Jakarta, kamu bisa mengunjungi Monumen Nasional yang terkenal hingga mancanegara. Di Bandung, kamu bisa mengunjungi Gedung Sate yang unik dan ikonik.

Nah, kira-kira, kalau kamu jalan-jalan ke Kota Semarang, landmark apa sih yang wajib kamu kunjungi? Tidak usah bingung. Kali ini Bob akan membahas tempat jalan-jalan seru di pusat Kota Semarang yang pasti akan membuat liburanmu jadi makin asyik dan penuh kenangan.

Lapangan Pancasila, Magnet Kota Semarang

Jalan-jalan
https://bonvoyagejogja.com/simpang-lima-semarang-pusat-titik-temu-gaya-hidup-sehat/

Benar, deh. Akan kurang rasanya kalau kamu jalan-jalan ke Semarang tanpa mampir ke tempat yang satu ini. Lapangan Pancasila atau yang lebih terkenal dengan nama Simpang Lima Semarang merupakan ikon Kota Semarang yang tidak dapat kamu lewatkan.

Letaknya yang sangat strategis membuat Lapangan Pancasila menjadi titik kumpul warga Semarang untuk menghabiskan waktu senggang. Nah, kira-kira, apa saja sih yang bisa dinikmati di Lapangan Pancasila ini? Yuk kita simak uraian Bob tentang Lapangan Pancasila.

Alun-alun yang Berpindah Tempat

Mengunjungi suatu tempat baru akan makin seru ketika kamu tahu sejarah tempat tersebut. Begitu juga saat kamu jalan-jalan ke Lapangan Pancasila Semarang. Tempat yang sekarang menjadi alun-alun Kota Semarang ini ternyata baru menjadi pusat kota di tahun 1969.

Sebelumnya, yang disebut Alun-alun Semarang, letaknya di Pasar Johar namun karena lokasi yang tidak begitu luas dan banyak pedagang berjejalan, maka Alun-alun Semarang pindah ke Lapangan Pancasila atau Simpang Lima.

Letak alun-alun Semarang saat ini dinilai sangat strategis karena terletak di persimpangan jalan-jalan utama di Semarang yaitu Jl. Pahlawan, Jl. Pandanara, Jl. Ahmad Yani, Jl. Gadjah Mada, dan Jl. A. Dahlan.

Selain itu, Lapangan Pancasila kini pun dikelilingi pusat-pusat kuliner dan perbelanjaan yang akan memanjakan setiap wisatawan yang sedang jalan-jalan di Semarang.

Wisata Malam yang Tidak Mencekam

Kalau kamu melewati Lapangan Pancasila pada siang hari, mungkin terlihat biasa saja. Tapi, justru itu adalah tanda bahwa kamu harus jalan-jalan di lapangan ini saat malam hari. Saat malam tiba, kamu akan dibuat terkejut karena lapangan ini seketika ramai dipadati warga dengan aktivitas-aktivitas seru siap menyambutmu.

Kira-kira apa saja sih yang bisa dinikmati di Lapangan Pancasila saat malam tiba?

Berkeliling dengan Sepeda Hias

jalan-jalan
https://jateng.tribunnews.com/2018/06/28/ke-kota-semarang-nikmati-keliling-simpanglima-dengan-sepeda-hias-lampu

Sesampainya kamu di Lapangan Pancasila, perhatianmu akan teralih ke sepeda dan becak warna-warni yang sedang berkeliling alun-alun ini. Jalan-jalan menggunakan sepeda, becak, dan mobil hias sudah bisa dilakukan sejak sore hari.

Harga tiketnya? Jangan khawatir, semua aktivitas di Lapangan Pancasila memang diperuntukkan bagi semua kalangan masyarakat sehingga aktivitas-aktivitas yang ditawarkan tidak memungut biaya yang terlalu mahal. Semua masih dengan harga yang terjangkau.

Bermain Sepatu Roda di Pinggir Lapangan Pancasila

Aktivitas-aktivitas lainnya yang ditawarkan Lapangan Pancasila adalah bermain sepatu roda, inline skate, dan otopet. Semuanya bisa kamu sewa dengan harga yang relatif murah yaitu sekitar Rp. 20.000/jam. Murah kan?

Selain jalan-jalan, disini kamu bisa bermain sepatu roda dengan teman atau adikmu. Untuk kamu yang belum mahir bersepatu roda, tidak usah khawatir. Trotoar di Lapangan Pancasila ini sudah di desain sedemikian rupa sehingga cukup luas untuk kamu yang masih belajar bersepatu roda.

Ternyata, orang dewasa pun masih banyak belajar menggunakan sepatu roda, jadi kamu tidak perlu malu. Kapan lagi seru-seruan di Lapangan Pancasila.

Bercengkerama dengan Warga Lokal

Ada yang bilang kalau jalan-jalan sudah lengkap kalau kamu sudah bisa berbagi cerita dengan warga lokal. Nah, Lapangan Pancasila memfasilitasimu untuk memulai interaksi-interaksi dengan warga setempat. Aktivitas yang tersedia di tempat ini pun sangat mendukung untuk menciptakan interaksi baru.

Salah satu aktivitas yang akan membuatmu semakin dekat dengan warga Semarang adalah bermain catur. Untuk kamu yang punya hobi bermain permainan asah otak ini, Lapangan Pancasila adalah tempat yang tepat untuk mengasah bakatmu.

Biasanya, setiap sore, akan ada bapak-bapak yang akan menggelar papan catur di trotoar Lapangan Pancasila. Dengan membayar Rp. 5000, kamu sudah bisa bermain. Kalau kamu menang kamu akan mendapat dua bungkus rokok. Namun kalau kamu kalah, kamu harus merelakan uangmu tadi untuk si bapak.

Tapi sebetulnya, inti dari aktivitas ini adalah interaksi dan saling berbagi cerita yang jauh lebih seru. Kamu akan mendapatkan kenalan baru, juga pengalaman baru di sela-sela jalan-jalanmu.

Abadikan Momen Jalan-jalan dengan Foto

jalan-jalan
http://ayo-kesemarang.blogspot.com/2018/11/simpanglima-semarang.html

Memang kurang pas rasanya jika sedang jalan-jalan ke landmark suatu kota tanpa mengabadikan momen. Saat kamu jalan-jalan ke Semarang, jangan lupa turut mengabadikan momen di spot-spot ikonik Kota Semarang yang satu ini.

Setiap malam, tulisan besar “Simpang Lima” yang dihiasi lampu akan menjadi spot foto ciamik untuk mengabadikan momen. Tunjukkan kalau kamu sudah mampir ke Semarang dengan berfoto di penanda Lapangan Pancasila tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa berfoto dengan karakter-karakter film favoritmu. Iron Man, Elsa Frozen, dan Bumblebee dari film Transformer turut hadir untuk memeriahkan galeri fotomu Bersama mereka. Yuk, buat liburanmu makin seru di Lapangan Pancasila Semarang.

Tips Berkunjung ke Lapangan Pancasila

Jalan-jalan ke Lapangan Pancasila Semarang memang seru. Belum lagi aktivitas-aktivitas menarik yang bisa kamu lakukan disana. Nah, supaya jalan-jalan ke Lapangan Pancasila makin mantap, simak tips jalan-jalan ke Lapangan Pancasila dari Bob dulu, yuk.

  1. Maksimalkan jalan-jalan ke Lapangan Pancasila pada saat pagi, sore dan malam hari. Di pagi hari kamu bisa jogging santai sambal mencari sarapan di sekitar Simpang Lima. Namun, menjelang siang, udara akan semakin panas dan matahari akan cukup terik.
  2. Jika kamu membawa kendaraan pribadi, pastikan tempat parkir sudah oke. Lalu lintas sekitar Alun-alun Semarang yang cukup padat membuat mencari tempat parkir akan sedikit sulit. Kamu boleh minta tolong petugas parkir setempat untuk mencarikan tempat parkir yang nyaman buatmu.
  3. Kalau kamu membawa adik kecil, harap jangan lengah. Lalu lintas yang padat membuat kamu yang membawa adik kecil harus ekstra hati-hati saat menyeberang jalan.

Pastikan Tempat Menginapmu Nyaman Hanya di Bobobox

jalan-jalan

Jalan-jalan di Semarang memang seru. Nah, kalau kamu mau tambah keseruanmu saat jalan-jalan di Semarang, kamu bisa coba pengalaman menginap baru di Bobobox. Untuk kamu yang suka hal-hal baru, coba deh menginap di hotel kapsul pertama di Indonesia yang terintegrasi IoT.

Saat ini Bobobox sudah hadir di Semarang loh. Tepatnya di Kawasan Kota Tua. Buat kamu yang sudah merencanakan akhir pekan di Kota Semarang, kamu tidak perlu bingung mencari tempat menginap. Di dalam pods Bobobox yang cukup untuk dua orang, kamu akan merasakan sensasi menginap bak bintang lima.

Bagaimana? Sudah cukup penasaran dengan Bobobox? Jangan lupa selalu cek info promo terbaru dari Bobobox hanya disini.

 

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.