Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

jalan jalan di Bandung Murah yang Menyenangkan Serta Tak Menguras Dompet

Jalan jalan di bandung cocok bagi Anda yang tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya, mungkin Anda salah satu orang yang sedang mencari referensi tempat liburan yang cukup dekat dan ekonomis. Nah, Bandung bisa Anda jadikan sebagai pilihan alternatif wisata murah yang dekat dengan Jabodetabek. Akan tetapi, Anda yang tinggal di luar kota tersebut, Anda tetap bisa berlibur di Bandung ala backpacker. Perlu Anda ingat! liburan yang seru dan menyenangkan tak harus mahal, bukan? Berlibur ala backpacker memang sangat menyenangkan. Hal ini dikarenakan Anda dapat menghemat biaya menginap, sehingga sebagian biaya lainnya bisa dimanaatkan untuk kebutuhan lainnya.

Jalan Jalan di Bandung Murah Dengan Biaya Penginapan Terjangkau

Anda ingin berpetualang atau sekedar berlibur ke Bandung? Tetapi Anda ingin rumah dengan fasilitas yang lengkap dan murah? bisa gak ya kebanyakan yang bisa, karena bandung merupakan salah satu kota dengan biaya hidup yang terjangkau jika dibandingkan dengan kota lainnya, bahkan Anda akan mendapatkan penginapan, kuliner, dan oleh-oleh dengan harga yang terjangkau dan sangat cocok untuk kalangan mahasiswa atau karyawan dengan gaji yang minim. selain itu, di Bandung juga terdapat banyak tempat wisata dengan harga masuk yang murah, bahkan terdapat beberapa tempat wisata yang gratis.

Naik kereta api ke Bandung membuat liburan semakin menyenangkan

Kebanyakan backpacker ke Bandung, lebih memilih perjalanan menuju Bandung menggunakan kereta api. Ya, karena kereta api merupakan alat trasportasi darat yang cukup nyaman dan harga yang sangat terjangkau untuk jalan jalan di bandung. selain itu, dengan menggunakan kereta api, Anda akan bisa menikmati indah nya pemandangan kota Bandung melalui jendela. sekarang ini, permintaan mengenai penginapan semakin mengalami peningkatan dari hari ke hari di kota Bandung, bahkan terdapat hotel-hotel baru yang berada di sudut kota Bandung semakin menjamur.

Tips berwisata ke Bandung ala backpacker yang murah tanpa menguras isi dompet

Pastinya Anda yang ingin liburannya tetap asyik dan berjalan lancar meskipun dengan budget yang minim untuk jalan jalan di bandung dan tentunya tanpa menguras isi dompet. Yang namanya liburan ke luar kota pastinya membutuhkan berbagai persiapan dengan matang, mulai dari waktu dan biaya. Bagi orang yang mempunyai budget yang tidak terbatas, pastinya tidak terlalu bingung mengatur biaya-biaya. Tetapi bagi orang yang hanya mempunyai budget terbatas, pastinya harus benar-benar diatur terutama dalam hal keuangan.   Tetapi tenang saja bagi Anda yang hanya mempunyai budget terbatas tetapi ingin melakukan backpacker ke Bandung, mari simak tipsnya berikut ini agar Anda bisa berlibur ala backpacker dengan murah:

Baca juga: Backpacker Ke Bandung Murah Tapi Hanya 1 Hari? Kunjungi 6 Tempat Wisata Ini Saja!

  1. Memilih objek wisata menarik dengan tiket murah

Agar biaya lebih efektif dan efisien untuk jalan jalan di bandung, pilihlah tempat wisata yang menarik di kota Bandung dengan harga yang terjangkau. di Bandung apakan ada tempat wisata murah tetapi menarik? Tentunya ada lah. Anda bisa mencari referensi tempat wisata melalui internet atau bertanya kepada saudara atau teman terdekat. Karena di Bandung terdapat banyak sekali tempat wisata yang sangat cocok bagi backpacker dengan harga terjangkau.

Nah, tempat wisata yang bisa Anda kunjungi dengan backpacker ke bandung murah adalah Tangkuban Perahu yang menjadi ikon wisata di Bandung. Dengan biaya yang terjangkau, Anda bisa berfoto di dekat kawah Tangkuban Perahu. Selain itu, juga terdapat  Kawah Putih Ciwidey yang termasuk destinasi wisata hemat yang ada di Bandung. Selain kedua tempat wisata tersebut, Anda bisa memilih Gedung Sate, Jalan Braga, Wisata Curug Cimahi, Situ Patenggang dan Taman Patung Nuarta. Di sarankan ketika berkunjung ke Bandung, lebih memilih hari selain weekend. Karena ketika weekend harganya jauh lebih mahal. Selain itu, juga pasti macet jalanannya.

  1. Berjalan kaki atau menyewa sepeda motor

Berwisata dengan jalan kaki atau menggunakan sepeda motor merupakan tips berwisata ala backpacker yang murah. Dengan cara ini, Anda dapat merasakan sensasi wisata keseluruh tempat wisata dengan sensasi berbeda, murah, menyenangkan dan suka-suka. Tetapi resikonya memang mudah capek.

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan berwisata jalan kaki atau menyewa sepeda motor adalah Anda bisa menerobos kemacetan. Bagaimana, cukup efektif dan efeisien kan? Selain itu, Anda juga bisa menikmati kota Bandung dengan nyaman. Perlu Anda ingat jika Anda memutuskan untuk berjalan kaki ketika berwisata, pastikan jarak antara satu tempat wisata dengan yang lain berdekatan agar tidak terlalu lelah.

  1. Mencari tempat makan murah di Bandung

Selain surganya tempat wisata bagi para backpacker, Bandung juga terkenal dengan kota yang kaya akan wisata kuliner. Nah, tidak akan lengkap jika Anda ke Bandung tidak merasakan masakan khas kota Bandung. Dengan anggaran biaya berlibur yang terbatas, disarankan untuk Anda memilih tempat makan di Bandung yang murah dengan menu makanan dan minuman yang nikmat. Hindari mengunjungi café dan restoran di Bandung. Karena hal tersebut merupakan cara terbaik menghemat uang.

Buang rasa gengsi Anda jauh-jauh. Karena mencicipi makanan di pinggir jalan sangat lah nikmat. Meskipun berada di pinggir jalan, tetapi rasa masakan yang diberikan sangatlah nikmat dan tidak kalah dengan hotel berbintang  5. Berikut rekomendasi wisata kuliner murah ala backpacker, seperti mie kocok pak haji endan, prasmanan ceu’ mar, bakso hot jeletot serta nasi goring mafia.

  1. Mencari hotel atau penginapan yang murah di Bandung

Berlibur ke kota Bandung, pastinya tidak akan pernah cukup jika hanya membutuhkan 1 hari. agar berlibur semakin maksimal dan puas, pastinya membutuhkan waktu yang lumayan lama. Maka dari itu, untuk menghemat biaya berlibur ke Bandung, carilah tempat penginapan yang murah sekaligus lokasinya yang dekat dengan tempat wisata tersebut. Untuk mendapatkan tempat penginapan, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat banyak hotel yang cukup terjangkau dan sesuai untuk backpacker.

Demikian beberapa tips backpacker ke Bandung yang menyenangkan tanpa menguras isi dompet. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi tambahan informasi bagi Anda. selamat berlibur dan bersenang-senang di Bandung.

Please rate this

You might also like
Comments
Loading...