Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 10 Jajanan SD Yang Ngangenin Banget!

Jajanan SD mana yang jadi favoritmu dulu?

Seringkali kita mengenang masa lalu dan momen itu terasa nyata meskipun singkat. Apalagi jika mengingat jajanan SD yang dulu sering dibeli. Bayangan akan rasa jajanan tersebut seketika muncul di lidah. Nah, kira-kira jajanan SD apa ya yang ngangenin banget sampai sekarang? Kita lihat sama-sama yuk.

Chiki Balls

jajanan sd
chiki.co.id

Jajanan SD yang satu ini pasti senantiasa menemani waktu senggang kamu. Dimakan bersama teman atau sendirian sambil menonton film kartun. Apalagi kalau bukan Chiki Balls? Rasa keju yang kentara berpadu dengan renyahnya tekstur makanan ringan ini jadi favorit banyak anak.

Selain rasanya yang khas, jajanan ini banyak dibeli orang karena hadiahnya yaitu Tazos. Benda bundar tipis ini memiliki gambar-gambar kartun sehingga menarik untuk dikoleksi. Beberapa Tazos juga memiliki rongga di sisinya sehingga bisa digunakan untuk membangun objek tertentu.

Keripik lidi

jajanan sd
via Bukalapak.com

Bentuknya yang pipih seperti sapu lidi menjadikan jajanan yang satu ini dijuluki keripik lidi. Jajanan SD ini terbuat dari campuran tepung terigu, tepung sagu, telur, dan baking powder. Biasanya, keripik lidi dijual dengan ditaburi bubuk cabai yang bikin ketagihan.

Akan tetapi, ada juga yang hanya diberi taburan penyedap rasa. Setelah menyantap habis jajanan SD ini, kamu pasti menjilati tangan kamu karena bumbu yang menempel di jari-jari biasanya terasa lebih sedap.

Telur gulung

jajanan sd
via DetikFood

Sepulang sekolah, kamu akan menemukan satu spot tukang dagang yang dikerumuni banyak anak. Besar kemungkinan itu adalah tukang penjual telur gulung. Jajanan SD ini cukup populer pada masanya. Bahkan hingga sekarang pun orang dewasa masih menikmatinya.

Telur yang sudah dikocok kemudian digoreng di atas minyak panas. Lalu, dengan keahlian tukang dagangnya, telur tersebut digulung di tusuk satai. Dimasukkan ke dalam plastik, lalu dibumbui dengan saus sambal.

Kalau Bob sih selalu kagum saat melihat penjual jajanan SD tersebut menggulung telur. Soalnya, Bob coba bikin sendiri di rumah nggak pernah berhasil.

Coklat Ayam Jago

jajanan sd
via Tokopedia.com

Jajanan SD tidak lepas dari makanan manis. Salah satunya adalah coklat Ayam Jago. Kamu pasti tidak akan lupa bungkus dan bentuk jajanan SD yang satu ini. Bungkusnya berwarna merah dan putih dengan logo ayam jago yang khas. Di dalamnya ada pembungkus berwarna silver yang melapisi coklat.

Tekstur coklatnya yang mudah dipatahkan membuat jajanan yang satu ini cocok untuk dimakan bersama. Kalau Bob sih dimakan sendiri. Soalnya rasa coklat susunya manis dan bikin nagih.

Tini Wini Biti

jajanan sd
via Tokopedia.com

Tini Wini Biti adalah salah satu jajanan SD favorit banyak anak. Bentuknya yang lucu membuat biskuit ini unik. Di satu bungkus Tini Wini Biti, ada biskuit dengan bentuk ikan, gajah, kupu-kupu. Selain itu, rasanya juga beragam. Ada yang rasa keju, pizza, asin, coklat, dan stroberi. Lagu diiklannya juga catchy lho. Kamu masih ingat lagunya?

Tini Wini Biti, imut lucu bentuknya

Tini Wini Biti, warna-warni bungkusnya

Tini Wini Biti, imut enak bergizi

Ciki Kenji

jajanan sd
via Shopee.com

Sebelum Taro populer dengan bentuk jaring-jaringnya, Kenji sudah terlebih dahulu membuat makanan ringan dengan bentuk tersebut. Jajanan SD yang satu ini memiliki rasa yang terbilang unik. Jika makanan ringan lain memiliki rasa keju dan rasa populer lain, Kenji memiliki rasa dengan kearifan lokal. Salah satunya adalah rasa dendeng.

Selain itu, Kenji juga banyak diburu karena hadiahnya. Kamu bisa mendapatkan mainan berupa tentara kecil atau jika kamu beruntung, kamu akan mendapatkan uang di dalamnya.

Nyam Nyam

jajanan sd
via Shopee.com

Jajanan SD berikutnya memiliki bentuk yang cukup unik, disajikan di cup seperti minuman ringan. Namun, di dalamnya kamu justru akan menemukan biskuit dan juga saus dalam berbagai rasa seperti coklat atau stroberi.

Ada juga biskuit Nyam Nyam yang dilengkapi meses. Jadi, cara makannya adalah memasukkan biskuit ke dalam saus lalu kemudian menempeli biskuitnya dengan meses. Wah, kalau diingat-ingat udah lama banget Bob nggak makan jajanan SD yang satu ini.

Keripik singkong Chuba

jajanan sd
via Shopee.com

Di tengah maraknya makanan ringan yang berbahan dasar kentang, jajanan SD ini memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya. Yap, keripik singkong Chuba. Keripik Chuba memiliki dua rasa yaitu singkong balado dan singkong keju.

Biasanya sih kalau yang singkong keju suka leih cepat habis di kantin. Soalnya, rasa gurih dan asinnya otentik, khas keripik Chuba. Meskipun teksturnya lebih keras jika dibandingkan dengan keripik lain, Chuba tetap menjadi salah satu jajanan SD favorit Bob.

Es mambo

jajanan sd
via tokopedia.com

Setelah berkeringat sehabis bermain bola saat istirahat, tidak ada yang lebih menyegarkan dari satu buah es mambo. Kemasan jajanan SD yang satu ini khas yaitu dibungkus plastik yang diikat. Sederhana.

Rasanya beragam. Ada yang rasa buah-buahan, kacang-kacangan, coklat, vanilla, ketan hitam, dan lain-lain. Sekarang, jajanan SD ini sudah divariasikan sesuai dengan perkembangan zaman. Ada yang rasa yoghurt bahkan Milo.

Kue cubit

jajanan sd
via DetikFood

Kue yang sempat populer beberapa tahun ke belakang ini ternyata sudah lebih populer di zaman SD anak tahun 90-an. Kue yang lembut dengan rasa yang manis dijual di depan gerbang sekolah. Sang penjual dengan sigap membalikkan adonan kue.

Ada yang ditaburi meses ada juga yang original. Bisa matang, bisa juga setengah matang. Selain itu, ada juga yang versi jaring laba-laba. Karena bentuknya yang tipis, kue jaring laba-laba ini memiliki tekstur yang sedikit renyah sehingga enak untuk dicemil.

Bernostalgia dengan jajanan SD

Wah, setelah membahas jajanan SD, Bob jadi kangen suasana sepulang sekolah. Tukang jajan berjejer sambil dikerumuni anak-anak.

Kamu tahu nggak sih, bernostalgia itu memiliki manfaat bagi tubuh lho. Menurut situs Psychology Today, mengenang memori positif bisa membuat kamu merasa lebih baik. Mengenang jajanan SD juga termasuk salah satunya. Namun, menurut Bob ada efek samping ketika kamu mengenang jajan SD. Ya jelas, kamu bakal jadi lapar.

Tetap bahagia dengan menginap di Bobobox

bobobox

Bernostalgia dengan makanan ringan masa kecil memang bikin kangen, terutama dengan rasanya. Jadi ingin kembali ke saat-saat dulu. Namun, ada yang lebih bikin kangen nih. Apalagi kalau bukan suasana adem saat lagi staycation di Bobobox.

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati. Kamu akan merasa seperti di film-film masa depan.

Nggak cuma itu, teknologi yang digunakan juga canggih. Untuk memesan kamar, kamu bisa melakukannya melalui aplikasi Bobobox. Aplikasi ini, selain untuk memesan, juga berfungsi sebagai kunci kamar lho. Tinggal pindai saja QR code-nya.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo menginap di Bobobox dan lupakan stres untuk sejenak!

You might also like