Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

6 Jadwal Event Jakarta 2020 yang Sayang Untuk Dilewatkan

Apalagi We the Fest dan Java Jazz Festival

Jadwal event Jakarta 2020 — Tahun 2019 tinggal menyisakan 3 bulan lagi dan sudah banyak sekali event di Jakarta yang mungkin kamu lewatkan. Menjelang tahun baru 2020, kamu tentu tidak ingin melewatkan lagi dong kesempatan untuk menandai jadwal event yang kamu sudah nanti-nantikan. Nah di sini, Bob akan memberikan beberapa jadwal event Jakarta 2020 yang tidak boleh lagi kamu abaikan begitu. Jadi siapkan kalendermu dan tandai jadwal event di bawah ini ya!

Ideafest

Dalam beberapa tahun terakhir, komunitas kreatif semakin menunjukkan geliatnya di dunia industri. Indikasi kecilnya bisa terlihat dari banyaknya start up yang bermunculan. Selain memang tuntutan jaman, kehadiran pengiat memberikan efek positif bagi Indonesia. Bagi kamu yang menjadi penggiat di industri kreatif, Ideafest bisa jadi event yang tepat bagimu untuk mendapatkan inspirasi dari banyak tokoh dengan pencapaian mereka di industri ini sebut saja Sri Mulyani Indrawati (Menteri Keuangan), Nadim Makarim (CEO Go-Jek), Andy F. Noya (Presenter), dan masih banyak lainnya.

Festival kreatif terbesar di Indonesia ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2011 sebagai festival dua tahunan. Jadwal event ini akhirnya menjadi tahunan setelah meraih sukses pada pagelaran di tahun 2018. Untuk penyelenggaraannya di tahun 2020, rilisan jadwalnya sepertinya tidak akan dikeluarkan dalam waktu dekat. Hal ini mengingat Ideafest 2019 baru akan berlangsung pada 3 sampai 6 Oktober mendatang. Namun, dengan geliat komunitas kreatif yang makin terasa, tentu festival kreatif ini akan banyak ditunggu kehadirannya tahun depan.

jadwal event ideafest
via brilio.net

Jakarta Food & Fashion Festival

Mendengar namanya saja, kamu sudah tentu bisa menebak fokus dari festival ini. Yak, Jakarta Food & Fashion Festival ini menghadirkan variasi kuliner dan fashion dalam satu rancangan yang acara yang ciamik. Festival ini dipersembahkan oleh pemerintah DKI Jakarta melalui Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan DKI yang bekerja sama dengan PT Summarecon Agung Tbk.

Kekayaan budaya Indonesia akan terlihat dari berbagai macam busana yang dirancang oleh desainer top Indonesia semisal Albert Yanuar, Handy Hartono, dan banyak lagi. Di ranah kuliner, kamu akan dimanjakan dengan keragaman kuliner baik kuliner nusantara maupun internasional. Selain itu, kamu pun dapat menikmati berbagai acara atraktif lainnya semisal pesta kembang api. Walaupun jadwal event di tahun 2020 masih belum terlihat, tapi sudah tidak sabar bukan untuk hadir di festival satu ini.

jadwal event JFFF
via gowherewhen.com

Jakarta Marathon

Memiliki resolusi untuk tetap sehat dan bugar di tahun 2020? Salah satu jadwal event yang bisa kamu pilih adalah dengan mengikuti Jakarta Marathon. Acara maraton ini secara langsung dikelola oleh Kementerian Pariwisata dan Perekonomian Kreatif Indonesia yang bekerja sama dengan pemerintah kota Jakarta dan sudah berlangsung sejak tahun 2013.

Kategori maratonnya pun bisa kamu pilih berdasarkan kemampuanmu. Beberapa kategori yang disediakan adalah full marathon, half marathon, 10k, 5k, dan Maratoonz (khusus anak kecil). Saat kamu mengikuti lomba maraton ini, kamu tidak hanya berlari untuk mencapai garis finis tapi juga bisa sekaligus menikmati lokasi-lokasi ikonik seperti kawasan Kota Tau, Fatahillah Square, Gereja Katedral, dan Masjid Istiqlal.

jadwal event jakarta marathon
via thejakartamarathon.com

Jakarta Fair (Pekan Raya Jakarta)

Tidak lengkap rasanya sepertinya jika jadwal event satu ini tidak Bob sebutkan. Jakarta Fair, atau biasa juga disebut Pekan Raya Jakarta, Walaupun berlabel “pekan”, acara tahunan ini digelar selama satu bulan penuh mulai dari pertengahan Juni hingga Juli. Jadi, tak perlu khawatir untuk ketinggalan jadwal event tahunan ini.

Nah, di event ini, kamu akan disuguhi dengan beragam macam pameran mulai dari pakaian, makanan, hingga hasil kerajinan tradisional. Tiket masuknya pun tergolong ramah di kantong. Cukup sediakan 25 hingga 30 ribu untuk memasuki kemegahan event terbesar di Indonesia ini.

jadwal event Jakarta Fair
via marketing.co.id

We The Festival

We the Fest, atau biasa disingkat dengan sebutan WTF, bisa dibilang merupakan salah satu festival tahunan yang setiap pengumuman jadwal event itu sendiri pasti banyak ditunggu. Sederet nama beken musisi tanah air hingga internasional silih berganti memeriahkan festival ini. Mulai dari Tulus, Maliq & D’Essentials, The 1975, Kodaline, Dua Lipa, hingga Macklemore & Ryan Lewis menjadi beberapa musisi yang pernah diundang ke festival berkonsep a la musim panas satu ini.

Selain menampilkan musisi terkemuka, WTF juga memberikan suguhan menarik lainnya khususnya di bidang seni, fashion, dan kuliner. Nah, untuk di bidang musik itu sendiri, WTF turut serta dalam memberikan kesempatan bagi band-band untuk tampil langsung di festival ini dengan mengadakan kompetisi yang bernama Submit Your Music (atau Submit Your Band pada WTF 2015). Tiga band teratas nantinyalah yang berhak untuk tampil langsung di WTF.

Untuk jadwal event ini, WTF mulai diselenggarakan pada tahun 2014 tepatnya pada 24 Agustus. Penyelenggaraannya biasa diadakan di akhir pekan pada pertengahan atau akhir bulan Juli atau Agustus. Pada tahun 2014 sampai 2016, WTF diadakan di Parkir Timur Senayan. Namun sejak tahun 2017, festival satu ini beralih ke Jakarta International Expo sebagai tempat penyelenggaraannya.

jadwal event we the fest
via asumsi.com

Jakarta International Java Jazz Festival

Bagi kamu pecinta musik Jazz, jadwal event satu ini yang pastinya kamu tunggu-tunggu tiap tahunnya. Event yang dimaksud tentu saja Jakarta International Java Jazz Festival. Event yang sudah rutin digelar sejak tahun 2005 ini termasuk salah satu festival Jazz terbesar di dunia. Tak tanggung-tanggung, musisi Jazz terkenal macam James Brown, Earth, Wind & Fire, dan Bubi Chen pernah manggung di event satu ini.

Nah, jika kamu termasuk yang tidak sabar untuk menonton langsung musisi Jazz terkemuka lainnya baik lokal dan mancanegara, bersiaplah untuk menabung sedari sekarang. Jadwal event dari Java Jazz Festival sendiri biasa diselenggarakan pada bulan awal bulan Maret tiap tahunnya di Jakarta International Expo.

jadwal event java jazz festival
via brilio.net

Sudah tahu jadwal event mana saja yang kamu ingin kunjungi di tahun 2020? Beragam event ini tentu siap memberikan pengalaman baru sekaligus menyenangkan bagi liburan yang tentu tidak mudah kamu lupakan! Demi menikmati event-event di atas dengan afdal, tentu mempersiapkan mulai dari tiket, transportasi, tempat makan, dan khususnya akomodasi penginapan menjadi prioritas utamamu.

Jika kamu masih kebingungan, Bobobox bisa menjadi salah satu opsi akomodasi yang bisa kamu pilih. Dengan ditemani lampu led dan juga pengeras suara di tiap podnya, sensasi beristirihatmu tentu jauh terasa lebih mengasyikkan. Bobobox pun tidak lupa menyediakan fasilitas-fasilitas lainnya untuk menunjang kenyamananmu selama berada di hotel berkonsep kapsul ini.

bobobox hotel kapsul indonesia

Berbagai transaksi baik tunai maupun cashless bisa dilakukan dengan aman dan mudah. Sehingga, kamu pun tak perlu repot jika kamu tidak membawa uang tunai saat ingin mereservasi pod di Bobobox. Tinggal unduh aplikasi Bobobox di sini dan pesan podnya sesuai dengan jadwal event yang kamu hadiri!

button-booking-bobobox-indonesia

You might also like
Comments
Loading...