images (4)

Istana Sakura, Destinasi Ala Jepang yang Ada di Blitar

Bingung mau cari tempat untuk liburan akhir pekan? Bosan pergi ke pusat perbelanjaan yang itu-itu lagi di setiap weekend? Nah, buat kamu yang tinggal di sekitar Blitar atau yang sedang berkunjung ke daerah ini, kamu bisa banget mampir ke destinasi alternatif baru untuk mengisi akhir pekanmu.

Di Blitar, ada satu destinasi wisata baru yang akan sayang banget untuk kamu lewatkan. Tempat wisata ini mengusung konsep Negeri Sakura yang akan membuat para pengunjung bisa merasakan sensasi liburan ke Jepang.

Penasaran ada apa saja di destinasi wisata yang satu ini? yuk kita simak cerita Bob tentang destinasi wisata baru Istana Sakura di Blitar.

Menikmati Bunga Sakura di Blitar

destinasi

https://jatimtimes.com/baca/196857/20190710/173400/mau-liburan-ala-jepang-di-blitar-ayo-kunjungi-istana-sakura

Untuk menikmati keindahan bunga sakura, kamu sekarang tidak perlu membayar tiket paket wisata mahal ke Jepang. Cukup mengunjungi Istana Sakura di Blitar, kamu sudah akan merasakan keindahan budaya Jepang dengan kecantikan bunga sakura yang menghiasi tiap sudutnya.

Destinasi wisata Istana Sakura merupakan objek wisata yang tergolong masih baru di Blitar. Dibuka pada pertengahan tahun 2019, hingga saat ini, destinasi wisata baru ini mampu menyambut ratusan pengunjung setiap harinya. Spot-spot foto menarik dan cantiknya sakura memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Memangnya bunga sakura bisa tumbuh di Indonesia? Bunga sakura memang sulit untuk tumbuh di negara tropis, karena itu untuk memperkental suasana Jepang, pihak pengelola hanya memajang replika pohon sakura.

Eits, tapi jangan salah, meskipun hanya replika, keindahan bunga sakura di istana Sakura tidak kalah dengan yang di Jepang loh. Selain itu, kamu juga bisa menikmati bunga tabebuya asli yang memang bisa tumbuh di Indonesia.

Ornamen Jepang yang Khas

Yang paling mencolok ketika kamu datang ke Istana Sakura ini adalah dekorasi ala Negeri Sakura yang kental sekali. Mulai dari gerbang Torii, gerbang ala kuil Shinto di Jepang sebagai pintu masuk hingga rumah-rumah tradisional Jepang siap menyambut.

Menyusuri jalan setapak yang rapi serta taman-taman cantiknya semakin menguatkan aura budaya Jepang yang sengaja ditawarkan di destinasi wisata yang satu ini. Selain itu, terdapat pula mural cantik di samping taman-taman Istana Sakura yang menjadi spot foto oke di tempat ini.

Menuju kearah timur taman ini, kamu akan menikmati cantiknya replika bunga sakura di sepanjang jalan setapak. Tidak jauh dari pintu masuk, terdapat rumah tradisional Jepang lengkap dengan hiasan lelehan salju diatapnya dan lampu-lampu taman ikonik yang membuat suasana negeri sakura amat terasa.

Menjadi Orang Jepang di Istana Sakura

destinasi

https://www.dakatour.com/lokasi-dan-harga-tiket-masuk-istana-sakura-blitar-serunya-menikmati-suasana-serasa-di-jepang.html

Setiap sudut di destinasi wisata Istana Sakura ini memang sengaja di desain untuk tempat berfoto. Jadi kamu tidak perlu khawatir berebutan spot foto dengan pengunjung lain. Destinasi wisata yang satu ini pun menyewakan baju-baju kimono dan yukata khas Jepang sebagai properti untuk berfoto.

Penyewaan baju tradisional Jepang ini dibanderol dengan harga Rp. 20.000 per 20 menit bagi orang dewasa dan Rp. 15.000 per 15 menit untuk anak-anak.  Murah kan? Selain kimono dan yukata, kamu juga bisa menyewa payung tradisional Jepang sebagai tambahan properti berfoto.

Fasilitas Istana Sakura Blitar

Meskipun terhitung sebagai destinasi wisata baru di Blitar, fasilitas di Istana Sakura ini sudah sangat lengkap. Tidak hanya menyediakan spot berfoto di taman sakura, Istana Sakura pun menawarkan fasilitas-fasilitas keren lain untuk memanjakan wisatawan.

Salah satu fasilitas andalan destinasi wisata Istana Sakura, terutama bagi keluarga adalah kolam renang. Disini, anak-anak bisa berenang dengan bebas dan aman.

Selain itu, untuk kamu yang merasa lapar setelah seharian berkeliling taman sakura, destinasi wisata ini sudah siap dengan foodcourtnya yang menyediakan berbagai pilihan menu ala Jepang. Disini, kamu juga bisa ngadem sambil menikmati terapi ikan di kolam yang cukup besar yang tersedia bagi wisatawan.

Destinasi wisata Istana Sakura juga dilengkapi dengan panggung hiburan untuk menghibur pengunjung dengan berbagai pertunjukan. Kamu juga bisa beristirahat di area sekitar panggung hiburan ini.

Setelah puas berkeliling destinasi wisata Blitar ini, kamu juga bisa membeli cenderamata sebagai kenang-kenangan dari Istana Sakura di pusat oleh-oleh. Untuk kelengkapan toilet dan mushola, jangan khawatir, semua sudah lengkap tersedia.

Korea, Jepang, dan China Bersatu di Blitar

destinasi

https://web.facebook.com/106235867806/posts/selamat-siang-warga-blitarpunya-rencana-liburan-dalam-waktu-dekat-ini-atau-suka-/10156620781387807/?_rdc=1&_rdr

Di taman sakura, kamu juga akan menikmati akulturasi budaya yang unik dimana tidak hanya budaya Jepang saja yang ditampilkan, namun berbagai ornamen dari negara-negara di Asia Timur lainnya juga ada. Mulai dari lampion khas negeri tirai bambu China hingga dekorasi-dekorasi tambahan dari negeri ginseng Korea.

Ohya, kamu juga bisa menikmati destinasi taman sakura ini dari ketinggian loh. tepatnya di Rumah Pohon. Kamu bisa memanjat rumah pohon dan berfoto sambil menikmati keindahan bunga sakura. Satu lagi, rumah pohon ini dijamin aman.

Tiket Masuk Istana Sakura

Berkunjung ke destinasi taman sakura memang seru. Nah, untuk kamu yang bertanya-tanya berapa sih harga tiket masuk ke tempat wisata dengan fasilitas super lengkap ini, Bob akan kasih info harga tiketnya.

Untuk dewasa, kamu cukup membayar Rp. 10.000 saja. Kalau kamu membawa kendaraan sendiri, kamu akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp. 5.000. murah banget kan?

Oh ya, destinasi wisata Istana Sakura juga menawarkan paket edukasi loh. Di paket wisata edukasi ini, kamu bisa belajar membuat tahu Jepang dan seni origami atau melipat kertas. Biaya untuk paket edukasi ini hanya sebesar Rp. 20.000.

Yuk tunggu apalagi. Kapan lagi bisa berkunjung ke destinasi budaya dan wisata yang super lengkap dan murah hanya di Istana Sakura Blitar.

Lokasi Istana Sakura

Destinasi wisata Istana Sakura Blitar terletak di Desa Kemlokio, Kelurahan Gandusari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Dari pusat Kota Blitar, kamu hanya perlu menempuh jarak 14 kilometer atau setara dengan 25 menit.

Untuk mencapai destinasi wisata ini pun, kamu tidak perlu bingung. Tinggal mengakses google map dia telepon pintarmu, kamu sudah akan diarahkan menuju taman sakura di Blitar.

Nikmati Pengalaman Seru Menginap Hanya di Bobobox

destinasi

Menikmati budaya Negeri Sakura, kamu tidak usah pergi jauh-jauh ke Jepang, cukup melancong ke destinasi wisata baru taman sakura di Blitar. Begitu juga untuk menikmati kenyamanan menginap di hotel bintang lima, kamu pun tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, cukup nikmati nyamannya pods di Bobobox.

Berkonsep hotel kapsul tidak berarti kenyamanan menginap di Bobobox berkurang. Kamu akan tetap mendapatkan standar kenyamanan seperti di hotel bintang lima di dalam pods Bobobox. Pods Bobobox juga bisa untuk berdua loh.

Selain kenyamanan podsnya, Bobobox juga memiliki standar keamanan yang tinggi. Untuk mengakses podsmu, kamu hanya bisa menggunakan QR Code dari ponsel pintarmu saja sehingga keamanan di dalam pods terjamin.

Bobobox juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti area bersama yang dilengkapi Wifi, cocok untuk bekerja maupun hanya sekadar berkumpul bersama teman. Mau lebih tahu keseruan apalagi yang bisa kamu temukan di Bobobox? Jangan lupa untuk download aplikasi Bobobox hanya disini.

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles