Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Investasi Selain Uang Agar Hidupmu Lebih Bahagia

Investasi selain uang berikut ini juga perlu kamu lakukan agar hidup makin kaya!

Investasi selain uang ini akan membuka mata kamu bahwa investasi itu bukannlah tentang uang saja. Kata “investasi” menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah penanaman uang atau modal dl suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan. Pada kesempatan kali ini Bob akan menjelaskan beberapa pilihan investasi selain uang yang akan membuat hidup kamu lebih bermanfaat dan juga bahagia. Berikut adalah 7 jenis investasi selain uang yang perlu kamu coba!

1. Investasi Selain Uang: Menghabiskan Waktu dengan Orang-orang Tercinta

Investasi selain uang yang pertama adalah menginvestasikan waktu kamu untuk dihabiskan bersama orang-orang tercinta dan yang kamu sayang. Seringkali banyak orang menghabiskan waktu hideupnya bersama orang-orang yang salah entah itu toxic, manipulatif, atau mungkin mengasingkan diri dari orang lain. Jika kamu adalah salah satu di antaranya, maka sebaiknya kamu mulai membuka diri dan mulai menginvestasikan waktu kamu bersama keluarga, teman, dan orang-orang yang kamu sayangi.

Investasi selain uang ini akan membantu kamu menjalani hidup dengan penuh kebahagiaan. Selain itu orang-orang yang menyanyangi kamu pun dapat membantu kamu membuka berbagai pintu kesempatan. Hal ini akan membuat kamu berkembang sehingga mampu memaksimalkan potensi diri kamu. Perkembangan teknologi saat ini membuat jarak tak lagi menjadi sebuah masalah. Jika kamu berada jauh dari orang tersayang, investasikanlah waktu untuk berkomunikasi dengan mereka.

2. Investasi Selain Uang: Ibadah

Investasi selain uang berikutnya adalah beribadah. Seringkali banyak orang terlalu terlarut dengan kesehariannya dalam beraktivitas hingga lupa dengan kewajiban beribadah kepada Tuhan. Tak hanya untuk investasi akhirat, beribadah merupakan investasi selain uang yang akan memperkaya energi spiritual kamu.

Ibarat makanan untuk tubuh, jiwa kamu juga memerlukan ibadah yang akan membuat kebutuhan rohani kamu terpenuhi. Investasi selain uang ini juga akan memberikan kamu ketentraman luar biasa yang tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Jiwa yang sehat akan membuat tubuh kamu sehat pula.

3. Investasi Selain Uang: Tidur Cukup

Investasi selain uang selanjutnya adalah berupa tidur yang cukup. Tak bisa disanggah, kesibukan beraktivitas terkadang membuat kita harus rela mengorbankan waktu istirahat ataupun tidur kita. Berbagai aktivitas seperti bekerja, belajar, bersosialisai, bermain gadget, dan masih banyak lagi bisa jadi beberapa alasan mengapa kamu kurang tidur. Kamu perlu waspada, pasalnya kekurangan waktu tidur dapat berdampak langsung terhadap kesehatan baik itu dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Oleh karena itu, memulai gaya hidup sehat berupa waktu tidur yang cukup merupakan sebuah investasi untuk masa depan yang bisa kamu mulai sejak saat ini. Seperti yang kamu ketahui biaya berobat untuk berbagai macam penyakit itu tidaklah murah. Selain pengobatan, waktu yang terbuang saat beristirahat karena jatuh sakit juga merupakan salah satu hal yang tentunya tak diinginkan oleh siapapun. Mulailah tidur yang cukup selama 8 jam sehari agar tubuh sehat kini dan nanti.

4. Investasi Selain Uang: Minum Air Putih

Tak sedikit orang menyepelekan kebiasaan minum air putih. Air putih merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia agar dapat beraktivitas dengan maksimal dalam kesehariannya. Membiasakan diri mengonsumsi cukup ari putih merupakan salah satu langkah investasi saat ini yang bisa kamu lakukan untuk masa depan yang cerah. Di masa depan tentunya kita semua menginginkan hidup dengan tubuh yang sehat tanpa sakit-sakitan, bukan?

Kebiasaan minum air yang cukup dapat membantu kamu mewujudkan harapan tersebut. Sudah ada banyak sekali penelitian yang menyebutkan jika mengonsumsi air putih punya manfaat yang banyak bagi tubuh kita. Jadi jangan ragu untuk memulai kebiasaan baik dan sehat ini sebagai sebuah investasi masa depan kamu ya!

5. Investasi Selain Uang: Menggunakan Sunblock

Tak kalah pentig dengan investasi selain uang di atas, investasi selain uang ini juga sebaiknya kamu terapkan. Kamu mungkin sudah familiar dengan fakta bahwa sinar matahari dapat memberikan dampak yang buruk bagi kulit tubuh kita. Tak hanya dapat membuat kulit kamu mudah keriput dan menimbulkan bercak hitam, sinar matahari juga dapat membuat kamu terkena penyakit kanker kulit.

Meskipun demikian, kamu tak perlu khawatir dan takut terkena sinar matahari karena sinar matahari pun dapat memberikan manfaat bagi tubuh seperti pembentukan vitamin D. Namun pastikan bahwa kamu menggunakan tabir surya saat beraktivitas terutama saat kamu berada di luar ruangan. Tabir surya atau sunblock merupakan salah satu bentuk investasi pertahanan kulit untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang jahat.

6. Investasi Selain Uang: Membaca Buku

Investasi Selain Uang

Pepatah menyebutkan bahwa buku merupakan jendela dunia. Pepatah ini menjelaskan bahwa semakin banyak kita membaca semakin banyak pula ketidaktahuan kita akan dunia. Oleh karena kegiatan seperti membaca buku akan membuka wawasan kamu akan dunia di sekitar kamu. Investasi selain uang berupa kebiasaan membaca ini akan memberikan kamu banyak sekali manfaat karena akan membuat pengetahuan kamu bertambah.

Kamu bisa memulai kebiasaan membaca dengan mulai membaca beberapa macam buku yang kamu sukai. Saat kamu memulai kebiasaan membaca atau investasi ilmu ini, kamu akan menjadi lebih mudah dalam menyelesaikan masalah karena kayanya ilmu yang kamu punya. Harta berupa uang mungkin bisa berkurang dan hilang. Namun harta berupa ilmu yang bermanfaat tak akan berkurang dan hilang bahkan hingga masa depan.

7. Investasi Selain Uang: Olahraga

Investasi selain uang yang terakhir adalah olahraga. Kebiasaan berolahraga sejak dini tak hanya bisa kamu rasakan manfaatnya dalam waktu sekarang, lho. Kebiasaan berolahraga faktanya merupakan sebuah investasi yang juga bisa kamu rasakan manfaatnya di masa depan dalam jangka waktu yang panjang. Olahraga sederhana seperti jalan kaki, berlari, maupun naik dan turun tangga merupakan sebuah awal yang baik yang bisa kamu coba untuk memulai investasi olahraga.

Inti dari olahraga adalah aktivitas gerak fisik. Apapun itu kegiatan yang bisa kamu lakukan dengan menggerakan tubuh kamu merupakan sebuah investasi kesehatan untuk tubuh yang sehat. Selain sehat, olahraga juga mampu membuat tubuh kamu terasa bugar dan segar sehingga kamu menjadi lebih bersemangat saat akan beraktivitas. Investasi olahraga ini juga mampu menjauhkan kamu dari berbagai risiko penyakit.

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Bobobox adalah hotel kapsul yang bisa bikin kamu bebas dari stres. Suasana tenang dan hening akan kamu dapatkan saat masuk ke pod-nya. Selain itu, desainnya yang modern juga enak untuk dinikmati. Mau coba pengalaman yang lebih seru lagi? Cobain layanan baru Bobobox bernama Bobocabin!

Bobocabin adalah sebuah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Kombinasi dari ketenangan alam yang dibalut dengan sentuhan teknologi membuat pengalaman menginap kamu menjadi tidak terlupakan. Dengan menyediakan aktivitas petualangan yang menarik sekaligus mendukung pemberdayaan masyarakat lokal, Bobocabin siap menjadi bagian dari gaya hidup baru kamu. Yuk segera pilih dan pesan tanggal menginap kamu lewat aplikasi Bobobox!

You might also like