Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Investasi untuk Karyawan yang Paling Menjanjikan

Pilihan investasi aman dan menjanjikan.

Investasi gak selalu harus dimulai dengan memiliki modal yang besar seperti berpuluh sampai beratus juta ala pebisnis. Saat ini investasi bisa dilakukan dari nominal 100 ribu rupiah bahkan ada pula yang dibawah nominal itu. Kini pilihan investasi banyak ragamnya tidak hanya saham untuk pilihan pengelolaan finansial masa depan kamu. Setiap jenis investasi memiliki karakteristik yang berbeda beda. Dimulai dari perbedaan persentase keuntungan, tingkat resiko, cara pembelian, masa jatuh tempo investasi, dan masih banyak lagi. Mana yang lebih cocok buat kamu?

1. Investasi Deposito

@disitu.com

Investasi yang pertama akan Bob tawarkan buat kamu adalah yang bisa kamu lakukan lewat rekening bank kamu sendiri. Gak perlu ribet karena kamu tinggal menggunakan rekening kamu sebagai rekening untuk deposit uang tabungan kamu ke rekening deposito secara rutin tiap bulannya. Dengan kata lain kamu akan dituntut disiplin dalam menabung setiap bulannya. Proses pemotongan dana tabungan tidak dilakukan secara manual dengan metode transfer oleh kamu. Proses penarikan dana tabungan akan dilakukan secara otomatis di tanggal yang sudah ditentukan saat pembukaan rekening deposito.

Hampir setiap bank memiliki produk deposito dengan karakteristik yang berbeda beda. Jadi untuk tahu informasi lebih lengkap mengenai produk deposito tiap bank kamu langsung aja kunjungi website resminya ya. Cara pembukaan rekening deposito tiap bank berbeda. Ada yang memang mengharuskan kamu untuk melakukan pembukaan langsung di bank adapula yang bisa langsung diproses di mobile banking kamu jadi jauh lebih praktis.

Tingkat suku bunga dan jatuh temponya pun berbeda beda. Rata rata produk deposito tiap bank jatuh temponya minimal 1 sampai 2 tahun dan maksimal 5 tahun. Nilai setornya bisa dimulai dari 100 ribu rupiah saja. Punya mimpi membeli hewan kurban tahun depan? Kamu bisa sisihkan dana 200 sampai 300 ribu rupiah tiap bulan sehingga terkumpul sejumlah uang yang cukup untuk dibelikan seekor kambing. Proses pencairan dana deposito pun dilakukan secara otomatis. Dana deposito kamu akan dikirimkan berikut dengan keuntungannya ke rekenng utama bank kamu setelah masa jatuh tempo tiba. Gimana, apakah ini produk investasi pilihan kamu?

2. Tabungan Emas

@finansialku.com

Emas memang sudah dikenal banyak orang menjadi produk investasi andalan. Ada yang berupa perhiasan ada pula yang berupa emas batangan. Saran Bob sih kamu lebih baik memilih emas batangan. Emas perhiasaan akan memerlukan biaya yang lebih untuk nilai kadar emas yang sama seperti emas batangan karena ada biaya yang perlu kamu keluarkan untuk pengrajin perhiasaan. Kamu juga perlu hati hati agar tidak membeli perhiasaan emas yang palsu.

Emas batangan tidak bisa menjadi aksesoris yang cantik namun menjadi pilihan investasi yang menguntungkan. Emas batangan bisa kamu temui di toko emas, Pegadaian, atau PT Aneka Tambang (Antam) untuk menjaga keaslian emas. Keaslian emas yang kamu beli bisa dibuktikan oleh adanya setifikat informasi emas seperti nomor id, berat, ukuran, dan tingkat kadar emas. Kamu bisa membeli emas dengan kadar 1 sampai dengan 1000 gram dengan tingkat kadar emas yang mencapai nyaris 100%.

Pembeian emas batangan ini pun tidak terkena pajak pertambangan. Lalu apa yang menyebabkan emas bisa menjadi produk investasi yang baik? Harga emas yang cenderung naik ataupun stabil tiap waktunya menjadikan emas pilihan untuk menjaga nilai uang kita tidak ikut turun tiap tahunnya. Kamu bisa menjual emas kamu di saat nilai jualnya sedang tinggi untuk memperoleh keuntungan yang menarik.

3. Reksadana

Mungkin investasi yang satu ini cukup familiar buat kamu. Produk investasi ini bisa kamu beli melalui bank atau akun fintech yang sudah diawasi oleh lembaga keungan Indonesia. Investasi ini sangat aman dan cocok bagi kamu yang mungkin ingin mulai berinvestasi namun tidak memiliki banyak waktu untuk mengelolanya. Pilihlah staff ahli yang memilliki reputasi baik dan berpengalaman agar dana investasi kamu terhindar dari resiko dan penipuan.

Kamu bisa lakukan riset mengenai pilihan staff yang terpercaya dalam mengelola dana kamu melalui internet atau melalui rekanmu yang sudah terlebih dahulu menggunakan reksadana. Untuk menghindari resiko yang besar, Bob saranin kamu untuk menempatkan dana kamu di beberapa portofolio reksadana yang berbeda. Hal ini dilakukan agar jika dana investasi kamu sedang kurang baik resiko yang kamu akan tanggung tidak akan menjadi lebih besar.

4. Obligasi

Obligasi adalah surat pemberian hutang kepada pihak perusahaan swasta maupun perusahaan milik pemerintah. Pihak yang berhutang akan memberikan bunga kepada kamu dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Biasanya, jangka waktu pengembalian hutang adalah satu tahun. Surat obligasi yang paling aman yang bisa kamu pilih adalah surat hutang dari negara.

Kamu akan menerima keuntungan yang jauh lebih besar dari deposito jika memilih instrumen obligasi. Resiko yang mungkin kamu dapatkan dari surat obligasi adalah ketika pihak yang kita pinjami dana mengalami kebangkrutan dan akhirnya tidak mampu membayar kembali dananya keada kamu. Namun perlu Bob garis bawahi setiap instrumen investasi memiliki profil resikonya masing masing. Oleh karena itu pilihlah secara bijak instrumen mana yang cocok dengan karakteristik kamu.

5. Saham

@imam buhori

Saham sudah dikenal banyak orang mampu memberikan keuntungan investasi yang cukup besar kepada para investornya. Cara pengelolannya pun kini menjadi semakin mudah dengan adanya teknologi. Kamu bisa mencoba memulai menanam saham di perusahaan terbuka yang memiliki kata Tbk di belakang nama perusahaannya. Menanam saham merupakan sala satu bentuk investasi yang menguntungkan bagi Anda.

Perusahaaan terbuka memiliki rata rata lebih dari 300 investor dan kamu bisa menjadi salah satunya. Perusahaan terbuka dikenal sebagai perusahaan yang mampu memberikan keuntungan lebih pada investornya. Lakukanlah riset secara seksama dan pilihlah perusahaan dengan seksama dimulai dari profilnya dan prosek perusahaan kedepan.

6. Surat Berharga Negara / SBN

Jika kamu memiliki motivasi untuk berinvestasi sekaligus membantu pemerintah dalam membiayai pembangunan, maka SBN adalah jawabannya. Kemudahan dalam membeli SBN via online dan keuntungannya yang lebih tinggi dari deposito mampu memotivasi generasi milenial dan generasi lainnya untuk semakin mantap dalam berinvestasi. SBN terbilang aman dengan minimnya risiko dan nilai pesanan minimalnya yang terjangkau. Ayo, tunggu apalagi? Kamu bisa mempersiapkan masa depan kamu lebih baik sekaligus menjadi pahlawan negara yang keren!

@Dias Prasongko

Kamu bisa tidur dengan nyenyak nih malam ini karena mungkin kamu sudah menemukan mana instrumen investasi yang kamu banget! Sebelum tidur jangan lupa unduh aplikasi Bob dulu dong biar gak ketinggalan informasi promo dari Bob lewat link berikut ini. Bobobox adalah salah satu penginapan dengan konsep teknologi yang tidak hanya memberikan kamu pengalaman menginap yang nyaman namun juga tak terlupakan. Pastikan kamu pantau terus aplikasi Bobobox untuk mendapatkan informasi penuh kejutan!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.