@renodramuz via Instagram

Intip Kemewahan Perjalanan Jakarta – Jogja dengan Sinar Jaya Suite Class

Jarak Jakarta Jogja tidak bisa ditempuh hanya dengan satu jam dua jam perjalanan. Karena jaraknya yang cukup jauh sekitar 420-an km, untuk mencapai Jogja dari Jakarta atau pun sebaliknya ada berbagai moda transportasi yang bisa digunakan. Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi, kereta, bus hingga pesawat.

Penggunaan transportasi umum seperti kereta dan bus memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda-beda, mulai dari yang pegal-pegal hingga bisa selonjoran dengan nyaman. Tentunya hal tersebut juga dipengaruhi oleh harga serta fasilitas yang ditawarkan penyedia jasa transportasi.

Selain tingkat kenyamanan yang beragam, penyedia jasanya juga beragam terutama jika kamu menggunakan angkutan bus. Salah satu yang menjadi favorit masyarakat adalah bus Sinar Jaya. Bus Sinar Jaya ini menawarkan berbagai kelas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dari berbagai kalangan.

Kelas tertingginya akrab disebut Sinar Jaya Suite Class dan beberapa bulan ke belakang telah meluncurkan bus untuk jalur Jakarta Jogja. Karena kenyamanan serta fasilitasnya yang menyerupai kabin bisnis pesawat, bus ini bisa kamu anggap sebagai bus eksklusif Jakarta Jogja mewah.

Mau tahu lebih lanjut tentang bus eksklusif Jakarta Jogja mewah dari Sinar Jaya ini? Yuk simak ulasannya!

Bus Sinar Jaya

@ffahrrii_29 via Instagram

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang bus eksklusif Jakarta Jogja mewah dari Sinar Jaya, Bob akan memberikan sedikit informasi tentang Sinar Jaya secara umum. Sinar Jaya ini sudah berdiri sejak 18 November 1982 sehingga sudah berpengalaman dalam menyediakan jasa transportasi bus.

Bus yang kerap disingkat dengan nama SinJay ini sendiri kerap melayani angkutan antar kota serta provinsi yang ada di Pulau Jawa. Karena itu, kamu pasti dapat dengan mudah menemukan bus yang satu ini baik di terminal bus perkotaan maupun pelosok. Beberapa tujuan dari bus ini adalah Tegal, Slawi, Pekalongan, Solo, Cilacap, Klaten, Banjarnegara, Tegal, Brebes, Wonosobo dan Merak.

Dari wilayah-wilayah tersebut, perjalanan bus biasanya berakhir di Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, dan Tangerang. Sinar Jaya bahkan bisa membawa kamu dari Yogyakarta ke Lampung dan sebaliknya melalui jalur darat.

Untuk harganya sendiri, bus Sinar Jaya cukup terjangkau dan harganya disesuaikan dengan tujuan serta kelasnya. Ada kelas ekonomi (tanpa AC dengan format tempat duduk 3-2), bisnis ber-AC (2-2) dan non-AC (3-2) serta eksekutif (2-2). Harganya dimulai dari sekitar Rp 60.000,00 sampai Rp 300.000,00-an.

Bus Eksklusif Jakarta Jogja Mewah

@luqmnhkim_ via Instagram

Selain kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif, Sinar Jaya juga mengoperasikan sleeper bus atau yang akrab dikenal dengan nama Suite Class dengan rute jarak jauh. Sebelum memasuki masa PSBB karena pandemi COVID-19, Suite Class tersebut melayani rute Jakarta-Surabaya. Lalu setelah memasuki new normal, rutenya berubah menjadi Jakarta-Jogjakarta.

Dar Jakarta, bus ini memulai perjalan sekitar pukul 16.30 dari pool Sinar Jaya di Lebak Bulus. Bus kemudian akan melanjutkan perjalanan dan menjemput penumpang lainnya di terminal Kampung rambutan, Pulo Gebang, Bekasi Timur dan pool Cibitung.

Bus eksklusif Jakarta Jogja mewah ini akan mengantarkan penumpang melalui tol Trans Jawa melewati Gondangrejo, Tugu Kartosuro, Delanggu, Karangwuni, Klaten, Bendo, Kraguman, Prambanan hingga terminal Giwangan dan Jombor, Jogjakarta.

Sementara itu, jika kamu berangkat dari Jogjakarta, keberangkatan dijadwalkan pada pukul 14.15 dari terminal Jombor kemudian menuju terminal Giwangan. Selanjutnya, bus eksklusif Jakarta Jogja mewah tersebut akan melewati rute yang sama seperti dari Jakarta.

Harga tiket untuk bus eksklusif Jakarta Jogja mewah ini terbilang cukup terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 315.000,00. Untuk pemesanannya sendiri, kamu bisa melakukannya secara online melalui RedBus atau Traveloka. Kamu juga bisa memesan tiket langsung kea gen Sinar Jaya di titik keberangkatan.

Tempat Duduk yang Nyaman

@kunjjaph via Instagram

Bus Sinar Jaya Suite Class ini menawarkan perjalanan Jakarta-Jogja yang aman dan nyaman layaknya kabin pesawat kelas bisnis. Dari luar, bus eksklusif Jakarta Jogja mewah ini tampak elegan dengan warna putihnya. Bus ini juga cukup tinggi dan tampak seperti bus double decker karena memiliki dua kaca samping dengan tujuan agar para penumpang baik di sleeper atas maupun bawah tetap bisa melihat pemandangan dari jendela mereka.

Ketika memasuki bus eksklusif Jakarta Jogja mewah ini, kamu akan dihadapkan dengan tulisan ‘Sepatu & Sandal Harap Dilepas’. Peraturan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan di dalam bus. Sebagai gantinya, kamu akan diberikan sandal slip-on untuk penggunaan dalam bus yang lantainya sudah dilapisi karpet berwarna merah. Sandalnya juga bisa dibawa pulang lho.

Bus eksklusif Jakarta Jogja mewah ini terdiri dari 21 tempat duduk atau sleeper yang terbagi ke dalam empat VIP seat yang terletak paling depan dan 17 suite seat  di belakangnya. Tempat duduk tersebut disusun dengan pilihan posisi di atas dan bawah.

Bagi kamu yang mau tempat duduk bagian atas, pilihlah nomor ganjil saat melakukan pemesanan. Sebaliknya, jika ingin di bawah kamu perlu memesan di nomor genap. Untuk menaiki tempat duduk atas, kamu bisa menggunakan handlerail dan pijakan berwarna yang sudah tersedia.

Layaknya dalam pesawat business class, sleeper-sleeper tersebut diletakkan dalam bilik-bilik terpisah untuk memaksimalkan personal space setiap penumpang. Pengaturan ini juga sangat aman di tengah pandemi COVID-19 yang mengharuskan adanya physical distancing.

Sleeper di dalam bus eksklusif Jakarta Jogja mewah tersebut bukanlah tempat tidur melainkan tempat duduk yang memungkinkan penumpang untuk berselonjor. Demi keselamatan, sudut untuk reclinenya sendiri hanya sampai 150 derajat saja, 180 derajat sudah tidak diperbolehkan lagi. Jika terjadi keadaan darurat, posisi tidur 180 derajat justru tidak aman dan akan mempersulit penumpang untuk menyelamatkan diri.

Apa Saja Fasilitasnya?

@nugrohofebianto18s via Instagram

Jika kamu berencana menggunakan bus ekslusif Jakarta Jogja mewah ini, kamu akan memperoleh fasilitas berikut ini:

  • Air minum botol
  • Slip-on
  • Rak sandal dan sepatu
  • AVOD (Audio Video on Demand untuk suite seat)
  • TV LED dan meja lipat (untuk VIP seat)
  • Bantal
  • Selimut
  • Mobile restroom dekat seat 21 (hanya untuk buang air kecil)
  • Mini pantry (bebas refill air minum plus seduh kopi dan teh)
  • CCTV security
  • USB charger
  • Cup holder
  • Tirai (untuk jendela dan aisle)
  • Full AC
  • Lampu baca
  • Seat belt
  • Satu kali makan (makan malam prasmanan plus es teh atau teh hangat)

Apa rencana kamu saat di Jogja? Sudah memutuskan untuk menginap  di mana? Jika tujuan kamu adalah kawasan Malioboro, Bobobox bisa menjadi pilihan akomodasi selama kamu bermalam di sana. Bobobox Pods Malioboro ini tepatnya berada di Jalan Malioboro No. 39, sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan fasilitasnya yang canggih, pelayanan yang ramah, harga terjangkau dan tentunya protokol kesehatan yang berlaku, pengalaman kamu bersama Bob dijamin aman, nyaman, dan tidak terlupakan. Yuk segera unduh aplikasinya dan dapatkan promo-promo serta giveaway menariknya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles