Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia Inspirasi Warna Cat Rumah Cerah Agar Suasana Rumah Lebih Hidup

Ada yang jadi favoritmu?

Bobobox.co.id — Warna merupakan salah satu elemen penting dalam desain interior. Walaupun kerap dianggap remeh dalam pemilihannya, memutuskan warna sebuah ruangan harus dilakukan secara hati-hati.

Pasalnya, setiap warna memiliki peranannya masing-masing. Ada warna yang mampu memberikan kesan luas dan justru ada yang melahirkan kesan suram pada ruangan jika salah dalam memilih warna cat rumah.

Oleh karenanya, kamu membutuhkan inspirasi warna cat rumah cerah agar suasana rumah lebih hidup. Hal ini dikhususkan jika kamu memiliki ruangan minim cahaya dengan beragam alat rumah tangga di dalamnya.

Kamu tak perlu khawatir lagi karena Bob sudah mempunyai inspirasi warna cat rumah cerah yang cocok untuk jadi pilihanmu. Ditambah dengan dekorasi yang tepat, ruanganmu akan tampak lebih hidup lagi!

Putih

Inspirasi warna cat rumah cerah pertama adalah warna putih. Warna putih sendiri terkenal akan kemampuannya dalam memantulkan cahaya. Tak heran jika warna ini termasuk salah satu warna yang paling direkomendasikan.

Warna cat putih ini bisa memantulkan hingga 80 persen cahaya. Fakta inilah yang menjadikan para desainer interior memfavoritkan warna putih untuk banyak hunian yang mereka sedang kerjakan.

Tak hanya mampu memberikan kesan ruangan yang terasa lebih hidup, warna putih punya manfaat lainnya. Manfaat lain yang bisa didapat dari warna putih ini adalah ruangan dengan cat putih akan terasa lebih lapang.

Oleh karena itu, inspirasi warna cat rumah cerah ini cocok untuk digunakan untuk kamar sempit. Ruangan tersebut nantinya akan terasa lebih lega dan luas yang tentu memberikan kenyamanan tersendiri.

Inspirasi Warna Cat Rumah Cerah putih
@fotoaibe via pexels.com

Abu-Abu Muda

Inspirasi warna cat rumah cerah berikutnya adalah abu-abu muda. Warna satu ini bisa dengan mudah kamu temui di berbagai inspirasi rumah bergaya minimalis di dunia maya yang kini tengah populer ini.

Warna abu-abu yang dipilih kali ini pun harus selektif. Pasalnya, abu-abu tua akan memberikan kesan suram dan sempit bagi rumahmu. Namun, hal tersebut tak akan terjadi jika pilihanmu jatuh pada abu-abu muda.


Baca Juga: 5 Rekomendasi Dekorasi Ruangan Earthy Agar Rumahmu Makin Cantik!


Abu-abu muda justru akan memberikan kesan cerah pada ruangan. Dengan fakta tersebut, warna ini termasuk salah satu warna yang cocok untuk digunakan pada ruangan yang minim pancaran cahaya alami.

Keunggulan lain abu-abu muda dibandingkan abu-abu tua adalah kombinasi gradasi warna yang bisa dipilih. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan beberapa warna seperti putih, hijau mint, dan kuning.

via wood4floors.co.uk

Biru Muda

Biru muda menjadi pilihan inspirasi warna cat rumah cerah lainnya dari Bob. Warna ini akan sangat tepat untuk kamu pilih jika kamu memiliki ruangan yang tidak memiliki bukaan jendela dan kekurangan cahaya alami.

Warna biru muda bisa kamu andalkan untuk mendapatkan atmosfer ruangan yang lebih terang. Ruang tamu, kamar tidur, hingga kamar mandi akan cocok untuk pengaplikasian salah satu inspirasi warna cat rumah cerah ini.

Tak hanya memberikan kesan yang lebih terang, biru muda pun secara psikologis baik untuk dominasi cat rumah. Pasalnya, warna ini kerap diasosiasikan dengan warna lautan yang membawa perasaan damai.

Tak heran jika secara psikologis, kamu akan merasa lebih tenang saat berada di sebuah ruangan berwarna biru. Dengan begitu, warna biru muda ini bisa jadi pilihan yang menarik untuk dipilih pada rumahmu.

Benjamin Moore via bhg.com

Merah Muda

Ingin mendapatkan kesan lembut dan manis pada setiap ruangan yang ada di rumahmu? Pilihlah warna merah muda atau pink sebagai warna pilihan dari inspirasi warna cat rumah cerah versi Bob kali ini.

Merah muda kerap kali dikesampingkan sebagai skema warna utama sebuah rumah. Walaupun begitu, tak ada salahnya untuk memilih warna satu ini jika kamu bosan dengan warna-warna mainstream untuk rumah.

Kesan yang ditawarkan warna merah muda pada ruangan sendiri akan terasa lebih terang dan bercahaya. Kesan inilah yang menjadikannya sangat tepat untuk diaplikasikan pada ruangan minim cahaya.

Merah muda sendiri terdiri dari beberapa tone. Pilihlah varian tone warna merah muda yang menyerupai warna mawar. Jika kamu tak menemukannya, alternatifnya ada pada tone warna merah muda pastel.

via livspace.com

Warna Kuning

Sama seperti halnya warna putih, warna kuning termasuk warna yang mampu memantulkan cahaya. Inspirasi warna cat rumah cerah ini pun akan memberikan kesan hangat dan ceria pada ruangan yang agak gelap.

Tak hanya manfaatnya yang memberikan kesan yang lebih ceria, warna ini pun punya keunggulan lain. Keunggulan tersebut adalah warna ini cukup mudah untuk dikombinasikan dengan warna lain.


Baca Juga: 7 Alat Rumah Tangga Unik Yang Bisa Mempermudah Hidupmu


Salah satu warna yang cocok untuk dikombinasikan dengan warna kuning adalah putih. Dengan kombinasi keduanya, ruangan dengan kedua cat tersebut akan tampak lebih luas, terang, dan cerah lagi.

Dari fakta yang disebutkan, kamu tidak boleh ragu lagi dalam memilih warna kuning sebagai warna dasar untuk rumahmu. Tinggal cari kombinasi warna lainnya, rumahmu akan terlihat cantik dari luar dan dalam.

Gladiathor/Getty Images via homeguides.sfgate.com

Merah Marun

Merah marun atau merah tua menjadi salah satu inspirasi warna cat rumah cerah lainnya dari Bob. Merah marun akan memberikan kesan bercahaya dan terang bagi interior yang kurang mendapatkan cahaya.

Hal tersebut cukup kontras dengan karakteristik warna merah marun yang cenderung gelap. Pemilihan merah marun adalah kunci untuk mendapatkan ruangan yang lebih cerah dari inspirasi warna ini.

Pilihlah warna merah marun yang lebih lembut dan tak terlalu tua. Pemilihan warna merah marun tua biasanya digunakan untuk menampilkan kesan ruangan yang lebih bertenaga dengan nuansa gelap.

Jadi, hal yang kamu perhatikan kembali adalah soal tone merah marun yang dipilih. Jangan sampai kamu salah memilih warna merah marun yang justru tidak cocok dengan konsep yang ingin kamu usung.

via houzz.com

Jingga

Inspirasi warna cat rumah cerah terakhir adalah jingga. Warna ini merupakan kombinasi dari dua warna yakni merah dan kuning. Tak heran jika kamu akan teringat pada warna kuning di poin sebelumnya.

Kesan cerah akan langsung muncul dari warna ini. Oleh karena itu, cat tembok untuk ruangan gelap akan cocok untuk dicat dengan menggunakan salah satu inspirasi warna cat rumah cerah satu ini.

Pemilihan spektrum jingga ini bisa menghadirkan suasana cerah pada ruangan. Tak hanya itu, jingga pun mampu menciptakan atmosfer ceria seperti halnya warna kuning dalam sebuah ruangan.

Walaupun begitu, penggunaan warna ini tak boleh berlebihan. Pasalnya, jika terlalu berlebihan, hal yang terjadi justru berkurangnya fokus dalam belajar atau bekerja dengan nuansa jingga yang terlalu dominan.

via homedecorbliss.com

Menginap di Penginapan Minimalis? Datang saja Langsung ke Bobobox

Sedang mencari akomadasi penginapan dengan gaya minimalis? Kamu tidak perlu risau karena Bobobox merupakan akomodasi penginapan yang mengusung konsep futuristik nan minimalis.

Konsepnya yang futuristik dan minimalis membuatmu bisa memanfaatkan berbagai spot di Bobobox untuk berfoto-foto. Bahkan, banyak spot di Bobobox yang instagramable.

Informasi pemesanan bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh melalui link ini.

bobobox kebayoran baru

You might also like