inspirasi rumah lahan sempit

Tiny House, Inspirasi Rumah Lahan Sempit yang jadi Solusi

Memiliki rumah adalah isu yang dihadapi banyak orang. Hal ini disebabkan oleh, di antaranya, harga tanah yang mahal dan ketersediaan tanah yang sedikit. Oleh karena itu, kamu membutuhkan inspirasi rumah lahan sempit. Dengan demikian, meskipun biaya dan lahannya terbatas, kamu tetap bisa memiliki hunian. Konsep ini dikenal juga dengan tiny house. Penasaran dengan konsep rumah mungil ini? Simak terus di sini ya.

Apa sih tiny house itu?

inspirasi rumah lahan sempit

Instagram/@livingbiginatinyhouse

Pada dasarnya, tiny house adalah rumah dengan ukuran kecil, lengkap dengan dapur, kamar mandi, dan kamar tidur. Seperti rumah pada umumnya, hanya saja dengan skala yang lebih kecil. Biasanya, inspirasi rumah lahan sempit ini memiliki ukuran tak lebih dari 55 meter per segi.


Baca Juga: Ini Dia 7 Benda Pembawa Sial Dan Artinya Di Rumah Yang Harus Segera Disingkirkan!


Selain itu, tiny house bisa dibangun secara permanen di atas tanah. Atau, tiny house juga bisa didirikan di atas trailer supaya bisa dibawa ke mana-mana. Akan tetapi, tiny house yang model kedua lebih sering ditemukan di negara-negara Eropa dan Amerika. Hal ini dikarenakan pergerakan rumah mungil (tiny house movement) lebih populer di sana.

Hal yang membuat inspirasi rumah lahan sempit ini digemari biasanya adalah biaya sewa rumah bulanan yang mahal, kondisi lingkungan yang kurang nyaman, dan peralihan hidup menjadi lebih sederhana.

Keuntungan inspirasi rumah lahan sempit tiny house

inspirasi rumah lahan sempit

Instagram/@livingbiginatinyhouse

Meskipun terdengar kecil, tiny house memiliki banyak kelebihan. Berikut adalah beberapa alasan kamu harus mempertimbangkan inspirasi rumah lahan sempit tiny house.

Hemat biaya pembangunan

Salah satu kelebihan inspirasi rumah lahan sempit tiny house adalah biaya. Karena luas tanah dan bangunannya yang kecil, biaya material yang keluar juga akan lebih sedikit. Kamu hanya perlu sedikit ekstra di bagian desain. Soalnya, kamu perlu desain yang baik agar rumahnya tidak hanya nampak cantik namun juga berfungsi dengan baik.

Mengurus rumah jadi lebih mudah
inspirasi rumah lahan sempit

Instagram/@livingbiginatinyhouse

Karena bentuknya yang mungil, tidak banyak sudut yang perlu kamu bersihkan. Paling tidak hanya ruangan utama, yang sudah menjadi ruang tamu, dapur, dan ruang makan sekaligus, dan kamar.

Selain itu, kebutuhan lampu di inspirasi rumah lahan sempit ini juga akan berkurang. Kamu bisa mengandalkan jendela yang bisa menyinari ruangan secara penuh sebagai sumber cahaya utama.


Baca Juga: Ini Dia Inspirasi Warna Cat Rumah Cerah Agar Suasana Rumah Lebih Hidup


Hidup lebih sederhana di inspirasi rumah lahan sempit

Tinggal di inspirasi rumah lahan sempit tiny house memaksa kamu untuk memiliki lebih sedikit barang. Namun, itulah yang menjadi kelebihan tiny house. Kamu dituntut untuk hidup dengan lebih sederhana, membuang barang-barang yang tidak diperlukan dan menyimpan barang-barang yang esensial saja.

Wah, seru juga ya ngomongin soal tiny house. Gimana, apakah inspirasi rumah lahan sempit ini jadi pertimbangan kamu untuk membangun rumah nanti?

Staycation di alam bersama Bobocabin

Terinspirasi dari gaya camping yang mewah atau biasa disebut dengan glamorous camping (glamping), kamu bisa menginap di Bobocabin jika ingin mengalami langsung indahnya pesona alam Indonesia dengan fasilitas yang modern dan canggih.

Soalnya, sama dengan hotel kapsulnya, Bobocabin memberikan sentuhan Internet of Things (IoT) berteknologi tinggi yang menjadi ciri khas Bobobox melalui aplikasi.

Bobocabin dilengkapi dengan kabin yang nyaman, kamar mandi yang bersih, dan jaringan internet yang cepat. Bobocabin Bobobox adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin beristirahat sejenak dari ramainya perkotaan, mencari ketenangan, dan berpetualang di tengah alam yang menyegarkan.

Jadi, tunggu apa lagi? Lepaskan stres sejenak dengan menginap di Bobocabin dari Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles