Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Mau Ada Tempat Ngadem di Rumah? Ini Dia 7 Inspirasi Rooftop Garden Tercantik yang Bisa Kamu Tiru

Mana yang jadi favoritmu?

Bobobox.co.id — Bagian interior rumah biasanya menjadi area yang seringkali mendapat perhatian lebih. Berbeda halnya dengan teras rooftop rumah yang bahkan belum banyak orang yang memilikinya.

Sesuai namanya, teras satu ini berada di atas atap. Nah, jika kamu termasuk salah satu yang memiliki area tersebut yang belum dimaksimalkan dengan baik, alangkah baiknya kamu coba untuk mencari inspirasi rooftop garden.

Rooftop garden atau taman atap sendiri sudah relatif umum untuk ditemui di beberapa negara di luar negeri. Untuk Indonesia sendiri, masih jarang yang memilikinya dan mungkin kamu salah satu yang ingin memilikinya.

Jika iya, Bob akan memberikan 7 inspirasi rooftop garden tercantik yang bisa kamu tiru. Inspirasi rooftop garden dari Bob ini dijamin bakal membuatmu memiliki tempat ngadem di rumah untuk dinikmati di akhir pekan.

Adanya Teater Pribadi

Inspirasi rooftop garden pertama ini ditujukan bagi kamu yang termasuk movie lover. Kamu bisa memanfaatkan teras atapmu dengan menjadikannya sebagai tempat untuk menonton film-film favorit.

Caranya bisa dengan beragam macam untuk membuat rooftop gardenmu cocok untuk menikmati momenmu di sini. Salah satunya adalah dengan membeli projektor untuk menambah seru momen menontonmu.

Akan semakin seru dan menyenangkan jika beberapa perabotan tambahan seperti kursi santai atau bean bag kamu tambahkan di sekitar rooftop gardenmu. Jangan lupa juga untuk menambah lampu agar semakin cantik.

Dengan kenyamanan yang ditawarkan, inspirasi rooftop garden ini rasanya akan memberikan sesuatu yang berbeda untuk kamu nikmati di akhir pekan apalagi jika cuacananya sedang benar-benar mendukung.

inspirasi rooftop garden movie
via tokyo-designers.com

Penambahan Kolam Pribadi

Jika inspirasi rooftop garden sebelumnya belum cocok untuk apa yang kamu inginkan, kamu bisa mengintip insprasi rooftop garden berikutnya ini. Hal yang berbeda dari inspirasi sebelumnya terletak pada kolam renang.

Kamu bisa membangun kolam renang mini untuk rooftop gardenmu. Soal ukuran, penyesuaian wajib dilakukan. Tiap orang memiliki luas lahan yang berbeda-beda untuk dijadikan sebagai rooftop garden.

Ada yang menyediakan lahan yang luas dan sebaliknya di mana hanya berbekal lahan seadanya. Untuk itu, kolam renangnya pun bisa disesuaikan. Bahkan, kamu pun bisa membuat kolam untuk ikan daripada kolam renang.

Dengan adanya kolam renang ini, ada aktivitas seru yang bisa kamu lakukan saat berakhir pekan di rooftop gardenmu. Apalagi jika cuaca sedang terik-teriknya, berenang sudah barang tentu akan membuat merasa segar.

via housely.com

Memberi Banyak Tempat untuk Berdiam Diri

Butuh tempat untuk berdiam diri dan bersantai? Manfaatkanlah teras atapmu untuk dijadikan sebagai tempat bersantai. Untuk bisa lebih optimal, gabungkanlah antara rooftop garden dengan konsep tempat bersantai.

Penggabungan konsep ini nantinya akan memberikan inspirasi rooftop garden yang menawan sekaligus cocok untuk ngadem dan bersantai selama akhir pekan. Pokoknya jadi tempat mini gateaway.

Untuk merealisasikannya, kamu bisa menambah beberapa perabotan seperti kursi santai, tempat tidur gantung, ataupun bean bag. Capek rasanya bakal segera hilang saat kamu berada di tempat ini.

Jika kamu memang merasa desain konsep inspirasi rooftop garden ini cocok, jangan lupa untuk memasukkan beberapa barang pendukungnya diwishlist pada e-commerce yang biasa kamu gunakan untuk berbelanja.

via tripadvisor.com

Beri Batasan untuk Rooftop Garden

Inspirasi rooftop garden satu ini berusah menggabungkan konsep santai dengan banyak tanaman. Jika beberapa inspirasi rooftop garden tak terlalu menonjolkan kebunnya, lain halnya dengan yang satu ini.

Konsep rooftop garden ini berusaha untuk tidak terlalu jauh dalam mengusung konsep untuk bersantainya. Keseimbangan menjadi poin utama yang berusaha ditekankan pada konsep rooftop garden yang satu ini.

Untuk mendapatkan keseimbangan ini, ada baiknya kamu beri batasan untuk area mana yang akan digunakan untuk menjadi kebun atapmu dan mana yang memang kamu jadikan sebagai tempat bersantai.

Jika kamu kebingungan tanaman apa saja yang pas untuk kamu tanam dan tempat di rooftop garden ini, tak ada salahnya untuk membaca rekomendasi soal tanaman yang pas untuk rumahmu di sini.

via architecturein.com

Kamar Tidur Outdoor

Apa jadinya jika kamu memiliki kamar tidur outdoor? Rasanya pasti menyenangkan. Nah, kamu bisa memanfaatkan teras atap untuk dijadikan sebagai inspirasi rooftop garden dari Bob yang satu ini.

Merealisasikan inspirasi rooftop garden ini sepertinya cukup simpel untuk dilakukan. Kamu hanya perlu menyiapkan kasur dan juga rangka tempat tidur agar kasurnya tidak kamu letakkan di teras atau lantai teras atap.

Setelah itu, kamu bisa menambahkan beberapa barang pendukung seperti tanaman hias, kursi santai, dan barang-barang yang dirasa kamu perlukan untuk menemanimu saat merasakan sensasi tidur di kamar tidur outdoor.

Satu hal yang perlu diperhatikan dari inspirasi rooftop garden ini adalah musim penghujan. Oleh karenanya, ada baiknya juga kamu membangun atap untuk memberikan proteksi lebih bagi kamar tidur outdoormu ini.

via keepitrelax.com

Inspirasi Rooftop Garden Klasik

Inspirasi rooftop garden selanjutnya adalah konsep klasik. Maksudnya adalah teras atapmu benar-benar hanya dijadikan sebagai kebun sesuai dengan konsep dasar dari rooftop garden itu sendiri.

Pada konsep ini, kamu tidak membuatnya sebagai tempat bersantai, menonton film, atau kamar tidur. Kamu hanya menanam beberapa tanaman yang bisa menjadi area hijau di rumahmu nantinya.

Kamu bisa meniru cara yang dilakukan pada gambar di bawah ini. Pembuatan section tertentu untuk tiap tanamannya bisa menjadi alternatif yang mungkin akan cocok untuk diterapkan pada rooftop garden milikmu.

Namun, kamu pun bisa mengambil cara lain untuk menanam tanamannya. Penggunaan pot rasanya pas untuk dipertimbangkan juga khususnya bagi kamu yang memiliki keterbatasan lahan teras atap.

via gardeningknowhow.com

Rooftop Garden dengan Gazebo

Inspirasi rooftop garden terakhir adalah dengan menambah gazebo. Gazebo ini sendiri bisa kamu manfaatkan untuk bersantai-santai setelah kamu menyiram tanaman yang sudah kamu tanam di rooftop garden.

Pembangunan gazebo ini sendiri bisa memberikan opsi tambahan bagi kamu yang ingin ngadem namun malas ke luar rumah. Nantinya, kamu tinggal naik ke teras atap dan bersantai-santai di gazebo ini.

Kamu pun tak perlu khawatir akan kepanasan. Pasalnya, gazebo ini yang berfungsi untuk melindungimu dari sinar matahari langsung khususnya di siang hari. Dijamin bakal betah seharian di sini.

Agar suasananya lebih adem, jangan lupa untuk memberi sentuhan alam berupa tanaman di sekitar gazebo. Beberapa tanaman seperti lidah buaya, lili paris, dan bambu kuning bisa kamu pilih untuk ditanam di sini.

via totallandscapecare.com

Bingung Memilih Akomodasi Penginapan? Datang saja ke Bobobox

Bingung dalam memilih akomodasi penginapan? Ada baiknya ikuti saran Bob untuk mengarahkan pandanganmu ke Bobobox yang dijamin bikin nyaman dan menawarkan pengalaman menginap yang berbeda.

Hotel kapsul satu ini menawarkan fasilitas yang keren dan kekinian namun dibanderol dengan harga yang terjangkau untuk tiap inap malamnya.

Informasi lebih lanjut mengenai podnya bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh melalui link ini dan virtual tour Bobobox di sini.

Bobobox Pods Kebayoran Baru

You might also like