@priscilladupreeez/Unsplash

Tampil Stylish dengan Inspirasi Outfit Lebaran Ala Idol K-Pop Berikut Ini!

Lebaran sudah di depan mata! Apa kamu sudah menyiapkan baju untuk menyambut hari raya ini? Saat lebaran, sebagian besar wanita biasanya memilih mengenakan gamis atau kaftan sementara pria lebih sering terlihat memakai baju kok atau kemeja. Namun, kalau kamu masih bigung mau berbusana seperti apa, inspirasi outfit K-Pop lebaran bisa kamu jadikan pilihan untuk tetap tampil kece di hari raya.

Seperti yang kamu tahu, para idol K-Pop selalu sukses membuat kagum penggemar dengan selera fashion mereka, mulai dari yang sederhana, feminin hingga elegan. Fashion Korea juga terkenal dengan signaturenya seperti penggunaan warna pastel, layering, strappy dress hingga vest rajut. Nah, berikut ini adalah inspirasi outfit K-Pop lebaran dari 10 idol wanita. Keep scrolling, guys!

Perpaduan Putih dan Camel ala Rosé BLACKPINK

via vantage.id

Saat menentukan pakaian, tone warna yang akan kamu gunakan biasanya menjadi pertimbangan. Buat kamu yang masih bingung memilih tone warna, inspirasi outfit K-Pop lebaran ala Rosé bisa banget kamu tiru.

Untuk masalah fashion, selera Rosé tentu tidak perlu kamu ragukan lagi. Di berbagai kesempatan, main vocal BLACKPINK ini kerap terlihat mengenakan wide leg pants. Salah satunya dengan memadukan atasan warna putih dan celana warna camel.

Perpaduan cantik itu membuat tampilannya terkesan elegan dan klasik, apalagi dengan tambahan long cardigan cokelat. Agar lebih tertutup, kamu bisa mengganti atasan crop tersebut dengan blus warna senada.


Baca Juga: Trendy dan Tetap Profesional. Yuk Coba 7 Inspirasi Outfit Pria ini!


Dress Putih Elegan ala Kim Minju

@minn._.ju/Instagram

Putih menjadi salah satu warna terbaik untuk merepresentasikan suasana lebaran. Warna satu ini memang identik dengan kesucian, kesederhanaan, kebersihan dan permohonan maaf. Karena itu, putih pun menjadi warna favorit untuk menyambut lebaran.

Jika kamu ingin menjatuhkan pilihan pada warna putih, inspirasi outfit K-Pop lebaran dari Kim Minju bisa kamu coba. Dress putih lengan panjang yang dipadukan dengan belt hitam sukses membuatnya tampil anggun nan elegan.

Floral Dress ala Irene Red Velvet

via topstarnews

Selain warna putih, lebaran juga identik dengan pakaian panjang, khususnya untuk wanita. Jika kamu tidak begitu menyukai kaftan atau gamis, inspirasi outfit K-Pop lebaran girly ala Irene bisa kamu coba.

Yang kamu butuhkan tentu floral dress panjang berbahan adem agar nyaman digunakan dan menghindari panas saat kamu padukan dengan kerudung. Kamu bisa menambahkan sepatu kets untuk tampilan lebih kasual.

Rok Panjang ala Suzy

via kapanlagi.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan idol sekaligus aktris Suzy? Selain cantik dan menawan, Suzy juga memiliki selera fashion yang bagus. Karena itu, agar tetap tampil kece di momen lebaran, inspirasi outfit K-Pop lebaran ala Suzy wajib banget kamu coba.

Salah satunya adalah perpaduan antara rok plisket panjang warna pastel dengan blus berwarna putih yang membuatnya tampilannya begitu feminin. Di lain kesempatan, Suzy juga tampil memukau dan elegan dengan turtleneck hitam dan rok floral warna beige.

Turtleneck Bulu ala Momo Twice

@twicetagram/Instagram

Buat kamu tidak suka rok dan berpenampilan terlalu mencolok, kamu bisa mencoba inspirasi outfit K-Pop lebaran ala Momo Twice. Salah satunya adalah padu padan antara celana bahan hitam dan atasan turtleneck berbulu warna putih dengan tambahan sling bag mungil.

Kemeja Bergaris ala Yuna Itzy

@itzy.all.in.us/Instagram

Kemeja bergaris memang bisa menjadi andalan di berbagai suasana, termasuk saat lebaran. Biar gak bingung dengan pilihannya, sontek saja gaya kemeja dari maknae Itzy, Yuna. Inspirasi outfit K-Pop lebaran ini tidak perlu ribet. Kamu hanya memerlukan kemeja bergaris lalu memadukannya dengan celana bahan atau kulot berwarna hitam.

Gaya Tomboi Moonbyul Mamamoo

@mo_onbyul/Instagram

Moonbyul Mamamoo dikenal sebagai salah satu idol yang kerap bergaya tomboi. Karena itu, idol satu ini pun lebih sering terlihat mengenakan celana dibandingkan rok atau dress. Meski begitu, penampilannya tetap memukau dan trendy abis.

Jika kamu termasuk tomboi dan tidak mau ribet mengenakan dress atau outfit khas lebaran lainnya, maka inspirasi outfit K-Pop lebaran serba putih ala Moonbyul adalah solusinya.

Kamu hanya membutuhkan atasan berwarna putih yang dipadukan deng vest rajut dan baggy jeans warna broken white serta sepatu kets warna senada agar pergerakan lebih nyaman. Simple dan tidak mencolok.


Baca Juga: Lirik 5 Rekomendasi Brand Berikut untuk Outfit Techwear Style Baru Kamu!


Slip Dress ala Wendy Red Velvet

via Dispatch

Jika kamu sudah mengikuti tren fashion Korea, kamu tentu menyadari bahwa wanita Korea menyukai perpaduan slip dress atau strappy dress dengan T-shirt. Untuk tampilan nyaman saat lebaran, kamu tentu bisa meniru tren fashion tersebut.

Salah satu yang bisa kamu coba adalah inspirasi outfit K-Pop lebaran dari Wendy Red Velvet. Kamu hanya perlu melayer slip atau strappy dress longgar warna hitam dengan kaus putih polos.

Kamu tentu bisa memilih warna lain sesuai selera untuk pilihan slip dress-nya, tidak perlu melulu warna hitam. Penggunaan kaus atau T-shirt juga bisa kamu ganti dengan jenis atasan lain seperti turtleneck, sweater rajut, blus hingga kemeja, sesuai selera kamu saja.

Jika ingin lebih bold, kamu tentu bisa mengganti putih dengan warna yang lebih mencolok, misalnya fuschia. Untuk melengkapi penampilan, kamu bisa memadukannya dengan sandal, sneakers, sepatu boot, atau jenis alas kaki lain kesukaan kamu. Sederhana namun tetap girly.

Outfit Putih ala Honda Hitomi

@10_hitomi_06/Instagram

Inspirasi outfit K-Pop lebaran ala Honda Hitomi bisa menjadi pilihan berikutnya untuk merepresentasikan makna lebaran. Kamua hanya membutuhkan oversized blouse warna putih dengan celana longgar warna senada untuk bawahannya. Agar semakin kece, tambahkan juga pelengkap seperti sling bag dan heels warna perak.


Baca Juga: Ekspresikan Dirimu dengan Inspiras Outfit Plus Size Ala Barbie Ferreira Berikut ini!


Chemise Dress ala Yoona SNSD

@yoonalimsnsd/Instagram

Lebaran identik dengan pakaian panjang yang menutup aurat. Hanya saja, pilihannya terkadang membuat kamu bingung atau bosan. Biar tidak keterusan bingung menentukan pilihan, inspirasi outfit K-Pop lebaran ala Yoona ini patut kamu pertimbangkan. Idol sekaligus aktris ini tampil sederhana namun tetap elegan dengan chemise dress warna abu-abu.

Kabar baik! Tahun ini, pemerintah sudah membolehkan warganya untuk kembali mudik, tentu dengan persyaratan tertentu. Namun, bagi kamu yang masih belum bisa mudik karena satu dan lain hal, jangan khawatir jika mulai merasa bosan dengan suasana itu-itu saja.

Yuk, rencanakan staycation di Bobobox untuk melepas penat kamu. Dengan berbagai fasilitas menarik, pengalaman menginap kamu pasti jauh dari kata bosan. Kamu bisa menghabiskan waktu di dalam pod sambil membaca, menonton, mendengarkan musik dan tentunya foto-foto cantik sambil memamerkan inspirasi outfit K-Pop lebaran kamu.

Jangan takut kehabisan spot sebab semua spot di Bobobox bisa kamu manfaatkan sebagai latar foto. Kamu bebas berfoto, mulai dari dalam pod, spot bermural, lorong antar pod, hingga di dalam kamar mandi sekalipun.

Lokasinya yang strategis juga memudahkan kamu untuk menjelajahi tempat-tempat menarik di sekitar Bobobox. Yu, segera unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles