Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Feeling Retro? Ini Dia Lagu Inspirasi Lagu Retro Modern Hits 2021 Wajib Kamu Dengarkan!

Dijamin membawamu bernostalgia!

Bobobox.co.id — Harus diakui jika rasa bosan kerap datang saat mendengarkan lagu di playlist yang itu-itu saja. Bob mempunyai cara untuk mengusir rasa bosanmu dengan inspirasi lagu retro modern.

Lagu yang dalam inspirasi lagu retro modern ini sebenarnya dirilis pada 2010 ke atas. Namun, feel dan juga vibenya sendiri justru akan membawamu terbang menuju memori zaman dulu yang lama tak terbuka.

Nah, berikut ini merupakan daftar inspirasi lagu retro modern hits 2021 yang wajib ada di playlistmu. Dijamin membawamu bernostalgia!

Ini Dia Lagu Inspirasi Lagu Retro Modern Hits 2021

1. Bruno Mars, Anderson .Paak, Silk Sonic – Leave the Door Open

Inspirasi lagu retro modern hits pertama dibuka oleh lagu keluaran terbaru dari Bruno Mars. Pada lagu ini, ia berkolaborasi dengan Anderson .Paak, dan juga Slik Sonic dalam menembangkan lagunya.

Soal vibe yang diciptakan, genre motown yang dipilih semakin memperkuat nuansa era 60 hingga 70an. Lagu ini pun siap menerbangkanmu pada momen nostalgia masa kecil saat diputar di piringan hitam.

2. The Weeknd – Blinding Lights

The Weeknd merupakan salah satu artis yang kental akan nuansa 80an pada lagu-lagunya. Satu yang paling kentara tentu saja Blinding Lights yang masuk ke dalam album After Hours.

Bahkan, tak hanya lagu ini saja The Weeknd membawamu bernostalgia. Lagu lainnya seperti In The Night mengusung nuansa modern bercampur retro.

3. Walk the Moon – Shut Up and Dance

Para pendengar genre pop tentu tak asing dengan lagu ini. Pernah ngehits pada tahun 2014, Shut Up and Dance dari Walk the Moon menyuguhkan irama khas a la 90an yang enak sebaga latar musik untuk berdansa.

4. Mark Ronson feat Bruno Mars – Uptown Funk

Berdansa sambil mendengarkan musik bernuansa vintage nan futuristik? Kamu bisa mendapatkannya dari lagu hasil kolaborasi dari Mark Ronson dan Bruno Mars berjudul Uptown Funk.


Baca Juga: 10 Lagu Semangat Yang Cocok Untuk Mengawali Harimu!


5. Tame Impala – The Less I Know the Better

Berbicara soal inspirasi lagu retro modern, tak lengkap tanpa menyebut Tame Impala. Hampir sebagian besar lagunya bakal membawa kembali ke tahun 70 dan 80an. The Less I Know the Better adalah salah satunya.

6. Blood Orange – You’re Not Good Enough

Penikmat R&B zaman dulu akan terpuaskan dengan lagu milik Blood Orange. Melodi R&B yang funky dengan lirik yang begitu menghujam siap memberikan nostalgia sempurna untuk genre yang kamu sukai.

7. M83 – Midnight City

M83 datang dengan beberapa lagu yang siap membawamu ke masa lalu. Misalkan saja, Midnight City yang datang dengan saxophone solo dari James King of Fitz. Layaknya era tahun 80an!

8. Daft Punk feat Pharrell Williams – Get Lucky

Album Daft Punk, Random Access Memories, memang live up their title album. Pasalnya, ajakan untuk kembali ke akhir tahun 70an dan awal 80an tersaji dari lagu pada album ini. Get Lucky dan Instant Crush menjadi buktinya.

9. Kendrick Lamar – King Kunta

King Kunta dari Kendrick Lamar merupakan inspirasi lagu retro modern lainnya. Hip-hop tahun 90an berhasil dikombinasikan dengan begitu baik dengan instrumen khas 70 dan 80an pada lagu ini.


Baca Juga: Ini Dia 10 Musisi Yang Wajib Masuk Ke Playlist Indie Terbaik Kamu!


10. Sky Ferreira – Everything Is Embarrassing

Everything is Embarrasing menjadi inspirasi lagu retro modern wajib ada di playlistimu. Sky Ferreira mampu mengabungkan grunge yang mengkilap dengan lirik bertema putus asa dengan begitu ciamik.

11. Diskoria & Dian Sastro – Serenata Jiwa Lara

Nah, pembuka sepuluh inspirasi lagu retro modern dari musisi Indonesia dibuka oleh Diskoria. Diskoria sendiri merupakan band indie yang tengah naik popularitasnya berkat single ini.

Berkolaborasi bersama Dian Sastrowardoyo, Serenata Jiwa Lara memberikan vibe 80an. Totalitas tak hanya terdengar dari sentuhan yang berusaha diberikan tetapi juga konsep video clipnya.

12. Diskoria, Laleilmanino, Eva Celia – C.H.R.I.S.Y.E.

Selain berkolaborasi bersama Dian Sastrowardoyo, Diskoria pun kembali menggebrak dengan lagu dengan vibe zaman dulu. Kali ini, mereka mengajak Laleilmanino dan Eva Celia pada lagu teranyar mereka.

Seperti yang disebut sebelumnya, lagu ini masih mengusung nuansa retro yang kental. Bob pun merasa bahwa lagu ini akan sangat menyenangkan untuk didengar saat sore menjelang.

13. The Spouse – Pujaan Hati

Perempuan Tanah Jahanam merupakan salah satu film horor wajib ditonton. Nah, dari film tersebut, kamu pun bisa mendengarkan salah satu soundtrack film tersebut yang mengusung vibe era 60an.

Lagu dari The Spouse berjudul Pujaan Hati ini memang terinspirasi dari hits Indonesia era 60an. Walaupun begitu, secara scoring, lagu ini berpadu dengan ciamik dalam film karya Joko Anwar.


Baca Juga: Warnai Playlist Chill 2021 Kamu Dengan 5 Genre Musik Yang Bikin Harimu Jadi Lebih Tenang!


14. The Panturas – Sunshine

Sebagai band pengusung genre surf rock, The Panturas berhasil membuat banyak orang bergoyang dengan lagu yang mereka keluarkan. Salah satunya yang mungkin pernah kamu dengar adalah Sunshine.

Lagu ini tetap selaras dengan apa yang The Panturas berusaha suguhkan dari lagu-lagu yang mereka keluarkan. Tetap terasa retro namun sentuhan modern masih terasa kental dalam lagu mereka ini.

15. DAT – Terpana

Inspirasi lagu retro modern lainnya ini berasal dari sebuah film seperti halnya Pujaan Hati dari The Spouse. Pada kesempata ini, kamu bakal menemukannya pada film besutan Anggy Umbara.

Film Si Manis Jembatan Ancol memliki lagu yang bakal membuatmu bernostalgia. DAT lewat Terpana benar-benar memberikan vibe jadul dengan tembang yang tampak seperti zaman 80an.

16. Erratic Moody – Cynthia

Setelah merilis Necis yang terdengar kental akan nuansa retro, Erractic Moody, band asal Bandung kembali mengebrak. Mereka merilis single baru, Cynthia yang masih bernuansa retro yang lebih ngepop.

17. Indische Party – Tell Me What To Do

Lagu retro modern lainnya datang dari Indische Party. Band yang didirikan pada tahun 2011 ini sudah lama mengusung lagu-lagu yang bakal membuatmu bernostalgia dengan masa lalu.

Mulai dari I Wanna Dance, Hey Girl, hingga Waiting for You. Namun, yang Bob rekomendasikan sendiri adalah Tell Me What to Do yang dirilis pada akhir 2019 yang lalu.

18. The Cat Police – What They Do In The Summer

Soal band indie, The Cat Police termasuk salah satu yang sudah lama berdiri. Pasalnya, mereka sudah terbentuk pada tahun 2008 namun akhirnya vakum dan fokus pada proyek solo masing-masing.

Nah, setelah berkumpul lagi, band ini pun kembali mewarnai industri musik Indonesia dengan tembang retro modern. Salah satu yang wajib kamu dengar adalah What They Do In the Summer.

19. Granialicks – Anything For You

Bagi kamu yang ingin band yang cukup fresh, Granialicks adalah pilihannya. Dibentuk pada awal 2019, Anything for You berhasil memberikan warna pada genre pop dengan nuansa retro catchy untuk pendengarnya.

20. SISITIPSI – Aroma Dia

Daftar inspirasi lagu retro modern terakhir ditutup oleh Aroma Dia dari SISITIPSI. Dengan mengusung genre Jazz, SISITIPSI mengajakmu menyelam lebih lanjut soal masa lalu lewat visual dari video clip yang retro abis.

Menginap dengan Mendengarkan Lagu Semangat? Ya di Bobobox

Momen menginapmu di sebuah akomodasi akan semakin menyenangkan dengan mendengarkan dendangan inspirasi lagu retro modern.

Untuk itu, Bob merekomendasikan Bobobox sebagai tempat menginap. Pasalnya, adanya speaker Bluetooth semakin menambah asyik pengalaman menginapmu di sela-sela staycation.

Pemesanan dan informasi lebih lanjut, unduh aplikasi melalui link ini, ya!

inspirasi lagu retro modern

You might also like