Kado Untuk Wisuda (unsplash.com)

Intip Inspirasi Kado Wisuda yang Berkesan Untuk Temanmu!

Masa-masa kuliah memang sejuta rasanya ya. Senang bila mengenang masa-masa nongki bareng teman, merasakan suka duka jadi anak kosan, dan pusingnya belajar semalaman demi tugas. Masih banyak lagi deh kesan terbaik saat kuliah. Jadi, jangan sampai momen wisuda dilewatkan begitu saja, karena selebrasi susah payah mendapat gelar hanya akan terasa sekali seumur hidup. Hal ini pun berlaku untuk kamu yang menjadi tamu dari wisudawan, lho! Jangan sampai kamu hanya membawa diri dan ikut selebrasi saja, apalagi kalau wisudawannya sobat nongkrong bareng atau bahkan pacar kamu.

Sebelum mengantarkan teman atau pacar kamu ke jenjang hidup paling tinggi alias pengangguran yang akan mencari pekerjaan. Bob mau kasih ide kreatif dan unik nih untuk inspirasi kado wisuda. Siapa tahu nih di antara kamu-kamu ada yang masih bingung mau kasih kado apa yang berkesan untuk mereka sang wisudawan.

Oh iya, sebelum kamu baca berbagai macam kado wisuda yang unik dan berkesan. Perlu kamu ingat juga kalau memberi kado pun harus sesuai budget kamu ya! Kado berkesan tidak melulu soal nominal kok, selama kamu tahu caranya membuat kado kamu begitu istimewa. Kecuali kalau budget bukan masalah untuk kamu, kamu mungkin bisa membuat kado lebih beragam, atau mencari sesuatunya lebih cepat dan praktis.

Jago Bikin Handcraft? Bisa Banget Kok Kamu Bikin Kreasi Sebelum Acara Wisuda!

Membuat handcraft Untuk kado Wisuda (pixabay.com)

Ada yang mengatakan jika kado yang paling berkesan adalah kado yang memang dibuat oleh kreativitas dan tangan yang memberikan kadonya. Selain bisa menekan budget, handcraft memang sejatinya bisa memberikan kesan paling dalam untuk yang menerima kadonya loh! Ngaku deh, pasti kamu bakal terharu kan kalau mendapat kado yang benar-benar dibuat sama yang ngasihnya kan?

Kalau kamu jago merajut atau membuat crochet sederhana, kamu bisa kok membuat kreasi crochet sederhana. Namun kalau kamu ingin membuat handcraft sederhana tanpa memakan waktu lama, kamu bisa membuat scrap book, scrap frame, bahkan kamu bisa membuat kue kering yang dibungkus cantik. Pasti berkesan banget deh dapat kado yang benar-benar dibuat dengan tangan serta jerih payah kamu sendiri.

Malas Bikin Handcraft Tapi Punya Bakat jadi Videographer Dadakan? Bikin Project Video Bareng Teman-Teman bisa jadi Kado Alternatif

Membuat Video Untuk kado Wisuda (pixabay.com)

Kalau kamu sudah terlanjur putus asa tidak bisa membuat handcraft gift, kamu bisa kok membuat kado dengan cara lain. Kamu bisa membuat video ucapan selamat dengan teman seperjuangan bareng. Memang harganya tidak seberapa – bahkan kamu cukup bermodal CD/DVD kosong, wadah CD yang cantik dan modal pinjam kamera – kamu sudah cukup membuat kado spesial, bahkan jauh lebih bernilai harganya. Ciye.

Kasih Kado yang Sesuai Dengan Hobi atau Kebiasaanya

Teman kamu hobi gambar atau doyan eksperimen make-up? Atau kamu tahu banget skincare yang digunakan teman kamu? Kamu bisa nih kadoin teman kamu alat gambar kalau memang dia hobi banget gambar atau beli make-up untuk teman kamu yang suka banget make-up. Selain teman kamu bakal sumringah dapat kado yang memang mereka suka, kado kamu tentu bakal berkesan sekaligus terpakai. Pasti kamu juga ikut sumringah dong kalau begini ceritanya, bahkan kalau sudah begini, kamu tidak perlu susah-susah mencari dan harganya bisa sesuai dengan budget kamu.

Contohnya? Kalau teman kamu doyan makan atau doyan jajan – dan kamu juga sedang krisis budget – kamu bisa banget cari camilan atau jajanan yang mereka suka. Kamu bisa susun berbagai macam coklat kesukaan teman atau pacar kamu. Kamu juga bisa susun beberapa bungkus kopi kesukaan mereka dan jadikan kopi kesukaannya selempang wisuda. Selain berkesan, teman kamu pun bisa punya stock camilan untuk beberapa minggu, nih. Seru, bermanfaat dan inovatif kan? Teman kamu pun jadi tidak perlu menimbun barang yang tidak terpakai, karena kado dari kamu bisa dikonsumsi langsung sama mereka nih.

Teman atau Pacar Kamu Sudah Punya Kerja? Kasih Kado yang Bisa Menunjang Karirnya

Kado penunjang hobi tentu akan berbeda dengan yang satu ini. Mungkin salah satu di antara kalian akan mengunjungi wisuda dimana teman atau pacar kalian sudah memiliki pekerjaan. Memang memberi kado yang sudah jelas mereka suka akan lebih lega rasanya. Namun, kalau kamu bingung untuk membelikan kado berdasarkan dari apa yang mereka suka, kamu bisa kok kasih barang yang memang bisa menunjang pekerjaannya. Sebut saja jika teman atau pacar kamu seorang penulis, kamu bisa kasih buku dari penulis yang disukainya.

Manfaatnya apa? Tentu setiap penulis wajib hukumnya suka baca kan? Kado buku dari penulis favoritnya tentu akan menunjang keahliannya, bukan? Jadi, jangan sampai buntu ide kalau sulit mencari kado yang pas saat wisuda. Dengan kamu memberi kado yang dapat menunjang karirnya, kamu juga sudah mendukung penuh masa depan dari teman atau pasangan kamu yang tengah selebrasi. Pasti lebih berkesan kan kalau memberi kado sesuai kebutuhan karir mereka?

Budget Bukan Masalah Untuk Kamu? Kasih Barang Pakai yang Pasti Digunakan Sehari-hari

Kado Wisuda (pixabay.com)

Cari kado inspiratif dengan harga hemat memang susah-susah gampang. Namun, untuk kamu yang memang tidak bermasalah dengan urusan budget, kamu harusnya jauh lebih gampang untuk cari kado nih. Kamu bisa cari barang sehari-hari yang sudah jelas bakal teman atau pacar kamu bisa pakai. Mungkin bisa beli pakaian, atau beberapa aksesoris yang bisa teman atau pacar kamu gunakan. Opsi ini pun bisa kamu gunakan kalau memang kamu benar-benar terlalu mager untuk cari kado. Sehingga lebih praktis untuk kamu saat membeli kado, yang penting datang ke acara wisuda tidak bertangan kosong, ya!

Itu tadi beberapa tips untuk kamu yang bingung memberi kado wisuda, baik itu untuk teman maupun pasangan. Memang tricky ya, apalagi yang terbatas dengan budget. Jadi, jangan pusing lagi ya kalau sudah dapat berbagai inspirasinya.

nginep di bobobox

Kalau kamu harus jauh-jauh menghadiri acara wisuda ke luar kota, khususnya Jakarta dan Bandung, jangan sampai berkorban budget juga ya! Karena ada Bobobox yang siap jadi akomodasi nyaman dan hemat untuk kamu yang akan datang ke acara istimewa kerabat kamu. Selain dari desainnya yang futuristik, ruang yang cukup luas untuk ukuran hotel kapsul, bobobox pun dapat dipesan mudah melalui aplikasi yang dapat kamu unduh di sini. Kamu juga bisa pesan dan cari tahu lebih lanjut mengenai hotel canggih ini di Bobobox.co.id.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles