Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Sedang Merencanakan Pernikahan di Tahun 2022? Mungkin Gaun-Gaun Pernikahan Selebriti Ini Bisa Menjadi Inspirasimu!

Tampil sempurna dengan inspirasi gaun pernikahan para selebriti

Pernikahan menjadi momen yang sangat spesial dan sakral bagi kebanyakan wanita. Karena itu, tampil spesial dengan gaun pernikahan impian menjadi salah satu prioritas yang tak boleh terlewatkan. Namun, saking banyaknya model busana, pemilihan gaun tidak jarang membuat para calon pengantin galau.

Nah, buat kamu yang merencanakan pernikahan di tahun 2022 dan masih bingung ingin gaun seperti apa, inspirasi gaun pernikahan dari para selebriti ini mungkin bisa membantu. Yuk, simak 10 inspirasi gaun pernikahan berikut ini!

Ririn Ekawati

@ririnekawati/Instagram

Buat kamu yang tertarik dengan tampilan sederhana dan tertututp, inspirasi gaun pernikahan dari Ririn Ekawati bisa kamu tiru. Selebriti satu ini diketahui melangsungkan pernikahan dengan aktor Ibnu Jamil. Di hari sakralnya tersebut, Ririn hadir dalam balutan gaun off white bersiluet mermaid yang tidak biasa karya desainer Hian Tjen.

Gaun pernikahan tersebut diketahui terbuat dari bahan sutra duccess dengan lengan panjang yang menggelembung (puffed). Kerah gaunnya berbentuk V namun ditutupi dengan semacam celemek (bib) berkerah tinggi yang terinspirasi dari era 70-an sehingga menimbulkan kesan sopan, tertutup, dan klasik.

Celemek serta bagian bawah rok dihiasi dengan detail bordir sementara ujung lengannya dihiasi dengan detail pleats. Gaun tersebut juga dilengkapi dengan veil bergaya klasik berbordir floral sehingga secara keseluruhan gaun menghidupkan suasana vintage dan timeless.

Baca Juga: Bosan Pose Foto Yang Itu-Itu Saja Dengan Pasangan? Coba 7 Pose Menarik Ini Yuk!

Audi Marissa

@audimarissa/Instagram

Selebriti Indonesia, Audi Marissa, yang dikenal sebagai pemain sinetron dan FTV tampil memukau dengan dua gaun putih cantik yang bisa menjadi inspirasi gaun pernikahan kamu. Gaun pertama berupa gaun berbahan renda dengan lengan dan rok panjang menjuntai. Gaun dipercantik dengan detail payet mutiara serta hiasan pita di pinggang. Tampilan ini dilengkapi dengan veil berbahan tule berhiaskan mutiara yang membuat sang pengantin tampak elegan dan menawan.

Sementara itu, gaun kedua cenderung lebih vintage, cocok banget buat kamu yang sedang mencari inspirasi gaun pernikahan dengan nuansa klasik. Sama halnya dengan gaun pertama, gaun kedua juga memiliki lengan serta rok panjang. Hanya saja, keduanya lebih longgar dengan lengan puff transparan yang menunjukkan identitas vintage-nya.

Sherina Munaf

@sherinasinna/Instagram

Kurang nyaman dengan gaun denga bawahan rok? Kamu bisa coba inspirasi gaun pernikahan ala Sherina Munaf. Alih-alih menggunakan gaun panjang menjuntai, Sherina justru tampil unik dengan balutan celana, blazer dengan aksen brokat selutut serta stiletto warna putih dalam acara pernikahannya. Tampilan tersebut dipermanis dengan veil berwarna senada, bando mutiara serta tali balerina pada sepatu yang dikenakannya.

Baca Juga: 9 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Minimalis Yang Hemat Budget!

Patricia Devina

@pattdevdex/Instagram

Jika ingin tampil lebih berani, kamu juga bisa mencoba inspirasi gaun pernikahan dari Patricia Devina. Dalam acara resepsi pernikahannya, Devina tampil memukau dalam balutan gaun unik dengan potongan asimetris.

Gaun tersebut memiliki model bahu terbuka serta high slit skirt yang memperlihatkan kaki jenjang sang pengantin. Tampilan Patricia dipercantik dengan hiasan tiara serta kalung mutiara kecil yang bertengger di lehernya.

Aurel Hermansyah

@krisdayantilemos/Instagram

Untuk kamu yang menyukai kesan glamor, inspirasi gaun pernikahan dari Aurel Hermansyah bisa menjadi pilihan. Sebagaimana kamu tahu, selebriti satu ini melalui rangkaian acara lamaran, siraman, pengajian hingga pernikahan yang cukup panjang dengan berbagai busana cantik dan menawan.

Setelah mengenakan kebaya adat Jawa dalam acara akad dan kebaya adat Minang saat syukuran, Aurel tampil memukau dengan gaun bertipe long American style sheath. Gaun berwarna silver tersebut diperindah dengan aksen rumbai silver serta kristal warna senada.

Secara keseluruhan, gaun tersebut tampak lebih modern dibandingkan dengan dua gaun sebelumnya. Dipadukan dengan dengan hiasan kepala ala Minang dan sebuah kalung dengan warna senada, sang pengantin pun tampak bersinar dan glamor.

Ariana Grande

via vogue.com

Inspirasi gaun pernikahan Ariana Grande juga bisa menjadi pilihan untuk tampilan berani dan terbuka. Dalam pernikahannya dengan Dalton Gomez, Ariana mengenakan gaun rancangan Vera Wang yang telah menjanjikan akan membuatkan gaun pernikahan untuk Ariana Grande di acara Met Gala tahun 2018 lalu.

Vera Wang merancang gaun strapless berwarna lily white dan berbahan silk charmeuse. Gaun tersebut memiliki rok panjang dan longgar dengan atasan korset, pinggang tinggi, punggung terbuka dan belahan di bagian belakang kaki.

Untuk melengkapi penampilannya, Ariana tampil dengan kuncir kuda tinggi khasnya serta veil cantik berhiaskan pita. Kabarnya, veil tersebut terinspirasi dari karakter Jo Stockton yang diperankan Audrey Hepburn dalam Funny Face.

Lily Collins

@lilyjcollins/Instagram

Inspirasi gaun pernikahan selebriti Hollywood, Lily Collins, berikut ini cocok banget buat kamu yang ingin tampil elegan dan memukau ala negeri dongeng. Dalam pernikahannya dengan Charlie McDowell, Lily tampil dalam balutan gaun renda tradisional dengan rok menjuntai.

Gaun tersebut juga dirancang berlengan panjang dan berkerah tinggi. Penampilan pemeran utama Emily in Paris ini semakin memukau dan unik dengan tambahan jubah tudung renda yang mungkin mengingatkan kamu pada perannya dalam film Mirror, Mirror!.

Emma Bunton

via dailymail.co.uk

Kalau kamu kurang suka gaun dengan rok panjang, inspirasi gaun pernikahan ala Emma Bunton bisa banget kamu coba. Penyanyi dalam grup Spice Girls asal Inggris ini tampil dalam balutan gaun putih pendek dengan lengan transparan. Gaun ini diketahui merupakan koleksi silk mini dress dari Miu Miu.

Gaun Emma Bunton ini juga dipadukan dengan cape panjang  berbahan sifon yang merangkap sebagai veil serta mahkota dan buket bunga yang serasi. Selain simple, gaun ini juga membuat sang pengantin terlihat bebas dan fresh.

Baca Juga: Tidak Hanya Cantik Saat Masih Segar, Bunga-Bunga Berikut Ini Juga Cantik Jika Dikeringkan, Loh!

Keira Knightley

via nalan.com.sg

Selain Emma Bunton, Keira Knightley telah lebih dulu melangsungkan pernikahan dengan gaun pendek dan sederhana pada tahun 2013 lalu. Bisa nih jadi inspirasi gaun pernikahan buat kamu yang tidak suka keribetan namun tetap tampil manis dan feminin di hari spesial.

Gaun tersebut merupakan gaun strapless bergaya balerina dengan rok flare berbahan tule dengan warna light pink. Kala itu, Keira memadukan gaun pernikahannya dengan jaket tweed putih beraksen merah muda.

Uniknya, gaun dari koleksi Chanel tersebut sudah pernah dikenakan sebelumnya. Selain itu, Keira juga kerap mendaur ulang gaun tersebut. Salah satunya dengan menambahkan lengan berbahan sheer pada gaun tersebut. Dengan begitu, gaun tetap tampak menawan di berbagai suasana.

Menyatu dengan Alam Bersama Bobocabin

Selain mencari inspirasi gaun pernikahan dan detail lainnya, tidak ada salahnya kamu sekalian menentukan lokasi untuk honeymoon. Ingin yang antimainstream namun menyegarkan? Cobain Bobobocabin, yuk!

Bobocabin ini merupakan bagian dari Bobobox yang siap menemani kamu merasakan tenangnya alam dalam balutan teknologi canggih. Kabinnya dirancang dengan konsep futuristik yang dilengkapi dengan teknologi Internet of Things. Teknologi tersebut dapat digunakan untuk pengaturan lampu, pintu, jendela dan Bluetooth speaker.

Tempat tidurnya juga nyaman dengan jendela besar yang memudahkan kamu untuk benar-benar bisa meresapi keindahan alam di depan mata. Meski berada di tengah alam, jangan khawatir soal internet. Bobocabin juga dilengkapi dengan Wi-Fi kencang yang siap menemani ketenangan di tengah sejuknya alam. Yuk unduh dulu aplikasi Bobobox untuk informasi lebih lanjut!

You might also like