Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Pancarkan Semangat dan Kehangatan Natal dengan Menghias Rumahmu dengan Inspirasi Dekorasi Natal yang Simpel dan Menawan Ini!

Siap memeriahkan liburan Natalmu!

Bobobox.co.id — Hari Natal akan segera tiba dalam beberapa hari ke depan. Momen Natal kali ini mungkin akan terasa berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi virus corona di tahun ini.

Walaupun begitu, libur Natal dan Tahun Baru kali ini tetap wajib menjadi momen untuk mengakrabkan diri bersama keluarga di rumah. Salah satu momen bersama keluarga ini bisa diisi dengan mendekorasi rumah.

Mendekorasi rumah ini sendiri ditujukan agar suasana rumah tak terasa membosankan. Nuansa baru dengan tema Natal yang simpel dan menawan akan memberikan suasana yang berbeda di momen libur Nataru.

Jika kamu kebingungan, Bob mempunyai 7 inspirasi dekorasi Natal yang simpel dan menawan untuk momen menghias rumahmu di liburan kali ini. Dekorasinya siap pancarkan semangat dan kehangatan Natal!

Lampu Natal

Inspirasi dekorasi Natal pertama adalah menggunakan lampu natal sebagai dasar dekorasinya. Lampu Natal termasuk salah satu dekorasi natal paling umum karena identik dengan kehangatan dan keceriaan Natal.

Kamu bisa menggunakan lampu Natal yang kamu suka untuk mendekorasi rumah untuk terasa vibe Natalnya. Namun, sangat disarankan untuk memilih lampu Natal sesuai dengan konsep yang kamu inginkan.

Misalkan saja, kamu bisa membeli lampu Natal dalam bentuk untaian dibandingkan bentuk bola. Kamu bisa menjadikan lampu tersebut sebagai inspirasi dekorasi Natal seperti gambar yang ada di bawah ini.

Kamu bisa meletakkan untaian lampu Natal tersebut dekat jendela. Untuk terlihat menarik, kamu bisa menambah ornamen lainnya untuk memberikan kesan yang lebih indah. Kamu pun bisa meletakkannya di rak buku atau lemari.

via pinterest.com

Pohon Natal

Tak hanya lampu Natal, pohon Natal pun termasuk salah dekorasi wajib di momen perayaan Natal. Namun, tradisi Natal dengan mendekorasi pohon Natal di Indonesia khususnya berbeda dengan negara di Eropa atau Amerika.

Pasalnya, kebanyakan orang di Eropa atau Amerika akan menggunakan pohon cemara asli untuk dijadikan pohon Natal. Hal tersebut berbanding terbalik dengan negara asia yang kebanyakan menggunakan pohon Natal artifisial.

Namun, hal tersebut tidak boleh menghalangi untuk mendapatkan kehangatan Natal. Kamu bisa mendapakan inspirasi dekorasi Natal dengan pohon Natal. Caranya dengan mengdekorasinya dengan lampu Natal.

Tak hanya itu, kamu bisa menggunakan beberapa ornamen lainnya. Kamu juga bisa memilih ornamen dengan warna dominan Natal misalkan warna merah atau hijau untuk semakin menambah kesan Natal.

Stoking Natal

Inspirasi dekorasi Natal selanjutnya adalah menggunakan stoking Natal. Salah satu ornamen Natal ini sendiri berasal dari cerita di mana Santa Klaus akan turun ke setiap rumah dan memenuhi stoking Natal dengan hadiah.

Nah, stoking Natal ini pun bisa dijadikan sebagai inspirasi dekorasi Natal di rumahmu. Sekarang ini, kamu akan mudah menemukan para penjual stoking Natal di berbagai marketplace yang biasa kamu gunakan.

Stoking Natal ini bisa kamu gantungkan di tempat strategis di dalam rumah. Salah satunya adalah digantung berdekatan dengan pohon Natal. Namun, bukan berarti dekorasinya hanya melulu di dekat pohon Natal.

Kamu bebas berkreasi menyesuaikan dengan yang kamu mau. Kamu bisa menggantungkan stoking Natal ini di daerah tangga, dinding, ataupun lemari. Hal terpenting adalah dekorasi tersebut menemani momen Natalmu.

via potterybarn.com

Lilin

Lilin Natal adalah ornamen lainnya yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi dekorasi Natal. Lilin Natal kerapkali dianggap sebagai simbol cahaya dan harapan yang lebih baik saat digunakan di momen Natal.

Oleh karena itu, jangan heran jika salah satu ornamen Natal ini termasuk salah satu dekorasi natal yang wajib ada untuk menghiasi rumah tiap orang. Tiap orang pun bebas memilih jenis lilin Natal yang digunakan.

Kamu bisa menggunakan lilin Natal biasa. Namun, lilin biasa ini cenderung menimbulkan lelehan yang bisa merusak dekorasi atau tempat di mana lilin tersebut diletakkan seperti meja dapur, kabinet, dan lainnya.

Untuk itu, lilin elektronik bisa jadi solusi yang tepat untuk dipilih. Lilin elektronik sendiri termasuk praktis dan efisien saat digunakan walaupun harga dari lilin elektronik ini tentunya sedikit lebih mahal dibanding lilin biasa.

via wtsenates.info

Lentera Natal

Selain lilin, lentera Natal pun kerap kali dikaitkan sebagai ‘cahaya dalam kegelapan’. Tak heran jika lentera Natal banyak digunakan sebagai inspirasi dekorasi Natal agar nuansa Natalnya terasa begitu spesial.

Lentera Natal sendiri relatif cukup aman dibandingkan dengan lilin biasa karena apinya yang terlindungi oleh wadahnya. Namun, sekarang ini, kamu pun bisa memilih lentera Natal yang lebih modern.

Untuk menjadi dekorasi Natal, kamu memiliki keleluasaan untuk menempatkan lentara Natal ini. Kamu bisa mengantungkan lentara Natal di dekat jendala atau disimpan di depan rumah.

Namun, kebanyakan orang akan menempatkannya di area luar rumah. Hal tersebut bukan berarti wajib kamu ikuti. Kamu bisa meletakkan di dalam rumah sehingga terpancar semangat merayakan Natal.

Pikkutalon elamaa via styleroom.fi

Wreath (Rangkaian Bunga)

Wreath atau rangkaian bunga adalah inspirasi dekorasi Natal yang mungkin bisa dieksplorasi lagi. Rangkaian bunga untuk dekorasi Natal ini biasanya berbentuk seperti donat di mana memiliki lubang di tengahnya.

Dekorasi Natal ini biasa diletakkan di dinding atau pintu rumah sebagai salah satu pertanda Natal telah tiba. Walaupun begitu, dekorasi rangkaian bunga ini sendiri relatif jarang terlihat di Indonesia.

Namun, kamu tetap boleh mendekorasi rumahmu dengan salah satu inspirasi dekorasi Natal ini. Caranya adalah dengan meletakkannya di dinding ruangan di dalam rumah misalkan ruang tamu atau keluarga.

Untuk semakin mempercantik rangkaian bunga yang dimiliki, pita merah atau lampu-lampu Natal bisa kamu gunakan. Dengan begitu, suasana Natal pun semakin terasa hangat bersama seluruh anggota keluarga.

via clickamericana.com

Kado Natal

Inspirasi dekorasi Natal terakhir adalah dengan membuat wadah kado Natal. Maksudnya adalah kamu bisa membuat dekorasi dari wadah kado Natal yang terpisah dengan kado Natal yang memang sudah disiapkan sebelumnya.

Biasanya, untuk membuat wadah kado Natal ini, kamu memerlukan beberapa kardus atau kotal kecil, kertas kado, dan pita. Pilihlah kertas kado dan pita dengan warna putih, hijau, ataupun merah.

Soal peletakannya, kado Natal ini biasa diletakkan di bawah pohon Natal agar terlihat semarak. Namun, kamu pastinya wajib mengekspresikan kreativitasmu dengan meletakkan kado Natal tersebut di tempat lain.

Kamu bisa meletakkannya dekat tangga atau bisa juga di dekat lemari. Kreativitasmu tersebut bakal mampu membuat suasana kumpul bersama keluarga jauh lebih hangat dan semakin menyenangkan.

Getty Images/iStockphoto via mirror.co.uk

Menginap di Malam Tahun Baru? Ya di Bobobox

Tahun Baru kali ini mungkin akan relatif berbeda. Kebanyakan daerah di Indonesia kemungkinan besar akan melarang perayaan Tahun Baru ini karena dikhawatirkan akan menimbulkan klaster baru virus corona.

Namun, kamu bisa tetap merayakan momen Tahun Baru yang berbeda di Bobobox. Pasalnya, kamu akan mendapatkan pengalaman menginap yang nyaman dengan fasilitas-fasilitas yang ada di Bobobox.

Untuk pemesanan, kamu bisa melakukannya di aplikasi Bobobox yang bisa kamu unduh di sini

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, pesan segera pod yang kamu inginkan!

bobobox juanda

You might also like