Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Inilah 7 Tempat Wisata di Ubud Bali untuk Liburan Romantis Bersama Pasangan!

Wisata di Ubud

Dikelilingi perbukitan hijau dan sawah yang permai, Ubud merupakan oasis kecil untuk kamu yang menginginkan ketenangan dari ingar bingar perkotaan. Dihuni oleh sekitar 30.000 penduduk, Ubud menawarkan pengalaman berlibur yang tak kalah mengesankan. Dengan suasana yang tenang dan udara yang sejuk, kamu dan pasangan bisa menikmati atmosfer damai nan romantis di utara Bali.

Bermakna “obat” dalam bahasa Bali, Ubud merupakan salah satu pusat meditasi di Bali. Ada beragam resor dan healing center yang menawarkan program meditasi yang akan menyegarkan kembali jiwa dan ragamu. Selain itu, Ubud juga memiliki banyak pura dan destinasi wisata alam yang menghadirkan pengalaman spiritual tak terlupakan.

Ingin berlibur bersama pasangan? Bob punya beberapa pilihan tempat wisata di Ubud yang tak hanya memukau, tetapi juga romantis. Dijamin liburanmu dan pasangan akan semakin berkesan! Berikut adalah rekomendasinya.

1. Air Terjun Kanto Lampo

Banjar Kelod Angin, Beng, Kabupaten Gianyar, Bali

Sumber foto: Instagram Airy Indonesia (@airyindonesia)

Air terjun Kanto Lampo merupakan salah satu destinasi wisata di Ubud yang cukup unik. Dengan bentuk berundak seperti tangga, air terjun ini hanya memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan terbentuk secara tidak sengaja. Menurut cerita, air terjun ini terbentuk setelah saluran irigasi desa yang jebol akibat volume air yang membeludak. Air kemudian mengaliri tebing sisa galian batu paras dan membentuk air terjun. Blessing in disguise, ya?

Tebing dan air terjun Kanto Lampo dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun. Saat cuaca cerah, kamu bisa melihat pesona cahaya matahari yang menembus dedaunan. Dengan karakteristik air terjun yang berundak, kamu bisa berjalan dan naik ke atas batu sambil menikmati sejuknya air. Tidak ingin basah-basahan? Kamu dan pasangan tetap bisa berfoto atau bersantai sambil menikmati suasana yang syahdu. Bob harus main ke sini, nih!

2. OKA Agriculture Bali

Banjar Temen, Susut, Rute Tampaksiring-Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

Sumber foto: Roberto G @ Tripadvisor

Minum kopi di pagi hari mungkin bukan hal yang asing untukmu. Namun, bagaimana dengan minum kopi di pagi hari bersama pasangan sambil melihat pemandangan alam yang cantik? Wah, ini sih harus dicoba! Di OKA Agriculture Bali, kamu bisa membawa ritual minum kopi pagimu to the next level. Kamu dan pasangan juga bisa menikmati coffee-tea tasting sambil dibuai semilir angin yang sejuk. Asyik, bukan?

OKA Agriculture Bali tidak hanya menawarkan pengalaman minum kopi yang mengesankan, tetapi juga mengajakmu melihat proses persiapan kopi dari bijinya. Oh, ya! Di sini juga kamu bisa menikmati kopi luwak! Destinasi wisata di Ubud ini memiliki kebun buah dan sayur, serta beberapa platform untuk berfoto. Untuk bersantai, ada ayunan kecil dengan pemandangan perbukitan yang asri. Duh! Bob jadi ingin cepat-cepat ke Ubud, nih!

3. Bukit Campuhan

Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan. Kabupaten Gianyar, Bali

Sumber foto: Instagram Made Marthias (@marthiasid)

Joging di trek lari mungkin sudah biasa, tapi bagaimana dengan joging di perbukitan yang dikelilingi hutan tropis? Kamu bisa merasakan sensasi olahraga pagi yang unik di Bukit Campuhan. Berada di kawasan Payangan, Bukit Campuhan adalah sebuah bukit memanjang yang berada di antara dua lembah. Dilihat dari atas, kawasan ini tampak cantik dan surreal, terutama di pagi hari atau senja saat cahaya matahari mengenai bukit.

Kamu dan pasangan bisa menjajal trek sepanjang 2 kilometer yang berada di punggung bukit. Trek ini diapit oleh rumput ilalang pendek yang membangun kesan romantis. Sambil joging, nikmati panorama perbukitan yang asri dan udara pagi yang menyegarkan. Samar-samar, kamu juga bisa mendengar suara sungai yang mengalir di kedua lembah. Jangan lupa membawa air minum, makanan ringan, dan tentunya kamera untuk berfoto, ya!

4. Pura Taman Saraswati

Jl. Kajeng, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Sumber foto: Bali Hello Travel

Dengan mayoritas penganut agama Hindu, ada banyak pura yang berdiri megah di Bali. Namun, jika kamu dan pasangan ingin berlibur ke Ubud, pura yang satu ini tak boleh terlewatkan. Berada di Jalan Kajeng, Pura Taman Saraswati terkenal akan pesona taman teratai dan kemegahan bangunan puranya. Pura ini didesain oleh I Gusti Nyoman Lempad, seorang pakar seni dari Ubud untuk memuja Dewi Saraswati. Di Hari Saraswati, para umat Hindu datang untuk bersembahyang kepada Sang Dewi Ilmu Pengetahuan.

Selain menikmati kecantikan taman teratai dan atmosfer pura yang sakral, kamu dan pasangan bisa menonton pertunjukan Tari Kecak. Namun, kamu perlu mengetahui jadwal penampilan terlebih dahulu. Dipentaskan di pelataran terbuka, pertunjukan ini diadakan setiap hari Selasa dan Kamis mulai pukul 7.30 petang setiap minggunya.

5. Museum Puri Lukisan Ubud

Jl. Raya Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Sumber foto: Vinesh Pikale @ Tripadvisor

Untuk menikmati momen romantis, kamu dan pasangan tidak harus berkunjung ke restoran mewah dan bersantap ditemani cahaya lilin. Kunjungan ke museum pun bisa menjadi ide kencan yang menarik. Berlokasi di Jalan Raya Ubud, museum ini sayang untuk dilewatkan. Atraksi wisata di Ubud ini merupakan museum seni tertua, bukan hanya di Ubud, tetapi di seluruh Bali. Wah, keren!

Sesuai namanya, Museum Puri Lukisan menyimpan koleksi lukisan dari berbagai gaya atau aliran lukis. Semuanya disebar ke tiga bangunan utama museum, dan di antaranya menjadi rumah bagi lukisan-lukisan wayang. Setelah puas melihat-lihat lukisan, kamu dan pasangan bisa berjalan-jalan di taman tropis yang ada di sekitar museum. Ingin mencoba hal baru? Kelas melukis yang diadakan di museum ini dapat menjadi pengalaman berkesan bagimu dan pasangan.

6. Desa Wisata Nyuh Kuning

Jl. Raya Nyuh Kuning, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Sumber foto: Blog Airy Rooms

Saat berlibur di Bali, tidak ada salahnya kamu mencoba hal-hal baru bersama pasangan, termasuk menjelajahi desa wisata di Ubud yang satu ini. Di Desa Nyuh Kuning, kamu bisa merasakan kehidupan khas Bali. Desa ini berada cukup jauh dari pusat kehidupan modern sehingga warganya dapat menyatu dengan alam. Para wisatawan juga bisa menginap di rumah beberapa warga untuk mencoba kehidupan ala Bali yang lebih autentik. Wah, Bob jadi penasaran nih!

Meskipun letaknya jauh dari pusat kota modern, Desa Nyuh Kuning tetap memiliki beberapa fasilitas penting, termasuk restoran dan toko. Jalanan utama desa dihiasi barisan pohon kambjoa. Setiap sudut desa bisa jadi spot yang Insta-worthy. Saat berkunjung, jangan lewatkan penampilan seni yang diadakan oleh masyarakat desa. Ikuti juga laugh therapy yang dijamin akan membuat harimu lebih berwarna!

7. Teras Sawah Tegalalang

Jl. Raya Tegalalang, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali

Sumber foto: Putra Bali Tour

Destinasi wisata di Ubud ini adalah salah satu objek yang paling terkenal di Bali. Teras Sawah Tegalalang menawarkan pesona hamparan persawahan yang permai dengan bentuk berundak-undak. Mungkin kamu ingat saat masih duduk di bangku SD dulu, guru pernah membahas tentang terasering. Nah, sistem terasering tersebut bisa kamu lihat di sini.

Ada banyak restoran dan kafe yang berderet di sepanjang jalan utama, tentunya menyuguhkan panorama areal persawahan. Kamu dan pasangan bisa berkunjung ke salah satunya untuk menikmati makan siang sambil memanjakan mata dengan lanskap ijo royo-royo. Dilansir dari colour-affects.co.uk, warna hijau menggambarkan keseimbangan dan memberikan rasa tenang. Wah, cocok nih untuk kamu yang sering mengalami stres di tempat kerja. Setelah selesai makan, kamu dan pasangan bisa turun ke areal persawahan dan berfoto.

Kesimpulan

Dengan lanskap khas dataran tinggi dan budaya tradisional yang terjaga, Ubud mengajakmu dan pasangan menikmati sisi lain dari Bali. Beragam atraksi wisata yang menarik akan melengkapi kunjunganmu ke Ubud. Selain itu, aktivitas-aktivitas unik yang tersedia membuat liburan romantismu bersama pasangan semakin berkesan!

Namun, sebelum berlibur pastikan kamu sudah mencari akomodasi yang nyaman untuk beristirahat. Dewasa ini, popularitas akomodasi bujet semakin meningkat dan konsep yang beragam, salah satunya adalah hotel kapsul. Nah, ingin mencoba menginap di hotel kapsul? Bobobox bisa menjadi pilihan yang pas!

Di Bobobox, kapsul-kapsul bergaya futuristik dipersenjatai teknologi yang canggih dan fasilitas mumpuni untuk menunjang kenyamananmu. Tempat tidur yang besar membuatmu enggan beranjak dari kapsul. Selain itu, ada banyak sudut Instagrammable agar liburanmu semakin bergaya!

Pemesanan kapsul bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasi Bobobox. Kamu bisa mengunduhnya untuk platform Android dan iOS. Selain itu, Bobobox juga menawarkan beragam promo yang sayang untuk kamu lewatkan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburanmu dan pesan pod di Bobobox sekarang!

You might also like
Comments
Loading...