Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia Rekomendasi Lipstick Sesuai Warna Kulit Kamu!

Rekomendasi lipstick sesuai warna kulit ini bikin wajah kamu terlihat cerah.

Rekomendasi lipstick sesuai warna kulit berikut ini akan membantu kamu meningkatkan tampilan make up kamu. Seperti yang kamu ketahui, lipstick tak hanya memiliki beragam jenis tekstur tapi juga memiliki banyak sekali warna. Pemilihan warna ini faktanya sangat penting karena akan sangat mempengaruhi tampilan make up kamu. Pemilihan warna lipstick yang disesuaikan dengan warna kulit akan membuat wajah kamu terlihat cerah dan menarik.

Melakukan eksplorasi atau kebiasaan mengganti-ganti warna lipstick memang sangat wajar dilakukan salah satunya agar tidak bosan. Dengan mengganti warna lipstick pun bisa membantu mengubah mood kamu sekaligus menyesuaikan tampilan kamu dengan mood yang ingin kamu bentuk. Ingin tampilan make up yang terlihat natural? Kamu bisa memilih warna lipstick yang cenderung muda. Ingin tampilan make up yang dewasa? Kamu bisa coba llipstick dengan warna yang cenderung tua.

Namun faktanya ada banyak sekali warna lipstick tua dan muda. Oleh karena itu pemilihan lipstick berwarna tua dan muda ini pun harus kamu sesuaikan dengan undertone kamu. Bagaimana caranya memilih undertone yang tepat? Kamu bisa coba melihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan kamu.

Jika warna pembuluh darah kamu cenderung hijau, maka undertone-mu adalah warm. Jika warna pembuluh darah kamu didominasi ungu dan biru, berarti undertone-mu adalah cool. Lalu bagaimana caranya memilih warna lipstick yang cocok? Berikut rekomendasi lipstick sesuai warna kulit agar make up kamu semakin mempesona!.

Rekomendasi Lipstick Sesuai Warna Kulit: Kulit Putih dan Cerah

Rekomendasi lipstick sesuai warna kulit yang pertama akan Bob bahas adalah bagi kamu yang memilki kulit putih dan cerah. Bagi kamu yang memiliki warna kulit yang sering juga disebut dengan istilah fair skin, kamu bisa mencoba berbagai macam warna lipstick, lho. Hal ini dikarenakan warna kulit ini memang cenderung cocok dengan banyak warna lipstick. Meskipun demikian ada beberapa warna yang sangat cocok untuk kamu kenakan yaitu warna-warna yang lembut dengan rona merah.

Warna-warna ini diantaranya adalah warna muda seperti light pink, light peach, beige, dan golden brown. Sedangkan warna warna lipstick yang sebaiknya kamu hindari adalah warna yang terlalu gelap seperti dark brown, burgundy dan deep purple  karena akan memberikan kesan pucat.

Rekomendasi Lipstick Sesuai Warna Kulit: Kulit Putih Pucat

Rekomendasi lipstick sesuai warna kulit selanjutnya ini untuk kamu yang memiliki warna kulit putih pucat. Berbeda dengan jenis kulit putih dan cerah yang cenderung lebih segar dan memiliki rona, jenis kulit ini memiliki warna yang cerah namun kurang segar. Oleh karena itu selain memilih rekomendasi lipstick sesuai warna kulit, penting juga bagi kamu untuk memilih blush on yang tepat. Hal ini dikarenakan blush on dan lipstick adalah kunci untuk mendapatkan penampilan yang lebih segar.

Hindari menggunakan warna-warna yang terlalu cerah. Warna kulit ini justru sangat cocok dengan warna lipstick yang kalem seperti nude dan sederet warna pastel lainnya. Selain itu hindari juga dengan warna lipstick yang tidak terlalu gelap seperti dengan mereka yang memiliki kulit putih dan cerah.

Rekomendasi Lipstick Sesuai Warna Kulit: Kulit Kuning Langsat

Rekomendasi lipstick sesuai warna kulit berikutnya ditujukan untuk kamu yang memiliki warna kulit kuning langsat. Warna kulit kuning langsat merupakan warna kulit yang dimiliki sebagian besar wanita Indonesia dan juga Asia. Warna ini juga disebut dengan istilah medium tone. Istilah medium tone ini diberikan karena berada di antara warna kulit cerah dan gelap.

Rekomendasi lipstick sesuasi warna kulit ini di antaranya adalah warna-warna seperti coral, medium pink, orange, dan warna merah dari yang cerah hingga lebih tua dan kecoklatan. Sedangkan warna lipstick yang sebaiknya kamu hindari adalah warna nude dan pastel yang didominasi warna cokelat karena memberikan kesan pucat dan kusam.

Rekomendasi Lipstick Sesuai Warna Kulit: Kulit Sawo Matang

Selain warna kulit kuning langsat, warna kulit sawo matang juga sangat mudah ditemukan di Indonesia. Rekomendasi lipstick sesuai warna kulit ini adalah warna-warna seperti merah, pinkcoral, ungu, dark rose, dark redberry. Rekomendasi lipstick sesuai warna kulit sawo matang ini faktanya cenderung cocok dengan banyak warna, baik itu terang maupun gelap. Warna terang bisa memberi kesan yang segar, sementara warna yang gelap akan membuat tampilan lebih elegan.

Rekomendasi Lipstick Sesuai Warna Kulit: Kulit Gelap

Rekomendasi lipstick sesuai warna kulit yang terakhir adalah bagi kamu yang memiliki warna kulit yang cenderung gelap. Rekomendasi lipstick sesuai warna kulit gelap sebenarnya kurang lebih saa dengan rekomendasi lipstick sesuai warna kulit sawo matang.

Hanya saja bagi kamu yang memiliki warna kulit gelap akan lebih mudah mengeksplor warna lipstick yang berwarna gelap ataupun bold. Kamu bisa coba warna lipstick merah terang, coffee, golden beige dan brownish red, merah tua hingga keunguan akan menampilkan kesan yang elegan. Hindari warna lipstick cokelat muda atau warna pastel lainnya.

Sesuaikan Warna Lipstick dengan Warna Rambut dan Bentuk Bibir

Rekomendasi Lipstick Sesuai Warna Kulit
Tren Menebalkan Bibir Terinspirasi Kylie Jenner (wikimedia.org)

Rekomendasi lipstick sesuai warna kulit bukanlah satu-satunya hal yang bisa kamu pertimbangkan saat akan memilih lipstick . Setelah menimbang lipstick sesuai dengan rekomendasi lipstick sesuai warna kulit di atas kamu juga bisa mulai pertimbangkan bagaimana bentuk bibir kamu. Bagi kamu yang memiliki bibir yang tebal, hindari memilih warna yang terlalu terang dan bertekstur glossy atau glittery.

Perhatikan pula warna rambut kamu selain rekomendasi lipstick sesuai warna kulit. Bagi kamu yang memiliki rambut gelap kamu umumnya cocok menggunakan warna lipstik bernuansa cokelat, plum atau pink. Sedangkan bagi kamu yang memiliki rambut terang sebaiknya pilih warna lipstick yang sedikit gelap dan hangat.

Periksa Kandungan Pelembabnya

Selain rekomendasi lipstick sesuai dengan warna kulit, penting juga bagi kamu untuk memerhatikan kandungan pelembabnya. Kandungan pelembab di dalam lipstick menjadi sangat penting agar bibir kamu tidak mudah kering dan pecah-pecah.

Oleh karena itu kamu bisa coba memilih lipstick yang mengandung shea butter, madu, atau jojoba oil agar bibir akan tetap terlindungi dan ternutrisi. Siap coba aplikasikan rekomendasi lipstick sesuai warna kulit seperti di atas? Semoga rekomendasi lipstick sesuai warna kulit ini bermanfaat ya!

Staycation Asyik di Bobobox, Yuk!

Menghindari kesalahan umum makeup tak sesusah itu kok. Sama seperti mencari tempat staycation yang seru, instagrammable, serta dilengkapi dengan fasilitas yang unik. Staycation saja di Bobobox! Bobobox merupakan hotel kapsul yang memiliki desain futuristik dengan beragam fasilitas hi-tech yang menarik.

Enggak ada alasan untuk takut menginap di Bobobox, karena tim Bobobox selalu menjaga kebersihan demi keamanan dan kenyamananmu. Penasaran dengan interiornya? Jangan khawatir, kamu bisa melakukan virtual tour untuk melihat beragam fasilitas dan interior instagenic-nya Bobobox! Tunggu apa lagi, pesan kamar di sini sekarang, yuk!

You might also like