Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Ini Dia 7 Jajanan Kaki Lima Legendaris di Jakarta yang Wajib Kamu Coba

Cita rasanya yang khas dan nikmat pasti bikin kamu ketagihan!

Bosan dengan jajanan di Jakarta yang itu-itu saja? Sini, Bob kasih tahu jajanan-jajanan nikmat di Jakarta yang sudah melegenda kenikmatannya! Dengan resep yang dipertahankan selama bertahun-tahun, 7 jajanan kaki lima Jakarta ini pasti membuatmu ketagihan!

Kalian pasti sudah nggak sabar kan jajanan kaki lima apa saja yang masuk ke rekomendasi dari Bob, Yuk sama sama kita simak!

 

1. Gultik (Gulai Tikungan)

panduaji.net

Buat kamu yang sering nongkrong di daerah Blok M plaza pasti sudah tidak asing lagi dengan jajanan kaki lima Jakarta yang satu ini. Ya, Gultik atau Gulai Tikungan memang sudah melegenda di Jakarta. Kamu dapat menemukan lapak Gultik ini di sepanjang jalan Mahakam, jadi kamu tidak perlu khawatir penuh atau kehabisan.

Harga: Rp30.000 – Rp50.000 (per 2 orang)

Alamat: Jln. Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jam operasional: Pukul 17.00 – 03.00

 

2. Sate Padang Ajo Ramon

pergikuliner.com

Anak Jakarta pasti sudah hafal kalau sate padang terbaik itu pasti sate padang Ajo Ramon!

Sate padang ini memang merupakan jajanan kaki lima yang sudah melegenda sejak tahun 80-an. Resep yang tetap dijaga secara turun temurun ditambah dengan potongan daging dan lidah sapi yang besar, menjadikan sate padang Ajo Ramon ini sebagai jajanan kaki lima Jakarta yang paling dicari. Jangan lupa juga pesan kuah dan keripik baladonya untuk menambah kekayaan cita rasa dari sate padang ini ya!

Harga: Rp30.000 – Rp50.000 per orang

Alamat: Jln. Cikajang No.72, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jam operasional: Pukul 16.00 – 24.00

3. Bubur Ayam Barito

zomato.com

Bm bubur ayam nih Bob. Tapi udah sore gini nyarinya dimana ya? Tenang, Bob punya rekomendasi bubur ayam legendaris buat kamu!

Bubur ayam Barito yang sudah berdiri sejak tahun 1992 memiliki ciri khas kuning telurnya yang ikonik sehingga rasanya makin gurih. Apalagi ditambah dengan potongan daging ayam yang melimpah, dijamin bakal bikin kamu ngiler deh! Jadi mau jajan bubur ayamnya? Yuk kita coba jajanan kaki lima Jakarta yang sudah melegenda ini!

Harga: Rp30.000 – Rp50.000 per orang

Alamat: Jln. Gandaria Tengah III No.3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jam operasional: Pukul 16.30 – 23.30

 

4. Mie Ayam Jamur Mas No

zomato.com

Dengan gerobaknya yang ikonik, Mas No menjajakan mie ayam jamurnya sejak tahun 2000-an awal. Karena resep yang terus dijaga, dan kenikmatan kolaborasi bumbu yang digunakan, Mie Ayam Mas No menjadi salah satu jajanan kaki lima Jakarta yang telah melegenda. Mas No yang sering membuka lapaknya di dekat Pasar Mayestik ini menjajakan mie ayam yang sangat spesial karena irisan jamurnya yang memberikan cita rasa unik dan menggoyang lidah.

Harga: Rp20.000 per orang

Alamat: Jln. Kerinci Raya No. 22, (Belakang SMP 19 dan 11), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jam operasional: Pukul 08.00 – 14.00

 

5. Bakmi Roxy Cikini

zomato.com

Satu lagi jajanan kaki lima Jakarta legendaris yang menawarkan menu berbahan dasar mie yaitu Bakmi Roxy. Kamu akan dimanjakan dengan tekstur mie yang lembut ditambah dengan bumbu yang gurih dan nikmat, dijamin kamu akan ketagihan dan balik lagi kesini. Kamu harus coba Bakmi Ayam Spesialnya ya!

Harga: Rp20.000 – Rp35.000 per orang

Alamat: Jln. Cikini Raya No.55, Menteng, Jakarta Pusat

Jam operasional: Pukul 08.00 – 01.00

 

6. Nasi Kebuli Apjay

qraved.co

Wangi rempah-rempah dan gurihnya bumbu nasi goreng kebuli di lapak jajanan kaki lima Jakarta legendaris ini pasti bikin kamu lapar seketika! Nasi Goreng Kebuli Apjay adalah jajanan kaki lima Jakarta legendaris berikutnya yang menawarkan cita rasa Nasi Kebuli yang nikmat dan menggugah selera. Kamu tidak perlu khawatir karena di sini jgua tersedia nasi goreng kebuli dengan daging ayam dan bumbu yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Harga: Rp35.000 per orang

Alamat:  Jln. Panglima Polim IX No.19,  Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jam operasional: Pukul 17.00 – 02.00

 

7. Sate Ayam & Kambing RSPP H. Romli

pergikuliner.com

Rekomendasi jajanan kaki lima Jakarta legendaris yang terakhir adalah Sate Ayam dan Kambing RSPP. Sejak tahun 60-am gerobak penjual sate ini telah buka di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina. Dengan mempertahankan tradisinya dengan tidak menghilangkan gerobak khasnya, Sate Ayam dan Kambing RSPP H. Romli kini telah menjadi salah satu legenda kuliner Jakarta. Potongan daging yang besar dan dicampur dengan kulit dan lelehan lemak yang menggugah selera dijamin bikin kamu ingin nambah lagi!

Harga: Rp35.000 – Rp50.000 per orang

Alamat: Jln. Kyai Maja No.21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jam operasional: Pukul 07.00 – 19.00

Sudah puas berwisata kuliner di Jakarta? Istirahat di Bobobox yuk!

Super Comfy Bobobox Pods

Bobobox telah hadir di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, dan Semarang. Khusus untuk di Jakarta, Bobobox telah hadir di  Kebayoran Baru, Pancoran, Kota Tua dan yang terbaru di Juanda! Kamu pasti mendapatkan kesempatan istirahat yang berkualitas tanpa gangguan karena Bobobox merupakan hotel kapsul yang mengedepankan kenyamanan, keamanan dan didukung dengan integrasi dengan sistem berteknologi tinggi. Kamu bisa mendengarkan musik dengan bluetooth speaker, mengubah warna lampu pod-mu sesuai mood, bahkan streaming film tanpa gangguan dengan koneksi internet super cepat!

Oh iya, semua fitur-fitur itu bisa kamu akses melalui smartphone kamu, lho! Jadi tunggu apa lagi, yuk pesan pod kamu melalui situs dan aplikasi Bobobox!

You might also like