Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Informasi Lengkap Pantai Maron Semarang

Info buat kamu yang mau berkunjung ke sini.

Tempat Wisata Pantai Maron

Semarang memiliki banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata kuilner, hingga wisata mistis. Salah satu wisata alam yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Pantai Maron. Pantai Maron terletak di sudut kota Lumpia ini. Tepatnya di daerah Tugurejo.

Hal yang menarik dari Pantai Maron adalah hutan Mangrove-nya. Tempat wisata ini terhitung masih baru, namun sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan. Pantai Maron, terutama hutan Mangrove, diupayakan menjadi wisata edukasi bagi anak-anak tentang pentingnya menjaga pantai dari abrasi.

Bagi kamu yang berencana untuk berkunjung ke tempat wisata Pantai Maron, Bob akan bagi-bagi info nih. Beberapa informasi penting mengenai Pantai Maron ini pasti akan sangat berguna buat kamu. Mulai dari harga tiket sampai objek wisata Pantai Maron ada di sini.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Maron

Berlokasi di Tugurejo, Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah. Pantai Maron berada di bagian Barat kota Semarang, tidak terlalu jauh dari pusat kota. Sehingga pantai ini menjadi salah satu tempat wisata yang sering didatangi terutama oleh anak-anak muda di Semarang.

Untuk mencapai tempat ini, kamu bisa memilih satu di antara 2 rute yang ada. Rute pertama yaitu masuk dari gerbang Bandara Ahmad Yani. Rute kedua, kamu bisa pergi melalui perumahan Graha Krapyak. Jarak tempuh dari kedua rute tersebut berkisar 3 kilometer menuju Pantai Maron. Sekitar 10 – 15 menit menggunakan motor atau mobil.

Sebenarnya rute yang dilalui cukup mudah namun kondisi jalan kurang baik. Jalan berlubang, berupa tanah, dan berbatu membuat kamu harus berhati-hati saat melaluinya. Terutama pada saat musim hujan.

Harga Tiket

Mengunjungi Pantai Maron dijamin tidak akan membuat dompet kamu terkuras. Untuk masuk ke pantai ini, kamu hanya perlu membayar 5,000 rupiah saja. Kemudian untuk biaya parkir sebesar 2,000 rupiah – 5,000 rupiah untuk satu kendaraan. Sangat terjangkau kan?

Dengan harga yang sangat terjangkau, kamu bisa menikmati pemandangan indah Pantai Maron sepuasnya. Pantai ini dibuka setiap hari dari Senin – Minggu. Kamu bisa berkunjung ke tempat wisata ini dengan membawa keluarga atau teman-temanmu kapan saja.

Objek Wisata di Pantai Maron

Berikut adalah objek wisata yang kamu bisa nikmati di Pantai Maron.

Hutan Mangrove Edupark
pantai maron semarang
jateng.tribunnews.com

Hutan Mangrove merupakan objek wisata ciri khas Pantai Maron. Awalnya, hutan ini ada untuk mencegah abrasi pada pantai. Namun seiring waktu, Hutan Mangrove menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Hutan ini diupayakan menjadi wisata edukasi bagi pengunjung dan anak-anak.

Budidaya Tambak Laut
pantai maron semarang
jejakpiknik.com

Objek budidaya tambak ini ada di sepanjang Pantai Maron. Kamu bisa melihat langsung bagaimana para nelayan bekerja dan hasil tambaknya. Budidaya yang dilakukan adalah udang dan ikan. Kamu juga bisa melihat proses pengolahan hasil tambak di sini.

Jembatan Batu

Sesuai namanya, jembatan ini terbuat dari batu. Jembatan ini seringkali dijadikan spot foto oleh para pengunjung, terutama foto pre-wedding. Indahnya panorama dari atas jembatan dan angle yang mendukung membuat banyak orang yang ingin berfoto di atas jembatan ini.

Sunset
pantai maron semarang
travelvit.com

Kebanyakan orang yang berkunjung ke pantai salah satunya mengejar sunset. Keindahan sunset di Pantai Maron juga tidak kalah indahnya dari pantai-pantai lainnya. Oleh karenanya, waktu yang pas untuk berkunjung ke pantai ini adalah sore hari. Kamu bisa melihat keindahan waktu tenggelamnya matahari di pantai yang romantis.

Bobobox Menambah Kenyamanan Berwisata

Pusing cari penginapan yang nyaman tapi hemat di kantong? Bobobox aja. Nikmati kenyamanan kamar berupa pod paling hits yang dilengkapi fasilitas oke. Kamar yang bersih dan nyaman plus teknologi canggih dijamin akan bikin kamu betah menginap di Bobobox. Pesan pods -nya sekarang juga! Klik di sini.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.