Bobobox Indonesia
Experience More For Less sleep better and be inspired

Bosan Main Game yang Itu-Itu Aja? Intip Rekomendasi 10 Indie Game Terbaik di Tahun 2020 Ini!

Nomor 1 lagi sering Bob mainkan nih!

Bobobox.co.id — Game-game keluaran developer besar seperti Ubisoft, Rockstar, dan EA mungkin sudah sering kamu mainkan. Namun, terkadang kamu membutuhkan indie game di kala bosan dengan game yang itu-itu saja.

Setiap tahunnya, indie game pun dirilis untuk menghadirkan konsep yang berbeda dari developer game besar. Tak heran juga jika kamu akan mendapati banyak inovasi keren dan unik dari indie game yang dirilis tiap tahunnya.

Oleh karena itu, Bob pun terkadang memainkan indie game saat kebosanan melanda setelah memainkan game-game seperti Red Dead Redemption, FIFA20, NBA 2K20, dan game lainnya dari developer game AAA.

Nah, bagi kamu yang ingin tahu apa saja sih indie game terbaik yang pernah Bob mainkan di tahun 2020 ini, berikut ini merupakan daftar game tersebut. Mampu memberikan kesenangan tersendiri saat dimainkan!

Fall Guys: Ultimate Knockout

Pengembang: Mediatonic

Platform: PC, PS4

Indie game terbaik pertama versi Bob adalah Fall Guys: Ultimate Knockout. Game satu ini termasuk salah satu game yang sedang booming sekarang. Tak jarang saat memainkannya, kamu harus menunggu karena server penuh.

Dirilis oleh Devolver Digital, Fall Guys: Ultimate Knockout mengusung konsep yang sederhana. Kamu hanya perlu menjadi orang yang terhindar dari eliminasi di tiap babaknya hingga kamu bisa mencapai stage terakhir.

Beberapa level stage di indie game ini pun rasanya akan mengingatkanmu pada salah satu acara Jepang yang didubbing dengan sangat khas yang pernah ditayangkan di salah satu stasiun tv yakni Benteng Takeshi.

indie game fall guys
via medcom.id

Outer Wilds

Pengembang: Mobius Digital

Platform: PC, PS4, Xbox One

Konsep open world seperti halnya di game-game seperti GTA dan Red Dead Redemption bisa kamu dapat juga di indie game. Salah satu indie game yang mengusung konsep open world adalah Outer Wilds.

Outer Wilds sendiri menawarkan misteri yang dikemas dengan begitu brilian. Di sini, kamu akan memainkan seorang astronot yang berusaha mengungkap misteri yang terjadi kepadanya dengan durasi hanya 22 menit.

Namun, tenang saja. Setelah selesai 22 menit pertama, kamu akan kembali dengan petuangan lainnya dengan waktu yang sama. Selama perubahan waktunya, kamu dituntut untuk mencari berbagai petunjuk tersisa.

via medium.com

Baba Is You

Pengembang: Hempuli

Platform: PC, Switch

Saat kamu pertama kali melihat tampilan dari indie game satu ini, mungkin kamu akan mengernyitkan dahimu. Pasalnya, tampilan yang tidak terlalu mungkin membuatmu tidak terlalu tertarik untuk memainkan indie game ini.

Namun, siapa sangka tampilan yang sederhana mampu dibungkus dengan konsep game yang sangat jenis. Kamu diminta untuk memecahkan puzzle yang di mana kamu bisa melakukan banyak hal agar hal tersebut tercapai.

Misalkan saja kamu bisa mendorong, menghancurkan objek, dan masih banyak lainnya. Dengan begitu, kamu pastinya akan banyak menghabiskan waktu untuk bisa memainkan dan memecahkan puzzle yang ada di Baba is You.

via nintendo.net

My Friend Pedro

Pengembang: DeadToast Entertainment

Platform: PC, Xbox One, Switch

Jangan sampai tertipu dengan logo dari indie game satu ini. Pasalnya, gameplaynya sendiri jauh dari kata imut yang terlihat dari logo. Malahan, bersiaplah untuk melihat musuh yang terbunuh oleh karakter utamanya.

Indie game ini sendiri mengusung konsep 2D shooter yang dikombinasikan dengan adegan baku tembak yang begitu stylish. Level desain dan mekanik shootingnya benar-benar diperhatikan dengan begitu baik.

Selama memainkan gamenya, plot cerita dari game ini pun cukup linear. Kamu ditugaskan untuk membunuh musuh hingga bosnya. Variasi desain yang begitu unik menjadikan game ini tak bosan untuk diulang berkali-kali.

via noisypixel.net

Katana Zero

Pengembang: Askiisoft

Platform: PC, Switch

Indie game selanjutnya yang Bob rekomendasikan di tahun 2020 adalah Katana Zero. Bisa dibilang, game satu ini masih mengusung konsep side scrolling yang diterapkan juga oleh indie game lainnya seperti My Friend Pedro.

Hal yang membedakan dari kedua game ini adalah tidak adanya tembak-tembakan pada Katana Zero. Sesuai judulnya, kamu akan menggunakan katana untuk bisa melawan musuh-musuhmu pada setiap stage.

Daya tarik dari Katana Zero terletak pada level untuk tiap stagenya. Dengan tingkat kesulitan yang cukup menyusahkan, kamu akan mendapatkan rasa puas yang begitu terasa saat melewati tiap level pada stagenya.

via amazon.com

Breathedge

Pengembang: RedRuins Softworks

Platform: PC

Kalau kamu termasuk gamers yang senang dengan game berkonsep survival, tak ada salahnya untuk mencoba memainkan indie game satu ini. Indie game ini mengusung konsep yang cocok untuk dimainkan.

Game yang dimaksud adalah Breathedge. Storylinenya sendiri kamu akan berpetualang di luar angkasa. Kamu pastinya diharuskan untuk memerhatikan perlengkapan apa saja yang dibutuhkan untuk bisa tetap hidup.

Selain akan memberikan vibe yang seru untuk dimainkan, banyak momen dari Breathedge yang akan membuatmu tergelak tawa. Oleh karenanya, rasa bosan bisa langsung hilang saat kamu memainkan game ini.

via steamcommunity.com

Gris

Pengembang: Nomada Studio dan Blitworks

Platform: PC, Switch, PS4, Macintosh OS

Bagi kamu yang menginginkan sebuah game dengan visual yang begitu cantik dan bisa membuatmu kerasan untuk memainkannya, cobalah mainkan indie game yang dipublish oleh Devolver Digital.

Indie game yang dimaksud adalah Gris. Gris sendiri memperlihatkan betapa kerennya kualitas visual terbaik yang disajikan. Tak hanya itu, soundtracknya pun mampu memainkan emosimu sehingga betah bermain lama game ini.

Keunggulannya dalam hal visual membuat Gris diganjar beberapa penghargaan terkait kualitas visualnya. Beberapa penghargaan yang didapat antara lain Unity Award 2019 untuk 2D visual terbaik dan Titanium Award untuk Best Art.

via gamepitt.co.uk

Disco Elysium

Pengembang: ZA/UM

Platform: PC, PS4, Xbox One

Disco Elysium menjadi indie game yang wajib kamu coba mainkan disaat kamu sedang merasa bosan. Pasalnya, game satu ini mampu memberikan kesan bermain yang begitu mengesankan dan menyenangkan.

Game ini sendiri akan membawamu untuk menjalankan peran sebagai detektif. Layaknya game dengan konsep yang sama, kamu harus melihat detil-detil yang ada di dalam game untuk memecahkan kasus yang ada.

Fondasi kuat dari game ini yang menyangkut storytelling dan backstory merupakan keunggulan dari game bergenre RPG ini. Bob pun tak heran jika kamu akan menikmati dalam memainkan game ini dalam waktu yang lama.

via skyegrid.id

Neo Cab

Pengembang: Chance Agency

Platform: PC, Switch, Linux, Macintosh OS

Jika kamu termasuk orang yang penasaran seperti apa rasanya menjadi driver taksi online di masa depan, indie game ini akan cocok untuk kamu mainkan. Game ini mampu memberikan gambaran awal untuk hal tersebut.

Berperan sebagai Lina, kamu akan menyelidiki kasus di mana temannya hilang. Cara untuk mengumpulkan bukti dan petunjuknya sendiri berasal dari hasil bertanya kepada penumpang taksi yang masuk ke taksinya.

Gameplay yang unik ini dikemas dengan sangat sempurna karena mampu mengangkat isu berat dalam game ini. Isu seperti teknologi, politik, ideologi, dan privasi mampu melebur dengan baik di game satu ini.

via dualshockers.com

Sayonara Wild Hearts

Pengembang: Simogo

Platform: PC, PS4, Switch, iOS

Indie game terakhir terbaik di tahun 2020 adalah Sayonara Wild Hearts. Pada dasarnya, game ini mengusung genre seperti halnya sebuah game arcade yang bercampur Rhythm.

Namun, eksekusi game ini yang menjadi nilai plus. Mulai dari tema, musik, dan visual dikembangkan begitu apik hingga membuatmu akan berdecak kagum saat kamu memainkan Sayonara Wild Hearts.

Di game ini, kamu akan berperan sebagai seorang pahlawan. Kamu bisa memilih beberapa kendaraan untuk menemani petualanganmu. Motor dan skateboard menjadi dua contoh kendaraan yang bisa kamu pilih.

via nintendo-europe.com

Menginap sambil Main Indie Game? Ya di Bobobox Aja!

Bawa laptopmu saat menginap di Bobobox. Koneksi WiFinya yang mampu diandalkan akan mempermudahmu dalam mengunduh indie game yang kamu sudah beli di Steam.

Setelah beres terunduh, kamu bisa memainkannya sesuka hatimu dengan nyaman karena pod di Bobobox sendiri yang begitu luas dan empuk untuk menemanimu memainkan game yang diinginkan.

Tertarik mencoba? Unduh aplikasi Bobobox di sini ya untuk pemesanannya!

You might also like